Klik disini untukJual Mobil Anda

Info Harga Mobil Ertiga Bekas Per November 2021

November 27, 2021
By Hendry
Info Harga Mobil Ertiga Bekas Per November 2021-otospector

Harga mobil Ertiga bekas yang dikenal ekonomis, sejauh ini jadi salah satu alternatif untuk memiliki mobil Low MPV yang terjangkau dan nyaman. Faktanya, harga Ertiga yang terdepresiasi cukup dalam, membuat mobil ini jadi lebih terjangkau dibanding rival-rivalnya.

Pada dasarnya, Suzuki Ertiga sendiri sebenarnya bukan produk yang mengecewakan. Mobil ini dikenal dengan keunggulan fitur-fiturnya yang akan memberi kepuasan tersendiri selama berkendara. Konsumsi bahan bakarnya juga cukup irit.

Kali ini akan dibahas beberapa harga mobil Ertiga bekas sebagai opsi bagi Otofriends yang ingin memiliki MPV andal dengan harga terjangkau ini.

#1: Suzuki Ertiga GX 2012 MT

Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta

Ketika dirilis pada 2012, versi GX Suzuki Ertiga ini merupakan trim tertinggi dari beberapa variasi mobil yang ditawarkan. Kala itu, kelahiran mobil ini cukup mengejutkan. Pasalnya Ertiga hadir dengan beragam fitur premium di kelasnya, sementara harganya cenderung terjangkau.

Bagaimana tidak, pada waktu itu, dengan harga sekitar Rp165 jutaan, Ertiga sudah menghadirkan teknologi rem ABS/EBD untuk keselamatan berkendara. Ada pula fitur kunci immobilizer dan SRS airbag.

Hal lain yang juga jadi pembicaraan adalah kenyamanan Ertiga. Salah satu alasan adalah penggunaan sasis yang mampu meredam getaran dengan sangat baik.

Kabinnya juga dikenal lega dan lapang. Kondisi ini dipengaruhi dimensi Ertiga yang lebih panjang dibandingkan dengan kompetitor.

Soal performa juga tidak mengecewakan. Mesin K14B 1.373 cc mampu menghasilkan tenaga 91,1 Ps dan konsumsi BBM-nya cukup irit.

Saat ini harganya di pasaran sekitar Rp100 jutaan. Masih cukup tinggi, namun terasa terjangkau jika memperhitungkan detail spesifikasinya.

#2: Suzuki Ertiga GX AT 2015

Info Harga Mobil Ertiga Bekas Per November 2021

Versi Suzuki Ertiga ini muncul sekitar dua tahun setelah seri pertama Ertiga dipasarkan. Ada perubahan yang cukup signifikan yakni adanya facelift. Penyegaran dilakukan pada beberapa bagian eksterior seperti grille, pelek dan tambahan reflektor pada bagian lampu belakang.

Hal lain yang menarik, kenyamanan kabinnya lebih maksimal. Pasalnya, sudah tersedia AC double blower. Meski begitu, pihak Suzuki menjamin konsumsi BBM-nya tidak terpangaruh.

Perubahan lain yang tidak bisa dianggap sepele adalah penggunaan transmisi otomatis 4 percepatan.

Di pasaran, harganya saat ini sekitar Rp127 jutaan. Harga ini sekitar 30% lebih rendah dibandingkan harga baru sekitar Rp185 jutaan saat baru.

Baca juga: Tertarik Meminang SUV Usia 10 Tahun? Simak Dulu Perbandingan Harganya

#3: Suzuki Ertiga DREZA AT 2017

Info Harga Mobil Ertiga Bekas Per November 2021

Seri ini dilahirkan untuk menyasar segmen tertentu. Seri yang merupakan varian tertinggi saat 2017 ini tersedia dalam dua variasi, yaitu DREZA dan DREZA GS yang masing-masing memiliki opsi transmisi manual serta otomatis.

Secara umum, perbedaan dua versi tersebut ada pada tampilan. DREZA tampil dengan grille lebih lebar dengan pembagian bagian atas dan bawah. Ada pula tambahan spoiler yang di seri sebelumnya tidak diberikan secara paket.

Hal menarik dari seri ini kabinnya yang lebih elegan. Hal ini dipengaruhi penggunaan warna yang dominan gelap. Tambahan panel kayu juga memberikan nuansa interior yang lebih berbeda.

Fitur lain juga cukup lengkap. Ada layar audio 9 inch yang dilengkapi navigasi. Head unitnya juga bisa dihubungkan dengan HP atau modem untuk memutar streaming video.

Saat ini harga Ertiga DREZA 2017 ada pada kisaran Rp140 jutaan.

#4: Suzuki Ertiga Diesel MT 2017

Info Harga Mobil Ertiga Bekas Per November 2021

Bagi Otofriends yang menginginkan Ertiga dengan tenaga lebih besar terutama untuk kenyamanan perjalanan jauh, maka Ertiga Diesel adalah pilihan tepat. Penggunaan mesin diesel pada Ertiga memang cukup spesial, meski transmisi masih manual.

Mesin yang cukup besar yakni 1300 cc DOHC jadi daya tarik tersendiri. Apalagi mesin sudah dilengkapi teknologi Diesel Direct Injection System atau DDIS yang mampu menghasilkan tenaga hingga 89 Ps.

Menariknya lagi, ada baterai tambahan dengan kekuatan 70 Ah. Baterai ini difungsikan untuk mengambil alih fungsi mesin ketika mobil dalam keadaan idle, misalnya ketika di lampu merah atau saat kemacetan lalu-lintas.

Teknologi ini membuat konsumsi BBM jadi sangat irit, yakni 18 km per liter, meski kapasitas mesinnya cukup besar.

Saat ini, di pasaran, seri Suzuki Ertiga ini memiliki harga bekas sekitar 140 jutaan tergantung kondisi mobil.

Baca juga: 5 Mobil SUV Murah Harga Di Bawah Rp100 Juta

Beberapa seri Suzuki Ertiga di atas bisa jadi referensi dan opsi untuk membeli mobil keren dan tangguh dengan harga terjangkau. Namun tentu saja Otofriends harus tetap selektif dalam memilih Ertiga dalam kondisi bekas dan memastikan kondisinya yang masih prima.

Untuk memudahkan mencari mobil bekas terbaik, jangan ragu untuk mengunduh aplikasi OTOS – Bursa Mobil Bekas Online dari Otospector. Aplikasi ini menawarkan ribuan mobil bekas yang berkualitas dan bergaransi 1 tahun.

Jadi, tunggu apa lagi, download sekarang di iOS atau Google Play Store.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya