Yuk Intip Koleksi Mobil Para Capres 2024

Oktober 16, 2023
By Thomas W
Yuk Intip Koleksi Mobil Para Capres 2024-otospector

Seperti Otofriends tahu, tahun 2024 merupakan tahun yang spesial bagi Indonesia, karena pada tahun itulah rencananya bakal digelar Pemilihan Umum Legislatif, termasuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Bicara soal Pilpres 2024, bahkan saat ini sudah ada tiga calon presiden (capres) yang siap berlaga yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Pembahasan capres dan cawapres sangat ramai akhir-akhir ini.

Bukan hanya dalam hal latar belakang, tiga capres 2024 ini rupanya juga punya koleksi kendaraan yang berbeda-beda. Unikya para capres ini punya harta bergerak yang tidak sedikit, dan menjadi pusat perhatian.

Pilihan mobil dan sepeda motor yang menjadi alat transportasi sehari-hari ini seperti yang mereka cantumkan dalam Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Simak yuk koleksi mobil capres 2024.

Apa saja koleksi mobil mereka? Yuk kita intip satu per satu:

#1: Anies Baswedan  

koleksi mobil capres 2024

Pria 54 tahun yang merupakan mantan Gubernur DKI dan pernah menjabat Menteri Pendidikan RI ini ternyata tidak terlalu banyak mengoleksi kendaraan dibanding dua capres lain. Koleksinya secara nilai nominal juga tidak besar, sesuai keterangan yang dicantumkannya dalam LHKPN 2022.

Kendaraan koleksi Anies adalah:

  • Honda Odyssey 2016 nilainya sebesar Rp 450 juta
  • Sepeda motor Vespa Sprint 1968 nilainya sebesar Rp 50 juta
  • Sepeda motor Kawasaki EX250V 2018 nilainya sebesar Rp 50 juta

Dalam LHKPN 2022, Anies menyebut total nilai kendaraannya sebesar Rp 550 juta, sementara harta kekayaannya mencapai Rp 13,9 miliar.

Baca juga: Alasan Kenapa Mobil Rolls Royce Mahal Dan Auto Sultan

#2: Ganjar Pranowo

koleksi mobil capres 2024

Gubernur Jawa Tengah yang juga merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini dikenal sebagai tokoh yang modern dan terbuka. Karakter ini pula yang tercermin dari pilihan kendaraannya di mana salah satu adalah kendaraan listrik.

Kendaraan koleksi Ganjar adalah:

  • Nissan Teana 2013 nilainya sebesar Rp 200 juta
  • Mitsubishi Pajero Sport tahun 2018 nilainya sebesar Rp 535 juta, Toyota Crown tahun 2008 nilainya sebesar Rp 190 juta
  • Hyundai Ioniq EV Signature 2021 nilainya sebesar Rp 620 juta
  • Sepeda motor Viar Scooter 2018 nilainya sebesar Rp 10 juta.
  • Sepeda motor Kawasaki ER-6N 2012 nilainya sebesar Rp 65 juta.

Dalam LHKPN 2023, Ganjar menyebutkan total nilai kendaraannya adalah Rp 1,04 miliar, sedangkan total harta kekayaannya mencapai Rp 13 miliar.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Prabowo Subianto

koleksi mobil capres 2024

Menteri pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerinda merupakan capres yang kendaraannya paling banyak dan beragam. Selain pejabat, mantan anggota TNI ini memang juga dikenal sebagai pengusaha sukses.  

Kendaraan koleksi mobil Prabowo adalah:

  • Toyota Alphard 2005 nilainya sebesar Rp400 juta
  • Honda CR-V 2007 nilainya sebesar Rp 130 juta
  • Land Rover 1994 nilainya sebesar Rp50 juta
  • Toyota Land Cruiser 1980 nilainya sebesar Rp 50 juta Mitsubishi Pajero 2000 nilainya sebesar Rp175 juta
  • Toyota Lexus 2002 nilainya sebesar Rp 400 juta
  • Dua unit Land Rover Jeep 1992 masing-masing nilainya sebesar Rp 50 juta.
  • Sepeda motor Suzuki 2002 nilainya sebesar Rp 3,5 juta

Dalam LHKPN 2023, Prabowo menyebut total nilai kendaraannya sebesar Rp1,2 miliar, sedangkan harta kekayaannya sebesar Rp 2 triliun.

Baca juga: Cari Tahu Mobil Termahal di Dunia 2023

Dari jenis kendaraannya, kira-kira capres mana yang layak dipilih?

Tentu saja Otofriends sebaiknya tidak menilai calon pemimpin hanya dari koleksi kendaraan.

Pemimpin yang baik adalah yang punya visi jauh ke depan. Kita sebagai pemilih, berhak untuk tahu apa program yang ditawarkan oleh para capres sejelas-jelasnya sebelum menentukan pilihan.

Begitu juga halnya dengan memilih mobil bekas. Sebelum menentukan mobil mana yang sebaiknya dibeli, Otofriends jangan ragu untuk memakai jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Dengan menginspeksi mobil bekas yang akan dibeli, kita tidak akan seperti membeli kucing dalam karung. Semua jelas dan transparan.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Tips Menentukan Waktu Untuk Istirahat Saat Mudik Lebaran

Maret 31, 2024
Mudik adalah hajat tiap tahun masyarakat Indonesia, saat waktunya tiba bakalan banyak sekali orang-orang yang balik ke kampung halaman. Apalagi mudik ke Jawa Tengah, Jawa Timur menjadi dua lokasi langganan pemudik terbanyak. Perjalanan mudik sangat penting untuk mereka yang merantau. Orang bisa bebas mudik dengan menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Tapi masih banyak banget yang
Baca Lebih Lanjut

Biaya Perbaikan Central Lock Mobil

Maret 30, 2024
Ketika datang ke perawatan dan perbaikan mobil, salah satu komponen penting yang sering membutuhkan perhatian adalah sistem kunci pintu sentral atau central lock. Sistem ini bertanggung jawab untuk mengunci dan membuka pintu mobil secara otomatis, memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna. Tapi, seperti halnya bagian lain dari kendaraan, central lock juga bisa mengalami masalah dari
Baca Lebih Lanjut

Ternyata Ini Arti Dari Lampu Indikator di Mobil

Maret 26, 2024
Ketika Kamu mengemudi, apa yang menjadi panduan Kamu untuk memahami kesehatan mobil? Salah satu cara paling gampangnya adalah lampu indikator yang ada di dashboard mobil pastinya. Lampu-lampu ini bukan hanya pernak-pernik aja, mereka merupakan sistem komunikasi penting antara mobil dan pengemudi. Lampu ini memberikan informasi vital tentang kesehatan dan juga kinerja mobil. Pada pembahasan kali
Baca Lebih Lanjut