Klik disini untukJual Mobil Anda

Pantau Nih, Fakta Dan Harga Xpander Bekas Di Awal 2022

Januari 27, 2022
By Thomas W
Pantau Nih, Fakta Dan Harga Xpander Bekas Di Awal 2022-otospector

Banyak konsumen atau peminat otomotif masih terus memantau ketat harga Xpander bekas di bursa-bursa mobil bekas. Pasalnya, meski sudah hampir 5 tahun sejak peluncurannya pada tahun 2017, Low MPV dengan aroma SUV ini terus mendapat sambutan hangat di pasaran.

Tingginya minat pasar terhadap Low MPV andalan Mitsubishi tentu sangat dipengaruhi desain berbagai varian Xpander yang stylish dan modern. Selain itu fitur-fiturnya juga terasa berlimpah dan belum pernah ditemui di kelasnya seperti Hill Start Assist, Active Stability Control (ASC) with Traction Control Logic (TLC) atau cruise control.

Berikut ini beberapa catatan keberadaan Xpander sepanjang 5 tahun terakhir serta harga Xpander bekas di pasaran:

#1: Permintaan Masih Tinggi

Harga Xpander Bekas Turun Jauh, Ada Yang 160 Jutaan

Saat ini Xpander bekas generasi pertama atau produksi tahun 2017 dijual dengan harga sekitar Rp170 juta hingga Rp205 juta. Sementara harga Xpander bekas tahun 2020 saat ini dibanderol dengan harga sekitar Rp225 juta.

Harga ini tergolong stabil antara lain karena didorong permintaan konsumen yang tinggi. Apalagi setelah diskon PPnBM tidak lagi diberlakukan. Kabarnya di sejumlah bursa mobil bekas seperti di Jadetabek, unit Xpander agak susah ditemukan.

#2: Pilihan Varian Di Pasaran

Mitsubishi Xpander

Saat pertama kali diluncurkan, tahun 2017, Xpander MPV tersedia dalam lima varian yakni GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate. Pada tipe terendah (GLX) tidak ada versi transmisi matic. Sementara tipe tertinggi (Ultimate) tidak ada versi transmisi manualnya.

Pada 2020, ada varian khusus yaitu Xpander Black Edition yang tersedia dalam transmisi matic dan manual. Sebenarnya edisi spesial ini hanyalah modifikasi dari tipe Exceed.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Servis di Bengkel Resmi atau Umum? Sebelum Memutuskan Cek Dulu Fakta-faktanya!

#3: Pembaruan Pertama

Pantau Nih, Harga Xpander Bekas Di Awal 2022

Pada tahun 2020 Xpander mendapatkan pembaruan pertama. Pada akhir 2021, versi penyegaran (facelift) kedua dari Xpander dan Xpander Cross diluncurkan.

Perubahan terbesar pada versi facelift kedua untuk bagian eksterior adalah desain pelek, lampu depan, dan striping lampu belakang. Selain itu Xpander anyar juga menggunakan transmisi CVT dan suspensi baru. Ada juga penyempurnaan tingkat kekedapan kabin.

#4: Persaingan Di Segmen MPV

Harga Xpander Bekas Kini 160 Jutaan, Cek 5 Poin Plusnya

Sejak awal peluncurannya, Xpander disebut-sebut berhadapan head to head dengan Toyota Avanza. Secara penjualan, mungkin memang begitu. Tapi secara kelengkapan dan fitur yang ditawarkan, sebenarnya keduanya terpaut jauh.

Dari sisi fitur, Xpander bersaing dengan Nissan Grand Livina yang lebih setara. Khususnya dengan Grand Livina X-Gear 1.5 CVT atau tipe tertinggi. Sayangnya produksi varian ini sudah dihentikan pada akhir 2018.  

Meski bersaing, jika benar-benar dicermati, Xpander akan lebih unggul dari Livina. Terutama pada lampu utama LED, shark fin antenna, defogger kaca belakang dan juga cruise control. Fitur-fitur unggulan ini bisa ditemui pada varian Ultimate.

#5: Harga Xpander Bekas Yang Berlaku Di Jabodetabek, Januari 2022

Harga Mobil MPV Bekas Di Bawah 5 Tahun Per April 2021
  • Xpander 2017: Rp170 juta – Rp205 juta
  • Xpander 2018: Rp180 juta – Rp215 juta
  • Xpander 2019: Rp210 juta – Rp 220 juta
  • Xpander 2020: Rp235 juta – Rp245 juta

Baca juga: Pahami Servis Berkala Mobil Yang Wajib Dan Biayanya

Bagaimana cara agar kita bisa terus memantau perkembangan harga Xpander bekas serta mendapatkan unit yang terbaik?

Untuk bisa tetap meng-update harga Xpander, Otofriends bisa melihatnya melalui aplikasi OTOS dari Otospector. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan Xpander berdasarkan varian dan tahun produksi, sehingga Otofriends dapat memilih unit yang sesuai dengan kebutuhan.

Semua mobil bekas yang tersedia di OTOS terjamin kualitasnya karena sudah lulus inspeksi dari jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Selain itu setiap mobil juga dijamin dengan garansi selama setahun sehingga membuat Otofriends akan selalu merasa aman dan nyaman saat memakainya nanti.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya