Pilihan Toyota Innova Diesel Bekas Dibawah Rp200 Juta

April 19, 2022
By Thomas W
Pilihan Toyota Innova Diesel Bekas Dibawah Rp200 Juta-otospector

Toyota Innova Diesel bekas masih jadi salah satu mobil yang menjadi favorit di kalangan pemburu mobil bekas. Selain karena menyandang nama besar Toyota, brand Innova juga sudah dikenal sebagai MPV dengan tingkat kenyamanan yang optimal.

Kombinasi di atas, masih ditambah lagi dengan faktor mesin pada Toyota Innova Diesel bekas. Bagi sebagian orang, penggunaan mesin diesel memang terkesan tangguh, torsi besar, irit bahan bakar, hemat biaya operasional. Tak heran jika mobil ini sangat laris di kalangan tertentu dengan mobilitas tinggi.

Namun sebelum kita bahas soal harga Toyota Innova diesel bekas, yuk kita lihat fakta-fakta tentang mobil ini di pasaran sebelum Otofriends meminangnya:

#1: Unit Bekasnya Relatif Sulit Didapat

Toyota Kijang Innova bekas

Banyak dealer mobil bekas mengakui Toyota Innova diesel bekas memang diminati, namun di sisi lain mobil ini juga cukup sulit ditemui. Apalagi untuk tahun produksi muda atau baru berusia di bawah lima tahun.

Faktor utama yang mempengaruhi adalah populasi mobil ini sendiri yang memang tidak sebanyak varian berbahan bakar bensin.

Sayangnya, tidak ada data perbandingan penjualan antara bensin dan diesel karena tentunya ini menyangkut rahasia PT. Toyota Astra Motor. Namun kondisi ini jelas membuat ketersedian Innova diesel di pasar mobil bekas juga ikut langka.

#2: Diesel Lebih Diminati Dibanding Bensin

Cek Harga Innova Bekas Di Bawah 100 Juta, Ada Yang Diesel

Dibandingkan varian bermesin bensin, di pasaran mobil bekas varian diesel faktanya relatif lebih diminati. Pengakuan dari dealer mobil bekas, jika ada Innova diesel bekas maka hanya dalam 2-3 hari akan langsung laku.

Faktornya memang sangat subjektif yakni masalah selera dari pembeli. Terutama faktor biaya operasional kendaraan yang relatif murah.

Pasalnya, mobil ini bisa mengonsumsi BBM solar dengan kualitas apapun. Jika pilihannya solar kualitas rendah, tentu biaya akan sangat murah meski harus diimbangi dengan perawatan.

Di sisi lain, anggapan Innova bermesin bensin adalah mobil yang boros BBM, juga tidak bisa ditepiskan.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Cek Harga Innova Bekas Di Bawah 100 Juta, Ada Yang Diesel

#3: Harga Bekas Masih Relatif Tinggi

Cek Harga Innova Bekas Di Bawah 100 Juta, Ada Yang Diesel

Bukan cuma ketika sudah jadi mobil bekas. Perbedaan harga antara varian diesel dan bensin memang sudah terasa sejak penjualan unit barunya. Sejauh ini, perbedaannya berkisar antara 10 persenan, lebih mahal diesel.

Perbedaan ini rupanya terus bertahan sampai menjadi mobil bekas. Bahkan selisihnya semakin jauh.

Contoh, Innova tipe V AT 2015 diesel saat ini harga sekitar Rp255 juta. Sementara untuk tipe V AT 2015 bensin adalah Rp200 juta atau sekitar lebih dari 25 persen.

#4: Tipe G dan Tipe V Paling Diminati

Cek Harga Innova Bekas Di Bawah 100 Juta, Ada Yang Diesel

Kijang Innova Diesel generasi pertama (2004-2015), dipasarkan dalam berbagai tipe antara lain tipe Bisnis, J, E, G, V, dan Luxury Series. Namun yang paling banyak diminati dan paling mudah ditemui di pasaran adalah tipe G dan tipe V.

Perbedaan antara tipe G dan V ada pada interior, eksterior, serta fitur keamanan dan kenyamanan. Fitur pada tipe V jauh lebih komplet dengan harga lebih mahal.

Untuk tipe G, sudah ada AC double blower, sistem audio dengan 6 speaker, window wiper intermitten, power window, power door lock, spion sewarna bodi, foglamp, seatbelt di semua kursi, serta seat back pocket.

Sementara tipe V, semua fitur tadi masih dilengkapi MID yang dilengkapi fitur pemantauan suhu udara di luar, durasi mesin menyala, durasi nyala mesin, dan pengecekan sisa bahan bakar. Selain itu masih ada rear window defogger dan side protection mould.

#5: Harga Innova Diesel Bekas Di Bawah Rp 200 Juta

Yuk, Intip Mobil Bekas Surabaya Harga Di Bawah Rp200 Juta

Kijang Innova 2.5 G Diesel A/T 2014  – Rp 198 juta

Kijang Innova 2.5 E Diesel M/T 2014  – Rp 200 juta

Kijang Innova 2.5 G diesel A/T 2013  – Rp 179 juta

Kijang innova 2.5 G diesel M/T 2013  – Rp 185 juta

Kijang Innova 2.4 V diesel A/T 2012  – Rp 184 juta

Kijang Innova 2.4 E diesel M/T 2011  – Rp 253 juta

Kijang Innova 2.5 G diesel A/T  2010  – Rp 159 juta

Kijang Innova 2.5 G diesel M/T 2010  – Rp 167 juta

Kijang Innova 2.5 E diesel M/T 2009  – Rp 143 juta

Kijang Innova 2.5 G Diesel M/T 2009  – Rp 145 juta

Kijang Innova 2.4 G diesel M/T 2008  – Rp 146 juta

Kijang Innova 2.4 G Lux diesel A/T 2008  – Rp 155 juta

Kijang Innova 2.4 V diesel A/T 2005  – Rp 155 juta

Kijang Innova 2.5 G diesel M/T 2005  – Rp 132 juta

Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Karena 5 Alasan Ini Innova Diesel Terus Dicari

Bagaimana memastikan Innova diesel yang kita pilih dalam kondisi oke dan sesuai harapan?

Sebelum membeli, Otofriends jangan lupa, mobil bermesin diesel biasanya digunakan sehari-hari oleh pemiliknya sebagai kendaraan operasional. Karena itu jangan heran jikaangka pada odometer sudah tinggi, kadang ada indikasi kebocoran mesin, atau kaki-kaki ada gangguan.

Karena itulah sebelum memutuskan membeli Innova diesel, manfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Dengan inspeksi mendetail oleh para inspektor andal dan berpengalaman, Otofriends akan dapat memperoleh gambaran tentang kondisi mobil secara keseluruhan.

Oh ya, mobil yang lulus inspeksi juga bisa memperoleh garansi, sehingga Otofriends tidak khawatir soal perbaikan seandainya terjadi kerusakan pada kendaraan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Arti dan Fungsi dari Lampu Hazard di Mobil

Mei 10, 2024
Hallo otofriends, kamu tahu nggak nih apa sih sebetulnya arti serta fungsi dari lampu hazard? Kita bahas lebih detail yuk disini. Adanya lampu hazard di setiap mobil sudah pasti banyak sekali manfaatnya untuk kita sebagai pengemudi. Lampu peringatan darurat atau lampu hazard merupakan komponen yang sangat penting yang ada di kendaraan, karena dapat membantu untuk
Baca Lebih Lanjut

Bikin Mlongo Koleksi Mobil Raffi Ahmad Sampai 2024

Mei 09, 2024
Raffi Ahmad merupakan salah satu artis dan pengusaha yang sukses di tanah air. Selain dikenal sebagai presenter, aktor, dan produser, Raffi juga memiliki bisnis di berbagai bidang seperti kuliner, fashion, properti, dan media seperti kanal Youtube. Raffi juga menjadi brand ambassador dari beberapa produk ternama seperti Samsung, Indomie, dan Shopee. Tak heran kalau Raffi menjadi
Baca Lebih Lanjut

Apa Sih, Perbedaan Marka Jalan Putih dan Kuning?

Mei 09, 2024
Perbedaan marka jalan putih dan kuning sering tidak disadari oleh para pengguna jalan. Ya, memang begitulah kenyataannya. Jangankan disadari, perbedaannya saja masih banyak pengguna jalan yang tidak tahu.  Padahal bagi pengguna jalan, marka jalan fungsinya amat penting. Yaitu memberikan informasi kepada pengendara saat menggunakan lajur jalan. Misalnya, apakah kendaraan bisa menyalip atau tidak. Informasi semacam
Baca Lebih Lanjut