Inilah 5 Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023

Juli 27, 2023
By Thomas W
Inilah 5 Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023-otospector

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 adalah pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia yang akan diselenggarakan pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD-City, Tangerang. Pameran yang berlangsung setiap tahun ini bisa dikatakan sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Kabarnya bukan hanya akan menjadi pameran mobil dengan peserta terbanyak, pada penyelenggaraan GIIAS 2023 juga akan menjadi ajang untuk bagi para agen pemegang merek (APM) untuk menampilkan produk-produk terbaru, termasuk mobil listrik dan hibrida.

Berdasarkan bocoran yang beredar berikut adalah beberapa mobil baru yang akan diluncurkan di GIIAS 2023:

#1: Honda CR-V Hybrid

Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023

SUV andalan Honda ini akan hadir dengan sistem hibrida baru yang menggabungkan mesin 2.0 liter dengan dua motor listrik.

Performanya meningkat menjadi 204 Hp dan 335 Nm, serta kecepatan maksimal mencapai 185 km/jam. Honda juga akan menawarkan varian RS untuk CR-V Hybrid yang lebih sporty dan dinamis.

Baca juga: Pahami Istilah Jual-Beli Ini Sebelum ke Dealer atau Pameran!

#2: Mitsubishi XFC atau Mitsubishi Destinator

Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023

Crossover compact SUV ini pertama kali diperkenalkan sebagai konsep di Vietnam Motor Show 2022. Mobil ini memiliki desain futuristik dengan lampu LED berbentuk X di depan dan belakang, serta grille dinamis.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti head-up display, panoramic sunroof, dan smart connectivity.

#3: Nissan X-Trail e-Power atau X-Trail T33

Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023

Generasi terbaru dari SUV populer Nissan ini akan menggunakan teknologi e-Power yang mengombinasikan mesin bensin dengan motor listrik. Keunggulannya adalah efisiensi bahan bakar yang tinggi, responsif, dan halus.

Mobil ini juga memiliki desain baru yang lebih tegas dan modern, serta fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan yang lengkap.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Mazda CX-60 Hybrid

Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023
Mazda CX-60

SUV premium dari Mazda ini akan menjadi model pertama yang menggunakan platform Skyactiv Multi-Solution Scalable Architecture yang fleksibel untuk berbagai jenis tenaga. Mobil ini akan menggunakan sistem hibrida plug-in yang menggabungkan mesin Skyactiv-X dengan motor listrik. Mobil ini juga memiliki desain elegan dan sporty dengan grille besar dan lampu LED tipis.

#5: Hyundai Ioniq 6

Mobil Baru Yang Akan Launching Di GIIAS 2023

Mobil listrik ini akan menjadi model kedua dari seri Ioniq yang merupakan sub-brand khusus untuk kendaraan ramah lingkungan dari Hyundai6. Mobil ini akan menggunakan platform E-GMP dan baterai yang memiliki dua pilihan kapasitas, yaitu 53 kWh dan 77,4 kWh.

Mobil ini dikabarkan bisa menempuh jarak hingga 610 km dalam sekali pengisian baterai. Mobil ini juga memiliki desain futuristik dengan bentuk coupe dan lampu LED berbentuk pixel.

Baca juga: GIIAS 2023 Bakal Jadi Pameran Otomotif dengan Peserta Terbanyak

beli mobil bekas di tokopedia

Bagaimana Cara Memilih Mobil Bekas Berkualitas Yang Efektif?

Saat seseorang bermaksud membeli mobil, maka ia akan selalu punya pilihan apakah membeli mobil baru atau bekas. Dengan semua kelebihannya, salah satu kekurangan memilih mobil bekas adalah memastikan kualitas mobil incaran Otofriends sebelum dibeli.

Bagi yang awam, ada baiknya Otofriends mengajak teman atau mekanik kenalan yang berpengalaman dalam mengecek mobil bekas. Atau lebih baik lagi gunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Daripada rugi salah memilih mobil bekas yang bisa mengakibatkan biaya jutaan rupiah, cek dan pastikan kondisi mobil bekas pilihan Anda sebelum melakukan pembelian.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Waspada! Ini Ciri Bensin Oplosan!

April 08, 2024
Hayo siapa nih di antara kalian yang masih bingung membedakan bensin oplosan dengan bensin yang asli? Kali ini kita akan membahasnya, agar kamu dan mobil kamu terhindar dari kerusakan akibat dari pemakaian bensin oplosan, serta juga terhindar dari kerusakan yang tidak diinginkan pada mesin. Yang perlu diperhatikan bagi pemilik mobil, pada saat pembakaran internal kualitas
Baca Lebih Lanjut

Mesin Bergetar Sampai ke Kabin, Ini 5 Penyebabnya

April 07, 2024
Mesin bergetar sampai ke kabin bisa menjadi pertanda bahwa satu atau beberapa komponen di dalam mesin sedang bermasalah. Tentu saja akibat  getaran, pengemudi maupun penumpang merasa sangat tidak nyaman, bahkan bisa menyebabkan pusing karena juga ada kebisingan. Getaran memang wajar terjadi di saat putaran mesin atau RPM sedang rendah. Namun biasanya getarannya tidak sampai ke
Baca Lebih Lanjut

Jangan Panik Ini Dia Arti Indikator Airbag Mobil Menyala

April 06, 2024
Hai Otofriends, yang namanya kalau lampu indikator udah nyala nggak normal sih, bisa bikin deg-degan yah. Tapi jangan khawatir, kamu perlu pahami bahwa masih ada beberapa hal penting yang perlu kamu tahu kalau lampu indikator di dashboard mobil kamu menyala tidak normal. Contohnya saja lampu indikator airbag nyala, apa sih artinya? Bahaya atau enggak, yuk
Baca Lebih Lanjut