Mulai 250jt Harga Toyota Fortuner Bekas Per 2024

Januari 08, 2024
By Thomas W
Mulai 250jt Harga Toyota Fortuner Bekas Per 2024-otospector

Toyota Fortuner adalah mobil SUV yang menjadi salah satu mobil favorit konsumen di Indonesia. Selain karena performanya yang tangguh, penampilan keren, fitur lengkap, mobil ini juga menyandang brand Toyota yang sudah banyak dipercaya. Ga heran, kalau harga Fortuner bekas masih relatif stabil.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Toyota Fortuner dijual dalam kondisi bekas di Indonesia sangat diburu, kamu salah satunya kah Otofriends? Harga mobil ini boleh dibilang stabil loh. Mobil bekas di Indonesia beragam, Fortuner punya fans nya tersendiri.

Membeli Fortuner bekas memang jadi alternatif konsumen yang ingin memiliki mobil ini dengan harga lebih terjangkau. Harga mobil bekas sudah ada yang terjangkau otofriends.

Maklum, harga baru untuk Toyota Fortuner saat ini sudah mulai dari Rp 570 juta untuk yang terbaru. Padahal di pasaran masih banyak Fortuner bekas yang kondisinya sangat layak.

Sebelum memilih unitnya, ada baiknya Otofriends tahu faktor-faktor apa  yang mempengaruhi harga Fortuner bekas. Berikut beberapa poin mobil bekas Toyota Fortuner:

#1: Tahun Pembuatan

Harga Toyota Fortuner Bekas

Secara umum tahun produksi jadi penentu paling utama. Rumus gampangnya, semakin tua usia maka semakin rendah harga jualnya. Asumsinya, mobil yang lebih tua akan lebih banyak yang rusak komponennya.

Akan tetapi faktor ini masih harus dikombinasi juga dengan model dan kelengkapan fiturnya. Contohnya Fortuner 4×4 dengan tahun produksi 2 tahun lebih tua, harganya masih bisa lebih mahal dibanding yang Fortuner 4×2.

Baca juga: Mari Kita Cek, 5 Mobil Diesel Paling Irit

#2: Kondisi Mobil

Harga Toyota Fortuner Bekas

Aspek-aspek yang berpengaruh pada harga meliputi mesin, bodi, interior, kaki-kaki, elektronik, dan lain-lain. Biasanya kondisi mobil ini dipengaruhi oleh perawatan pemilik sebelumnya.  

Kesan pertama tentu saja pada kondisi luar mobil. Mobil yang mesinnya terlihat bocor, bodi penyok-penyok, dan interior terlihat kotor, tentu bakal dihargai lebih murah.

#3: Varian Mobil

Harga Toyota Fortuner Bekas

Varian mobil adalah tipe atau model mobil yang memiliki spesifikasi dan fitur berbeda-beda. Apalagi Fortuner dikenal sebagai mobil dengan beberapa varian yakni G, V, VRZ, SRZ, dan TRD.

Rumus gampangnya, varian lebih tinggi bakal lebih mahal karena spesifikasi dan fiturnya yang lebih mewah dan canggih. Contoh varian TRD dengan body kit khusus, velg 18 inci, dan sistem audio premium dihargai lebih mahal dibanding varian G standar.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Harga Toyota Fortuner Bekas Per November 2023

Harga Toyota Fortuner Bekas
  • Fortuner 2011: Rp 185 juta – Rp 250 juta
  • Fortuner 2014: Rp 263 juta – Rp 300 juta
  • Fortuner 2016: Rp 346 juta – Rp 400 juta
  • Fortuner 2017: Rp 343 juta – Rp 436 juta
  • Fortuner 2018: Rp 375 juta – Rp 517 juta
  • Fortuner 2019: Rp 400 juta – Rp 495 juta
  • Fortuner 2020: Rp 420 juta – Rp 517 juta
  • Fortuner 2021: Rp 495 juta – Rp 517 juta
  • Fortuner 2022: Rp 517 juta – Rp 517 juta

Baca juga: Pilihan Mobil SUV Dengan Ground Clearance Paling Tinggi

Bagaimana cara tepat memilih mobil SUV bekas?

Mobil SUV dikenal sebagai mobil dengan performa yang tangguh. Maka tak jarang mobil ini juga dipergunakan sesuai habitatnya yakni di medan yang amat bervariasi bahkan dalam kondisi ekstrem.

Karena itu sebelum memilih unit yang layak, Otofriends harus memastikan bahwa unit ada dalam kondisi baik.

Jika Otofriends belum berpengalaman dalam memeriksa mobil bekas, jangan ragu untuk memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Dengan prosedur inspeksi mobil di lebih dari 150 titik serta dilakukan oleh tenaga profesional, maka Otofriends akan dapat mengetahui kondisi mobil bekas secara keseluruhan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Bikin Mlongo Koleksi Mobil Raffi Ahmad Sampai 2024

Januari 29, 2024
Raffi Ahmad merupakan salah satu artis dan pengusaha yang sukses di tanah air. Selain dikenal sebagai presenter, aktor, dan produser, Raffi juga memiliki bisnis di berbagai bidang seperti kuliner, fashion, properti, dan media seperti kanal Youtube. Raffi juga menjadi brand ambassador dari beberapa produk ternama seperti Samsung, Indomie, dan Shopee. Tak heran kalau Raffi menjadi
Baca Lebih Lanjut

Pahami, Inilah Fungsi Karburator Mobil 2024

Januari 29, 2024
Wajar jika para pengemudi mobil zaman sekarang agak asing dengan karburator. Maklum, komponen ini memang sudah ketinggalan zaman. Mobil-mobil zaman sekarang umumnya menggunakan teknologi injeksi untuk sistem pembakarannya. Antara sistem injeksi dengan karburator tentu punya banyak perbedaan mendasar yang berpengaruh pada performas mesin. Agar Otofriends memahami peran karburator di masa lalu, ada baiknya kita mengenal
Baca Lebih Lanjut

Harga Toyota Rush Bekas Per 2024, Mulai Rp85 Jutaan

Januari 29, 2024
Sampai dengan 15 tahun sejak kehadirannya pertama kali pada tahun 2006, harga Toyota Rush bekas terbukti masih tetap perkasa. Prestasi ini tak lepas dari pasar di segmen Low SUV yang terus tumbuh dan bersaing ketat. Dari semula hanya berdua bersama saudara kembarnya “Daihatsu Terios”, kini Rush harus berbagi kue dengan 5 merek lain. Meski demikian,
Baca Lebih Lanjut