Klik disini untukJual Mobil Anda

Beli SUV Bekas Usia 10 Tahun? Simak Perbandingan Harganya

Januari 19, 2020
By Thomas W
Beli SUV Bekas Usia 10 Tahun? Simak Perbandingan Harganya-otospector

Kata orang, meski sudah tua dan berumur, namun kendaraan jenis SUV tetap memiliki pesonanya sendiri. Penyebabnya, bisa jadi, lantaran SUV punya penggemar fanatik. Meski tetap penting, mereka tidak terlalu pusing soal desain dan tampilan, melainkan performa dan fungsinya.

Kendaraan berusia 10 tahun atau produksi tahun 2010 tentu sudah mengalami depresiasi harga yang cukup besar. Namun dengan usia yang sama, perbedaan depresiasi untuk setiap brand ternyata bisa sedemikian lebar. Faktor merek, layanan purna jual, serta popularitas juga bisa menentukan.

Berikut perbandingan harga SUV berusia 10 tahun:

#1: Toyota Rush Rp110 juta – Rp120 juta

Toyota Rush Bekas

Di antara low SUV di Tanah Air, harus diakui, Rush jadi salah satu yang paling dilirik. Nama besar Toyota jadi salah satu jaminan untuk jaringan servis dan ketersediaan suku cadang. Dengan mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder segaris dengan 16 katup DOHC, performa Rush juga cukup dikatakan baik.

#2: Daihatsu Terios Rp90 juta – Rp113 juta

Daihatsu Terios Bekas

Bicara Terios, sebenarnya sama saja dengan membicarakan saudara kembarnya: Rush. Namun karena di pasar, dua model ini mengambil target yang berbeda, maka harga bekasnya juga berbeda. Dengan spesifikasi teknis yang sama dengan Rush, tentu pembeli Terios akan mendapat harga yang cukup ekonomis.

Baca juga: Tipe Mobil Bekas Terbaik: MPV, City Car, SUV, atau yang Lain?

#3: Honda CR-V Rp135 juta – Rp150 juta

Honda CRV Bekas

Dibandingkan SUV lain, CR-V tergolong istimewa dari sisi penampilan. Pastinya, karena kebesaran merek Honda yang disandangnya, turut mempengaruhi SUV yang juga dikenal elegan ini. Rasanya tak salah kalau harganya juga masih stabil di papan atas.

#4: Nissan X-Trail Rp110 juta – Rp120 juta

Nissan Xtrail Bekas

Saat ini nama Nissan memang tengah meredup. Namun pada kisaran satu dekade lalu, kehadiran X-Trail amat diperhitungkan. SUV ini dikenal begitu sporty, mewah dan berkarakter. Istimewanya lagi, soal performa, X-Trail tidak begitu mengecewakan.

#5: Chevrolet Captiva Rp78 juta – Rp110 juta

Chevrolet Captiva Bekas

Keputusan Chevrolet yang menghentikan penjualannya di Indonesia, rupanya turut berpengaruh terhadap nasib unit bekasnya. Padahal, secara teknis, Captiva dan produk-produk Chevrolet lain selalu punya keunggulan. Terutama karena banyak mengadopsi teknologi-teknologi maju pada masanya.

Baca juga: Mobil Bekas Juga Harus Dicek Kelistrikannya. Komponen Ini Wajib Ditengok.

Memilih mobil yang sudah berumur, apalagi jika mobil tersebut dipakai setiap hari, tentu membutuhkan kecermatan tersendiri. Dalam hal SUV, kita harus benar memastikan lebih jeli, mengingat kendaraan ini ada kemungkinan dipakai pada kondisi yang ekstrem, sesuai fungsinya.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Ini Dia Mobil Eropa Paling Laris di Indonesia

Januari 29, 2020
Pasar mobil penumpang di Indonesia memang masih didominasi oleh merek-merek asal Jepang, serta beberapa negara Asia lain. Namun meski demikian, bukan berarti mobil-mobil Eropa tidak bisa unjuk gigi. Brand-brand Eropa tetap punya penggemar fanatik, tak terkecuali mobil-mobil bekas pakainya. Harus diakui, dibandingkan mobil-mobil produksi negara lain, mobil Eropa memang unggul dalam kualitas. Tak heran jika
Baca lebih lanjut

Ada Harga On The Road dan Off The Road, Apa Perbedaannya?

Januari 27, 2020
Saat membeli mobil baru, kita sering mendengar istilah harga “on the road”. Umumnya, istlah ini tercantum di iklan mobil. Inilah istilah untuk harga yang sudah bersih, dan kita tidak perlu menambah biaya apapun. Soalnya, ada pula istilah off the road. Dengan pembayaran semacam ini, kita masih harus membayar biaya pengurusan surat-surat kendaraan seperti BPKB, STNK,
Baca lebih lanjut

APM Bermasalah, Merek-merek Ini Harga Bekasnya Jatuh

Januari 22, 2020
Ada merek yang pada suatu waktu bisa unggul di pasaran, namun merek lainnya terpuruk, bahkan akhirnya menghilang. Begitulah peta persaingan bisnis di industri otomotif nasional yang begitu dinamis. Menariknya, situasi itu rupanya turut mempengaruhi perdagangan mobil bekasnya. Permasalahan yang melanda Agen Pemegang Merek (APM) membuat konsumen jadi berpikir ulang untuk menggunakan produk-produknya. Harga akhirnya ikut
Baca lebih lanjut