Inilah 3 Mobil Terlaris Tahun 2022

Oktober 16, 2022
By Getan Metodius
Inilah 3 Mobil Terlaris Tahun 2022-otospector

Tahun 2022 akan segera berakhir. Perlu Otofriends ketahui bahwa di tahun ini industri otomotif telah mencatat penjualan mobil melebihi tahun sebelumnya. Geliat penjualan mobil ini tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu pandemi covid-19 yang terus mereda. 

Pada tahun 2021 penjualan mobil di semester awal mencapai angka 387.844 unit. Sementara itu tahun 2022 mencatat angka yang lebih tinggi yaitu sebanyak 465.252 unit di semester awal. Bahkan hingga bulan Agustus 2022, penjualan domestik sudah tercatat hingga 658.232 unit.

Peringkat 5 besar mobil terlaris 2022 masih ditempati beberapa nama unggulan. Untuk penjualan wholesale maupun retail, Toyota menempati peringkat pertama. Penjualan wholesale adalah penjualan mobil dari pabrik ke diler. Sedangkan penjualan retail adalah penjualan mobil dari dealer ke pelanggan.

Berikut 5 besar merek mobil dengan penjualan wholesale dan retail tertinggi tahun 2022.

Penjualan wholesale

Penjualan retail

Sementara itu untuk 3 penjualan unit tertinggi pada peringkat pertama ditempati oleh Toyota Avanza, kemudian disusul oleh Honda Brio, dan terakhir di posisi ketiga ditempati oleh Suzuki Carry. Untuk lebih jelasnya berikut adalah 3 mobil dengan penjualan wholesale tertinggi sepanjang periode Januari 2022 hingga Agustus 2022.

#1: Toyota Avanza

Toyota Avanza
Avanza Menjadi Puncak Mobil Terlaris 2022

Pada posisi pertama ditempati oleh Toyota Avanza. Mobil ini mencatat penjualan sebanyak 36.535 unit selama periode Januari 2022 hingga Agustus 2022.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: 5 Alasan Mobil Avanza Bekas Masih Layak Dibeli

#2: Honda Brio

mobil terlaris 2022
Brio Jadi Pilihan Terbanyak ke 2

Setelah Toyota Avanza, Honda Brio mencatat penjualan tertinggi kedua di tahun 2022. Setidaknya 36.180 unit terjual selama periode Januari – Agustus 2022.

#3: Suzuki Carry

Suzuki Carry
Posisi ke 3 Mobil Terlaris 2022 Ada Suzuki Carry

Di peringkat ketiga terdapat mobil pick-up dari Suzuki yaitu Suzuki Carry. Penjualan mobil ini pada periode Januari 2022 hingga Agustus 2022 tercatat sebanyak 34.835 unit.

Tak bisa dipungkiri bahwa angka penjualan mobil akan mempengaruhi perilaku konsumen. Pasalnya, semakin banyak mobil yang beredar, maka semakin mudah pula perawatan dan ketersediaan sparepart mobil tersebut. Apalagi peminat mobil bekas di Indonesia sangat tinggi sehingga sparepart untuk mobil lama pun masih sering dicari.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Pentingnya Pengecekan Mobil Bekas Sebelum Dibeli

Apabila Otofriends merupakan pemburu mobil bekas, maka memilih mobil dengan penjualan terlaris akan sangat menguntungkan bagi Otofriends. Namun sebelum membeli mobil bekas pastikan Otofriends telah memeriksa seluruh kondisi mobil tersebut sehingga nantinya tidak merepotkan Otofriends sendiri karena terdapat kerusakan.

Untuk melakukan pengecekan atau inspeksi mobil secara menyeluruh terhadap mobil bekas yang hendak dibeli, sebaiknya Otofriends mempercayakan hal tersebut pada ahlinya. Otofriends bisa menghubungi jasa inspeksi mobil bekas yang sudah berpengalaman dan terpercaya seperti Otospector.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

2 Tipe Avanza Terbaik Untuk Dibeli Update 2024

Maret 06, 2024
Mobil Toyota Avanza bisa dikatakan sebagai salah satu mobil primadona di Indonesia. Penjualan mobil ini selalu menempati posisi 3 besar tiap tahun. Harga sparepart yang murah, perawatan yang simpel, mesin awet dan tahan banting, serta kapasitas penumpang yang sangat luas menjadi kelebihan Toyota Avanza sehingga banyak diminati masyarakat Indonesia. Jika Otofriends sedang mencari mobil Toyota
Baca Lebih Lanjut

Perbedaan Rem ABS dan Non ABS

Maret 05, 2024
Seringkali orang merasa perlu cari tahu soal perbedaan rem ABS dengan Non ABS. Biasanya ini dilakukan oleh calon pembeli yang sedang mencari-cari mobil dengan membandingkan fitur-fiturnya. Soalnya fitur rem ABS maupun non ABS bisa sama-sama didapati di mobil dengan merek dan model yang sama. Perbedaan rem ABS dan non ABS memang bukan cuma soal kelengkapan
Baca Lebih Lanjut

Catat, Ini Beda Biaya Cat Mobil Di Bengkel Umum Dan Resmi

Maret 05, 2024
Niat pemilik mobil untuk memperbarui tampilan warna mobil, sering terkendala soal ketidaktahuan biaya cat mobil. Berapa biaya pengecatan per panel? Berapa biaya pengecatan full body? Cat apa yang bagus? Dan pertanyaan-pertanyaan semacam itu. Memang biaya cat mobil sangat dipengaruhi banyak faktor. Bisa dari jenis cat, banyaknya bagian yang dicat, full bodi atau hanya per panel,
Baca Lebih Lanjut