Beli SUV Bekas Usia 10 Tahun? Simak Perbandingan Harganya

Januari 19, 2020
By Thomas W
Beli SUV Bekas Usia 10 Tahun? Simak Perbandingan Harganya-otospector

Kata orang, meski sudah tua dan berumur, namun kendaraan jenis SUV tetap memiliki pesonanya sendiri. Penyebabnya, bisa jadi, lantaran SUV punya penggemar fanatik. Meski tetap penting, mereka tidak terlalu pusing soal desain dan tampilan, melainkan performa dan fungsinya.

Kendaraan berusia 10 tahun atau produksi tahun 2010 tentu sudah mengalami depresiasi harga yang cukup besar. Namun dengan usia yang sama, perbedaan depresiasi untuk setiap brand ternyata bisa sedemikian lebar. Faktor merek, layanan purna jual, serta popularitas juga bisa menentukan.

Berikut perbandingan harga SUV berusia 10 tahun:

#1: Toyota Rush Rp110 juta – Rp120 juta

Toyota Rush Bekas

Di antara low SUV di Tanah Air, harus diakui, Rush jadi salah satu yang paling dilirik. Nama besar Toyota jadi salah satu jaminan untuk jaringan servis dan ketersediaan suku cadang. Dengan mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder segaris dengan 16 katup DOHC, performa Rush juga cukup dikatakan baik.

#2: Daihatsu Terios Rp90 juta – Rp113 juta

Daihatsu Terios Bekas

Bicara Terios, sebenarnya sama saja dengan membicarakan saudara kembarnya: Rush. Namun karena di pasar, dua model ini mengambil target yang berbeda, maka harga bekasnya juga berbeda. Dengan spesifikasi teknis yang sama dengan Rush, tentu pembeli Terios akan mendapat harga yang cukup ekonomis.

Baca juga: Tipe Mobil Bekas Terbaik: MPV, City Car, SUV, atau yang Lain?

#3: Honda CR-V Rp135 juta – Rp150 juta

Honda CRV Bekas

Dibandingkan SUV lain, CR-V tergolong istimewa dari sisi penampilan. Pastinya, karena kebesaran merek Honda yang disandangnya, turut mempengaruhi SUV yang juga dikenal elegan ini. Rasanya tak salah kalau harganya juga masih stabil di papan atas.

#4: Nissan X-Trail Rp110 juta – Rp120 juta

Nissan Xtrail Bekas

Saat ini nama Nissan memang tengah meredup. Namun pada kisaran satu dekade lalu, kehadiran X-Trail amat diperhitungkan. SUV ini dikenal begitu sporty, mewah dan berkarakter. Istimewanya lagi, soal performa, X-Trail tidak begitu mengecewakan.

#5: Chevrolet Captiva Rp78 juta – Rp110 juta

Chevrolet Captiva Bekas

Keputusan Chevrolet yang menghentikan penjualannya di Indonesia, rupanya turut berpengaruh terhadap nasib unit bekasnya. Padahal, secara teknis, Captiva dan produk-produk Chevrolet lain selalu punya keunggulan. Terutama karena banyak mengadopsi teknologi-teknologi maju pada masanya.

Baca juga: Mobil Bekas Juga Harus Dicek Kelistrikannya. Komponen Ini Wajib Ditengok.

Memilih mobil yang sudah berumur, apalagi jika mobil tersebut dipakai setiap hari, tentu membutuhkan kecermatan tersendiri. Dalam hal SUV, kita harus benar memastikan lebih jeli, mengingat kendaraan ini ada kemungkinan dipakai pada kondisi yang ekstrem, sesuai fungsinya.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

2 Tipe Avanza Terbaik Untuk Dibeli Update 2024

Maret 06, 2024
Mobil Toyota Avanza bisa dikatakan sebagai salah satu mobil primadona di Indonesia. Penjualan mobil ini selalu menempati posisi 3 besar tiap tahun. Harga sparepart yang murah, perawatan yang simpel, mesin awet dan tahan banting, serta kapasitas penumpang yang sangat luas menjadi kelebihan Toyota Avanza sehingga banyak diminati masyarakat Indonesia. Jika Otofriends sedang mencari mobil Toyota
Baca Lebih Lanjut

Perbedaan Rem ABS dan Non ABS

Maret 05, 2024
Seringkali orang merasa perlu cari tahu soal perbedaan rem ABS dengan Non ABS. Biasanya ini dilakukan oleh calon pembeli yang sedang mencari-cari mobil dengan membandingkan fitur-fiturnya. Soalnya fitur rem ABS maupun non ABS bisa sama-sama didapati di mobil dengan merek dan model yang sama. Perbedaan rem ABS dan non ABS memang bukan cuma soal kelengkapan
Baca Lebih Lanjut

Catat, Ini Beda Biaya Cat Mobil Di Bengkel Umum Dan Resmi

Maret 05, 2024
Niat pemilik mobil untuk memperbarui tampilan warna mobil, sering terkendala soal ketidaktahuan biaya cat mobil. Berapa biaya pengecatan per panel? Berapa biaya pengecatan full body? Cat apa yang bagus? Dan pertanyaan-pertanyaan semacam itu. Memang biaya cat mobil sangat dipengaruhi banyak faktor. Bisa dari jenis cat, banyaknya bagian yang dicat, full bodi atau hanya per panel,
Baca Lebih Lanjut