Klik disini untukJual Mobil Anda

5 Mobil Mewah Keluarga Harga Murah Per Maret 2022

Maret 17, 2022
By Thomas W
5 Mobil Mewah Keluarga Harga Murah Per Maret 2022-otospector

Bagi orang-orang dengan kebutuhan transportasi tinggi serta mengutamakan kenyaman, salah satu kata kunci favorit dalam mencari mobil adalah mobil mewah keluarga. Namun sayangnya di benak sebagian orang, kata mewah identik dengan harga yang mahal.

Kenyataannya tidak selalu begitu. Ada beberapa merek mobil keluarga mewah, namun kini harga sudah jauh terdepresiasi. Soal kondisi unitnya, tentu Otofriends harus cermat dalam memilih. Tentunya dengan bantuan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Selebihnya, mobil-mobil mewah ini sudah hadir dengan keistimewannya masing-masing karena memiliki fitur-fitur unggulannya. Yuk, kita lihat apa saja:

#1: Nissan Serena C26

5 Mobil Mewah Keluarga Harga Murah Per Maret 2022

Nissan Serena boleh dikatakan pilihan MPV mewah berpintu geser yang dijual dengan harga terjangkau. Serena dengan kode bodi C26 atau generasi ketiganya di Indonesia, saat ini sudah bisa didapat dengan Rp180 jutaan.

Dari sisi fitur maupun kelegaan kabin, mobil ini tergolong cukup baik di kelasnya. Apalagi generasi ini mengusung konsep desain lebih elegan. Sementara sektor permesinan juga lebih dioptimalkan dengan mesin MR20 kapasitas 2.0 liter.

Sejak generasi awalnya, kelebihan Serena ada di pintu geser. Bahkan bisa dikatakan pintu geser terbaik di kelasnya. Sangat nyaman dikendarai, namun di sisi lain juga cenderung limbung pada kecepatan tinggi.

Harga Nissan Serena C26 X 2013 sampai Highway Star Panoramic 2017; berkisar Rp180 juta – Rp350 juta.

#2: Honda Odyssey Absolute RB1 

Mobil Keluarga Mewah 100 jutaan, Alternatifnya Alphard

Pilihan Odyssey terbaik sejauh ini masih tipe tertingginya yakni Absolute RB1 yang mulai diperkenalkan sejak 2004 hingga 2008. Tipe ini punya tenaga yang lebih besar (200 dk/232 Nm) dibanding varian lain. Ditambah transmisi triptonic 5 kecepatan, membuat mobil terasa sangat responsif dan halus.

Pada Absolute RB1 fasilitas yang patut dilirik adalah headlamp yang searah setir, lampu proyektor Xenon, keyless, sunroof, dan AC triple blower. Bagasinya luas, serta pelipatan kursi baris ketiga yang sudah 50:50.

Jika ada catatan khusus, adalah kelemahan adalah soal  ground clearance-nya yang rendah (155 mm) sementara bodi cukup panjang (4.765 mm). Komposisi ini membuat manuver di area sempit jadi cukup sulit.

Harga Honda Odyssey Absolute RB1 2005sampai Odyssery Absolute RB1 2008, berkisar Rp110 juta – Rp160 juta.

Baca juga: Catat! Biaya Cat Mobil Dipengaruhi 5 Faktor Ini

#3: Honda Elysion

Mobil Keluarga Mewah 100 jutaan, Alternatifnya Alphard

Aslinya, Elysion hadir dalam tiga pilihan kubikasi mesin yakni 3.5 liter, 3.0 liter, dan 2.4 liter. Namun yang tersedia di Indonesia hanya dua yang terakhir saja.

Tak salah kalau Elysion dijuluki King of MPV. Selain karena punya banyak kelebihan dari sisi desain dan fitur, material logamnya konon 30% lebih kuat dari besi konvensional, karena menggunakan teknologi Honda G-con.

Pengemudi merasakan berbagai kelebihan itu berupa kenyamanan dan stabilitas yang baik, terutama di jalan buruk. Apalagi ditunjang adanya fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Traction Control Sistem (TCS).

Harga Honda Elysion 2.4 2004 sampai Elysion New 2.4 2010; berkisar Rp120 juta – Rp220 juta.

#4: Mitsubishi Grandis GT

Mobil Keluarga Mewah 100 jutaan, Alternatifnya Alphard

Dengan pembaruan desain, Grandis GT yang diluncurkan sejak 2005 ini tampil sebagai luxury MPV yang dinamis dan sporty. Namun masih terasa sangat elegan dan berkelas.

Soal tampilan memang oke, tapi dari sisi fitur dan fasilitas, Grandis GT sebenarnya minimalis. Hanya saja kelebihannya ruang interior cukup mewah, kekedapan kabin cukup baik, sandaran jok baris ketiga bisa diatur kemiringannya, ruang bagasi luas, serta jok ketiga bisa dilipat hingga rata lantai.  

Keunggulan lain yang patut diperhitungkan: mesinnya bandel, cukup fun to drive, suspensi cukup nyaman, serta handling stabil. Performa yang jauh melampaui harganya.

Harga Mitsubishi Grandis GT 2.4 AT 2010 hingga Grandis 2.4 GT AT 2017, berkisar Rp120 juta – Rp200 juta.

Jual Mobil Bekas Otospector

Baca juga: 6 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Beli Mobil Bekas

#5: Mazda Biante

Catat, Ini 5 Mobil Pintu Geser Dengan Harga Ekonomis

Mobil ini berbeda dengan Mazda8 karena desainnya lebih boxy seperti halnya Toyota Voxy, Toyota NAV1 dan Nissan Serena.

Istimewanya, Biante hadir dengan fitur komplit, sama dengan unit yang dijual di Jepang. Sayangnya, penjualannya di Indonesia hanya dari 2012 sampai 2018 saja.

Biante boleh dikatakan lebih condong ke sisi kenyamanan dibanding performa. Kenyamanan lebih optimal lagi karena semua kursi bersifat ultra-seat. Baris kedua dan ketiga juga bisa di-recline sesuai keinginan, karena rel menyatu.

Harga Mazda Biante AT 2012 sampai Biante Skyactive 2017 berkisar antara Rp140 juta – Rp260 juta.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya