4 Harga Mobil Carry Bekas Dari Tiap Generasi

November 28, 2023
By Thomas W
4 Harga Mobil Carry Bekas Dari Tiap Generasi-otospector

Di pasaran mobil bekas, harga mobil Carry termasuk sulit digoyang alias stabil. Semua disebabkan mobil ini yang sudah sangat dikenal luas dan andal untuk keperluan niaga maupun keluarga. Pendeknya, performa mesinnya luar biasa, sementara tampilan tidak mengecewakan.

Stabilnya harga mobil Carry bekas sedikit banyak dipengaruhi juga penjualan mobil ini dalam kondisi baru yang tetap cerah. Sejak diperkenalkan lebih dari 40 tahun silam, Carry terus mendominasi pasar. Data 2019, pangsa pasarnya 58 persen dengan didominasi model pick up.

Nah, mari kita simak harga mobil Carry bekas dari berbagai generasi:

#1: Suzuki Carry 1.000

4 Harga Mobil Carry Bekas Dari Tiap Generasi

Mobil yang disebut juga sebagai Suzuki Carry ST-100 ini adalah generasi ketiga Carry yang diluncurkan dengan melakukan ubahan total dibanding generasi sebelumnya. Dimensi mobil ini jauh lebih besar dan menggunakan mesin legendaris F10A 4-silinder 970 cc.

Hasilnya Carry 1.000 sangat fenomenal dan jadi produk Suzuki paling laris saat itu. Karena rupanya selain jadi mobil niaga, sejumlah perusahaan karoseri mengubahnya menjadi mobil penumpang dan angkutan umum berkapasitas angkut maksimal.

Keberhasilan ini malah akhirnya membuat PT. Suzuki Indomobil membuat model MPV sendiri pada tahun 2.000. Karena sifat multifungsi dan daya tahannya, Carry 1.000 mampu bertahan selama 20 tahun (1983-2006) di Indonesia.

Harga Suzuki Carry 1.000 untuk tahun 2004 – 2006 berkisar Rp35 juta – 45 juta .

#2: Suzuki Carry Futura

6 Mobil Harga 20 Jutaan Ini Masih Layak Dilirik

Generasi keempat Suzuki Carry ini mulai diluncurkan tahun 1991 dengan nama Futura. Di pasaran, mobil dengan kode model SL415 ini kemudian lebih dikenal sebagai mobil penumpang berkapasitas optimal, sampai 9 orang!

Sesaat meluncur pertama kali, mobil ini tersedia dalam beberapa tipe mesin seperti 1.300 cc, 4 silinder karburator tahun 1991. Setelah itu Suzuki Carry Futura bermesin 1.600 cc karburator. Namun tidak lama kemudian mesin 1.600 cc diganti dengan mesin G15 1.500 cc multi point injection yang juga dipakai Suzuki APV.

Pertama kali meluncur, mobil ini saling berbagi platform dengan Mitsubishi Colt T120ss yang kala itu jadi salah satu kompetitor terdekat. Dalam perjalanan, setidaknya Futura mendapat tiga perubahan minor yakni 2005, 2010, dan 2017.

Harga Suzuki Carry Futura untuk tahun 2014 – 2017 berkisar Rp65 juta – Rp80 juta.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: 6 Mobil Harga 20 Jutaan Yang Masih Layak Dilirik

#3: Suzuki Mega Carry APV

4 Harga Mobil Carry Bekas Dari Tiap Generasi

Mega Carry menyandang nama APV karena memang dikembangkan dari minibus andalan Suzuki itu. Aslinya mobil ini juga disebut dengan model DN41T.   

Pikap yang diluncurkan pada 2011 ini punya kelebihan pada  dimensi bak yang lumayan besar yakni 245 cm x 167 cm x 36,5 cm (P x L x T). Dimensi ini jelas mumpuni untuk menjadi pikap andalan. Apalagi kapasitas angkutnya bisa mencapai 1,5 ton.

Pada generasi ini, Carry mengalami perbaikan pada desain eksterior terutama grill dan moncong yang menonjol. Kelebihan lain pada ground cleareance yang lebih tinggi (190 mm) sehingga lebih aman saat melintasi jalanan tidak rata.

Harga Suzuki Mega Carry APV tahun 2015 – 2017 berkisar Rp60 juta – Rp75 juta.

#4: Suzuki New Carry Pick Up

Boleh Disimak, Ini Harga Mobil Carry Baru Dan Bekas

Respons pasar yang masih tetap baik, mendorong Suzuki melanjutkan generasi pick up lewat model DN61T pada 2019. Inilah model Carry pick up generasi baru dengan kapasitas angkut yang besar, kabin luas, serta penggunaan mesin lebih bertenaga.

Sosok Carry klasiknya masih kental, hanya desain grill punya sentuhan krom, membuat tampang jadi lumayan berkelas. Nuansa warna pada interior, tepatnya pada jok, juga cerah.

Tersedia dua pilihan bak belakang. Flat dengan ukuran panjang 2.200mm dan lebar 1.480mm. Ada juga Wide Deck, dengan ukuran bak lebih luas (PxL, 2.350mm x 1.650mm). Mesinnya masih yang lama G15A 1.493cc yang terkenal irit dan bandel.

Harga Suzuki New Carry Pick Up 2019 – 2020, berkisar Rp100 juta – Rp110 juta.

Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Ini Dia Mobil Eropa Paling Laris di Indonesia

Seringkali kita merasa repot saat akan membeli mobil bekas karena harus pergi mencari ke dealer. Apakah ada cara yang lebih sederhana?

Sekarang ini zaman sudah berubah, sehingga Otofriends tidak perlu ribet harus mencari-cari mobil bekas di dealer-dealer. Cukup download aplikasi OTOS dari Otospector untuk melihat ribuan mobil bekas dari ratusan dealer terpercaya rekanan Otospector.

Menariknya, mobil-mobil bekas yang tersedia di OTOS semua kualitasnya terjamin karena sudah lulus inspeksi Otospector. Sehingga mobil dijamin berada dalam kondisi baik, bebas tabrakan besar, dan bebas terendam banjir.

Satu hal lagi, semua mobil bergaransi 1 tahun sehingga Otofriends tidak perlu khawatir saat memakainya nanti.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Biaya Tol Jakarta ke Surabaya Per Desember 2024

Januari 21, 2024
Musim liburan Natal dan Tahun baru sudah di depan mata. Bagi Otofriends yang ingin berlibur dengan melakukan perjalanan menggunakan mobil pribadi dari Jakarta ke Surabaya, tentu akan lebih menyenangkan jika lewat jalan tol. Berapa sih, total tarifnya? Nah, sebelum dijawab, perlu diketahui bahwa Biaya tol Jakarta ke Surabaya sudah beberapa kali mengalami kenaikan. Kenaikan ini
Baca lebih lanjut

Yuk, Intip Mobil Bekas Surabaya 2024 Harga Di Bawah Rp200 Juta

Januari 21, 2024
Setelah situasi Pandemi perlahan-lahan mulai berangsur normal, kondisi perdagangan mobil bekas Surabaya perlahan-lahan mulai menggeliat dan bangkit. Situasi bursa sudah mulai bergairah. Perdagangan mobil bekas di Surabaya memang tergolong cukup ramai setelah Jabodetabek. Namun karakteristik pasar di Kota Pahlawan itu agak berbeda dengan Ibukota, karena lebih dominan pada mobil berkapasitas besar atau mobil keluarga. Soal
Baca lebih lanjut

Tiga Merek Oli Mobil Terbaik 2024

Januari 20, 2024
Merek oli mobil terbaik adalah merek oli yang dapat memberikan kinerja optimal bagi mesin kendaraan, baik dari segi performa, perlindungan, efisiensi, maupun kebersihan. Merek oli mobil terbaik juga harus memiliki kualitas yang sesuai dengan standar internasional, serta ramah lingkungan dan dibutuhkan bagi pengguna mobil. Selain pakai oli yang bagus, rutin ganti oli juga membuat mesin
Baca lebih lanjut