Cek Harga Vios Bekas Per 2024, Mulai Rp 65 Juta

Januari 17, 2024
By Thomas W
Cek Harga Vios Bekas Per 2024, Mulai Rp 65 Juta-otospector

Jika Otofriends rajin mengamati tren pencarian di Google, maka “harga Vios bekas” termasuk kata kunci yang banyak dicari konsumen otomotif Indonesia. Fakta ini juga jadi salah satu indikasi kesuksesan Vios di kelas mini sedan, disamping prestasinya sebagai market leader.

Pertanyaan seputar segmen mobil sedan yang terjangkau dengan mesin oke sering jadi perbincangan. Dari situlah Toyota Vios bekas mencuat kembali, pasalnya dengan harga Rp 65 juta untuk meminangnya sudah bisa.

Bukti lain tentu saja kiprah Vios itu sendiri yang selama 18 tahun hingga kini sudah melahirkan 3 generasi. Lebih sukses dibanding Toyota Soluna, sang pendahulu yang hanya sempat dipasarkan 5 tahun.

Meski sama-sama pernah jadi armada taksi, Vios nasibnya lebih beruntung. Berapa sih harga toyota vios bekas? Cek harga mobil Vios bekas di bawah ini.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Nah biar lebih mengenal sedan yang menarik ini, kami gelar 5 daftar harga Vios bekas, komplit dari 3 generasi: 

#1: Toyota Vios G AT 2003 – Rp 65 Juta

Harga Vios Bekas Per Agustus 2021, Mulai Rp 65 Juta

Vios punya nama yang sangat baik di Indonesia, menjadikan mobil ini makin banyak dibeli. Untuk membeli Vios baru mungkin terlalu mahal, makanya Vios bekas sekarang malah banyak diincar.

Kesan awal Vios generasi pertama yang dijual di Indonesia adalah desain eksterior dan interiornya yang minimalis. Kabin bersahaja itu juga terasa sempit, dengan material plastik-plastik keras, serta penempatan speedometer di tengah dashboard yang terasa mengganggu. Mobil bekas Toyota Vios tahun ini juga masih dicari banyak orang.

Baru setelah dibawa turun ke jalan, kenyamanannya terasa. Suspensi yang cukup empuk, kekedapan kabin yang baik, serta radius putarnya yang kecil, membuat Vios terasa tidak merepotkan untuk dipakai harian. Hanya saja saat bermanuver mobil ini terasa limbung.

Poin plus Vios semakin terasa pada kinerja mesin 1.5 Liter 4 silinder yang terasa responsif di putaran bawah. Nyaman betul untuk di perkotaan. Lebih penting lagi, berkat teknologi Electronic Fuel Injection, konsumsi BBM-nya tembus 20 km/liter. Super irit!

#2: Toyota Vios G AT 2008 – Rp 70 Juta

Harga Vios Bekas Per Agustus 2021, Mulai Rp 65 Juta

Generasi kedua Vios ini desainnya sudah lebih baik, jadi mirip Toyota Yaris. Dimensinya juga berubah yakni panjang bodi menyusut jadi 4,3 m namun wheelbase lebih panjang. Efeknya ruang kaki pada baris kedua lebih lega, tapi volume bagasi terpangkas.   

Fitur pada varian G A/T juga cukup lengkap di kelasnya, mulai dari Steering Wheel Audio Control, Electric Retractable Mirror, Engine Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga MID.

Di sektor mesin ada perbaikan dengan Intelligent Drive by Wire ETCS- I. Tidak adanya kabel mekanis pada gas, membuat konsumsi BBM makin hemat dan ramah lingkungan. Adanya catalytic converter juga membuat Vios laik standar emisi Euro III.

Baca juga: Mobil Matic Murah Harga Dibawah 100 Juta, Per Juli 2021

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Toyota Vios G AT 2010 – Rp 100 Juta

5 Mobil Sedan Murah Harga Rp100 Jutaan Per Agustus 2021

Pada tahun 2010 Vios generasi kedua mengalami facelift pada beberapa sudut yang krusial. Perubahan penampilan ini bertujuan memantapkan kesan elegan pada Vios, di tengah kompetitornya yang justru mengarah ke sporty.  

Sentuhan perubahan ini terlihat pada pemberian krom pada gril, lampu kabut, desain velg, desain lampu belakang, serta penambahan lis krom di bagian belakang. Dari sisi interior ada perubahan warna menjadi beige dengan pola jok yang baru.

Jika Otofriends ingin membeli mobil Vios generasi pertama dan kedua, waspada dengan kendala pada speedometer, terutama indikator engine check yang sering bermasalah. Kondisi ini disebabkan masalah kabel-kabel sensor mesin yang sudah termakan usia.

#4: Toyota Vios G AT 2014 – Rp 140 Juta

Harga Vios Bekas Per Agustus 2021, Mulai Rp 65 Juta

Toyota Vios generasi ketiga yang lahir sejak 2013 punya perubahan mendasar yakni penggunaan mesin 1.5 Liter, berkode 1NZ-FE. Dari sisi performa, image Vios yang responsif dan tetap irit bahan bakar, tak tergoyahkan.

Setelah dimensinya sempat memendek pada generasi kedua, di generasi ketiga Vios kembali memanjang jadi 4,4 m. Desainnya juga berubah dengan lekuk-lekuk tajam berkesan sporty. Kesan elegan di masa lalu jadi tinggal kenangan.

Kesan sporty terlihat jauh lebih modern berkat headlamp sipit dengan projector. Gril juga terasa lebih tajam dan tegas. Sepasang foglamp yang didesain spesial juga mempertegas sosok Vios yang tampil mengikuti zaman.

#5: Toyota Vios G AT 2018 – Rp 190 Juta

Harga Vios Bekas Per Agustus 2021, Mulai Rp 65 Juta

Baru 3 tahun mengalami perubahan mesin, Vios kembali mendapat pembaruan dengan pemakaian mesin 2NR-FE. Mesin yang juga dipakai oleh Avanza facelift gen 2 dan Sienta gen 2 ini membuat performa dan kenyamanan Vios semakin unggul, apalagi ditunjang transmisi CVT 7-percepatan.

Sejak Vios generasi ketiga, nuansa di kabin memang terasa lebih baik dengan skema warna black-ivory. Penampilan speedometer yang sudah ditempatkan kembali di depan pengemudi, juga memberi perubahan positif.

Fitur-fitur Vios juga sudah mengalami kemajuan seperti head unit dengan touchscreen berkonektivitas HDMI dan smartphone mirroring. Fitur voice command dan digital auto AC juga seakan ingin membuktikan bahwa kini Vios tak kalah dengan mobil-mobil sedan di kelas lebih tinggi.

Baca juga: Harga Pajero Sport Bekas Per Mei 2021, Mulai 185 Juta

beli mobil bekas di tokopedia

Bagaimana memilih unit yang terbaik di tengah fakta harga Vios bekas begitu beragam?

Dengan penjualan yang sudah lebih dari 18 tahun, wajar jika di pasaran Otofriends akan dihadapkan pada pilihan unit Vios dengan berbagai macam kondisi. Salah satu cara agar mudah melakukan seleksi adalah memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Melalui proses pemeriksaan yang mendetail serta tenaga inspektor yang berpengalaman, Otofriends akan mendapat gambaran sejelas-jelasnya tentang mobil bekas yang sedang diminati.

Keuntungan lain, mobil yang lulus inspeksi Otospector juga mendapat garansi mesin dan transmisi selama minimal 30 hari.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Rekomendasi Dealer Mobil Bekas di Depok dan Bogor

Februari 26, 2024
Warga Depok dan Bogor mana suaranya? Teruntuk kamu yang pengen beli mobil bekas berkualitas, bang min saranin kamu beli di showroom mobil bekas Otospector aja ya. Kamu bisa dapetin mobil yang sudah di inspeksi dan bergaransi. Tapi kalau kamu bingung dimana aja sih dealer rekanan Otospector yang ada di Depok atau Bogor? Cek aja di
Baca lebih lanjut

5 Rekomendasi Dealer Mobil Bekas Di Bandung 2024

Februari 25, 2024
Apakah Otofriends tahu, bahwa tidak semua orang selalu berminat untuk membeli mobil baru, tapi ada yang sengaja memilih membeli mobil bekas. Bukan berarti tidak ada dananya, tapi mereka sengaja memilih mobil bekas karena berbagai alasan. Salah satunya karena harga mobil bekas tidak akan terlalu jatuh. Selain Jakarta, salah satu penjualan mobil bekas terbesar adalah Bandung.
Baca lebih lanjut

Cari Mobil Bekas Bergaransi 2024 Kini Bisa Via Smartphone

Februari 23, 2024
Saat ini banyak pembeli mobil bekas yang tidak mau asal membeli mobil, namun juga cari mobil bekas bergaransi. Hal ini wajar, karena mereka ingin mobil yang dibeli tidak bermasalah serta tenang saat memakainya. Kabar baiknya, sekarang untuk mencari mobil-mobil berkualitas dan bergaransi tidaklah sulit. Sebab semua sudah tersedia di aplikasi OTOS – Bursa Mobil Bekas
Baca lebih lanjut