Pilihan Toyota Innova Diesel Bekas Dibawah Rp200 Juta

April 19, 2022
By Thomas W
Pilihan Toyota Innova Diesel Bekas Dibawah Rp200 Juta-otospector

Toyota Innova Diesel bekas masih jadi salah satu mobil yang menjadi favorit di kalangan pemburu mobil bekas. Selain karena menyandang nama besar Toyota, brand Innova juga sudah dikenal sebagai MPV dengan tingkat kenyamanan yang optimal.

Kombinasi di atas, masih ditambah lagi dengan faktor mesin pada Toyota Innova Diesel bekas. Bagi sebagian orang, penggunaan mesin diesel memang terkesan tangguh, torsi besar, irit bahan bakar, hemat biaya operasional. Tak heran jika mobil ini sangat laris di kalangan tertentu dengan mobilitas tinggi.

Namun sebelum kita bahas soal harga Toyota Innova diesel bekas, yuk kita lihat fakta-fakta tentang mobil ini di pasaran sebelum Otofriends meminangnya:

#1: Unit Bekasnya Relatif Sulit Didapat

Toyota Kijang Innova bekas

Banyak dealer mobil bekas mengakui Toyota Innova diesel bekas memang diminati, namun di sisi lain mobil ini juga cukup sulit ditemui. Apalagi untuk tahun produksi muda atau baru berusia di bawah lima tahun.

Faktor utama yang mempengaruhi adalah populasi mobil ini sendiri yang memang tidak sebanyak varian berbahan bakar bensin.

Sayangnya, tidak ada data perbandingan penjualan antara bensin dan diesel karena tentunya ini menyangkut rahasia PT. Toyota Astra Motor. Namun kondisi ini jelas membuat ketersedian Innova diesel di pasar mobil bekas juga ikut langka.

#2: Diesel Lebih Diminati Dibanding Bensin

Cek Harga Innova Bekas Di Bawah 100 Juta, Ada Yang Diesel

Dibandingkan varian bermesin bensin, di pasaran mobil bekas varian diesel faktanya relatif lebih diminati. Pengakuan dari dealer mobil bekas, jika ada Innova diesel bekas maka hanya dalam 2-3 hari akan langsung laku.

Faktornya memang sangat subjektif yakni masalah selera dari pembeli. Terutama faktor biaya operasional kendaraan yang relatif murah.

Pasalnya, mobil ini bisa mengonsumsi BBM solar dengan kualitas apapun. Jika pilihannya solar kualitas rendah, tentu biaya akan sangat murah meski harus diimbangi dengan perawatan.

Di sisi lain, anggapan Innova bermesin bensin adalah mobil yang boros BBM, juga tidak bisa ditepiskan.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Cek Harga Innova Bekas Di Bawah 100 Juta, Ada Yang Diesel

#3: Harga Bekas Masih Relatif Tinggi

Cek Harga Innova Bekas Di Bawah 100 Juta, Ada Yang Diesel

Bukan cuma ketika sudah jadi mobil bekas. Perbedaan harga antara varian diesel dan bensin memang sudah terasa sejak penjualan unit barunya. Sejauh ini, perbedaannya berkisar antara 10 persenan, lebih mahal diesel.

Perbedaan ini rupanya terus bertahan sampai menjadi mobil bekas. Bahkan selisihnya semakin jauh.

Contoh, Innova tipe V AT 2015 diesel saat ini harga sekitar Rp255 juta. Sementara untuk tipe V AT 2015 bensin adalah Rp200 juta atau sekitar lebih dari 25 persen.

#4: Tipe G dan Tipe V Paling Diminati

Cek Harga Innova Bekas Di Bawah 100 Juta, Ada Yang Diesel

Kijang Innova Diesel generasi pertama (2004-2015), dipasarkan dalam berbagai tipe antara lain tipe Bisnis, J, E, G, V, dan Luxury Series. Namun yang paling banyak diminati dan paling mudah ditemui di pasaran adalah tipe G dan tipe V.

Perbedaan antara tipe G dan V ada pada interior, eksterior, serta fitur keamanan dan kenyamanan. Fitur pada tipe V jauh lebih komplet dengan harga lebih mahal.

Untuk tipe G, sudah ada AC double blower, sistem audio dengan 6 speaker, window wiper intermitten, power window, power door lock, spion sewarna bodi, foglamp, seatbelt di semua kursi, serta seat back pocket.

Sementara tipe V, semua fitur tadi masih dilengkapi MID yang dilengkapi fitur pemantauan suhu udara di luar, durasi mesin menyala, durasi nyala mesin, dan pengecekan sisa bahan bakar. Selain itu masih ada rear window defogger dan side protection mould.

#5: Harga Innova Diesel Bekas Di Bawah Rp 200 Juta

Yuk, Intip Mobil Bekas Surabaya Harga Di Bawah Rp200 Juta

Kijang Innova 2.5 G Diesel A/T 2014  – Rp 198 juta

Kijang Innova 2.5 E Diesel M/T 2014  – Rp 200 juta

Kijang Innova 2.5 G diesel A/T 2013  – Rp 179 juta

Kijang innova 2.5 G diesel M/T 2013  – Rp 185 juta

Kijang Innova 2.4 V diesel A/T 2012  – Rp 184 juta

Kijang Innova 2.4 E diesel M/T 2011  – Rp 253 juta

Kijang Innova 2.5 G diesel A/T  2010  – Rp 159 juta

Kijang Innova 2.5 G diesel M/T 2010  – Rp 167 juta

Kijang Innova 2.5 E diesel M/T 2009  – Rp 143 juta

Kijang Innova 2.5 G Diesel M/T 2009  – Rp 145 juta

Kijang Innova 2.4 G diesel M/T 2008  – Rp 146 juta

Kijang Innova 2.4 G Lux diesel A/T 2008  – Rp 155 juta

Kijang Innova 2.4 V diesel A/T 2005  – Rp 155 juta

Kijang Innova 2.5 G diesel M/T 2005  – Rp 132 juta

Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Karena 5 Alasan Ini Innova Diesel Terus Dicari

Bagaimana memastikan Innova diesel yang kita pilih dalam kondisi oke dan sesuai harapan?

Sebelum membeli, Otofriends jangan lupa, mobil bermesin diesel biasanya digunakan sehari-hari oleh pemiliknya sebagai kendaraan operasional. Karena itu jangan heran jikaangka pada odometer sudah tinggi, kadang ada indikasi kebocoran mesin, atau kaki-kaki ada gangguan.

Karena itulah sebelum memutuskan membeli Innova diesel, manfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Dengan inspeksi mendetail oleh para inspektor andal dan berpengalaman, Otofriends akan dapat memperoleh gambaran tentang kondisi mobil secara keseluruhan.

Oh ya, mobil yang lulus inspeksi juga bisa memperoleh garansi, sehingga Otofriends tidak khawatir soal perbaikan seandainya terjadi kerusakan pada kendaraan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Update Mobil Bekas Harga 100 Jutaan Pilihan Terbaik 2024

Januari 25, 2024
Ada berbagai pertimbangan untuk seorang konsumen dalam beli mobil bekas. Bisa keinginan akan merek atau tipe tertentu, kebutuhan sehari-hari, serta yang tidak kalah penting adalah faktor dana yang tersedia. Buat yang lagi nyari kendaraan, simak yuk harga mobil bekas di bawah 100 juta. Maklum, untuk membeli mobil bekas, konsumen harus cermat dalam mengatur anggaran, karena
Baca lebih lanjut

Pengertian 10 Lampu Indikator Yang Ada Di Mobil

Januari 24, 2024
Salah satu ciri dari mobil-mobil modern adalah adanya sensor-sensor atau lampu indikator mobil di cluster meter dashboard. Indikator-indikator ini berfungsi sebagai peringatan jika ada suatu masalah pada sistem atau komponen tertentu di kendaraan. Harapannya, pengemudi akan segera waspada dan menyelesaikan masalahnya. Masalahnya, tidak semua pengemudi paham arti dari lampu indikator mobil yang berbentuk ikon itu.
Baca lebih lanjut

Harga Mobil Kijang Kapsul Bekas Per 2024

Januari 24, 2024
Meski sudah lebih dari 20 tahunan sejak pertama kali dipasarkan, Toyota Kijang Generasi Keempat atau dikenal sebagai mobil “Kijang kapsul” masih cukup diminati di pasaran mobil bekas. Respons para peminat yang masih tinggi serta harga yang tergolong masih stabil, menandai keberadaan MPV ini di pasaran yang seolah tak tergoyahkan. Tingginya minat pembeli terhadap mobil Kijang
Baca lebih lanjut