Rekomendasi Harga BMW 320i Bekas Di Jakarta

April 03, 2024
By Thomas W
Rekomendasi Harga BMW 320i Bekas Di Jakarta-otospector

Mobil bekas BMW selalu punya tempat tersendiri, bener nggak otofriends? Harga BMW 320i bekas sangat menarik di kalangan para penggemarnya, karena itu akan selalu dipantau up date-nya. Maklum, mobil ini memang dikenal sebagai salah satu varian BMW paling favorit, terutama di kalangan kaum muda. Bahkan mobil ini termasuk dalam golongan entry level bagi para peminat yang baru mengenal mobil asal Jerman ini.  

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Mobil ini dikenal sangat sporty, baik dari sisi performa dan desain. Namun di balik sosoknya yang terkesan biasa-biasa aja, rasa mengemudinya terasa sangat menyenangkan dan performanya tergolong istimewa. Tak heran kalau harga bekasnya juga masih kompetitif di kelasnya.

Berapa sebenarnya harga BMW 320i bekas di pasaran saat ini? Nah, sebelum tahu jawabannya, berikut fakta-fakta menarik di balik mobil istimewa ini:

#1: Punya Sejarah Panjang

Harga BMW 320i Bekas

Sumber: Bringatrailer.com

BMW 320i merupakan bagian dari BMW Seri 3 yang legendaris, karena seri ini juga berarti sebagai model sedan BMW yang sporty compact. BMW Seri 3 ini juga dikenal sebagai mobil yang punya handling tajam, performa menyenangkan, dan desainnya yang sporty.

Pertama kali muncul pada 1982 dengan kode E30, hingga hari ini sudah ada enam generasi BMW 320i, di mana generasi keenam atau terbaru dimulai pada 2019 dengan kode G20.

Nama 320i punya arti tersendiri yaitu angka “3” adalah bagian dari Seri 3. Sedangkan huruf “i” menandakan mobil ini bermesin bensin. Pada varian tertentu ada pula yang ditambahkan kode trim seperti “320i Luxury” atau “320i Sport.”

Baca juga: Berapa Sih Biaya Ganti Bearing Mobil?

#2: Mesin dan Performa

Harga BMW 320i Bekas

Sumber: Carexpert.com.au

BMW 320i juga dikenal sebagai sedan sporty menengah, karena itu dibanding model lain di seri 3, varian mesinnya paling standar atau level awal.  

Contohnya untuk BMW model 2024 di Indonesia, 320i menggunakan mesin 2.0 liter 4 silinder, sementara varian lain bisa lebih besar hingga 3.0 liter 6 silinder.

Dengan mesin lebih kecil, BMW 320i tentu akselerasinya sedikit lebih lambat. Untuk speed memang tetap kencang, tapi jelas masih di bawah varian mesin lebih besar.

Karena statusnya varian standar, maka harganya juga paling murah. Menariknya, harga bekasnya justru cenderung stabil.

beli mobil bekas di tokopedia

#3: Kelebihan dan Kekurangan

Harga BMW 320i Bekas

Sumber: carexpert.com.au

BMW 320i punya desain yang sporty namun tetap elegan. Interior juga memiliki kualitas tinggi dengan fitur dan teknologi mutakhir. Fitur juga sangat melimpah baik pada eksterior, interior, maupun mesin.

Kelebihan lain, mesinnya bandel dengan tarikan yang kuat, dipadu dengan tranmisi yang ringan, sehingga mengemudi jadi terasa menyenangkan.

Namun mobil ini juga punya kekurangan, yaitu biaya perawatan yang mahal terutama soal spare part. Ground clearance-nya dikenal agak rendah dan kadang terdengar suara bising pada ban saat melaju.

Fiturnya memang lengkap, tapi pengoperasiannya justru membuat pengemudi dan penumpang malah jadi bingung saat mengoperasikannya.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Harga BMW 320i Bekas

Harga BMW 320i Bekas

Sumber: Contactcars

Berikut harga BMW 320i berkas berdasarkan tahun produksi. Semua harga tergantung pada kondisi. Simak disini biar kamu tahu siapin berapa juta untuk beli 320i bekas.

  • 2023: Rp 600 juta – Rp 800 juta
  • 2022: Rp 500 juta – Rp 700 juta
  • 2021: Rp 400 juta – Rp 600 juta
  • 2020: Rp 350 juta – Rp 500 juta
  • 2019: Rp 300 juta – Rp 450 juta
  • 2018: Rp 250 juta – Rp 400 juta
  • 2017: Rp 200 juta – Rp 350 juta

Baca juga: Simak! Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Hybrid

Selalu ragu kalau mau beli mobil bekas, apa sebabnya?

Wajar kalau Otofriends ragu saat membeli mobil bekas. Soalnya kondisi mobil bekas memang tidak bisa dipastikan. Apalagi jika mobil tersebut tidak dirawat dan usianya juga sudah cukup tua.

Untuk memastikan kondisi mobil bekas yang hendak dibeli, manfaatkanlah jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Laporan hasil pemeriksaan Otospector dijamin dapat menjadi referensi terpercaya dalam membeli mobil bekas berkualitas.

Tunggu apa lagi, mari inspeksi mobil sekarang juga.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Rem Mobil Terlalu Panas? Ini Cara Mengatasinya

Februari 07, 2024
Dalam kondisi tertentu, kadang pengemudi harus menghadapi situasi di mana rem mobil terlalu terpanas. Inilah situasi di mana rem bekerja terlalu keras sehingga menjadi sangat panas. Fungsi rem juga sudah tidak optimal lagi. Kondisi ini jelas berbahaya, karena akibatnya rem bisa sama sekali tidak berfungsi alias rem blong. Mobil akan meluncur tidak terkendali hingga bisa
Baca Lebih Lanjut

Cara Memblokir STNK 2024 Setelah Menjual Mobil

Februari 07, 2024
Jika mobil sudah dijual, Otofriends harus memblokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) agar tidak terjadi penyalahgunaan oleh pembeli. Caranya cukup mudah, yang penting kamu tahu setiap wilayah memiliki caranya serta peraturan tersendiri. Selain itu, Otofriends juga dapat terhindar dari pajak progresif yang dikenakan pada pemilik kendaraan bermotor yang memiliki lebih dari satu kendaraan. Ada dua
Baca Lebih Lanjut

Inilah Review Dan Harga Rubicon Terbaru 2024

Februari 06, 2024
Masyarakat mengenal Jeep rubicon sebagai mobil offroad dengan tampilan garang, gagah, dan mewah. Mobil ini memang punya sejumlah keistimewaan, karena bukan hanya terlihat keren di perkotaan, tapi kemampuannya menempuh jalur off road juga patut diacungi jempol. Karena harga yang tidak murah, Jeep Wrangler Rubicon umumnya juga dimiliki oleh kalangan menengah ke atas. Namun kabarnya harga
Baca Lebih Lanjut