Pentingnya Inspeksi Untuk Mobil Bekas Sebelum Deal

November 08, 2023
By Thomas W
Pentingnya Inspeksi Untuk Mobil Bekas Sebelum Deal-otospector

Bagi sebagian orang yang ingin membeli mobil dengan harga yang relatif terjangkau, tentu pilihan paling bijaksana adalah mobil bekas. Apalagi pada kenyataannya, masih banyak mobil bekas yang dijual dalam kondisi yang prima. Mirip seperti mobil dalam kondisi baru, tetapi harga bisa miring.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Akan tetapi sebelum beli mobil bekas, Otofriends harus  sadar kalau kondisi setiap mobil di pasaran tidaklah sama. Semua tergantung perawatan pemilik sebelumnya.

Karena itu, Otofriends butuh inspeksi mobil bekas untuk tahu kondisi mobil yang hendak dibeli. Ibaratnya bukan beli kucing dalam karung, menggunakan jasa cek mobil dibutuhin banget otofriends, kalau jasa inspeksi yang profesional bakalan memberikan layanan untuk semua jenis mobil.

Dari mulai pengecekan eksterior, interior, kondisi mesin mobil bekas, sampai kaki kaki bakal di cek, sehingga pembelian mobil bekas kamu nantinya minim PR perbaikan.

Apa sebenarnya pentingnya inspeksi mobil bekas sebelum deal? Mari kita bahas satu per satu:

#1: Bisa Beli Sesuai Harga Untuk Mencegah Kerugian

inspeksi mobil bekas

Inspeksi mobil bertujuan mengetahui kondisi mobil secara keseluruhan. Jika sudah diketahui, tentu pembeli bisa memperkirakan apakah mobil yang dibeli sudah sesuai harga penawaran. Inspeksi juga bisa untuk melihat bila ada cacat atau kerusakan yang tak terlihat.  

Kondisi mobil sesuai hasil inspeksi membuat pembeli bisa menawar harga yang sesuai. Atau malah mungkin batal kalau kerusakannya parah. Tindakan ini bisa menghemat biaya servis mobil dan pergantian komponen.

Baca juga: 8 Cara Mengetahui Mobil Bekas Tabrak

#2: Bikin Berkendara Jadi Aman dan Nyaman

inspeksi mobil bekas

Inspeksi mobil bekas juga bisa membantu Otofriends untuk memastikan bahwa performa mobil masih baik dan aman dipakai.

Lewat inspeksi, pembeli bisa minta agar dicek berbagai aspek seperti mesin, transmisi, rem, ban mobil, suspensi, sistem kelistrikan mobil, sistem pendingin, sistem bahan bakar, dll. Kalau memang ada kekurangan, pembeli bisa minta penjual memperbaiki atau cari mobil lain.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Pembeli Jadi Percaya Diri dan Puas

inspeksi mobil bekas

Berkat inspeksi, pembeli dapat merasa lebih yakin dan puas dengan keputusan beli. Mobil juga dapat dinikmat sesuai kebutuhan tanpa khawatir akan kecewa di lain hari.

Jika pembeli merasa puas maka rasa memilikinya akan relatif lebih tinggi. Mobil bisa lebih terawat dan performa mobil selalu dijaga dalam kondisi prima.

#4: Mendapat Keuntungan Lain Dari Inspeksi

inspeksi mobil bekas

Saat ini perusahaan jasa inspeksi mobil bekas seperti Otospector bukan hanya sekadar menginspeksi. Ada juga penawaran garansi mobil bekas yang akan menjamin perlindungan terhadap mobil pada saat digunakan nantinya.

Program garansi mobil bekas ini akan membantu Otofriends jika kebetulan ada masalah di jalan dan butuh pertolongan, di mana pun dan kapan pun.

Cukup menghubungi Call Centre 24 jam Garansi Otospector, maka akan datang petugas yang membantu mengatasi masalah Otofriends. Terasa aman kan?

Baca juga: Perhatikan, Inilah 5 Ciri Mobil Bekas Banjir

Kenapa inspeksi mobil bekas itu perlu?

Membeli mobil bekas memang tidak bisa sembarangan. Apalagi jika Otofriends tidak berpengalaman dalam memilih mobil dari pedagang-pedagang mobil bekas maupun perorangan. Salah mengambil keputusan, maka akan ada rasa menyesal atau malah rugi.

Saat hendak mengambil keputusan pembelian, Otofriends bisa meminta pertimbangan dari seseorang yang mengerti seperti mekanik atau sekalian saja jasa cek mobil bekas. Jadi kamu tidak ragu dengan kondisi setelah kamu beli nanti.

Layanan inspeksi akan memberitahu kamu sebagai calon pembeli tahu akan kondisi mobil bekas, pengecekan kondisi dari A-Z, karena sangat penting untuk jual beli mobkas.

Dengan biaya yang relatif tidak mahal, kita bisa terhindar dari membeli barang yang sesuai kebutuhan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Mesin Bergetar Sampai ke Kabin, Ini 5 Penyebabnya

April 07, 2024
Mesin bergetar sampai ke kabin bisa menjadi pertanda bahwa satu atau beberapa komponen di dalam mesin sedang bermasalah. Tentu saja akibat  getaran, pengemudi maupun penumpang merasa sangat tidak nyaman, bahkan bisa menyebabkan pusing karena juga ada kebisingan. Getaran memang wajar terjadi di saat putaran mesin atau RPM sedang rendah. Namun biasanya getarannya tidak sampai ke
Baca Lebih Lanjut

Jangan Panik Ini Dia Arti Indikator Airbag Mobil Menyala

April 06, 2024
Hai Otofriends, yang namanya kalau lampu indikator udah nyala nggak normal sih, bisa bikin deg-degan yah. Tapi jangan khawatir, kamu perlu pahami bahwa masih ada beberapa hal penting yang perlu kamu tahu kalau lampu indikator di dashboard mobil kamu menyala tidak normal. Contohnya saja lampu indikator airbag nyala, apa sih artinya? Bahaya atau enggak, yuk
Baca Lebih Lanjut

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

April 04, 2024
Mudik pakai pakai mobil listrik memang belum jadi kelaziman. Pasalnya, mobil listrik saat ini masih terhitung eksklusif karena harganya memang masih mahal. Selain itu, masih jarang orang berani berpergian jauh pakai mobil listrik, apalagi untuk mudik. Padahal mudik pakai mobil listrik sebenarnya sama saja dengan mobil konvensional. Asalkan, Otofriends bisa mempersiapkan dan merencanakan segala sesuatunya
Baca Lebih Lanjut