Alasan Kenapa Mobil Rolls Royce Mahal Dan Auto Sultan

Juli 21, 2023
By Thomas W
Alasan Kenapa Mobil Rolls Royce Mahal Dan Auto Sultan-otospector

Mobil Rolls Royce merupakan salah satu merek mobil mewah yang paling terkenal di dunia. Mobil ini menjadi simbol kemewahan, prestise, dan kualitas yang tinggi.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Bukan cuma sekadar mewah, mobil dari pabrikan asal Inggris ini juga seperti mewakili kelas tertentu yang tidak semua orang menggapainya. Karena itu jangan heran kalau mobil ini menjadi pilihan keluarga bangsawan, pengusaha besar, selebritas, sampai pejabat negara.

Namun, apa yang membuat mobil Rolls Royce mahal harganya? Ada beberapa faktor yang membuat mobil Rolls Royce mahal harganya, di antaranya adalah:

#1: Desain yang Unik dan Eksklusif

Kenapa Mobil Rolls Royce Mahal

Mobil Rolls Royce dibuat dengan desain yang unik dan eksklusif, sesuai dengan permintaan dan selera pelanggan. Setiap mobil Rolls Royce memiliki ciri khasnya sendiri, seperti bentuk bodi, warna, interior, hingga aksesori.

Bahkan, ada beberapa mobil Rolls Royce yang hanya diproduksi dalam jumlah terbatas atau bahkan satu-satunya di dunia, seperti Rolls Royce Boat Tail, Rolls Royce Sweptail, dan Rolls Royce 10 HP. Desain yang unik dan eksklusif ini tentu saja membutuhkan biaya yang besar untuk pembuatan dan perawatannya.

Baca juga: Untung Rugi Membeli Mobil Mewah Bekas

#2: Mesin yang Bertenaga dan Andal

Kenapa Mobil Rolls Royce Mahal

Mobil Rolls Royce dibekali dengan mesin yang bertenaga dan andal, yang mampu memberikan performa terbaik di berbagai kondisi jalan. Mesin yang digunakan oleh mobil Rolls Royce biasanya berjenis V12 Twin Turbo, yang mampu menghasilkan tenaga hingga ratusan atau bahkan ribuan horsepower.

Mesin ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang membuatnya hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Mesin yang bertenaga dan andal ini tentu saja membutuhkan biaya yang besar untuk pembuatan dan perawatannya.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Kenyamanan dan Kemewahan Interior

Kenapa Mobil Rolls Royce Mahal

Mobil Rolls Royce menawarkan kenyamanan dan kemewahan interior yang luar biasa bagi pengemudi dan penumpangnya. Interior mobil Rolls Royce dibuat dengan material berkualitas tinggi, seperti kulit, kayu, wol, sutra, emas, berlian, hingga kristal.

Interior mobil Rolls Royce juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern dan mewah, seperti sistem audio, sistem navigasi, sistem hiburan, sistem pendingin udara, sistem pencahayaan, hingga sistem pijat. Kenyamanan dan kemewahan interior ini tentu saja membutuhkan biaya yang besar untuk pembuatan dan perawatannya.

#4: Prestise dan Nilai Sejarah

Kenapa Mobil Rolls Royce Mahal

Mobil Rolls Royce merupakan salah satu merek mobil tertua di dunia, yang sudah berdiri sejak tahun 1904 di Inggris. Mobil Rolls Royce juga menjadi pilihan para bangsawan, selebriti, pengusaha, politisi, hingga kepala negara di seluruh dunia.

Mobil Rolls Royce memiliki prestise dan nilai sejarah yang tinggi, yang membuatnya menjadi salah satu koleksi mobil paling berharga di dunia. Prestise dan nilai sejarah ini tentu saja mempengaruhi harga jual mobil Rolls Royce.

Baca juga: 5 Mobil Mewah Keluarga Harga Murah Per Juli 2023

beli mobil bekas di tokopedia

Berapakah harga mobil Rolls Royce termurah dan termahal di Indonesia?

Mobil Rolls Royce yang paling murah adalah Rolls Royce Ghost, yang harganya berkisar antara Rp 18 miliar hingga Rp 25 miliar, tergantung dari varian dan tahun pembuatannya.

Mobil Rolls Royce yang paling mahal adalah Rolls Royce Phantom, yang harganya berkisar antara Rp 20 miliar hingga Rp 24 miliar, tergantung dari varian dan tahun pembuatannya.

Jika Otofriends ingin membeli mobil mewah bekas, jangan ragu untuk memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan inspeksi menyeluruh, maka Otofriends akan dapat mengambil keputusan dan mendapat harga pembelian terbaik.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Fakta Seputar Bayar Tol Tanpa Berhenti MLFF

Juni 03, 2024
Wacana pemberlakuan bayar tol tanpa berhenti, sepertinya semakin dekat dengan realisasinya. Kepastian ini didapat setelah selama setahun kemarin sistem transaksi tol non tunai nirsentuh atau dikenal dengan Multi Lane Free Flow (MLFF) sudah diuji di beberapa pintu tol, di Jawa dan Bali. Dengan sistem MLFF ini, nantinya mobil tidak perlu lagi berhenti di gerbang tol
Baca Lebih Lanjut

17 Komponen Dalam Mesin Mobil

Juni 01, 2024
Sebagai pemilik kendaraan bermobil, alangkah baiknya untuk memahami setiap komponen mesin mobil. Pada dasarnya mesin mobil dapat membantu mengoptimalkan performa mobil serta kenyamanan pada saat akselerasi.  Dengan kamu sudah memahami setiap komponen mobil maka kamu juga akan mengetahui betapa sangat pentingnya memahami setiap komponen mesin mobil. Dan juga mengetahui cara untuk merawatnya dengan baik. Ada
Baca Lebih Lanjut

Cara Mengetahui Kesehatan Altenator Pada Mobil

Mei 30, 2024
Untuk menghidupkan mesin mobil itu ada 3 bagian yang harus kamu ketahui. Salah satu bagian tersebut merupakan alternator mobil, yang menjadi bagian sangat penting pada mesin mobil. Sangat disayangkan, kebanyakan orang lebih memperhatikan kondisi aki dari pada bagian alternator. Tanpa disadari alternator juga salah satu komponen yang sangat penting untuk diperhatikan, karena peran alternator sangat
Baca Lebih Lanjut