Simsalabim Cara Mudah Tukar Tambah Mobil Bekas

Juli 27, 2024
By Getan Metodius
Simsalabim Cara Mudah Tukar Tambah Mobil Bekas-otospector

Pasar otomotif di Indonesia sudah berkembang dengan pesat, inovasi dan pembaharuan sudah menjadi keniscayaan otofriends. 

Perkembangan zaman yang menuntut untuk mempunyai kendaraan dengan teknologi yang terbaru dan canggih, maka sebagian orang mempertimbangkan langkah untuk tukar tambah mobil bekas. 

Dengan melakukan tukar tambah mobil bekas maka kamu bisa memiliki peluang untuk mengganti kendaraan kamu dengan mobil yang terbaru atau dengan jenis mobil yang kamu impikan.

Ada banyak cara bisa tukar tambah mobil bekas kamu dengan mobil yang kamu inginkan.

Berikut ini adalah tips untuk kamu jika ingin tukar tambah dengan mobil bekas, ikuti tips berikut ini agar kamu tidak salah langkah dalam melakukan transaksinya. 

#1: Cari tahu Mengenai Mobil Baru yang Ingin Kamu Tukar Tambah.

mobil bmw bekas

Sumber: detik

Jika kamu sudah merencanakan untuk tukar tambah mobil bekas dengan mobil baru, alangkah baiknya kamu memilih mobil dengan jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan sesuai dengan gaya hidup kamu. 

Nah, ini adalah saatnya untuk kamu merenungkan mengenai fitur yang paling kamu idamkan, mulai dari keamanan, teknologi serta efisiensi bahan bakarnya. 

Lalu selanjutnya kamu juga harus perhatikan promo dan harga mobil yang ditawarkan pihak dealer. Lalu kamu juga harus mencari tahu mengenai penahan fitur dan harga yang akan pihak dealer berikan, agar lebih mudah untuk bernegosiasi.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

#2. Penawaran dan Penilaian dari Dealer.

dealer mobil pesona depok

Pada saat mobil bekas kamu di cek oleh ahli dealer, maka mereka akan mempertimbangkan mobil bekas kamu, seperti cek kondisi mesin mobil, riwayat pemeliharaan, fisik, serta usia mobil bekas kamu. 

Karena dengan ini akan menjadi penilaian yang mempengaruhi penawaran yang akan mereka berikan terhadap kamu. Yang perlu diingat jika penawaran yang akan diberikan oleh pihak dealer harus adil dan juga harus sesuai dengan kondisi mobil kamu.

Maka dari itu kamu juga harus berani mengutarakan pertimbangan dari pihak dealer mobil bekas tersebut dan berdiskusi untuk penawaran tersebut. Maka keputusannya nanti akan mencerminkan nilai kendaraan kamu.

Baca juga: Harga Mobil Toyota Agya Bekas Dibawah 100 Juta

#3: Penilaian Mobil Bekas Kamu.

cek mobil bekas

Yang perlu kamu pahami sebelum kamu memutuskan untuk tukar tambah mobil, kamu harus menyiapkan informasi yang terperinci mengenai tukar tambah mobil bekas kamu.

Seperti mengenai asal-usul pemilik kendaraan sampai ke riwayat servisnya. Sehingga koleksi informasi yang kamu dapat akan membantu kamu untuk merangkum ekspektasi yang realistis.

Dan jangan lupa untuk cek harga pasar mobil bekas yang serupa, seperti mengenai harga tersebut dapat mempermudah membantu kamu untuk menghindari harapan harga yang tinggi atau terlalu rendah.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Berkunjung ke Dealer Mobilnya.

Nah, ini sangatlah penting yang harus kamu ketahui mengenai tukar tambah mobil bekas. 

Pada saat kamu hendak melakukan kunjungan ke dealer tersebut kamu harus memilih dealer yang sudah resmi dan juga sudah memiliki reputasi dealer yang bak serta sudah beroperasi sejak lama.

Ini sangat penting untuk mencari dealer yang resmi karena dealer resmi lebih cenderung dan transparan dalam proses tukar tambah dan juga sudah memiliki pengalam mengenai urusan administratif yang terlihat. 

Dan pada saat kamu sudah di dealer jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan dan juga melalukan test drive pada mobil yang kamu minati. 

Dengan kamu melakukan test drive pada mobil yang kamu minati, maka kamu akan merasakan kenyamanan dan kinerja mobil tersebut, serta dapat menemukan kecocokan pada mobil tersebut.

Baca juga: Start 198juta, Update Harga Innova Reborn Bekas 2024

Pastikan beli mobil bekas tidak seperti beli kucing dalam karung!

Beli mobil bekas seberapapun murahnya menurut kamu, mungkin karena kamu punya uang yang banyak, namun akan sangat menyakitkan kalau salah beli.

Salah beli itu gimana bang? Tentu kamu salah beli mobil yang abal-abal, alias banyak PR dan malah keluar banyak biaya lagi hanya karena nggak punya pengalaman otomotif.

Jangan khawatir kalau pengen beli mobil bekas, sekarang pakai aja layanan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Layanan inspeksi mobil ini no 1 di Indonesia sekaligus sebagai pionir di tanah air.

Setelah mobil kamu dinyatakan lulus inspeksi, kamu dapat garansi sampai 1 tahun loh otofriends, yuk hubungi Otospector sekarang.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Mitos atau Fakta Menyalakan AC Mobil Tidak Boleh Langsung Full

Juni 26, 2024
Seperti yang kita ketahui jika AC mobil mampu membuat pengemudi dan penumpang nyaman saat berada di dalam nya. Lalu mitos atau fakta jika menyalakan AC mobil tidak boleh langsung full?  AC mobil merupakan komponen yang sangat penting, karena dengan ada nya AC di dalam mobil mampu membuat perjalanan menjadi lebih nyaman, khusus nya jika sudah
Baca Lebih Lanjut

Mulai 250rb Biaya Perbaikan Untuk Pelek Mobil

Juni 26, 2024
Seperti yang kita ketahui pelek (Velg) mobil merupakan komponen yang cukup penting untuk mobil, lingkaran logam pada pelek berada di dalam roda mobil. Selain untuk estetika, ternyata pelek juga sangat berperan penting untuk menjadi tumpuan dari keempat roda ban mobil. Posisi pelek mobil harus setara atau seimbang supaya roda mobil bisa berputar dan dapat melaju
Baca Lebih Lanjut

Mobil Sigra Bekas Harga 50 Juta

Juni 24, 2024
Sigra bekas harga 50 juta lagi jadi omongan paling seru di pasaran mobil bekas. Pasalnya, salah satu mobil andalan Daihatsu ini ternyata harganya sudah semakin terjangkau. Apalagi mobil ini pertama kali keluar adalah di tahun 2016, yang berarti rata-rata usianya masih relatif muda. Kalau Otofriends berminat untuk meminang Daihatsu Sigra bekas, memang ada beberapa hal
Baca Lebih Lanjut