Catat, Inilah Harga BMW Lama Seri 3 Per 2024

Januari 03, 2024
By Thomas W
Catat, Inilah Harga BMW Lama Seri 3 Per 2024-otospector

Mobil BMW lama seri 3 merupakan salah satu mobil yang banyak dicari oleh para pecinta otomotif. Mobil ini berasal dari produsen asal Jerman yang terkenal dengan kualitas dan performa tingginya. Kualitas dan brand-nya bahkan sejajar dengan pesaing beratnya yang juga asal Jerman yakni Mercedes Benz.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Untuk BMW lama seri 3 memiliki beberapa varian yang berbeda, mulai dari E30, E36, E46, hingga E90. Yang pasti semuanya punya keistimewaannya masing-masing. Bahkan dalam kondisi mobil bekas dan produksi tahun lama, tetap menawan. Harganya juga banyak yang di bawah Rp 100 jutaan.

Berikut adalah ulasan mobil bekas BMW seri 3 dan daftar harga mobil BMW seri 3 di pasaran.

#1: BMW E30

Harga BMW Lama Seri 3

Varian ini merupakan generasi pertama dari mobil BMW seri 3 yang diproduksi dari tahun 1981 hingga 1994. Mobil ini memiliki desain klasik dan sporty, serta menjadi ikon remaja di masa lalu salah satunya film Catatan Si Boy.

Mobil ini memiliki berbagai pilihan mesin, mulai dari 1.600 cc hingga 2.700 cc, baik 4 silinder maupun 6 silinder. Mobil ini juga tersedia dalam beberapa jenis bodi, seperti sedan 4 pintu, sedan 2 pintu, station wagon, dan cabriolet.

Harga bekas BMW E30 berkisar antara Rp 30 juta hingga Rp 150 juta, tergantung kondisi dan kelengkapan mobil.

Baca juga: 5 Mobil Sedan Murah Dibawah 100 Juta Per Maret 2023

#2: BMW E36

Harga BMW Lama Seri 3

Varian ini merupakan generasi kedua dari mobil BMW seri 3 yang diproduksi dari tahun 1990 hingga 2000. Mobil ini memiliki desain yang lebih modern dan aerodinamis daripada pendahulunya.

Mobil ini juga memiliki berbagai pilihan mesin, mulai dari 1.600 cc hingga 3.200 cc, baik 4 silinder maupun 6 silinder. Mobil ini juga tersedia dalam beberapa jenis bodi, seperti sedan 4 pintu, sedan 2 pintu, coupe, convertible, dan compact.

Harga bekas BMW E36 mulai dari Rp 40 juta hingga Rp 100 juta, tergantung kondisi dan kelengkapan mobil.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: BMW E46

Harga BMW Lama Seri 3

Varian ini merupakan generasi ketiga dari mobil BMW seri 3 yang diproduksi dari tahun 1998 hingga 2006. Mobil ini memiliki desain yang lebih elegan dan mewah daripada sebelumnya.

Mobil ini juga memiliki berbagai pilihan mesin, mulai dari 1.800 cc hingga 3.600 cc, baik 4 silinder maupun 6 silinder. Mobil ini juga tersedia dalam beberapa jenis bodi, seperti sedan 4 pintu, sedan 2 pintu, coupe, convertible, dan touring.

Harga bekas BMW E46 berkisar antara Rp 60 juta hingga Rp 150 juta, tergantung kondisi dan kelengkapan mobil.

#4: BMW E90

Harga BMW Lama Seri 3

Varian ini merupakan generasi keempat dari mobil BMW seri 3 yang diproduksi dari tahun 2004 hingga 2013. Mobil ini memiliki desain yang lebih dinamis dan agresif daripada sebelumnya.

Mobil ini juga memiliki berbagai pilihan mesin, mulai dari 1.600 cc hingga 4.000 cc, baik bensin maupun diesel. Mobil ini juga tersedia dalam beberapa jenis bodi, seperti sedan 4 pintu, coupe, convertible, dan wagon.

Harga bekas BMW E90 berkisar antara Rp 100 juta hingga Rp 300 juta, tergantung kondisi dan kelengkapan mobil.

Baca juga: Pilih Sedan atau Hatchback? Baca Dulu 5 Pertimbangan Ini

beli mobil bekas di tokopedia

Apa yang harus diperhatikan jika Otofriends bermaksud membeli sedan bekas?

Dibanding dengan mobil jenis lain seperti MPV atau SUV, mobil jenis sedan memang relatif tampak terawat. Terutama pada eksterior dan interior. Faktor pemilik sebelumnya yang relatif apik dalam merawat, ikut menentukan.

Namun sebaiknya jangan pilih kucing dalam karung saat membeli mobil bekas. Untuk kondisi yang lebih pasti, sebaiknya Otofriends menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Dengan prosedur pemeriksaan yang ketat, didukung peralatan yang canggih, inspektor Otospector mampu memberi laporan lengkap dan objektif tentang kondisi mobil yang diinspeksi. Hasilnya juga membuat Otofriends mengetahui kondisi yang sebenar-benarnya.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Inilah Perkiraan Biaya Perbaikan Kaki-kaki Mobil

Maret 12, 2024
Kaki-kaki mobil adalah salah satu komponen penting yang berfungsi menopang berat mobil, menyerap getaran saat melintasi jalan berlubang, dan mengatur arah laju mobil atau juga pergerakan roda. Kaki-kaki mobil terdiri atas beberapa komponen, seperti shockbreaker, per, stabilizer, ball joint, tie rod, bushing arm, dll. Kerusakan kaki-kaki mobil bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti usia pemakaian,
Baca Lebih Lanjut

Catat! Ini Fungsi Tombol Sirkulasi Udara di Mobil

Maret 12, 2024
Fungsi tombol sirkulasi udara di mobil sering menjadi pertanyaan besar bagi pemilik mobil. Maklum, tombol ini memang terhitung jarang disentuh-sentuh. Bahkan mungkin sejak mobil baru dibeli. Tombol sirkulasi udara di mobil tentu berfungsi untuk menjaga kualitas udara yang dihirup oleh penumpang di dalam mobil. Namun sebaiknya Otofriends juga harus tahu secara spesifik, bagaimana peran tombol
Baca Lebih Lanjut

5 Harga Mobil Keluarga Di Bawah 50 Juta

Maret 12, 2024
Mobil keluarga di bawah 50 juta selalu jadi topik pencarian favorit para pemburu mobil yang punya kabin luas serta harganya murah. Apalagi di tengah rencana kenaikan harga BBM, tentu calon pembeli semakin bijaksana dalam membelanjakan uangnya untuk kendaraan. Simak pilihan mobil bekas terbaik. Dengan anggaran yang cukup ketat, tentu pilihan Otofriends tidak cukup leluasa. Namun
Baca Lebih Lanjut