Honda Brio Bekas 70 Juta

Juni 12, 2024
By Thomas W
Honda Brio Bekas 70 Juta-otospector

Update terbaru dari pasar mobil bekas, Honda Brio bekas 70 juta! Ya, serius nih. Asalkan Otofriends cukup sabar dan rajin cari-cari informasi seputar harga-harga mobil bekas, saat ini Honda Brio angkatan pertama yang dirakit di dalam negeri, harganya sudah semakin terjangkau.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Di pasar, orang mengenal Brio sebagai salah satu produk yang salah satu modelnya ada dalam program Low Cost Green Car (LCGC). Sejauh ini Brio cukup tangguh karena harus berhadapan dengan berbagai mobil selevel di kelasnya seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R, dan Datsun Go, yang masing-masing punya keunggulan tersendiri.

Mari kita lihat seperti apa fakta-fakta Honda Brio bekas 70 juta yang memang sedang banyak dicari orang: 

#1: Awalnya Hadir Dalam Bentuk CBU

Awalnya diimpor CBU

Sumber: Honda Prospect Indonesia

Honda Brio pertama kali hadir di Indonesia pada 2012, namun saat itu masih didatangkan secara CBU dari Thailand. 

Brio CBU ini tersedia dalam dua tipe yakni tipe E dan tipe S, dngan mesin berkapasitas 1.339 cc (99 hp/128 Nm). Transmisinya matic 5 percepatan dan manual 5 percepatan, fiturnya sudah dilengkapi ABS, EBD, serta airbag.

Sayangnya, untuk generasi pertama ini harga di pasaran saat ini masih tinggi. Bisa jadi karena faktor CBU.

Baca juga: Fakta Seputar Bayar Tol Tanpa Berhenti MLFF

#2: Mulai Dirakit di Dalam Negeri

Dirakit di dalam negeri

Sumber: Cintamobil

Pada 2013, diperkenalkan Honda Brio 1.2 serta Brio Satya untuk segmen LCGC. 

Kedua varian Brio itu sudah dirakit di dalam negeri, di mana 

Brio 1.2 tersedia dalam tipe E dan S, sedangkan Brio Satya ada tipe E, S dan A. Namun khusus transmisi otomatis hanya ada pada Brio 1.2.

Mesin Brio produksi dalam negeri berkapasitas 1.198 cc (89 hp/110 Nm). Pada Brio 1.2 sudah ada ABS, EBD dan airbag. Sedangkan Satya cuma tersedia Airbag saja.

beli mobil bekas di tokopedia

#3: Review Singkat Honda Brio Satya 2013

Review singkat Brio 2013

Sumber: Cintamobil

Ada yang menyebut, salah satu kelemahan Honda Brio Satya 2013 ada pada jarak bumper depan ke tanah yang cukup rendah. Honda mengatasinya dengan penambahan karet pelindung pada bagian bawah bumper. 

Salah satu ciri khas mobil ini ada pada desain pintu bagasi dengan kaca berukuran besar. Sayangnya pada bagian pintu bagasi belakang tidak ada tuas untuk membukanya. Butuh kunci atau dengan mengungkit tuas dari kursi pengemudi untuk membukanya. 

Jok yang digunakan model semi bucket dengan headrest yang menyatu. Ruang kaki jok baris kedua terasa kurang lapang namun diatasi dengan desain jok pengemudi bagian belakang yang melengkung. Jok baris kedua juga bisa dilipat untuk menghasilkan ruang bagasi yang lebih luas saat sedang tidak digunakan.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Harga Honda Brio Bekas Tahun 2013 dan 2014

Harga Honda Brio 2013

Sumber: Honor Indonesia

  • Satya A M/T 2013 R 70 juta – Rp85 juta
  • Satya S A/T 2013 Rp70 juta – Rp90 juta
  • Satya A M/T 2014 Rp70 jua – Rp90 juta
  • Satya S M/T 2014 Rp70 juta – Rp90 juta

Baca juga: Tak Terbantahkan Soal Kelebihan dan Kekurangan RWD

Apakah mobil perkotaan cenderung kondisinya lebih baik?

Mobil-mobil perkotaan seperti jenis hatchback atau city car memang umumnya punya daya jelajah sebatas area perkotaan. Hal ini membuat mobil relatif tidak digunakan untuk medan ekstrem sehingga kondisinya secara umum akan lebih baik. Namun semua itu kembali lagi kepada pemilik, apakah memang merawat mobilnya dengan benar.

Untuk mengetahui kondisi mobil secara menyeluruh, gunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector, sebelum Otofriends memutuskan untuk membeli mobil bekas.

Dari pemeriksaan mendetail, Otofrends akan mendapat gambaran lengkap tentang mobil dan kendala apa yang mungkin akan terjadi saat pemakaian nantinya. Ayo, inspeksi mobil bekas incaranmu sekarang!

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Arti dan Fungsi dari Lampu Hazard di Mobil

Mei 10, 2024
Hallo Otofriends, kamu tahu nggak nih apa sih sebetulnya arti serta fungsi dari lampu hazard? Kita bahas lebih detail yuk disini. Adanya lampu hazard di setiap mobil sudah pasti banyak sekali manfaatnya untuk kita sebagai pengemudi. Lampu peringatan darurat atau lampu hazard merupakan komponen yang sangat penting yang ada di kendaraan, karena dapat membantu untuk
Baca Lebih Lanjut

Bikin Mlongo 7 Koleksi Mobil Raffi Ahmad Sampai 2024

Mei 09, 2024
Raffi Ahmad merupakan salah satu artis dan pengusaha yang sukses di tanah air. Selain dikenal sebagai presenter, aktor, dan produser, Raffi juga memiliki bisnis di berbagai bidang seperti kuliner, fashion, properti, dan media seperti kanal Youtube. Raffi juga menjadi brand ambassador dari beberapa produk ternama seperti Samsung, Indomie, dan Shopee. Tak heran kalau Raffi menjadi
Baca Lebih Lanjut

Apa Sih, Perbedaan Marka Jalan Putih dan Kuning?

Mei 09, 2024
Perbedaan marka jalan putih dan kuning sering tidak disadari oleh para pengguna jalan. Ya, memang begitulah kenyataannya. Jangankan disadari, perbedaannya saja masih banyak pengguna jalan yang tidak tahu.  Padahal bagi pengguna jalan, marka jalan fungsinya amat penting. Yaitu memberikan informasi kepada pengendara saat menggunakan lajur jalan. Misalnya, apakah kendaraan bisa menyalip atau tidak. Informasi semacam
Baca Lebih Lanjut