Selain Fortuner Pajero Apa Lagi Rekomendasi Mobil Untuk Road Trip?

November 22, 2023
By Getan Metodius
Selain Fortuner Pajero Apa Lagi Rekomendasi Mobil Untuk Road Trip?-otospector

Mana nih Otofriends yang hobi bertualang? Sini ngumpul. Biasanya sih menjelang libur akhir tahun gitu banyak banget orang yang ingin melakukan road trip atau perjalanan jauh bersama keluarga.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Karena serunya berkendara dengan jarak jauh ini lah yang bikin orang tuh candu dengan road trip, kamu salah satu nya?

Tapi tahu nggak nih Otofriends, biar makin sip road tripnya, kamu perlu pilih mana mobil yang pas buat diajak nge-road trip. Emang sih semua mobil bisa diajak jalan jauh, tetapi eh tetapi, kamu perlu mengerti kalau mobil yang bisa digunakan road trip itu nggak semuanya cocok.

Segmen mobil yang paling sering digunakan untuk road trip kebanyakan orang adalah SUV. Meskipun MPV juga bisa, tetapi SUV lah dirasa yang paling pas, menjadikan jenis mobil ini banyak diburu. Cek yuk 2 mobil yang cocok untuk road trip.

Simak yuk rekomendasi mobil untuk road trip disini:

#1: Toyota Fortuner.

road trip

Sumber: Toyota Astra Motor

Mobil keluaran Toyota ini merupakan salah satu yang paling cocok buat bertualang atau road trip. SUV kekar dari Toyota ini punya keunggulan yang menjadikannya unggul dan dipilih banyak orang.

Mobil ganteng ini juga punya berbagai fitur mendukung, mulai dari kaki kaki yang kuat, performa bahan bakar yang cukup baik, menjadikan mobil ini banyak disukai.

Bisa membawa kita di berbagai medan serta punya jarak tempuh yang sangat baik.

Mulai dari kapasitas mesin yang besar, lapangnya kabin sampai kekuatan rangka bikin orang ngiler buat bertualang bersamanya. Apalagi Fortuner dibekali sasis ladder frame yang bikin dia itu makin kokoh saat digunakan bahkan untuk segala medan.

Baca juga: 3 Cara Mencari Lokasi Rest Area Terdekat Dari Kita? Update 2023

#2: Mitsubishi Pajero Sport.

pajero

Sumber: Mitsubishi Motors Indonesia

Emang kalau Pajero udah jadi menjadi salah satu yang paling banyak disebut-sebut deh soal SUV. Pajero juga punya rangka yang kuat dan kokoh, tentu asik bener buat diajak bertualang seperti keluar kota atau keluar pulau.

Kemampuan off road mobil ini juga cukup mencengangkan, sehingga membuat road trip bersama keluarga jadi lebih seru.

Ditambah lagi kekuatan mesinnya Pajero nggak main-main sih, Pajero memiliki mesin yang bisa kasih tenaga sampai 180 HP dan juga torsi di angka 440 NM. Pajero adalah salah satu yang terbaik untuk bertualang.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Honda CR-V.

crv

Sumber: Dealer Honda Pati

Saat ini emang Honda punya beberapa SUV baru, tetapi kalau kita tarik lagi ke belakang, SUV yang cocok dari Honda ini untuk road-trip adalah Honda CR-V. Dimana mobil ini punya keunggulan kursi yang nyaman dengan kapasitas sampai 7 penumpang otofriends.

Mesin CR-V juga cocok buat bertualang, mobil ganteng ini dibekali mesin top dengan maksimal tenaga sampai 190 PS. Tidak sampai disitu sih, Honda kayaknya tahu kalau mobil SUV perlu dibekali tenaga tambahan, makanya CR-V dibekali juga dengan Turbocharger nih.

Baca juga: Mulai 250jt Harga Toyota Fortuner Bekas Per November 2023

Beli mobil buat road-trip nggak harus baru:

Kenapa begitu, karena kalau kamu memilih untuk efisiensi biaya pembelian mobil, dengan membeli mobil bekas adalah pilihan terbaik loh. Apalagi kalau kamu beli mobkas nya sudah disaring dulu, jadinya kamu dapet mobil yang sangat sehat buat diajak road trip.

Makanya kamu perlu menggunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas dari Otospector. Agar sebelum beli SUV, kamu tahu SUV itu tuh sudah di cek keseluruhannya dan dapat nilai bagus dari Otospector. Dengan begitu kamu dan keluarga bisa road trip dengan aman dan nyaman deh.

Mana SUV yang menjadi pilihanmu untuk road trip bareng keluarga?

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Jenis Obat Ini Berbahaya, Bikin Ngantuk Saat Mengemudi

Mei 09, 2024
Seseorang yang mengantuk, sesungguhnya adalah kondisi di mana ia merasa ingin tidur atau susah untuk tetap terjaga. Ada banyak faktor penyebabnya, seperti kurang tidur, kelelahan, stres, gangguan tidur, atau kondisi medis tertentu. Akan tetapi mengantuk juga bisa dipicu oleh obat-obatan tertentu yang memiliki efek samping menenangkan sistem saraf pusat. Simak obat yang tidak boleh diminum
Baca Lebih Lanjut

Inilah Fungsi Defogger Mobil Dan Cara Kerjanya

Mei 07, 2024
Sering kali ditemukan, sebagian pengemudi yang ternyata tidak paham tentang fungsi defogger mobil. Padahal fitur itu ada di mobil mereka. Dan mereka juga pernah merasa terganggu dengan adanya embun atau kabut yang menghalangi pandangan saat mengemudi. Sayangnya, fitur ini jadi tidak termanfaatkan secara optimal. Masalahnya, orang sering tidak menghiraukan gangguan pandangan akibat embun atau kabut,
Baca Lebih Lanjut