Selain Civic Siapa Aja Mobil Sedan Terbaik 2024?

Februari 20, 2024
By Getan Metodius
Selain Civic Siapa Aja Mobil Sedan Terbaik 2024?-otospector

Kalau ada disini yang suka dengan mobil sedan, bang min pengen tanya kenapa kamu suka mobil sedan sih? Apa karna mobil sedan keren suka ada di film-film Amerika? Semua alasan kamu itu bang min setuju.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Kalo bang min paling suka sama mobil sedan itu dari Eropa, yaitu Mercedes-Benz. Tapi kali ini kita bakalan bahas lebih banyak mobil sedan. Dan kamu bisa menentukan mana sih mobil sedan terbaik versi kamu.

Simak beberapa mobil sedan terbaik 2023 berikut ini:

#1: Honda Civic.

honda civic sedan terbaik

Sumber: Dealer Honda Sonic

Kalau pecinta sedan sih udah nggak asing denger mobil Honda Civic, bener nggak? Mobil ini salah satu yang terbaik, sudah ada sejak 1972, awalnya Civic itu masuk dalam kategori mobil coupe 2 pintu loh. Sampai pada Gen 11 terbarunya Honda All New Civic masih tetap punya tempat di hati para pencinta mobil sedan tanah air.

Selain Civic, sedan terbaik dari Honda juga ada yang lain loh, ada Honda City yang menjadi sedan dengan harga cukup bersahabat dibanderol dengan harga terjangkau, konsumsi bahan bakarnya irit, tapi tetap berkharisma, khas mobil sedan. Lalu ada juga Honda Accord untuk para professional.

Honda Civic terbaru punya desain yang bikin ngiler, grill dengan desain baru yang sporti, ditambah lirikan matanya Full LED, lalu LED Daytime Running Light serta LED Turning Signal yang sangat cantik.

Civic terbaru juga sudah dibelai Honda Sensing. Fitur keselamatan juga disematkan untuk meningkatkan kenyamanan.

Si tampan ini dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc 4 silinder DOHC VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga 175 dk di 6.000 rpm lalu torsinya 240 Nm di 4.500 rpm.

Bang min pernah tes mobil ini punya tenaga yang sangat baik dan sangat responsif. Apalagi pada varian Honda Civic Turbo, pastinya lebih ngacirr.

Baca juga: Perbandingan Honda Accord Vs Toyota Camry. Mana Lebih Unggul?

#2: Toyota Camry.

camry sedan terbaik

Sumber: Toyota Astra Motor

Kalau tadi dari Honda, kini dari Toyota, Camry namanya. Salah satu jawara Toyota ini juga punya sejarah yang panjang loh. Pada gen pertamanya, Toyota Camry hadir di tahun 1982, tapi dengan nama awal Celica Camry, dan baru dijual di Jepang.

Camry bukan satu-satunya sedan dari Toyota, masih ada beberapa varian sedan saudara dari Camry. Ada Toyota Vios yang merupakan sedan irit bahan bakar, paling affordable namun tetap ganteng.

Ada juga Toyota Corolla Altis salah satu yang cukup baik, namun rasanya Camry lah yang paling banyak dibicarakan.

Memasuki generasi terbarunya yang muncul di 2018, Camry tetap menjadi pilihan para pengusaha bahkan digunakan oleh beberapa Menteri. Mobil ini memang khas untuk mereka yang memiliki citra professional, ditambah makin banyak teknologi canggih disematkan seperti Toyota Safety Sense.

Untuk urusan mesin, mobil ini punya mesin bensin 2.500 cc dengan teknologi canggih khas Toyota mampu menghasilkan tenaga 201 hp di 6.600 rpm dan juga torsi tidak main-main 243 Nm di 4.000 – 5.000 rpm.

#3: Mercedes-Benz C Class.

mercy sedan

Sumber: Parkers

Kalau berbicara mobil sedan keren berkelas dari Eropa, mungkin Mercedes Benz C Class adalah salah satu yang terbaik. Fitur-fiturnya bikin ngiler, semua aksen interiornya seolah menyambut yang masuk untuk memberikan kenyamanan terbaik.

Ini yang bikin sedan asal Jerman menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Mercy tipe ini boleh dibilang menjadi pesaing ketat dari Camry dan juga Mazda 6. Mercedes-Benz C Class sudah dibekali mesin mild hybrid.

Mesin berkapasitas 1991 cc, 4 silinder, yang bisa memberikan tenaga maksimal sampai 258 hp serta torsi 270 Nm. Tidak sampai disana, untuk varian mesin lebih kecil yaitu 1497 cc bisa memberikan tenaga yang tidak kalah baik, yaitu 184 Hp dan torsi 280 Nm.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Inilah Review Honda Civic Terbaru 2023

Beli mobil sedan mewah terbaik tidak harus baru:

Karna mobil-mobil di atas adalah sedan-sedan terbaik, maka tidak menjadi keharusan untuk membelinya dalam kondisi baru. Untuk Anda yang ingin lebih efisien bisa membeli sedan bekas di atas dengan kondisi yang terbaik.

Gimana caranya? Sebelum beli mobil sedan tersebut, menggunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas Otospector agar mendapatkan mobil sedan terbaik. Hubungi Otospector sekarang dan dapatkan Sedan impian kamu.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Tips Agar Interior Mobil Tidak Berjamur

April 08, 2024
Agar interior mobil tidak berjamur memang perlu dilakukan dalam perawatan kendaraan. Alasannya, karena jamur bukan cuma merusak keindahan, tapi juga merugikan kesehatan. Interior juga lama kelamaan akan rusak. Bagi pengemudi dan penumpang, ada lagi alasan lain yakni munculnya aroma tidak sedap alias kabin jadi berbau. Tentu saja kondisi ini akan mengganggu perjalanan. Suasana kabin jadi
Baca Lebih Lanjut

Waspada! Ini Ciri Bensin Oplosan!

April 08, 2024
Hayo siapa nih di antara kalian yang masih bingung membedakan bensin oplosan dengan bensin yang asli? Kali ini kita akan membahasnya, agar kamu dan mobil kamu terhindar dari kerusakan akibat dari pemakaian bensin oplosan, serta juga terhindar dari kerusakan yang tidak diinginkan pada mesin. Yang perlu diperhatikan bagi pemilik mobil, pada saat pembakaran internal kualitas
Baca Lebih Lanjut

Mesin Bergetar Sampai ke Kabin, Ini 5 Penyebabnya

April 07, 2024
Mesin bergetar sampai ke kabin bisa menjadi pertanda bahwa satu atau beberapa komponen di dalam mesin sedang bermasalah. Tentu saja akibat  getaran, pengemudi maupun penumpang merasa sangat tidak nyaman, bahkan bisa menyebabkan pusing karena juga ada kebisingan. Getaran memang wajar terjadi di saat putaran mesin atau RPM sedang rendah. Namun biasanya getarannya tidak sampai ke
Baca Lebih Lanjut