Klik disini untukJual Mobil Anda

Suzuki Ignis Bekas, Harganya Sudah Semurah Ini

Desember 21, 2021
By Thomas W
Suzuki Ignis Bekas, Harganya Sudah Semurah Ini-otospector

Ketika Otofriends memutuskan untuk membeli mobil bekas, tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan, tak terkecuali saat jika berencana memutuskan membeli Suzuki Ignis bekas. Sebab jika konsumen tidak memperhatikan berbagai macam hal secara detail, pasti bisa memperoleh unit rusak atau tak layak pakai lagi.

Seperti sudah diketahui, Ignis ini sendiri adalah kendaraan di perkotaan atau low hatchback dimana cukup digemari oleh para konsumen di tanah air. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena mobil bermesin 1.200 cc inipun mempunyai beberapa kelebihan mengapa harus dibeli. Bahkan dari desain eksteriornya saja sebenarnya memang sudah mempunyai daya tarik tersendiri.

Harga Suzuki Ignis Second Terbaru

Suzuki Ignis Bekas, Harganya Sudah Semurah Ini

Low hatchback inipun hingga sekarang sudah mempunyai 4 tipe sekaligus. untuk harganya memang terbilang cukup terjangkau dan ramah di kantong masyarakat Indonesia. Adapun harga terbarunya sendiri mulai dari 170 jutaan hingga 200 jutaan. Ini merupakan harga untuk mobil dengan kondisi terbaru.

Sedangkan jika anda mencari Ignis second atau bekas, maka jauh lebih terjangkau yakni sekitar Rp100-130 jutaan. Tetapi harga tersebut kemungkinan besar akan berbeda sesuai dengan kota asal ataupun kondisi dari kendaraan bersangkutan.

Ada banyak faktor dimana berpengaruh terhadap harga bekasnya tersebut termasuk dengan seri Ignis yang akan dipilih oleh para konsumen. Namun perlu diingat jika anda ingin membeli kendaraan dengan kondisi second, tentu ada banyak pertimbangan dimana harus diperhatikan dengan baik.

Jangan hanya tergiur dengan penampilan eksteriornya saja yang terlihat masih bagus dan kinclong sehingga melupakan jeroan atau spesifikasi dari kendaraan. Sebab bagaimanakah kondisi dari mesin merupakan hal paling krusial dimana harus diperhatikan dengan baik oleh para konsumen.

Selain itu, ada baiknya agar membeli Suzuki ini melalui dealer ataupun tempat terpercaya sehingga dapat meminimalisir adanya penipuan dari pihak tak bertanggung jawab. Jangan sampai membelinya dari sumber kurang terpercaya karena besar kemungkinan bisa mendapatkan kerugian.

Untuk memperkirakan berapakah harga second dari Suzuki Ignis, maka berikut ini beberapa daftar harga baru dari Ignis yang perlu anda ketahui.

  • Rp100 juta – Rp125 juta untuk Suzuki Ignis tahun 2017
  • Rp125 juta – Rp140 juta untuk Suzuki Ignis tahun 2018, 2019
  • Rp140 juta – Rp160 juta untuk Suzuki Ignis tahun 2020, 2021
Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: 5 Alasan Mobil City Car Makin Populer Di Perkotaan

Kelebihan Dari Suzuki Ignis

Suzuki Ignis Bekas, Harganya Sudah Semurah Ini

Sebagai salah satu mobil low city car, Ignis inipun ternyata juga menyimpan beberapa keunggulan tersendiri. Jika dilihat terdapat beberapa pesaingnya di pasaran seperti Daihatsu Sirion ataupun Honda Brio. Namun hal tersebut tidak menghalangi Ignis agar tetap tampil eksis di pasar otomotif Tanah Air.

Masih ragu buat membeli salah satu koleksi dari Suzuki ini? inilah beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh mobil ini.

1. Desainnya Mempunyai Kesan Seperti SUV

Suzuki Ignis Bekas, Harganya Sudah Semurah Ini

Tidak bisa dipungkiri jika segmen SUV memang semakin banyak diminati oleh masyarakat Indonesia karena kesan mewah dan elegan yang ditawarkan. Bahkan tidak sedikit dari konsumen menjadikannya sebagai kendaraan pertama ataupun tambahan.

Dan tampilan eksterior dari Ignis inipun ternyata juga sudah menyesuaikan dengan tren pasar yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak kesan SUV memang benar-benar akan terlihat dari city car satu ini. Aura maskulin dari crossover pun juga terlihat dari mobil ini.

Itu dapat dibuktikan dengan adanya bentuk gril dengan kesan galak ditambah lagi dengan adanya garis-garis desain cukup tajam. Tiga garis seperti sirip hiu pada bagian samping maupun belakang mobil pun seakan menjadi pelengkapnya

2. Mempunyai Harga Terjangkau Sebagai City Car Non LCGC

Kredit Mobil Bekas

Kelebihan berikutnya dari mobil inipun dapat dilihat dari harganya dimana paling terjangkau dibandingkan dengan city car non LCGC lainnya. Sebab dengan rentang harga 100-160 jutaan, anda sudah bisa mempunyai mobil dengan berbagai keunggulan di dalamnya.

Dengan harga barunya diatas, tentu konsumen juga bisa mendapatkan unit secondnya jauh lebih murah. Bahkan beberapa seri Ignis dijual dengan kondisi bekas mulai dari 100 jutaan. Tentu ini sangat cocok buat konsumen dimana punya dana terbatas tetapi ingin memiliki mobil kota ini.

3. Mesinnya Yang Terkenal Irit

Suzuki Ignis Bekas, Harganya Sudah Semurah Ini

Ketika mencari mobil sebagai kendaraan untuk memberikan kemudahan mobilitas, anda pastinya akan mempertimbangkan masalah mesinnya bukan? Nah, jangan khawatir karena kendaraan inipun dikenal mempunyai mesin cukup irit. Bahkan untuk seri AGS tercatat bisa menghasilkan kehematan hingga 17,2 km/liter buat rute didalam kota.

Dengan angka tersebut sebenarnya jauh lebih irit dibandingkan dengan Honda Brio RS dimana telah menggunakan transmisi jenis otomatis CVT. Namun perlu diingat juga bahwa soal irit atau tidaknya kendaraan ternyata juga tergantung pada gaya pengemudi yang mengendalikan kendaraan tersebut

4. Ground Clearance Cukup Tinggi

Suzuki Ignis Bekas, Harganya Sudah Semurah Ini

Berbicara mengenai kolong dari mobil city car memang menjadi pembahasan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Dan Ignis inipun dikenal punya kelebihan berupa grund clearance cukup tinggi dikelasnya yakni 180 mm.

Ini jelas berbanding terbalik dengan pesainnya seperti Honda Brio RS dimana hanya mempunyai kolong 165 mm saja. Dengan angka ground clearance tinggi itulah, membuat kendaraan inipun dapat diandalkan buat menerabas berbagai macam jenis jalanan yang cenderung jelek.

5. Tersedianya Tombol Start-Stop Engine

Suzuki Ignis Bekas, Harganya Sudah Semurah Ini

Berbicara mengenai fitur didalam Ignis ini, adanya tombol start-stop engine mesti menjadi daya tarik tersendiri. Sebab hadirnya fitur inipun akan berikan kemudahan bagi anda dalam proses pengoperasiannya.

Simbol kecanggihan inipun ternyata juga sudah hadir pada Suzuki Ignis Facelift 2020. Sayangnya, jika konsumen ingin menikmati keberadaan fitur ini ternyata hanya terdapat pada varian GX saja.

Baca juga: 5 Mobil Bekas Murah Di Bawah 50 Juta Jenis City Car

6. Fitur-fitur Tambahan Sudah Mencukupi

Suzuki Ignis Bekas, Harganya Sudah Semurah Ini

Dibanderol dengan harga mulai dari 100 jutaan rupiah, anda tidak boleh khawatir mengenai fitur yang ada didalamnya tersebut. Sebab Ignis inipun telah dibekali dengan adanya fitur cukup seperti dual SRS airbags, sistem pengereman dengan ABS+EBD, bodi heartech.

Sedangkan untuk bagian kenyamanan, sudah dibekali dengan adanya power outlet 12V,120W, auto climate AC with heater, Head Unit layar sentuh hingga Bluetooth Phone Connection, namun tetapi juga tergantung dengan variannya.

7. AC Digital

Suzuki Ignis Bekas, Harganya Sudah Semurah Ini

Masih ada kelebihan yang ditawarkan oleh Suzuki Ignis ini dimana dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk membeli ataukah tidak. Tidak seperti dengan Ignis Pre-facelift, kini kendaraan inipun ternyata sudah menggunakan AC digital.

Didalamnya, anda tidak akan pernah menemukan adanya kenop putar buat mengatur kesejukan kabin didalamnya. Bahkan didalamnya sudah tersendiri fitur auto climate. Sayangnya, jika anda ingin menikmatinya maka harus membeli varian yang tertinggi yakni GX.

Dengan adanya AC digital itulah sebenarnya akan memberikan segudang keuntungan bagi para pengguna. Yakni dapat melakukan pengaturan jauh lebih mudah dan cepat.

Walaupun dibanderol dengan harga cukup terjangkau, tetapi mobil inipun masih mempunyai segudang kelebihan yang menarik untuk diulas. Tertarik buat membeli Suzuki Ignis bekas ini? segera dapatkan informasi lengkapnya di apkikasi OTOS dari Otospector. Semua mobil yang tersedia di aplikasi OTOS telah lulus inspeksi 150 titik dari Otospector dan mendapatkan garansi mesin maupun transmisi selama 1 tahun.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Harga Aki Mobil Dari 5 Merek Terbaik Tahun 2021

Juli 21, 2021
Salah satu pertanyaan yang sering bikin penasaran konsumen otomotif di Indonesia adalah harga aki mobil yang sesuai. Maklum, dari sekian merek aki mobil yang beredar di pasaran, rentang harganya sangat lebar, dari mulai sekitar Rp400 ribuan sampai Rp2 jutaan. Namun jika konsumen jeli, harga aki mobil yang beragam sebenarnya dipengaruhi berbagai faktor, antara lain brand,
Baca lebih lanjut

5 Mobil Bekas Murah Di Bawah 50 Juta Jenis City Car

Juli 15, 2021
Pada bidang otomotif, salah satu kata kunci pencarian yang populer di internet adalah tentang harga mobil bekas murah di bawah 50 juta. Fakta ini sekaligus jadi bukti, di segmen tertentu, di samping kebutuhan calon pembeli, faktor harga masih sangat diperhitungkan. Di bursa mobil bekas, segmen yang sesuai dengan kriteria pencarian itu adalah city car. Dengan
Baca lebih lanjut

Yuk, Kenali 5 Penyebab Mesin Overheat

Juli 12, 2021
Salah satu problem yang umum terjadi pada mobil-mobil berusia tua atau di atas 10 tahun adalah mesin overheat. Kondisi ini terjadi diindikasikan temperatur mesin yang mendadak naik, melewati batas normal, padahal sedang berkendara seperti biasa. Andai suatu saat ini terjadi, segeralah pinggirkan kendaraan dan matikan mesin. Selama menunggu suhu mesin kembali normal, lakukan pengecekan dan
Baca lebih lanjut