Klik disini untukJual Mobil Anda

5 City Car Murah Harga 70 Jutaan Per Maret 2022

Maret 24, 2022
By Thomas W
5 City Car Murah Harga 70 Jutaan Per Maret 2022-otospector

Di pasaran mobil bekas, mobil city car murah masih jadi pencarian favorit bagi calon pembeli yang cermat dan punya anggaran terbatas. Mereka biasanya mencari mobil yang ekonomis, desain menarik, perawatan mudah, dan performa cukup baik.

Adanya program Low Cost Green Car (LCGC) dari pemerintah sejak tahun 2013 memang memberi konsumen lebih banyak pilihan city car murah. Namun bukan berarti mobil-mobil non-LCGC tidak layak dilirik. Apalagi harga unit bekasnya sudah sangat kompetitif.

Yuk kita lihat 5 mobil city car murah yang bisa dibeli dengan harga Rp70 jutaan per Maret 2022:

#1: Nissan March 1.2 Liter

5 City Car Murah Harga 70 Jutaan Per Maret 2022

Menurut penilaian banyak pihak, salah satu kelebihan Nissan March adalah kabin yang terkesan lega. Selain bisa memuat hingga 5 orang, bagasinya juga menyisakan banyak ruang untuk barang.

Kelebihan yang juga patut dicatat: suspensinya empuk, adanya tilt steering untuk mengatur posisi setir, dual SRS AirBag, sensor parkir 4 titik, sabuk pengaman 3 titik, dan ISOFIX Tetcher. Fasilitas dan fitur semacam ini jarang ada di rivalnya.

Dari sisi keselamatan, sistem pengereman March juga sudah dilengkapi ABS dan EBD. Adanya sensor Vehicle Dynamic Control (VDC) juga akan memudahkan pengemudi ketika mengontrol mobil.

Dengan anggaran yang ada pilihannya adalah Nissan March A/T 2010 sampai March M/T 2011; harga Rp65 juta – Rp75 juta.

#2: Mitsubishi Mirage 1.2 Liter

5 City Car Murah Harga 70 Jutaan Per Maret 2022

Mobil ini tercatat pernah merajai penjualan di segmen hatchback, terutama pada periode Juni 2016 dengan penjualan mencapai 22 ribuan per bulan. Sebuah prestasi yang cukup istimewa di segmen ini.

Mirage memang tampil istimewa dengan dimensi compact, interior yang relatif baik, lingkar kemudi ringan, suspensi empuk, bahan bakar irit, dan adanya climate control. Sistem pengereman juga terbaik di kelasnya.

Pilihan terbaik tentu saja di tipe tertinggi atau Exceed, karena menyediakan fitur ABS, EBD hingga immobilizer. Manfaat dari tiga fitur yang tergolong canggih ini jauh melebihi harga jualnya.

Dengan anggaran yang ada, pilihannya adalah Mitsubishi Mirage GLX M/T 2012 Sampai Mirage GLX M/T 2013; harga Rp70 juta – Rp80 juta

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: 5 Alasan Mobil City Car Makin Populer Di Perkotaan

#3: Daihatsu Ayla

5 City Car Murah Harga 70 Jutaan Per Maret 2022

Di pasaran, keberadaan Ayla memang tidak sepopuler saudara kembarnya Toyota Agya. Namun kondisi ini justru sebuah keuntungan, karena Otofriends bisa mendapat mobil kualitas setara Agya, namun dengan harga lebih ekonomis.

Di pasar kelas entry level yang memang menjadi target market produk ini, iritnya konsumsi BBM Ayla jelas jadi sebuah daya tarik. Dengan teknik berkendara yang normal, konsumsi BBM mobil ini tidak pernah di bawah 20 km/liter.

Menilik anggaran 70 jutaan, Otofriends dapat memilih Ayla dengan pilihan mesin 1.0 liter 3 silinder, produksi 2015 sampai 2017. Dibanding mesin 4 silinder, tentu saja mesin 3 silinder terasa lebih bergetar. Namun masih sebatas dapat ditoleransi.

Dengan anggaran yang ada, pilihannya adalah Daihatsu Ayla M A/T 2015 sampai Ayla 2017 M A/T Facelift; berkisar Rp70 juta – Rp80 juta.

#4: Datsun Go+ Panca

Cek, Ini 5 Harga Mobil Bekas Di Bawah 100 Juta

Di kelas LCGC, mobil ini menjadi yang pertama dengan kapasitas tujuh penumpang. Sangat ideal bagi konsumen Indonesia yang dikenal mengutamakan keluarga. Tapi harus diingat, baris ketiganya hanya untuk anak kecil saja.

Datsun Go+ produksi 2017 jadi generasi yang layak dilirik, karena masih pakai transmisi X-Tronic CVT. Transmisi matic tentu sangat berguna saat lalu-lintas padat. Setelah 2017, transmisi hanya tersedia manual 5 percepatan saja.

Harus diakui, penghentian produksi Datsun pada tahun 2020 ikut mempengaruhi minat konsumen terhadap Datsun Go+. Namun bagi pembeli, keuntungannya mereka bisa mendapat mobil tahun muda yang secara umum kondisinya tentu masih relatif sehat.

Dengan anggaran yang ada, pilihannya Datsun Go+ Panca T Active M/T 2016 sampai Go+ Panca STD M/T 2018; berkisar Rp70 juta – Rp80 juta.

#5: Hyundai i20

5 City Car Murah Harga 70 Jutaan Per Maret 2022

City car yang diperkenalkan di Indonesia sejak 2008 ini terasa istimewa karena dipasarkan dalam dua jenis: bermesin bensin dan diesel. Khusus diesel, i20 CRDi ini juga merupakan satu-satunya di kelas city car, bahkan sampai hari ini.

Kelebihan i20 terasa sekali saat berada di dalam kabinnya yang tergolong canggih pada masa itu. Ada headunit berlayar sentuh dengan audio control di setir, GPS, serta bluetooth. Mobil ini juga tercatat memperoleh nilai baik di tes Euro NCAP.

Kalau bisa memilih, tentu versi diesel patut dilirik. Dengan mesin CRDi, 4 silinder 16 katup, dilengkapi turbocharger, tenaganya 90 PS, torsi 22,5 kg-m. Tarikannya sangat responsif dibanding versi bensin.

Dengan anggaran yang ada, pilihannya Hyundai i20 SG A/T sampai i20 SG M/T 2012; berkisar Rp70 juta – Rp80 juta.

Jual Mobil Bekas Otospector

Baca juga: 5 Mobil Bekas Murah Di Bawah 50 Juta Jenis City Car

Dengan anggaran yang terbatas, bagaimana cara kita memilih mobil city car murah yang berkualitas dan sesuai harapan?

Salah satu faktor yang membuat peluang kita mendapat mobil bekas yang berkualitas adalah tersedianya banyak pilihan. Karena itulah jika Otofriends sedang mencari mobil idaman, cari saja di aplikasi OTOS dari Otospector.

Di aplikasi mobile OTOS tersedia ribuan mobil dari ratusan dealer rekanan Otospector yang sudah terpercaya. Mobil-mobilnya dijamin berkualitas karena sudah lulus inspeksi Otospector serta bergaransi sampai setahun.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya