Klik disini untukJual Mobil Anda

Inilah 3 Mobil Terlaris Tahun 2022

Oktober 16, 2022
By Getan Metodius
Inilah 3 Mobil Terlaris Tahun 2022-otospector

Tahun 2022 akan segera berakhir. Perlu Otofriends ketahui bahwa di tahun ini industri otomotif telah mencatat penjualan mobil melebihi tahun sebelumnya. Geliat penjualan mobil ini tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu pandemi covid-19 yang terus mereda. 

Pada tahun 2021 penjualan mobil di semester awal mencapai angka 387.844 unit. Sementara itu tahun 2022 mencatat angka yang lebih tinggi yaitu sebanyak 465.252 unit di semester awal. Bahkan hingga bulan Agustus 2022, penjualan domestik sudah tercatat hingga 658.232 unit.

Peringkat 5 besar mobil terlaris 2022 masih ditempati beberapa nama unggulan. Untuk penjualan wholesale maupun retail, Toyota menempati peringkat pertama. Penjualan wholesale adalah penjualan mobil dari pabrik ke diler. Sedangkan penjualan retail adalah penjualan mobil dari dealer ke pelanggan.

Berikut 5 besar merek mobil dengan penjualan wholesale dan retail tertinggi tahun 2022.

Penjualan wholesale

Penjualan retail

Sementara itu untuk 3 penjualan unit tertinggi pada peringkat pertama ditempati oleh Toyota Avanza, kemudian disusul oleh Honda Brio, dan terakhir di posisi ketiga ditempati oleh Suzuki Carry. Untuk lebih jelasnya berikut adalah 3 mobil dengan penjualan wholesale tertinggi sepanjang periode Januari 2022 hingga Agustus 2022.

#1: Toyota Avanza

Toyota Avanza
Avanza Menjadi Puncak Mobil Terlaris 2022

Pada posisi pertama ditempati oleh Toyota Avanza. Mobil ini mencatat penjualan sebanyak 36.535 unit selama periode Januari 2022 hingga Agustus 2022.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: 5 Alasan Mobil Avanza Bekas Masih Layak Dibeli

#2: Honda Brio

mobil terlaris 2022
Brio Jadi Pilihan Terbanyak ke 2

Setelah Toyota Avanza, Honda Brio mencatat penjualan tertinggi kedua di tahun 2022. Setidaknya 36.180 unit terjual selama periode Januari – Agustus 2022.

#3: Suzuki Carry

Suzuki Carry
Posisi ke 3 Mobil Terlaris 2022 Ada Suzuki Carry

Di peringkat ketiga terdapat mobil pick-up dari Suzuki yaitu Suzuki Carry. Penjualan mobil ini pada periode Januari 2022 hingga Agustus 2022 tercatat sebanyak 34.835 unit.

Tak bisa dipungkiri bahwa angka penjualan mobil akan mempengaruhi perilaku konsumen. Pasalnya, semakin banyak mobil yang beredar, maka semakin mudah pula perawatan dan ketersediaan sparepart mobil tersebut. Apalagi peminat mobil bekas di Indonesia sangat tinggi sehingga sparepart untuk mobil lama pun masih sering dicari.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Pentingnya Pengecekan Mobil Bekas Sebelum Dibeli

Apabila Otofriends merupakan pemburu mobil bekas, maka memilih mobil dengan penjualan terlaris akan sangat menguntungkan bagi Otofriends. Namun sebelum membeli mobil bekas pastikan Otofriends telah memeriksa seluruh kondisi mobil tersebut sehingga nantinya tidak merepotkan Otofriends sendiri karena terdapat kerusakan.

Untuk melakukan pengecekan atau inspeksi mobil secara menyeluruh terhadap mobil bekas yang hendak dibeli, sebaiknya Otofriends mempercayakan hal tersebut pada ahlinya. Otofriends bisa menghubungi jasa inspeksi mobil bekas yang sudah berpengalaman dan terpercaya seperti Otospector.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Ini 5 Mobil Sedan Mewah Nan Murah, Harga LCGC

Maret 09, 2021
Bagaimanapun juga, meski usia sudah tidak muda lagi, mobil sedan mewah tetap punya gengsi tersendiri. Bahkan jika dibandingkan dengan tipe-tipe mobil lain yang lebih mahal dan berfitur komplit sekalipun, seperti SUV atau MPV, sedan mewah tetap memancarkan kharismanya sebagai mobil berkelas. Pandangan itu tak terkecuali untuk sedan-sedan mewah yang harganya sudah jauh terdepresiasi. Bahkan yang
Baca lebih lanjut

Ini Toyota Yaris Bekas Yang Masih Dicari, Plus Harganya

Maret 08, 2021
Ada kabar sedikit mengherankan tentang Toyota Yaris bekas. Fakta di bursa mobil bekas menyebutkan, Yaris Generasi Pertama yang dipasarkan antara tahun 2005-2013 masih sangat diminati konsumen. Bahkan minat itu melebihi dari Yaris Generasi Kedua dan versi facelift-nya. Saat muncul kali pertama, Yaris memang berhasil mencuri perhatian para penggemar Toyota. Bukan saja karena didatangkan dalam bentuk
Baca lebih lanjut

Cek Harga Innova Bekas Di Bawah 100 Juta, Ada Yang Diesel

Februari 28, 2021
Banyak orang yang beranggapan, harga Innova bekas seperti susah turunnya. Soalnya meski sudah lebih 16 tahun sejak pertama kali diluncurkan, harganya selalu ada di atas angka psikologis, Rp100 jutaan. Anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Buktinya Otospector menemukan beberapa varian Innova Generasi Pertama yang sudah turun cukup signifikan di bawah Rp100 jutaan. Bukan cuma Innova bermesin
Baca lebih lanjut