Kepincut Hilux Rangga? Ini Spesifikasinya

Agustus 16, 2024
By Getan Metodius
Kepincut Hilux Rangga? Ini Spesifikasinya-otospector

Lagi dan lagi Toyota menggemparkan segmen dunia mobil picik-up di Indonesia, kini Toyota menghadirkan Hilux Rangga yang sudah resmi diluncurkan pada saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang sudah diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran pada anggap 15-25 Februari 2024 kemarin.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya Toyota juga sudah memperkenalkan Hilux Rangga pada saat IMV 0 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2023) tahun lalu. 

#1: Keunikan Hilux Rangga.

bodi hilux rangga

Sumber: Republika

Dengan harapan mobil pick-up Toyota Hilux Rangga ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang sedang membutuhkan mobil pick-up yang sudah multifungsi. Kenapa disebut multifungsi? 

Karena Toyota Hilux Rangga ini memiliki keunikan dibagian platform nya. Dan kelebihan dari Toyota Hilux Rangga ini sudah modular platform, sehingga platform tersebut sudah setara dengan mobil boks atau mobil bak. Toyota Hilux Rangga juga mempunyai desain yang tangguh dan boxy.

Untuk bagian depan Toyota Hilux Rangga sudah dilengkapi dengan bumper plastik yang tebal untuk durability yang lebih lama. Serta desain headlamp yang kotak sudah mengikuti dari bentuk mobil yang boxy hingga lampu sign yang di sampingnya masih menggunakan halogen. 

Baca juga: Inilah Info Lengkap Pemutihan Pajak Jakarta Tahun 2024

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Bagian samping mobil Toyota Hilux Rangga terdiri dari bagian modular dan kabin. Sehingga desain dipenuhi guratan dari bagian samping sampai ke depan. Guratan ini akan memberi kesan yang tangguh untuk mobil Toyota Hilux Rangga.

Toyota Hilux Rangga juga mempunyai dimensi dengan panjang 4.655 mm, tinggi 1.740 mm, dan lebar 1.735 mm. Untuk jarak sumbu roda mobil memiliki panjang 2.750 mm. Dan ternyata bodi sebesar itu ditopang dengan ban Michelin yang berukuran 205/75 R14 yang sudah dihiasi dengan velg kaleng 14 inci yang berwarna hitam. 

Lanjut kebagian modular mobil, pada waktu di IIMS 2024 lalu, Toyota memperlihatkan dua disuplai Rangga model boks dan model bak.

Lalu dibagian belakang bawah sudah terdapat stoplamp yang berdesain kotak yang menyerupai mobil kijang, serta lampu nya juga masih menggunakan halogen sehingga untuk biaya perbaikan dan perawatannya masih tergolong murah. 

#2: Interior Toyota Hilux Rangga.

interior hilux rangga

Sumber: gridoto

Seperti yang sudah dibahas di atas, Toyota Hilux Rangga dikenal dengan sebutan mobil multifungsi. Toyota Hilux Rangga juga sudah mempunyai desain interior yang tangguh dan memiliki desain yang simpel, sehingga Dashboard mobil Toyota Hilux Rangga ini mempunyai bentuk boxy dan sudah menggunakan material hard plastic. 

Untuk bagian tengah nya terdapat head unit DIN, kisi-kisi AC yang berbentuk bulat yang terletak pada ujung dashboard kanan dan kiri. Dan untuk di bawah head unit terdapat tombol hazard, lalu di bawahnya lagi ada tombol pengaturan AC.

Bagian jok bangku penumpang terlihat seperti bench sehat, sudah tersedia sate belt hanya untuk satu penumpang. Jadi bawasannya mobil Toyota Hilux Rangga ini cocok untuk dua orang termasuk supir. Namun untuk kenyamanan mobil Toyota Hilux Rangga ini sudah terbilang mempunyai jok yang nyaman. 

Baca juga: Update Harga Xpander Cross Bekas 2024

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Mesin Toyota Hilux Rangga

mesin hilux rangga

Sumber: autofun

Untuk mesin Toyota Hilux Rangga dibagi dua pilihan mesin, yaitu turbo diesel dan bensin. Untuk mesin diesel sudah menggunakan tipe 2 GD yaitu mampu mengeluarkan tenaga yang besar mencapai 150 Hp dan torsi 343 Nm. 

Toyota mesin diesel biasanya sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia dan untuk ketersediaan spare part part mesin dengan tipe 2 GD sudah tersedia di Indonesia serta perawatannya juga menjadi lebih gampang. 

Sedangkan untuk mesin bensin, sudah menggunakan tipe 1 TR 2.000 cc incline 4. Sehingga mesin tersebut sudah dapat menghasilkan tenaga yang sebesar 139 Hp dan torsi 183 Nm.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Plus Minus Engine Flush Mesin Mobil

Mei 02, 2024
Engine flush mesin mobil adalah proses pembersihan bagian dalam mesin. Biasanya ini dilakukan saat gant oli mesin yang rutin, dengan tujuan membersihkan bagian dalam mesin dari endapan dan kerak sisa-sisa pembakaran. Ada sebagian orang berpendapat, setelah engine flush, performa mesin jadi lebih optimal.  Akan tetapi Otofriends harus paham juga, engine flush mesin mobil ini sebenarnya
Baca Lebih Lanjut

4 Komponen Mobil yang Rentan Rusak Karena Jalan Berlubang

April 30, 2024
Berita soal jalanan rusak dan berlubang selalu terdengar setiap saat. Bahan dan material yang tidak baik serta curah hujan yang tinggi pun kian memperburuk keadaan jalan. Berjalan bahkan mengendarai kendaraan pun jadi tidak nyaman karena hal ini. Kondisi jalan berlubang ternyata bisa jadi salah satu ancaman untuk mobil Anda. Jika Anda tak berhati-hati ketika melewati
Baca Lebih Lanjut

5 Perawatan Mobil Penting yang Kerap Diabaikan

April 27, 2024
Mobil dengan kondisi prima bisa didapatkan bila Anda rutin melakukan service sesuai dengan anjuran perawatan. Wah, bila semuanya dilakukan bisa-bisa kantong jadi bolong bukan? Jalan tengahnya, orang pun kerap melakukan perawatan mobil sesuai dengan skala prioritas saja. Penggantian oli, aki, melakukan spooring dan balancing, atau pengecekan roda merupakan beberapa perawatan yang umum diutamakan. Lantas, perawatan
Baca Lebih Lanjut