Honda Brio Bekas 70 Juta

Juni 12, 2024
By Thomas W
Honda Brio Bekas 70 Juta-otospector

Update terbaru dari pasar mobil bekas, Honda Brio bekas 70 juta! Ya, serius nih. Asalkan Otofriends cukup sabar dan rajin cari-cari informasi seputar harga-harga mobil bekas, saat ini Honda Brio angkatan pertama yang dirakit di dalam negeri, harganya sudah semakin terjangkau.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Di pasar, orang mengenal Brio sebagai salah satu produk yang salah satu modelnya ada dalam program Low Cost Green Car (LCGC). Sejauh ini Brio cukup tangguh karena harus berhadapan dengan berbagai mobil selevel di kelasnya seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Karimun Wagon R, dan Datsun Go, yang masing-masing punya keunggulan tersendiri.

Mari kita lihat seperti apa fakta-fakta Honda Brio bekas 70 juta yang memang sedang banyak dicari orang: 

#1: Awalnya Hadir Dalam Bentuk CBU

Awalnya diimpor CBU

Sumber: Honda Prospect Indonesia

Honda Brio pertama kali hadir di Indonesia pada 2012, namun saat itu masih didatangkan secara CBU dari Thailand. 

Brio CBU ini tersedia dalam dua tipe yakni tipe E dan tipe S, dngan mesin berkapasitas 1.339 cc (99 hp/128 Nm). Transmisinya matic 5 percepatan dan manual 5 percepatan, fiturnya sudah dilengkapi ABS, EBD, serta airbag.

Sayangnya, untuk generasi pertama ini harga di pasaran saat ini masih tinggi. Bisa jadi karena faktor CBU.

Baca juga: Fakta Seputar Bayar Tol Tanpa Berhenti MLFF

#2: Mulai Dirakit di Dalam Negeri

Dirakit di dalam negeri

Sumber: Cintamobil

Pada 2013, diperkenalkan Honda Brio 1.2 serta Brio Satya untuk segmen LCGC. 

Kedua varian Brio itu sudah dirakit di dalam negeri, di mana 

Brio 1.2 tersedia dalam tipe E dan S, sedangkan Brio Satya ada tipe E, S dan A. Namun khusus transmisi otomatis hanya ada pada Brio 1.2.

Mesin Brio produksi dalam negeri berkapasitas 1.198 cc (89 hp/110 Nm). Pada Brio 1.2 sudah ada ABS, EBD dan airbag. Sedangkan Satya cuma tersedia Airbag saja.

beli mobil bekas di tokopedia

#3: Review Singkat Honda Brio Satya 2013

Review singkat Brio 2013

Sumber: Cintamobil

Ada yang menyebut, salah satu kelemahan Honda Brio Satya 2013 ada pada jarak bumper depan ke tanah yang cukup rendah. Honda mengatasinya dengan penambahan karet pelindung pada bagian bawah bumper. 

Salah satu ciri khas mobil ini ada pada desain pintu bagasi dengan kaca berukuran besar. Sayangnya pada bagian pintu bagasi belakang tidak ada tuas untuk membukanya. Butuh kunci atau dengan mengungkit tuas dari kursi pengemudi untuk membukanya. 

Jok yang digunakan model semi bucket dengan headrest yang menyatu. Ruang kaki jok baris kedua terasa kurang lapang namun diatasi dengan desain jok pengemudi bagian belakang yang melengkung. Jok baris kedua juga bisa dilipat untuk menghasilkan ruang bagasi yang lebih luas saat sedang tidak digunakan.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Harga Honda Brio Bekas Tahun 2013 dan 2014

Harga Honda Brio 2013

Sumber: Honor Indonesia

  • Satya A M/T 2013 R 70 juta – Rp85 juta
  • Satya S A/T 2013 Rp70 juta – Rp90 juta
  • Satya A M/T 2014 Rp70 jua – Rp90 juta
  • Satya S M/T 2014 Rp70 juta – Rp90 juta

Baca juga: Tak Terbantahkan Soal Kelebihan dan Kekurangan RWD

Apakah mobil perkotaan cenderung kondisinya lebih baik?

Mobil-mobil perkotaan seperti jenis hatchback atau city car memang umumnya punya daya jelajah sebatas area perkotaan. Hal ini membuat mobil relatif tidak digunakan untuk medan ekstrem sehingga kondisinya secara umum akan lebih baik. Namun semua itu kembali lagi kepada pemilik, apakah memang merawat mobilnya dengan benar.

Untuk mengetahui kondisi mobil secara menyeluruh, gunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector, sebelum Otofriends memutuskan untuk membeli mobil bekas.

Dari pemeriksaan mendetail, Otofrends akan mendapat gambaran lengkap tentang mobil dan kendala apa yang mungkin akan terjadi saat pemakaian nantinya. Ayo, inspeksi mobil bekas incaranmu sekarang!

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Pakai Ban Mobil Beda Merek? Boleh, Asalkan …

Oktober 09, 2024
Idealnya, ban mobil yang kita pakai sehari-hari memang berasal dari satu merek dengan jenis yang sama pula. Masalahnya, kadang ada kondisi yang tidak memungkinkan ban yang kita pakai tidak sama. Kadang malah dari merek dan jenis yang sama sekali berbeda. Apakah kondisi ini masih bisa ditoleransi? Tentu saja ban masih bisa dipakai, tetapi ada beberapa
Baca Lebih Lanjut

Oli Mesin Mobil Habis? Awas Komponen Ini Bisa Rusak!

Oktober 08, 2024
Salah satu kejadian yang harus dicegah oleh para pemilik mobil adalah kehabisan oli mesin mobil. Amit-amit, deh! Di dalam mesin, oli berfungsi sebagai pelumasan yang menjamin agar gesekan antar komponen bisa diminimalkan, sehingga mesin dapat bekerja lancar. Jika volume cairan pelumas berkurang atau malah kering sama sekali, gesekan akan berlebihan. Juga akan timbul panas yang
Baca Lebih Lanjut

Gejala Kerusakan Ban Mobil Yang Perlu Diketahui

Oktober 07, 2024
Menurut teman-teman apakah ban mobil bisa cepat rusak? Karena pada umumnya kerusakan ban mobil bisa saja terjadi. Contohnya pada saat kamu sering rem mendadak ketika sedang berkendara, atau juga tekanan angin pada ban yang tidak sesuai prosedur atau aturan ini bisa memicu terjadinya kerusakan pada ban mobil.  Namun selain gejala kerusakan diatas ada juga beberapa
Baca Lebih Lanjut