Start 198juta, Update Harga Innova Reborn Bekas 2024

Maret 27, 2024
By Thomas W
Start 198juta, Update Harga Innova Reborn Bekas 2024-otospector

Meski bisa dibilang masih sangat stabil, namun di pasaran mobil bekas, harga mobil Innova Reborn bekas saat ini semakin terjangkau.

Multi Purpose Vehicle (MPV) medium atau mobil keluarga yang semasa Kijang pernah dijuluki sebagai mobil sejuta umat ini, bahkan sekarang sudah ada yang dijual di bawah Rp200 jutaan.

Buat yang mencari mobil keluarga, memang Innova ini salah satu yang paling pas. Menyandang brand mobil nomor satu Indonesia yakni Mobil Toyota, Innova Reborn atau Innova Gen 2 tentu punya berbagai keistimewaan bawaan.

Kualitas produknya yang terpercaya serta layanan purna jualnya yang terbaik, membuat mobil ini masih terpandang di kelasnya.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Hal ini tentu mempengaruhi harga Toyota Innova Reborn bekas saat akan dijual kembali. Mobil Innova lama masih sangat diburu, meskipun saat ini sudah ada tipe terbaru yaitu Innova Zenix.

Harga Toyota Kijang Innova reborn bekas bisa kamu cek disini. Mobil ini salah satu yang sangat keren dari interior maupun eksteriornya.

Sebelum menyimak daftar harga Innova Reborn bekas, mari kita simak beberapa catatan tentang mobil ini:

#1: Posisi Innova Reborn Di Kelasnya

5 Mobil MPV Bekas Yang Masih Berjaya Di Tahun 2022

Mobil bekas toyota memang sering dicari bahkan sampai saat ini. Hadir sejak 2016 sebagai penerus dari Toyota Innova Gen 1, Innova Reborn boleh dibilang istimewa di kelas MPV medium.

Ini lantaran Innova masih menggunakan sasis ladder frame yang dikenal andal dan kokoh. Sementara kompetitornya seperti Mazda Biante, Nissan Serena, Kia Carens Gen 3 menggunakan sasis monokok.

Innova Gen 2 juga hadir cukup lengkap dengan empat tipe, tipe V dan G, Q dan tipe tertingginya Venturer. Sehingga secara keseluruhan, baik yang bermesin bensin maupun diesel, Innova Reborn hadir dalam 22 varian, terdiri atas 10 varian bensin dan 12 varian diesel. Konsumen tentu memiliki pilihan yang semakin beragam.

Di line up Toyota Indonesia sendiri, Innova diposisikan mengisi celah antara Toyota Sienta yang bersaing di segmen MPV sliding door dan Toyota Voxy di segmen MPV Boxy. Sampai saat ini Innova punya hati di para pencintanya, sampai pada tipe Innova Venturer terbaru.

#2: Penampakan  Eksterior

Harga Innova Reborn Bekas Makin Terjangkau, Ini Daftarnya!

Dibanding Gen 1, Toyota Kijang Innova Reborn memang mengalami perubahan model yang signifikan. Dengan P x L x T, panjang 4.735 mm x lebar 1.830 mm x tinggi 1.795 mm, maka Gen 2 lebih panjang 180 mm, lebih lebar 60 mm, dan lebih tinggi 45 mm dari model sebelumnya.

Hanya saja sumbu roda tetap 2.750 mm. Mobil ini juga tetap punya pilihan warna yang banyak dan tidak membosankan.

Untuk styling eksterior memang sangat berubah karena tampil lebih modern. Ada pendapat, gaya ini mengikuti Toyota Fortuner 2016 dengan ground clearance tinggi.

Pada bagian depan, wajah “Keen Look” khas Toyota begitu terlihat. Grill heksagonalnya juga mirip dengan milik Toyota Corolla maupun Camry. Sementara desain lampunya terasa baru dengan desain trapesium sipit dan bonnet panjang.

beli mobil bekas di tokopedia

Baca juga: Cek Harga Innova Bekas Di Bawah 100 Juta, Ada Yang Diesel

#3: Penampilan Interior

Harga Innova Reborn Bekas Makin Terjangkau, Ini Daftarnya!

Jika dibandingkan dengan Gen 1, perubahan di kabin juga tampak sangat signifikan. Terutama pada tampilan dashboard yang terkesan modern.

Ada perbedaan di antara tiga tipe, di mana yang termewah (tipe Q) berupa aksen wood panel, tipe menengah menggunakan skema two tone, dan tipe terendah menggunakan skema hitam. Jok pengemudi dan penumpang depan seperti model captain seat.

Sistem entertainment-nya juga banyak kemajuan, di mana sudah diadopsi CD player android dengan dukungan layar sentuh. Koneksinya bisa beragam seperti Bluetooth, i-Pod, HDMI, radio dan Miracast wireless untuk menampilkan layar HP di LCD.

Toyota mengklaim, kenyaman di dalam kabin juga makin optimal dengan penambahan peredam pada bagian lantai, panel dashboard dan frame sekitar pintu.

Desain kursi baru dengan penahan samping dan busa yang lebih tebal, juga jadi catatan positif Gen 2 ini. Innova juga sudah dibekali fitur keamanan dan fitur keselamatan yang termasuk lengkap untuk MPV dikelasnya. Termasuk ada fitur vehicle stability control, sampai Anti lock Braking System.

#4:  Mesin Dan Transmisi

Harga Innova Reborn Bekas Makin Terjangkau, Ini Daftarnya!

Untuk sektor mesin memang tidak ada perubahan berarti. Tetap menggunakan mesin bensin 1TR-FE DOHC Dual VVT-I, 16 valve DOHC berkapasitas 2.0 liter. Tenaganya 137 HP pada 5.600 RPM dan torsi 183 Nm pada 4.000 RPM.

Mesin ini sama dengan yang digunakan pada generasi sebelumnya hanya saja dengan penambahan teknologi Dual VVT i sehingga efisiensi konsumsi bahan bakar dapat lebih dioptimalkan.

Kalo Mobil ini sudah menjadi mobil MPV bekas yang banyak peminat fanatiknya. Karena sistem bahan bakar Innova terutama diesel cukup efisien, tipe ini banyak dicari.

Pada pilihan mesin bensin, maupun mesin diesel, menggunakan konfigurasi 4 silinder segaris 16 katup, dengan transmisi manual 5 percepatan serta transmisi otomatis tiptronik sequiental 6 percepatan.

Pilihan berkendara juga tersedia mode eco, normal, dan power mode. Nah untuk membeli Innova Reborn bekas, nih dikasih tahu harga-harganya. Dijual Rp 200 jutaan.

#5: Harga Innova Reborn Bekas (Bensin)

  • 2.0 G A/T 2016 harga Rp 240 juta
  • 2.0 G M/T 2016 Rp 198,6 juta
  • 2.0 G M/T Luxury 2016 Rp 230 juta
  • 2.0 Q A/T 2016 Rp 280 juta
  • 2.0 Q A/T Luxury  2016 Rp 290 juta
  • 2.0 V M/T 2016 Rp 260 juta
  • 2.0 G A/T 2017 Rp 250 juta
  • 2.0 G M/T 2017 Rp 246 juta
  • 2.0 G M/T Luxury tahun 2017 Rp 240 juta
  • 2.0 Q A/T 2017 Rp 285 juta
  • 2.0 V A/T 2017  Rp 270 juta
  • Venturer 2017 Rp 298 juta
  • 2.0 G A/T 2018 Rp 255 juta
  • 2.0 G M/T 2018 Rp 245 juta
  • 2.0 G M/T Luxury 2018 Rp 250 juta
  • 2.0 V A/T 2018 Rp 290 juta
  • Venturer 2018 Rp 300 juta
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Pilihan Toyota Innova Diesel Bekas Dibawah Rp200 Juta

Bagaimana cara mudah mendapatkan Innova Reborn bekas di bursa mobil bekas?

Mudah saja, cukup cari di aplikasi OTOS dari Otospector. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan mobil bekas dari ratusan dealer di beberapa kota di Indonesia.

Mencari mobil bekas di OTOS, setidaknya Otofriends akan punya beberapa keuntungan. Antara lain Otofriends tidak perlu pergi keluar rumah untuk memilih dan menawar mobil. Waktu dan tenaga jadi lebih efisien.

Keuntungan lain, mobil-mobil yang dijual di OTOS juga dijamin kualitasnya, karena sudah lulus jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Serta yang lebih penting lagi, semua bergaransi!

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Inilah Perkiraan Biaya Perbaikan Kaki-kaki Mobil

Maret 12, 2024
Kaki-kaki mobil adalah salah satu komponen penting yang berfungsi menopang berat mobil, menyerap getaran saat melintasi jalan berlubang, dan mengatur arah laju mobil atau juga pergerakan roda. Kaki-kaki mobil terdiri atas beberapa komponen, seperti shockbreaker, per, stabilizer, ball joint, tie rod, bushing arm, dll. Kerusakan kaki-kaki mobil bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti usia pemakaian,
Baca Lebih Lanjut

Catat! Ini Fungsi Tombol Sirkulasi Udara di Mobil

Maret 12, 2024
Fungsi tombol sirkulasi udara di mobil sering menjadi pertanyaan besar bagi pemilik mobil. Maklum, tombol ini memang terhitung jarang disentuh-sentuh. Bahkan mungkin sejak mobil baru dibeli. Tombol sirkulasi udara di mobil tentu berfungsi untuk menjaga kualitas udara yang dihirup oleh penumpang di dalam mobil. Namun sebaiknya Otofriends juga harus tahu secara spesifik, bagaimana peran tombol
Baca Lebih Lanjut

5 Harga Mobil Keluarga Di Bawah 50 Juta

Maret 12, 2024
Mobil keluarga di bawah 50 juta selalu jadi topik pencarian favorit para pemburu mobil yang punya kabin luas serta harganya murah. Apalagi di tengah rencana kenaikan harga BBM, tentu calon pembeli semakin bijaksana dalam membelanjakan uangnya untuk kendaraan. Simak pilihan mobil bekas terbaik. Dengan anggaran yang cukup ketat, tentu pilihan Otofriends tidak cukup leluasa. Namun
Baca Lebih Lanjut