Klik disini untukPesan Mobil Idaman

Cek Harga Vios Bekas Per Agustus 2021, Mulai Rp 65 Juta

Agustus 23, 2021
By Thomas W
Cek Harga Vios Bekas Per Agustus 2021, Mulai Rp 65 Juta-otospector

Jika Otofriends rajin mengamati tren pencarian di Google, maka “harga Vios bekas” termasuk kata kunci yang banyak dicari konsumen otomotif Indonesia. Fakta ini juga jadi salah satu indikasi kesuksesan Vios di kelas mini sedan, disamping prestasinya sebagai market leader.

Bukti lain tentu saja kiprah Vios itu sendiri yang selama 18 tahun hingga kini sudah melahirkan 3 generasi. Lebih sukses dibanding Toyota Soluna, sang pendahulu yang hanya sempat dipasarkan 5 tahun. Meski sama-sama pernah jadi armada taksi, Vios nasibnya lebih beruntung.  

Nah biar lebih mengenal sedan yang menarik ini, kami gelar 5 harga Vios bekas, komplit dari 3 generasi: 

#1: Toyota Vios G AT 2003 – Rp 65 Juta

Harga Vios Bekas Per Agustus 2021, Mulai Rp 65 Juta

Kesan awal Vios generasi pertama adalah desain eksterior dan interiornya yang minimalis. Kabin bersahaja itu juga terasa sempit, dengan material plastik-plastik keras, serta penempatan speedometer di tengah dashboard yang terasa mengganggu.

Baru setelah dibawa turun ke jalan, kenyamanannya terasa. Suspensi yang cukup empuk, kekedapan kabin yang baik, serta radius putarnya yang kecil, membuat Vios terasa tidak merepotkan untuk dipakai harian. Hanya saja saat bermanuver mobil ini terasa limbung.

Poin plus Vios semakin terasa pada kinerja mesin 1.5 Liter 4 silinder yang terasa responsif di putaran bawah. Nyaman betul untuk di perkotaan. Lebih penting lagi, berkat teknologi Electronic Fuel Injection, konsumsi BBM-nya tembus 20 km/liter. Super irit!

#2: Toyota Vios G AT 2008 – Rp 70 Juta

Harga Vios Bekas Per Agustus 2021, Mulai Rp 65 Juta

Generasi kedua Vios ini desainnya sudah lebih baik, jadi mirip Toyota Yaris. Dimensinya juga berubah yakni panjang bodi menyusut jadi 4,3 m namun wheelbase lebih panjang. Efeknya ruang kaki pada baris kedua lebih lega, tapi volume bagasi terpangkas.   

Fitur pada varian G A/T juga cukup lengkap di kelasnya, mulai dari Steering Wheel Audio Control, Electric Retractable Mirror, Engine Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga MID.

Di sektor mesin ada perbaikan dengan Intelligent Drive by Wire ETCS- I. Tidak adanya kabel mekanis pada gas, membuat konsumsi BBM makin hemat dan ramah lingkungan. Adanya catalytic converter juga membuat Vios laik standar emisi Euro III.

Baca juga: Mobil Matic Murah Harga Dibawah 100 Juta, Per Juli 2021

#3: Toyota Vios G AT 2010 – Rp 100 Juta

5 Mobil Sedan Murah Harga Rp100 Jutaan Per Agustus 2021

Pada tahun 2010 Vios generasi kedua mengalami facelift pada beberapa sudut yang krusial. Perubahan penampilan ini bertujuan memantapkan kesan elegan pada Vios, di tengah kompetitornya yang justru mengarah ke sporty.  

Sentuhan perubahan ini terlihat pada pemberian krom pada gril, lampu kabut, desain velg, desain lampu belakang, serta penambahan lis krom di bagian belakang. Dari sisi interior ada perubahan warna menjadi beige dengan pola jok yang baru.

Jika Otofriends ingin membeli Vios generasi pertama dan kedua, waspada dengan kendala pada speedometer, terutama indikator engine check yang sering bermasalah. Kondisi ini disebabkan masalah kabel-kabel sensor mesin yang sudah termakan usia.

#4: Toyota Vios G AT 2014 – Rp 140 Juta

Harga Vios Bekas Per Agustus 2021, Mulai Rp 65 Juta

Toyota Vios generasi ketiga yang lahir sejak 2013 punya perubahan mendasar yakni penggunaan mesin 1.5 Liter, berkode 1NZ-FE. Dari sisi performa, image Vios yang responsif dan tetap irit BBM, tak tergoyahkan.

Setelah dimensinya sempat memendek pada generasi kedua, di generasi ketiga Vios kembali memanjang jadi 4,4 m. Desainnya juga berubah dengan lekuk-lekuk tajam berkesan sporty. Kesan elegan di masa lalu jadi tinggal kenangan.

Kesan sporty terlihat jauh lebih modern berkat headlamp sipit dengan projector. Gril juga terasa lebih tajam dan tegas. Sepasang foglamp yang didesain spesial juga mempertegas sosok Vios yang tampil mengikuti zaman.

#5: Toyota Vios G AT 2018 – Rp 190 Juta

Harga Vios Bekas Per Agustus 2021, Mulai Rp 65 Juta

Baru 3 tahun mengalami perubahan mesin, Vios kembali mendapat pembaruan dengan pemakaian mesin 2NR-FE. Mesin yang juga dipakai oleh Avanza facelift gen 2 dan Sienta gen 2 ini membuat performa dan kenyamanan Vios semakin unggul, apalagi ditunjang transmisi CVT 7-percepatan.

Sejak Vios generasi ketiga, nuansa di kabin memang terasa lebih baik dengan skema warna black-ivory. Penampilan speedometer yang sudah ditempatkan kembali di depan pengemudi, juga memberi perubahan positif.

Fitur-fitur Vios juga sudah mengalami kemajuan seperti head unit dengan touchscreen berkonektivitas HDMI dan smartphone mirroring. Fitur voice command dan digital auto AC juga seakan ingin membuktikan bahwa kini Vios tak kalah dengan mobil-mobil sedan di kelas lebih tinggi.

Baca juga: Harga Pajero Sport Bekas Per Mei 2021, Mulai 185 Juta

Bagaimana memilih unit yang terbaik di tengah fakta harga Vios bekas begitu beragam?

Dengan penjualan yang sudah lebih dari 18 tahun, wajar jika di pasaran Otofriends akan dihadapkan pada pilihan unit Vios dengan berbagai macam kondisi. Salah satu cara agar mudah melakukan seleksi adalah memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Melalui proses pemeriksaan yang mendetail serta tenaga inspektor yang berpengalaman, Otofriends akan mendapat gambaran sejelas-jelasnya tentang mobil bekas yang sedang diminati.

Keuntungan lain, mobil yang lulus inspeksi Otospector juga mendapat garansi mesin dan transmisi selama minimal 30 hari.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya