Sebelum Healing, Intip Dulu Tarif Tol Jakarta-Bandung

Februari 24, 2023
By Thomas W
Sebelum Healing, Intip Dulu Tarif Tol Jakarta-Bandung-otospector

Bagi penduduk Jabodetabek, Kota Bandung adalah salah satu tujuan yang favorit berpergian jarak jauh. Terutama pada akhir pekan untuk bersantai atau berlibur bersama keluarga. Untuk pergi ke Bandung maupun sebaliknya, Otofriends akan melintasi tiga ruas jalan tol yaitu tol Jakarta Cikampek, tol Padaleunyi, dan tol Cipularang.

Jika Otofriends bepergian menggunakan kendaraan pribadi, maka sebaiknya mengetahui besaran tarif tol Jakarta Bandung 2022 agar dapat mempersiapkan dana yang tepat agar tidak terkendala di jalan.

Berikut ini daftar lengkap tarif tol Jakarta-Bandung 2023 terbaru berdasarkan kendaraan golongan untuk mengetahui berapa dana yang mesti Otofriends siapkan untuk melintasinya:

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

#1: Tarif Tol Jakarta-Bandung 2023 untuk Golongan I

Kendaraan Gol I di Tol

Golongan I mencakup kendaraan: mobil sedan, minibus, mobil pick up atau truck kecil dan bus. Berikut ini daftar lengkap tarif tol Jakarta – Bandung yang dihirung dari berbagai pintu keluar gerbang tol (GT). Tarif ini berlaku juga sebaliknya.

  • Jakarta-Bandung keluar exit Padalarang: Rp63.000
  • Jakarta-Bandung keluar exit Baros: Rp64.500
  • Jakarta-Bandung keluar exit Pasteur: Rp66.000
  • Jakarta-Bandung keluar exit Pasir Koja: Rp67.000
  • Jakarta-Bandung keluar exit Kopo: Rp67.500
  • Jakarta-Bandung keluar exit Moh Toha: Rp67.500
  • Jakarta-Bandung keluar exit Buah Batu: Rp68.500
  • Jakarta-Bandung keluar exit Cileunyi: Rp72.500

Total tarif tol Jakarta-Bandung ini didasari dari beberapa komponen. Pertama, tarif tol Jakarta-Cikampek (Cawang-Cikampek) Rp20.000 dan tol Cipularang (SS Sadang-SS Padalarang) Rp42.500. Sedangkan biaya untuk tarif tol Padaleunyi berkisar antara Rp500 sampai Rp10.000, tergantung pintu keluar tol yang dipilih. Karena itu simak selalu informasi lengkap tarif tol Padaleunyi.

Baca juga: Wajib Tau Arti Marka Jalan Tol Biar Gak Gagal Paham

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#2: Tarif Tol Jakarta-Bandung 2023 untuk Golongan II dan III

Kendaraan gol 2 di tol

Golongan II dan III mencakup truk bersumbu atau gandar dua dan tiga. Tarif yang berlaku untuk kendaraan yang relatif besar dibandingkan dengan Golongan I ini adalah:

  • Jakarta-Bandung keluar exit Padalarang: Rp101.500
  • Jakarta-Bandung keluar exit Baros: Rp104.000
  • Jakarta-Bandung keluar exit Pasteur: Rp110.500
  • Jakarta-Bandung keluar exit Pasir Koja: Rp110.000
  • Jakarta-Bandung keluar exit Kopo: Rp110.000
  • Jakarta-Bandung keluar exit Moh Toha: Rp110.000
  • Jakarta-Bandung keluar exit Buah Batu: Rp112.500
  • Jakarta-Bandung keluar exit Cileunyi: Rp119.000

Total tarif tol Jakarta-Bandung didasari beberapa komponen. Pertama, tol Jakarta-Cikampek sebesar Rp30.000 dan tol Cipularang sebanyak Rp71.500. Sedangkan biaya untuk tarif tol Padaleunyi berkisar antara Rp2.500 hingga Rp17.500, tergantung pintu keluar tol yang dipiih. Contohnya keluar di Pasir Koja tarifnya Rp8.500.

Di dalam tarif tol Jakarta – Bandung ini Otofriends harus ingat bahwa tarif dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Karena itulah harus selalu mempersiapkan dana yang cukup.  

Baca juga: 5 Pengecekan Kendaraan Mobil Sebelum Jalan Jauh

beli mobil bekas di tokopedia

Cara memastikan mobil bekas agar layak dipakai perjalanan jauh

Yang namanya mobil bekas tentu saja kondisinya tidak sesempurna mobil baru. Hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah asalkan pembeli bisa memastikan komponen mana saja yang harus mendapat perhatian atau bahkan pergantian. Karena itu penting untuk mengetahui kondisi mobil sejelas-jelasnya.

Untuk mengetahui kondisi mobil secara menyeluruh, gunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector, sebelum Otofriends memutuskan untuk membeli mobil bekas. Dari pemeriksaan mendetail, Otofrends akan mendapat gambaran lengkap tentang mobil dan kendala apa yang mungkin akan terjadi saat pemakaian nantinya.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Belum Mati, Segini Harga Mobilio Bekas Per 2024

Januari 23, 2024
Tidak sedikit orang yang mencari informasi tentang harga Mobilio bekas di berbagai forum jual-beli mobil. Mereka penasaran karena sudah cukup lama tidak ada kabar terbaru soal Mobilio. Sehingga akhirnya tidak sedikit orang yang mengira mobil ini sudah tidak diproduksi lagi alias sudah disuntik mati. Padahal anggapan itu tidak benar. Meski produk barunya sudah sangat jarang
Baca lebih lanjut

Jangan Lalai, Cek Poin Ini Biar Wiper Tetap Maksimal

Januari 23, 2024
Wiper adalah salah satu fitur yang harus diperhatikan oleh pemilik mobil, apa lagi pada saat musim hujan seperti sekrang ini peran fitur wiper sangat membantu pengemudi untuk dapat menyapu kaca mobil secara maksimal.  Maka dari itu pastikan sebelum kamu hendak berangkat pastikan kamu cek wiper mobil kamu dulu ya. Karena peran wiper pada mobil sangatlah
Baca lebih lanjut

Update Biaya Balik Nama dan Mutasi Mobil Terbaru 2024

Januari 23, 2024
Bersyukur kalau udah bisa beli mobil, untuk otofriends yang baru beli mobil bekas mungkin bingung nih akan beberapa hal. Seperti berapa sih biaya balik nama dan mutasi mobil, bang min bakalan jabarin dengan lengkap di artikel berikut ini. Langkah selanjutnya ketika Otofriends sudah belu mobil bekas dari dealer terbaik seperti dealer rekanan otospector. Otofriends bisa
Baca lebih lanjut