Pilihan Mobil SUV Dengan Ground Clearance Paling Tinggi

November 10, 2023
By Getan Metodius
Pilihan Mobil SUV Dengan Ground Clearance Paling Tinggi-otospector

Beli mobil bagi sebagian orang sangat dipertimbangan dari berbagai macam aspek, selain aspek fitur dan teknologi, aspek lain seperti keamanan dan lainnya perlu diketahui. Untuk mereka yang tidak mau repot dengan adanya jalanan bergelombang, jalanan rusak ataupun banjir, mereka sudah tahu nih mobil jenis apa yang akan mereka beli, contohnya mereka akan membeli SUV.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Mobil dengan jenis ini merupakan mobil dengan ground clearance yang tinggi, biasanya si pemilik ingin jarak dari aspal atau tanah yang lebih tinggi ke bodi mobil, alasannya adalah keamanan mobil itu sendiri.

Apalagi saat memasuki musim hujan, beberapa daerah di Indonesia seperti kota besar di Jakarta masih saja ada genangan banjir jadi membuat akses ke lokasi kerja bisa saja terhambat. Dengan adanya mobil yang tinggi, bisa membuat mobil melewati banjir dengan tidak kesulitan. Simak beberapa rekomendasi mobil SUV dengan ground clearance paling tinggi berikut ini.

#1: Toyota Fortuner.

fortuner dengan ground clearance tinggi

Rekomendasi pertama yang bisa kamu pertimbangkan ketika ingin beli SUV ground clearance tinggi adalah Toyota Fortuner. SUV kebanggaan Toyota ini memang gak salah Otofriends, selain bodinya yang kekar dan tenaganya yang mantap, Fortuner juga punya ground clearance yang mantap setinggi 225 mm untuk garis bodi di bagian bawah dengan permukaan aspal. Sudah banyak yang menyatakan mobil SUV medium dari Toyota ini bisa melibas beberapa kontur jalanan yang tidak bisa dilewati dengan mobil lainnya yang Ground Clearancenya pendek.

Baca juga: Rekomendasi 5 Mobil Bekas Murah untuk Keluarga Agustus 2023

#2: Mitsubishi Pajero Sport.

ground clearance tinggi pajero sport

Ada pesaing abadi Toyota Fortuner yang juga merupakan mobil SUV kebganggan dari pabrikannya yaitu Mitsubishi Pajero Sport. Mobil ini tidak kalah menarik dalam hal menerobos genangan air yang mungkin saja tidak bisa dilewati mobil lainnya. Pajero salah satu mobil top dari segmen SUV dengan ground clearance setinggi 218 mm. Pajero Sport juga punya dimensi yang besar, dengan panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.805 mm.

#3: Nissan X-Trail dan Nissan Terra.

nissan terra

SUV lainnya adalah dari Nissan, yaitu Nissan X-Trail dimulai dari dimensi panjang 4.690 mm, lebar 1830 mm dan tinggi 1750 mm serta ground clearance yang tinggi 215 mm. Atau ada juga saudaranya yaitu Nissan Terra masih dari segmen SUV dengan panjang 4.895 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.835 mm serta ground clearance setinggi 225 mm. Perlu diingat kalau Nissan Terra juga merupakan pesaing dari Pajero dan juga Fortuner yang masuk ke segmen SUV medium.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Jeep Wrangler Rubicon.

rubicon

Ada mobil dengan model jip dari Amerika yang terkenal dengan ketangguhan disegala medan. Mobil ini dikenal tangguh dalam melibas jalanan rusak, berlubang, sampai pada genangan air yang cukup banyak. Jeep Wrangler Rubicon memiliki dimensi panjang 4.237 mm, lebar 1.875 mm dan tinggi 1.868 mm serta juga ground clearance 274 mm.

#5: Wuling Almaz.

wuling almaz

Mungkin Almaz merupakan salah satu pabrikan asal Tiongkok yang masuk ke dalam jejeran SUV dengan ground clearance tertinggi. Pasalnya mobil asal Tiongkok ini selain keren dari eksteriornya, mobil ini juga kaya akan fitur terbaru. Ditambah lagi kalau mau kesana ke sini, Almaz dibekali ground clearance yang tingginya mantap yaitu 230 mm, serta di dukung dengan pelek berukuran besar ukuran 18 inch.

Baca juga: Apa Dampak Gonta Ganti Merek Oli Mobil?

beli mobil bekas di tokopedia

Pastikan SUV Yang Dibeli Sehat dan Layak Digunakan:

Kita semua tahu harga pasaran mobil SUV baru, namun untuk yang ingin membeli SUV bekas juga sangat disarankan karena dengan membeli mobil bekas bisa dapat keuntungan sekaligus. Yang terpenting adalah menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector sebelum membeli SUV bekas.

Agar tidak salah membeli SUV, karena Otospector akan melakukan pengecekan menyeluruh lebih dari 150 titik pengecekan SUV kamu. Hubungi Otospector sekarang dan dapatkan SUV impian kamu secepatnya.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta 2024

Februari 10, 2024
Mobil bekas murah dibawah 100 juta masih jadi isu penting bagi para calon pembeli mobil untuk keluarga, di area Jakarta. Faktor harga masih jadi faktor utama, baru kemudian spesifikasi mobil yang bisa memuat lebih banyak orang. Dengan kriteria semacam itu, tentu MPV menjadi pilihan paling masuk akal. Bukan hanya karena segmen ini paling populer, namun
Baca Lebih Lanjut

Jadwal SIM Keliling Depok 2024

Februari 10, 2024
Untuk urusan perpanjangan SIM, ada banyak warga masyarakat yang lebih memilih melakukannya di pelayanan SIM Keliling. Alasannya, karena memang layanan SIM seperti ini umumnya terasa lebih dekat dari rumah dan pelayanannya relatif cepat.   Urusan memperpanjang SIM kita semestinya memang tidak perlu repot. Karena semua itu sebenarnya bisa dilakukan dengan cepat, tidak sampai 15 menit
Baca Lebih Lanjut

Suspensi Mobil Berbunyi, Inilah Penyebabnya

Februari 08, 2024
Suspensi mobil berbunyi memang tidak berbahaya secara langsung, tapi bagi pengemudi kondisi ini akan terasa cukup mengganggu. Biasanya bunyi-bunyian ini berasal dari kondisi buruk pada shock absorber yang aus, bocor, atau rusak. Bunyi-bunyian itu biasanya muncul saat mobil melewati jalan yang tidak rata atau ada rintangan. Di luar dari shock absorber, sebenarnya masih ada lagi
Baca Lebih Lanjut