Pentingnya Inspeksi Untuk Mobil Bekas Sebelum Deal

November 08, 2023
By Thomas W
Pentingnya Inspeksi Untuk Mobil Bekas Sebelum Deal-otospector

Bagi sebagian orang yang ingin membeli mobil dengan harga yang relatif terjangkau, tentu pilihan paling bijaksana adalah mobil bekas. Apalagi pada kenyataannya, masih banyak mobil bekas yang dijual dalam kondisi yang prima. Mirip seperti mobil dalam kondisi baru, tetapi harga bisa miring.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Akan tetapi sebelum beli mobil bekas, Otofriends harus  sadar kalau kondisi setiap mobil di pasaran tidaklah sama. Semua tergantung perawatan pemilik sebelumnya.

Karena itu, Otofriends butuh inspeksi mobil bekas untuk tahu kondisi mobil yang hendak dibeli. Ibaratnya bukan beli kucing dalam karung, menggunakan jasa cek mobil dibutuhin banget otofriends, kalau jasa inspeksi yang profesional bakalan memberikan layanan untuk semua jenis mobil.

Dari mulai pengecekan eksterior, interior, kondisi mesin mobil bekas, sampai kaki kaki bakal di cek, sehingga pembelian mobil bekas kamu nantinya minim PR perbaikan.

Apa sebenarnya pentingnya inspeksi mobil bekas sebelum deal? Mari kita bahas satu per satu:

#1: Bisa Beli Sesuai Harga Untuk Mencegah Kerugian

inspeksi mobil bekas

Inspeksi mobil bertujuan mengetahui kondisi mobil secara keseluruhan. Jika sudah diketahui, tentu pembeli bisa memperkirakan apakah mobil yang dibeli sudah sesuai harga penawaran. Inspeksi juga bisa untuk melihat bila ada cacat atau kerusakan yang tak terlihat.  

Kondisi mobil sesuai hasil inspeksi membuat pembeli bisa menawar harga yang sesuai. Atau malah mungkin batal kalau kerusakannya parah. Tindakan ini bisa menghemat biaya servis mobil dan pergantian komponen.

Baca juga: 8 Cara Mengetahui Mobil Bekas Tabrak

#2: Bikin Berkendara Jadi Aman dan Nyaman

inspeksi mobil bekas

Inspeksi mobil bekas juga bisa membantu Otofriends untuk memastikan bahwa performa mobil masih baik dan aman dipakai.

Lewat inspeksi, pembeli bisa minta agar dicek berbagai aspek seperti mesin, transmisi, rem, ban mobil, suspensi, sistem kelistrikan mobil, sistem pendingin, sistem bahan bakar, dll. Kalau memang ada kekurangan, pembeli bisa minta penjual memperbaiki atau cari mobil lain.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Pembeli Jadi Percaya Diri dan Puas

inspeksi mobil bekas

Berkat inspeksi, pembeli dapat merasa lebih yakin dan puas dengan keputusan beli. Mobil juga dapat dinikmat sesuai kebutuhan tanpa khawatir akan kecewa di lain hari.

Jika pembeli merasa puas maka rasa memilikinya akan relatif lebih tinggi. Mobil bisa lebih terawat dan performa mobil selalu dijaga dalam kondisi prima.

#4: Mendapat Keuntungan Lain Dari Inspeksi

inspeksi mobil bekas

Saat ini perusahaan jasa inspeksi mobil bekas seperti Otospector bukan hanya sekadar menginspeksi. Ada juga penawaran garansi mobil bekas yang akan menjamin perlindungan terhadap mobil pada saat digunakan nantinya.

Program garansi mobil bekas ini akan membantu Otofriends jika kebetulan ada masalah di jalan dan butuh pertolongan, di mana pun dan kapan pun.

Cukup menghubungi Call Centre 24 jam Garansi Otospector, maka akan datang petugas yang membantu mengatasi masalah Otofriends. Terasa aman kan?

Baca juga: Perhatikan, Inilah 5 Ciri Mobil Bekas Banjir

Kenapa inspeksi mobil bekas itu perlu?

Membeli mobil bekas memang tidak bisa sembarangan. Apalagi jika Otofriends tidak berpengalaman dalam memilih mobil dari pedagang-pedagang mobil bekas maupun perorangan. Salah mengambil keputusan, maka akan ada rasa menyesal atau malah rugi.

Saat hendak mengambil keputusan pembelian, Otofriends bisa meminta pertimbangan dari seseorang yang mengerti seperti mekanik atau sekalian saja jasa cek mobil bekas. Jadi kamu tidak ragu dengan kondisi setelah kamu beli nanti.

Layanan inspeksi akan memberitahu kamu sebagai calon pembeli tahu akan kondisi mobil bekas, pengecekan kondisi dari A-Z, karena sangat penting untuk jual beli mobkas.

Dengan biaya yang relatif tidak mahal, kita bisa terhindar dari membeli barang yang sesuai kebutuhan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Berapa Sih Biaya Ganti Bearing Mobil?

Maret 22, 2024
Biaya ganti bearing mobil memang sangat tergantung pada jenis dan model bearing yang digunakan. Hanya saja dalam setiap kerusakan bearing yang harus diperhatikan tentu soal kapan bearing harus diganti dan bagaimana kualitasnya. Bearing roda mobil adalah komponen yang menunjang roda kendaraan. Fungsinya menjaga kestabilan dan perputaran roda mobil. Jika bearing mengalami kerusakan, tentu saja akan
Baca Lebih Lanjut

Simak! Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Hybrid

Maret 22, 2024
Seperti yang kita ketahui bahwasanya Mobil Hybrid saat ini sudah menjadi sorotan di kalangan dunia otomotif karena klaim efisiensinya. Karena mobil Hybrid ini sudah ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar, akan tetapi masih perlu kita soroti kelebihan dan kekurangan dari mobil Hybrid ini Otofriends. Berikut ini adalah kelebihan dari mobil Hybrid. #1: Irit atau
Baca Lebih Lanjut

Waspada! Ini Akibatnya Jika Mobil Sering Terkena Air Hujan

Maret 20, 2024
Banyak sekali pemilik mobil yang cuek mengenai bahayanya air hujan untuk mobil. Contohnya adalah seperti terlalu sering membiarkan air hujan mengering sendiri pada bagian bodi mobil dan tidak segera membersihkannya atau juga tidak segera mengelap dan tidak pula mencuci mobilnya. Walaupun cuma hanya terkena air hujan, jika dibiarkan begitu saja akan menjadi kebiasaan serta dapat
Baca Lebih Lanjut