Tips Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

November 10, 2023
By Thomas W
Tips Jual Mobil Bekas Agar Cepat Laku-otospector

Ada kalanya Otofriends berniat untuk menjual mobil bekas setelah ada rencana untuk beli sebuah mobil baru. Atau mungkin juga sedang mencoba-coba jualan mobil bekas untuk menjadi salah satu peluang bisnis demi menambah penghasilan.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Masalahnya, tidak semua orang merasa dengan gampang bisa menjual mobil bekas atau menguasai cara jual mobil bekas yang efektif. Setidak-tidaknya jika mereka membandingkan dengan menjual mobil baru yang lebih pasti prospeknya.

Jika memang problem Otofriends benar seperti itu, agar jualan mobil bekas cepat laku dan dengan nilai jual tinggi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut beberapa tips jual mobil cepat laku:

#1: Memasarkan Mobil Secara Online

jual mobil cepat laku

Adalah kenyataan bahwa saat ini lebih banyak orang mencari informasi jual beli mobil bekas melalui internet.

Manfaatkanlah secara optimal website, media sosial, atau aplikasi layanan menjual dan membeli mobil bekas untuk menawarkan mobil Anda. Dengan memasarkan secara online, kamu bisa berpeluang jual mobil cepat harga tinggi.

Keuntungan memasarkan melalui online atau internet adalah mampu menjangkau pasar yang spesifik sehingga efektif yakni para pencari mobil. Jangkauan iklan juga lebih luas ke berbagai daerah.

Baca juga: Update Mobil Bekas Harga 100 Jutaan Pilihan Terbaik 2023

#2: Harga Jual Mobil Bekas Harus Sesuai Pasaran

jual mobil cepat laku

Dari berbagai media, Otofriends bisa mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang harga pasaran mobil bekas yang sejenis dengan mobil yang akan dijual. Informasi semacam ini bisa dilihat dari website atau media sosial yang menyediakan marketplace untuk menjual mobil bekas.

Setelah bertemu, sesuaikanlah harga mobil yang akan dijual dengan tahun pembuatan, odometer, kondisi mobil, serta berbagai fitur yang ada.

#3: Lakukan Servis Mobil Dan Perbaikan Seperlunya

jual mobil cepat laku

Kondisi mobil biasanya sangat mempengaruhi mobil akan mudah laku dan apakah akan laku dengan harga tinggi. Karena itulah sebaiknya lakukan berbagai servis atau perbaikan sebelum mobil dijual.   

Saat mobil diservis inilah kita bisa mengetahui kondisi mobil sejelas-jelanya dan bisa memastikan bahwa semua komponen mobil berfungsi baik. Bersihkan juga seluruh bagian mobil baik interior maupun eksterior, agar terlihat bersih dan rapi.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Pastikan Dokumen-dokumen Penting Ada Dan Lengkap

jual mobil cepat laku

Beberapa dokumen yang harus dipersiapkan adalah Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), faktur pembelian, surat keterangan pajak, dan surat-surat lain yang berkaitan dengan mobil.

Akan lebih baik jika dokumen ini sesuai dengan identitas dari penjualan mobil bekas yaitu dari Anda sendiri. Dengan begitu, maka pembeli semakin yakin dengan keabsahan kelengkapan dokumennya tanpa harus repot ke kantor Samsat.

#5: Persilakan Calon Pembeli Melakukan Test Drive

jual mobil cepat laku

Jika memang Otofriends yakin dengan kondisi mobil, tidak ada salahnya memberi kesempatan untuk test drive. Dengan mencoba, calon pembeli akan bisa menilai sendiri dan bisa segera mengambil keputusan.

Saat test drive, sebaiknya Anda tetap mendampingi sambil menjelaskan berbagai kelebihan dan fitur-fitur yang bisa dicoba. Jangan lupa untuk melakukan test drive untuk pemilik mobil baru. Karena maklum saja catatan dari buku servis saja bisa tidak cukup.

Baca juga: Selain Civic Siapa Aja Mobil Sedan Terbaik 2023?

Bagaimana cara memastikan sebuah mobil bekas ada dalam kondisi baik?

Membeli mobil bekas memang membutuhkan kecermatan dan keahlian tersendiri. Maklum, tidak semua mobil bekas ada dalam kondisi baik. Penampakan fisik mungkin bisa menipu, jika Otofriends tidak jeli dan terburu-buru. Nah itu dia cara menjual mobil bekas yang bisa kamu aplikasikan, dan untuk memastikan bisa menggunakan jasa inspeksi.

Agar lebih yakin dengan kondisi sebuah mobil bekas, jangan ragu untuk menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan prosedur inspeksi di lebih dari 150 titik dan dilakukan oleh tenaga profesional, maka Otofriends akan dapat mengetahui kondisi sebuah mobil bekas secara menyeluruh.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

5 Merek Ban Mobil Terbaik Di Indonesia 2024

Maret 05, 2024
Dari sejumlah merek ban mobil yang beredar di Indonesia, ada beberapa merek ban yang layak diberi penghargaan sebagai ban mobil terbaik. Kita bahas merk ban mobil terbaik, atau yang penasaran tentang rekomendasi merk ban mobil terbaik di Indonesia. Bukan hanya soal teknologi yang dipakai dalam pengembangan produknya, namun bagaimana ban tersebut juga mampu menjawab kebutuhan
Baca Lebih Lanjut

Tips Cara Menghitung Pajak Progresif

Maret 04, 2024
Kadang ada sementara orang bertanya, apa gunanya kita tahu cara menghitung pajak progresif? Tentu saja perhitungan ini akan ada gunanya, jika Otofriends punya lebih dari satu mobil. Dengan perhitungan yang tepat, kita jadi bisa merencanakan anggaran untuk kepemilikan kendaraan di masa depan. Pajak progresif, secara gampangnya adalah tarif pungutan pajak dengan persentase yang didasarkan pada
Baca Lebih Lanjut

Ini Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik 2024

Maret 03, 2024
Dalam hal kaca film, harus diakui masyarakat Indonesia masih punya kesalahan persepsi tentang kegunaannya. Ada yang menganggap kaca film adalah semata-mata sebagai penolak panas matahari. Jadi semakin gelap kaca filmnya, suhu udara di dalam kabin juga jadi semakin sejuk. Atau ada juga anggapan, kualitas kaca film ditentukan dari harga, dan seterusnya. Kaca film berfungsi menghalangi
Baca Lebih Lanjut