Update Mobil Bekas Harga 100 Jutaan Pilihan Terbaik 2024

Januari 25, 2024
By Thomas W
Update Mobil Bekas Harga 100 Jutaan Pilihan Terbaik 2024-otospector

Ada berbagai pertimbangan untuk seorang konsumen dalam beli mobil bekas. Bisa keinginan akan merek atau tipe tertentu, kebutuhan sehari-hari, serta yang tidak kalah penting adalah faktor dana yang tersedia. Buat yang lagi nyari kendaraan, simak yuk harga mobil bekas di bawah 100 juta.

Maklum, untuk membeli mobil bekas, konsumen harus cermat dalam mengatur anggaran, karena biasanya akan ada banyak kebutuhan lain yang mengiringinya. Ditengah banyaknya mobil low cost green car seharga 100 jutaan, seperti Toyota Agya kamu juga bisa mendapatkan mobil second berkualitas dengan harga yang sama.

Dengan batasan harga Rp 100 juta, Otofriends punya banyak pilihan mobil bekas yang cukup layak. Artinya, usia kendaraan masih tergolong muda sehingga kondisinya relatif baik, serta berasal dari merek dan tipe yang cukup populer. Tinggal bagaimana Otofriends menentukan pilihan mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Agar tidak terlalu bingung, mari kita lihat pilihan kendaraan yang bisa dipilih untuk mobil bekas Rp 100 juta atau harga mobil bekas dibawah 100 juta:

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

#1: Daihatsu Sirion All New AT 2012 – 2014

mobil bekas harga 100 jutaan Daihatsu Sirion
Mobil Bekas Harga 100 Jutaan Daihatsu Sirion

Mau membeli mobil bekas di bawah Rp 100 juta, ada pilihan pertama. Pilihan pertama di segmen city car, Otofriends bisa memilih Daihatsu Sirion yang dikenal dengan memiliki desain elegan dan sporty.

Bukan cuma eksterior, nuansa di dalam kabin juga terasa modern dan mewah. Maklum, mobil yang di negara tetangga dikenal sebagai Perodua Myvi memang menyasar pangsa pasar anak-anak muda dan keluarga muda.

Fitur-fitur Sirion juga tersaji cukup melimpah. Utamanya head unit layar sentuh 7 inci dengan fungsi mirror link yang bisa langsung terhubung ke smartphone. Ada pula audio switch pada setir agar pandangan pengemudi tetap fokus saat mengoperasikan head unit.

Meski city car, mesin Sirion boleh terbilang cukup perkasa karena menggunakan mesin 1.298 cc K3-VE, DOHC, VVTi 4-silinder segaris. Mesin menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 119 Nm di 6.000 rpm. Tak heran kalau putaran rendahnya juga terasa mumpuni. Konsumsi BBM-nya cukup irit bahan bakarnya, berkisar 15 km/liter.

Otofriends bisa memilih Daihatsu Sirion All New AT dengan tahun produksi 2012 – 2014, atau tahun 2017, pada rentang harga Rp 95 juta – Rp 100 juta. Buruan buka aplikasi OTOS dan cari dealer rekanan Otospector yang menjual mobil ini.

Baca juga: Mobil Hatchback Bekas Di Bawah 100 Juta? Ini Rekomendasinya

#2: Nissan Grand Livina 1.5 XV Ultimate 2012

Mobil Bekas 100 Jutaan Grand Livina
Mobil Bekas 100 Jutaan Grand Livina

Dibanding varian lainnya, Nissan Grand Livina XV tahun 2012 punya kelebihan pada akomodasi yang lebih besar. Selisih panjang bisa sampai 30 cm. Alhasil, ruang kaki kursi baris kedua dan ketiga cukup besar. Akses masuk ke baris ketiga lebih mudah.

Di dalam kabin, kompartemen penyimpanan juga cukup banyak. Mulai dari cupholder pada pintu, ruang kompartemen di bawah dashboard, kantung penyimpanan di belakang kursi, serta ruang penyimpanan di bawah lantai bagasi.

Saat dibawa perjalanan, bantingan suspensi terasa empuk. Apalagi di jalanan kurang rata. Jok yang bermaterial fabric juga terasa empuk dan tak terasa gerah. Maka untuk perjalanan jauh, mobil yang juga termasuk dalam mobil keluarga ini tidaklah melelahkan.

Dari sisi desain, varian XV produksi 2012 ini juga cukup menawan. Varian sebelum facelift  yang dipasarkan pada 2013 terletak pada fasia dan bagian buritan. Masih gagah dan tidak ketinggalan zaman.

Dengan anggaran 100 juta, Otofriend bisa memilih Nissan Grand Livina 1.5 XV A/T Ultimate 2012 atau 1.5 XV M/T 2012, pada rentang harga Rp 95 juta – Rp 100 juta.

#3: Honda Mobilio E MT 2014

Honda Mobilio Pilihan Mobil Bekas 100 Jutaan
Honda Mobilio Pilihan Mobil Bekas 100 Jutaan

Meski Honda Mobilio memiliki ketinggian yang paling rendah dibanding kompetitornya, namun kabinnya ternyata paling lega dibandingkan MPV di kelasnya. Handling mobil ini memilik juga dikenal sangat baik, begitu pula body roll dan feedback setir dibanding mobil sekelasnya.

Mesinnya sohc 1.500 cc 4 silinder L15Z1 yang bertenaga 118 Hp. Ada selisih dibanding mesin Honda Jazz karena strategi pabrikan untuk memindah tenaga ke putaran bawah dan menghemat bahan bakar. Mesinnya juga menggunakan intake manifold berbahan plastik untuk mengurangi bobot kendaraan.

Mobilio harus diakui sebagai salah satu mobil dengan bagasi paling luas di kelasnya, bahkan melebihi Kijang Innova. Keberadaan dongkrak dan toolkit juga bisa disembunyikan untuk mengoptimalkan ruang bagasi. Hanya saja kita tidak bisa melipat jok mobil ini rata lantai.

Dengan anggaran Rp 100 juta, Otofriends bisa memilih Honda Mobilio E MT 2014.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Toyota Yaris J MT Facelift 2012

Toyota Yaris Lama Harga 100 Jutaan
Toyota Yaris Lama Harga 100 Jutaan

Toyota Yaris 2012 masih termasuk di dalam Yaris generasi pertama. Dibandingkan kompetitor di kelasnya, Yaris generasi ini didesain dengan bentuk membulat dengan lekukan sederhana, mirip “kapsul”.  Desain simple dan compact semacam ini rupanya menjadi daya tarik Yaris di kalangan anak muda dan mereka yang masih berjiwa muda.

Kelebihan mobil ini juga ada pada sparepart yang murah dan mudah ditemukan. Perawatannya juga relatif mudah dan murah. Mesinnya 1,5 L 1NZ-FE yang dikenal bandel dan powerful dengan tenaga 107 HP serta torsi puncak 142 Nm.

Meski tergolong mungil, Yaris juga dikenal punya beberapa fitur keamanan andalan seperti power window all doors, dilengkapi 6 speaker, power door lock, engine start/stop button, AC (analog), foglamp, steering wheel audio control, anti lock breaking system (ABS) dan electronic breakforce distribution (EBD).

Dengan anggaran Rp 100 juta, Otofriends bisa memilih Toyota Yaris J Facelift 2012 dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Jika beruntung pilihan lain adalah Toyota Yaris produksi tahun 2013.  

#5: Honda Jazz S MT 2008

Honda Jazz Lama Harga 100 Jutaan
Honda Jazz Lama Harga 100 Jutaan

Honda Jazz generasi kedua ini termasuk menjadi idola di kalangan anak muda. Penyebabnya karena mobilnya sederhana, namun harganya stabil karena banyak peminat, terutama di kalangan pecinta otomotif. Faktor kenyamanan serta mesin yang responsif, jadi alasannya.

Dengan mesin L15A 1500cc, dihasilkan 145 nm dan tenaga 120 ps. Dibanding para pesaingnya seperti Yaris, Mazda 2, dan Swift dari generasi yang sama, mobil ini masih jauh lebih baik dari spesifikasi mesinnya.

Dari sisi desain, Honda Jazz produksi tahun ini malah dianggap lebih baik dibanding generasi penerusnya. Garis-garis bodinya lebih tajam, dan di saat bersamaan lebih luwes.

Dengan anggaran Rp 100 juta, Otofriends bisa memilih Honda Jazz S MT 2008. Jika beruntung, bisa mendapat varian AT yang akan terasa lebih nyaman.

Baca juga: Pilih Sedan atau Hatchback? Baca Dulu 5 Pertimbangan Ini

beli mobil bekas di tokopedia

Bagaimana memastikan mobil bekas di atas usia 10 tahun ada dalam kondisi yang layak pakai?

Mobil-mobil bekas yang sudah berusia cukup tua atau di atas 10 tahun, memang tidak semua ada dalam kondisi baik. Jika lalai dalam perawatan, maka akan ada potensi kerusakan baik di mesin, transmisi, kelistrikan, maupun body. Setelah tahu rekomendasi mobil bekas di bawah Rp 100 juta apa yang harus dilakukan?

Jika Otofriends mau memastikan kondisi sebuah mobil bekas yang sudah cukup tua, maka jangan ragu untuk menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan pemeriksaan yang cermat dan dilakukan tenaga profesional, maka kondisi sebuah mobil bekas dapat tergambarkan begitu akurat.

Dengan inspeksi mobil bekas, maka Otofriends akan semakin mudah untuk mengambil keputusan dan mendapatkan harga terbaik.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Ini Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik 2024

Mei 03, 2024
Dalam hal kaca film, harus diakui masyarakat Indonesia masih punya kesalahan persepsi tentang kegunaannya. Ada yang menganggap kaca film adalah semata-mata sebagai penolak panas matahari. Jadi semakin gelap kaca filmnya, suhu udara di dalam kabin juga jadi semakin sejuk. Atau ada juga anggapan, kualitas kaca film ditentukan dari harga, dan seterusnya. Kaca film berfungsi menghalangi
Baca Lebih Lanjut

Daftar Harga Mobil Keluarga Bermesin Diesel 2024 Rp 100 Jutaan

Mei 03, 2024
Sebagian dari peminat mobil bekas, diketahui selalu memantau perkembangan harga mobil keluarga di pasaran. Maklum, sejauh ini mobil keluarga atau mobil berkapasitas 7 penumpang atau lebih, masih dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Terutama bagi keluarga dengan anggota cukup banyak. Mobil keluarga juga dianggap punya nilai plus, jika nyaman, bermesin tangguh, dan biaya operasionalnya murah.
Baca Lebih Lanjut

4 Fakta Ngagetin Penyebab Volume Oli Mesin Berkurang

Mei 03, 2024
Oli mesin berkurang drastis sebanarnya bisa disebabkan oleh berbagai hal. Tetapi yang jelas, Otofriends sebaiknya tidak meremehkan kondisi ini. Karena berkurangnya oli di dalam mesin bisa menyebabkan berbagai kondisi yang merugikan, seperti kerusakan mesin, penurunan performa mesin, biaya perbaikan yang mahal, bahkan bisa menyebabkan kecelakaan. Yang tak kalah penting, Otofriends juga harus memahami kondisi-kondisi yang
Baca Lebih Lanjut