Ini Dia Promo Mobil Akhir Tahun 2024

Januari 21, 2024
By Thomas W
Ini Dia Promo Mobil Akhir Tahun 2024-otospector

Banyak orang berpendapat, akhir tahun adalah waktu yang tepat buat beli mobil karena ada promo mobil akhir tahun atau year end. Ya jelas saja, soalnya memasuki akhir tahun 2023 biasanya dealer-dealer mobil baru berlomba-lomba untuk mencapai target penjualan tahun itu. Sekaligus menghabiskan stok yang ada.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Salah satu cara untuk menarik minat pembeli, biasanya dealer akan menggelar promo mobil akhir tahun dengan memberi berbagai macam penawaran-penawaran menarik. Tujuannya tentu saja untuk membuat calon pembeli mobil tergoda untuk segera bertransaksi mumpung ada kesempatan.

Apa saja kira-kira bentuk promo mobil akhir tahun yang ditawarkan dealer pada akhir tahun 2023 ini? Yuk kita lihat satu per satu daftar harga mobil yang promo di Desember 2023:

#1: Promo Bunga Rendah

Promo Mobil Akhir Tahun

Promo mobil akhir tahun ini bentuknya adalah pemberian bunga rendah sebesar 1% atau bahkan 0% untuk kredit dengan tenor tertentu seperti 1 tahun atau 2 tahun.

Tentu saja penawaran ini sangat menarik, karena harga mobil menjadi seperti membeli tunai, cicilan setiap bulan menjadi lebih ringan dan kredit lebih cepat selesai.

Pada akhir tahun 2023 ini salah satu dealer yang memberikannya adalah Honda (hondaisme.co.id) dengan program bunga 0% untuk special leasing tenor 1 tahun.

Baca juga: Start 198juta, Update Harga Innova Reborn Bekas 2023

#2: Promo Cicilan Ringan

Promo Mobil Akhir Tahun

Promo mobil akhir tahun ini bentuknya memberikan cicilan yang lebih ringan setiap bulannya, namun tentunya dengan konsekuensi down payment DP yang lebih tinggi.

Bagi pembeli keuntungannya bunga tanggungan bulanan jadi rendah, sehingga dana bisa dialokasikan ke pos-pos lain. Pembeli juga punya dana cadangan seandainya harus servis atau modifikasi.

Pada akhir tahun 2023 ini salah satu dealer yang memberikan paket cicilan ringan adalah Auto2000 (auto2000.co.id) dengan cicilan mulai Rp2,6 jutaan (Toyota Calya), Rp2,8 juta (Toyota Agya), Rp3,4 jutaan (Toyota All New Avanza), dst.

#3: Promo DP Rendah

Promo Mobil Akhir Tahun

Promo ini merupakan kebalikan dari promo cicilan ringan, di mana pembeli bisa mendapatkan mobil baru dengan uang muka yang lebih rendah dari biasanya.

Dengan DP rendah maka pembeli akan lebih cepat memiliki mobil dan memiliki kelebihan dana di awal, namun konsekuensinya bunga akan lebih besar saat mencicil.  

Promo akhir tahun 2023 untuk DP Rendah salah satunya adalah Daihatsu Bandung (daihatsubdg.id), tenaga penjual Daihatsu disana mengatakan ada DP Rp7,027.500 untuk New Terios X Manual MC, DP Rp11.007.500 untuk Rocky 1.2 M Manual, dan DP Rp12.062.500 untuk All New Xenia 1.3 M Manual. Semua untuk tenor 5 tahun.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Promo Cashback

Promo Mobil Akhir Tahun

Promo ini merupakan program pemberian cashback atau uang kembali dari harga yang ditawarkan. Tentu saja program ini menarik, karena tidak diadakan sepanjang tahun dan hanya untuk waktu-waktu tertentu saja.

Dengan promo cashback maka pembeli akan membayar lebih murah dan harga seperti mendapatkan diskon potongan harga. Tentu dengan syarat dan ketentuan tersendiri.

Promo akhir tahun 2023 untuk cashback contohnya diadakan oleh Mitsubishi Motors (mitsubishi-motors.co.id) untuk produk-produk New Xpander Cross, New Xpander, New Pajero Sport, dan Triton 4×2. Besaran cashback bervariasi tergantung ketentuan masing-masing dealer, produk yang diambil, dan tenor.

#5: Promo Diskon

Promo Mobil Akhir Tahun

Salah satu program yang paling ditunggu-tunggu pembeli adalah diskon akhir tahun. Soalnya potongan harga ini besarnya sangat bervariasi, namun biasanya cukup besar, bahkan hingga puluhan juta rupiah.

Satu hal yang harus dipahami, diskon ini biasanya diberikan untuk unit-unit yang sudah lama atau khusus untuk model-model tertentu saja. Namun bagi pembeli yang dananya terbatas, tetap merupakan penawaran menarik.

Pada akhir tahun 2023 ini salah satu dealer yang memberikan diskon besar adalah Suzuki. Seperti XL7 diskon Rp40 juta, Ertiga Rp35 juta, Rp40 jutaan untuk Carry Pick Up, S-Presso Rp20 juta, dan Ignis Rp 10 juta.

Baca juga: Tips Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

Bagaimana cara kita memastikan mobil bekas yang akan dibeli dalam kondisi baik?

Mobil dalam kondisi bekas tentunya memiliki kekurangannya masing-masing tergantung dari perawatan pemilik sebelumnya. Jika memang perawatannya benar, apalagi di bengkel resmi, maka kondisinya tentu masih sangat layak.

Masalahnya kita sering tidak mengetahui riwayat perawatan sebelumnya karena mungkin tidak ada catatan soal itu. Nah, untuk memastikan kondisi mobil, jangan ragu untuk menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Dari hasil inspeksi, maka Otofriends akan dapat mengetahui kondisi mobil secara keseluruhan. Dan tidak akan seperti “membeli kucing dalam karung” yang penuh ketidakpastian.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Simak Fakta Tentang Tol Paling Padat Saat Mudik 2024

Februari 04, 2024
Seakan sudah menjadi semacam tradisi jika pada saat menjelang Idul Fitri, sebagian besar masyarakat melakukan acara pulang kampung atau istilahnya mudik. Tradisi yang dilakukan massal ini setidaknya berlangsung setahun sekali, di samping ada juga musim liburan besar lain yakni saat akhir tahun. Selain menggunakan jalur transportasi umum, ritual kembali ke kampung halaman ini juga didominasi
Baca Lebih Lanjut

Gak Cuma Wrangler, Ini Koleksi Mobil Tua Andre Taulany

Februari 04, 2024
Bagi para penonton televisi di Indonesia, tentu tidak asing dengan nama Andre Taulany. Namanya dikenal sebagai komedian, penyanyi, dan presenter yang sangat sering tampil di televisi. Ternyata di balik popularitasnya, ia juga dikenal memiliki hobi mengoleksi mobil klasik yang bernilai tinggi. Dalam hal hobi otomotif, Andre tidak sendiri. Beberapa selebriti lain seperti Raffi Ahmad, Baim
Baca Lebih Lanjut

Penyebab Radiator Mobil Karatan

Februari 02, 2024
Banyak pemilik mobil yang tidak paham bahwa banyak kondisi yang bisa menjadi penyebab radiator mobil karatan. Pada umumnya mereka mengira, penyebab satu-satunya adalah karena kualitas cairan pendingin yang dipakai tidak bagus. Jadi selama pakai cairan yang bagus, mereka sudah merasa aman. Seiring berjalannya waktu, radiator memang bisa terkena karat atau korosi, baik karena faktor eksternal
Baca Lebih Lanjut