Inilah 5 Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023

Juli 27, 2023
By Thomas W
Inilah 5 Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023-otospector

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 adalah pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia yang akan diselenggarakan pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD-City, Tangerang. Pameran yang berlangsung setiap tahun ini bisa dikatakan sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Kabarnya bukan hanya akan menjadi pameran mobil dengan peserta terbanyak, pada penyelenggaraan GIIAS 2023 juga akan menjadi ajang untuk bagi para agen pemegang merek (APM) untuk menampilkan produk-produk terbaru, termasuk mobil listrik dan hibrida.

Berdasarkan bocoran yang beredar berikut adalah beberapa mobil baru yang akan diluncurkan di GIIAS 2023:

#1: Honda CR-V Hybrid

Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023

SUV andalan Honda ini akan hadir dengan sistem hibrida baru yang menggabungkan mesin 2.0 liter dengan dua motor listrik.

Performanya meningkat menjadi 204 Hp dan 335 Nm, serta kecepatan maksimal mencapai 185 km/jam. Honda juga akan menawarkan varian RS untuk CR-V Hybrid yang lebih sporty dan dinamis.

Baca juga: Pahami Istilah Jual-Beli Ini Sebelum ke Dealer atau Pameran!

#2: Mitsubishi XFC atau Mitsubishi Destinator

Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023

Crossover compact SUV ini pertama kali diperkenalkan sebagai konsep di Vietnam Motor Show 2022. Mobil ini memiliki desain futuristik dengan lampu LED berbentuk X di depan dan belakang, serta grille dinamis.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti head-up display, panoramic sunroof, dan smart connectivity.

#3: Nissan X-Trail e-Power atau X-Trail T33

Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023

Generasi terbaru dari SUV populer Nissan ini akan menggunakan teknologi e-Power yang mengombinasikan mesin bensin dengan motor listrik. Keunggulannya adalah efisiensi bahan bakar yang tinggi, responsif, dan halus.

Mobil ini juga memiliki desain baru yang lebih tegas dan modern, serta fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan yang lengkap.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Mazda CX-60 Hybrid

Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023
Mazda CX-60

SUV premium dari Mazda ini akan menjadi model pertama yang menggunakan platform Skyactiv Multi-Solution Scalable Architecture yang fleksibel untuk berbagai jenis tenaga. Mobil ini akan menggunakan sistem hibrida plug-in yang menggabungkan mesin Skyactiv-X dengan motor listrik. Mobil ini juga memiliki desain elegan dan sporty dengan grille besar dan lampu LED tipis.

#5: Hyundai Ioniq 6

Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023

Mobil listrik ini akan menjadi model kedua dari seri Ioniq yang merupakan sub-brand khusus untuk kendaraan ramah lingkungan dari Hyundai6. Mobil ini akan menggunakan platform E-GMP dan baterai yang memiliki dua pilihan kapasitas, yaitu 53 kWh dan 77,4 kWh.

Mobil ini dikabarkan bisa menempuh jarak hingga 610 km dalam sekali pengisian baterai. Mobil ini juga memiliki desain futuristik dengan bentuk coupe dan lampu LED berbentuk pixel.

Baca juga: GIIAS 2023 Bakal Jadi Pameran Otomotif dengan Peserta Terbanyak

beli mobil bekas di tokopedia

Bagaimana Cara Memilih Mobil Bekas Berkualitas Yang Efektif?

Saat seseorang bermaksud membeli mobil, maka ia akan selalu punya pilihan apakah membeli mobil baru atau bekas. Dengan semua kelebihannya, salah satu kekurangan memilih mobil bekas adalah memastikan kualitas mobil incaran Otofriends sebelum dibeli.

Bagi yang awam, ada baiknya Otofriends mengajak teman atau mekanik kenalan yang berpengalaman dalam mengecek mobil bekas. Atau lebih baik lagi gunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Daripada rugi salah memilih mobil bekas yang bisa mengakibatkan biaya jutaan rupiah, cek dan pastikan kondisi mobil bekas pilihan Anda sebelum melakukan pembelian.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Harga Agya Bekas Di Bawah 100 Juta? Simak 5 Keunggulannya Update 2023

Oktober 24, 2023
Akibat persaingan ketat mobil-mobil pada kelas entry level, harga mobil bekas Toyota Agya terus mengalami penurunan. Bayangkan, Agya produksi tahun 2016 alias usia masih 5 tahunan, harganya di bawah Rp100 jutaan. Mobil tahun muda dengan harga relatif terjangkau, tentu jadi sebuah penawaran yang menarik. Semua Toyota Agya dalam rekomendasi kali ini memang berasal dari generasi
Baca lebih lanjut

Cari Mobil Bekas Bergaransi 2023 Kini Bisa Via Smartphone

Oktober 23, 2023
Saat ini banyak pembeli mobil bekas yang tidak mau asal membeli mobil, namun juga cari mobil bekas bergaransi. Hal ini wajar, karena mereka ingin mobil yang dibeli tidak bermasalah serta tenang saat memakainya. Kabar baiknya, sekarang untuk mencari mobil-mobil berkualitas dan bergaransi tidaklah sulit. Sebab semua sudah tersedia di aplikasi OTOS – Bursa Mobil Bekas
Baca lebih lanjut

Belum Mati, Segini Harga Mobilio Bekas Per 2023

Oktober 23, 2023
Tidak sedikit orang yang mencari informasi tentang harga Mobilio bekas di berbagai forum jual-beli mobil. Mereka penasaran karena sudah cukup lama tidak ada kabar terbaru soal Mobilio. Sehingga akhirnya tidak sedikit orang yang mengira mobil ini sudah tidak diproduksi lagi alias sudah disuntik mati. Padahal anggapan itu tidak benar. Meski produk barunya sudah sangat jarang
Baca lebih lanjut