Klik disini untukMenjadi Dealer Rekanan Otospector

SYARAT & KETENTUAN

Harap dibaca dengan teliti Syarat dan Ketentuan berikut sebelum menggunakan situs dan/atau layanan Otospector. Dengan menggunakan situs dan/atau layanan kami, Anda kami anggap telah membaca, memahami, menerima dan menyetujui semua Syarat dan Ketentuan yang berlaku di bawah ini.

Jika Anda tidak menerima dan menyetujui salah satu, sebagian atau seluruh isi dari Syarat dan Ketentuan di bawah, Anda tidak diperkenankan untuk menggunakan layanan kami dan dipersilakan untuk meninggalkan situs Otospector.


Laporan dan Sertifikat Inspeksi


1.
Laporan dan sertifikat inspeksi adalah berdasarkan hasil pemeriksaan pada waktu dan tempat yang telah ditentukan, kami tidak bertanggung jawab atas segala perubahan kondisi yang terjadi pada kendaraan setelah inspeksi dilakukan.
2.
Untuk menghindari terjadinya perubahan kondisi kendaraan, kami menyarankan Anda untuk memastikan tanggal pada laporan dan/atau sertifikat inspeksi masih dalam rentang waktu yang berdekatan dengan waktu rencana Anda membeli kendaraan tersebut.
3.
Selain jaminan yang diberikan melalui Garansi Otospector, kami tidak memberikan jaminan lain dalam bentuk apapun atas hasil inspeksi kami. Harap dibaca dengan teliti persyaratan dan ketentuan Garansi Otospector yang tercantum di bawah.
4.
Kami hanya dapat mendeteksi kerusakan yang terlihat pada saat inspeksi. Ada kemungkinan kerusakan internal yang tidak bisa terdeteksi karena inspeksi dilakukan tanpa membongkar komponen kendaraan.
5.
Kerusakan visual yang wajib dilaporkan adalah yang jelas terlihat dan berdiameter minimal 15 cm. Selain itu, kerusakan mungkin tidak dilaporkan karena bersifat minor dan pelaporan akan tergantung pada penilaian teknisi kami di lapangan.
6.
Pernyataan pada laporan dan sertifikat inspeksi, termasuk skor pada laporan inspeksi, adalah opini kami terhadap kondisi kendaraan pada saat inspeksi dilakukan. Opini ini berdasarkan standar internal Otospector yang kami tetapkan sendiri berdasarkan pengalaman kami dalam melakukan inspeksi kendaraan.
7.
Sebelum menggunakan layanan kami, pastikan Anda mengerti setiap istilah yang tercantum pada laporan dan/atau sertifikat inspeksi. Harap dibaca dengan teliti definisi dari istilah yang kami gunakan di sini.
8.
Pihak peminta inspeksi bertanggung jawab memastikan pemilik mobil bersedia mobilnya diperiksa oleh Otospector. Jika inspeksi tidak dapat dilakukan secara optimal dikarenakan pemilik mobil tidak bersedia, maka hal ini adalah sepenuhnya tanggung jawab pihak peminta inspeksi.
9.
Jika inspeksi tidak dapat dilakukan secara optimal, maka kami tidak dapat mengeluarkan Skor Keseluruhan, pernyataan bebas dari indikasi tabrakan besar dan/atau terendam banjir, karena laporan kami harus berdasarkan data inspeksi yang lengkap.
10.
Demi menjaga kelancaran jadwal inspeksi, jika terjadi keterlambatan lebih dari 20 menit dari pihak customer atau pemilik mobil, maka kami berhak membatalkan atau menjadwalkan ulang inspeksi.
11.
Kami berhak merubah jadwal inspeksi yang sudah ditentukan apabila terjadi hambatan di luar kendali kami seperti cuaca di lokasi kendaraan yang tidak mendukung.
12.
Ada beberapa titik inspeksi yang tidak selalu memungkinkan untuk dilakukan. Titik inspeksi yang tidak bisa dilakukan akan dilewati dan dicatat di laporan kami.
13.
Perlu diingat juga bahwa terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi hasil inspeksi, misalnya, kebersihan kendaraan, luas lokasi inspeksi, pengaruh cahaya terang/gelap, atau human error.
14 .
Data hasil inspeksi akan kami berikan kepada pihak yang meminta inspeksi. Akan tetapi, data tersebut adalah milik kami, dan kami berhak untuk menjual dan/atau mengalihkan data tersebut ke pihak lain bilamana diminta atau diperlukan.
15 .
Kami tidak akan memberikan rekomendasi kepada Anda apakah Anda harus membeli kendaraan yang sudah diinspeksi atau tidak. Lebih lanjut, kami tidak bertanggung jawab atas sah atau tidaknya hak penjual kendaraan untuk menjual kendaraannya kepada Anda.
16 .
Pemeriksaan dokumen tidak selalu bisa dilakukan, untuk sertifikat Otospector, dokumen dinyatakan lengkap berdasarkan pernyataan dan komitmen dari dealer rekanan kami bahwa semua mobil yang dijual akan mempunyai surat yang lengkap.
17 .
Permintaan pengembalian biaya inspeksi yang sudah dibayar dapat dilakukan maksimal 1 (satu) kali per customer dan hanya jika inspeksi belum dilakukan. Pengembalian akan dipotong biaya administrasi sebesar 50%.
18 .
Biaya inspeksi yang sudah dibayar akan hangus apabila pembatalan inspeksi dilakukan secara mendadak.
19 .
Pengembalian biaya inspeksi tidak dapat dilakukan untuk pembelian promo paket inspeksi jika salah satu inspeksi sudah dilaksanakan.
20 .
Biaya inspeksi yang sudah dibayar dan belum digunakan akan disimpan sebagai deposit. Deposit akan hangus dalam kurun waktu 30 (tiga puluh) hari kalender setelah tanggal pembayaran jika tidak digunakan.
21 .
Otospector tidak bertanggung jawab atas kerugian apapun yang timbul baik secara langsung maupun tidak langsung yang berhubungan dengan keputusan pembelian kendaraan yang kami inspeksi. Jasa kami hanya bersifat membantu dan kami selalu menyarankan untuk melihat kendaraan terlebih dahulu sebelum membeli untuk memastikan kondisi kendaraan sesuai dengan harapan Anda.


Garansi Otospector


1.
Garansi Otospector menjamin penggantian biaya yang dikeluarkan untuk jasa perbaikan dan penggantian komponen suku cadang pada kendaraan yang dijamin dalam sertifikat. Jaminan diberikan berdasarkan hasil inspeksi kendaraan yang telah kami lakukan.
2.
Garansi diberikan melalui proses pengajuan dan persetujuan yang harus dilakukan setelah terjadi transaksi jual-beli.
3.
Jika data pengajuan garansi ditemukan tidak sesuai, maka garansi bisa dianggap batal dan/atau klaim perbaikan dapat ditolak, tanpa pengembalian biaya garansi.
4.
Komponen yang sudah mengalami kerusakan pada saat inspeksi tidak dijamin oleh Garansi Otospector, meskipun komponen tersebut tercantum dalam komponen yang kami jamin.
5.
Ketentuan jaminan Garansi Otospector mengacu pada informasi tertulis dari sertifikat garansi yang akan kami kirimkan setelah data pengajuan garansi diterima dan disetujui. Harap baca sertifikat garansi yang dikirimkan dengan seksama.
6.
Garansi Otospector adalah garansi terbatas yang hanya menjamin komponen yang tercantum pada sertifikat garansi. Jika komponen tidak tercantum maka komponen tersebut tidak kami jamin.
7.
Untuk melakukan klaim garansi, pemilik kendaraan harus mengikuti prosedur klaim yang tercantum pada sertifikat garansi.
8.
Jika melakukan perbaikan tanpa mengikuti prosedur klaim, maka klaim yang diajukan oleh pemilik kendaraan tidak akan diproses atau gugur.
9.
Penggantian biaya hanya berlaku untuk perbaikan yang dilakukan di bengkel rekanan Otospector.
10 .
Garansi akan batal dengan sendirinya, ketika kendaraan bermotor telah berpindah kepemilikan atau diperjualbelikan.
11 .
Garansi tidak berlaku untuk kendaraan yang masih memiliki garansi bawaan pabrik.
12 .
Dalam hal terjadi inkonsistensi atau perbedaan interpretasi di antara ketentuan dalam sertifikat garansi dengan persyaratan dan ketentuan di sini, maka ketentuan yang berlaku adalah ketentuan yang tercantum pada sertifikat garansi.

Syarat dan Ketentuan di atas dapat berubah dan/atau diperbaharui sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Otospector menyarankan agar Anda membaca dan memeriksa halaman ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun.


Dengan tetap menggunakan situs dan/atau layanan Otospector, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan kami.