Cari Tahu Mobil Termahal di Dunia 2024

Januari 10, 2024
By Getan Metodius
Cari Tahu Mobil Termahal di Dunia 2024-otospector

Mobil sudah menjadi kendaraan yang paling umum kita gunakan, buat mereka yang memiliki dana tidak terbatas, bebas saja membeli mobil yang mereka mau. Karena untuk saat ini, mobil bukan hanya sekadar alat transportasi, tetapi juga sebagai bentuk pengakuan serta status sosial Otofriends.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Ya ini sih yang bikin para konglomerat dunia seakan berlomba-lomba dalam membeli atau memiliki mobil yang mahal. Ada satu pabrikan yang sudah kita kenal karena mengeluarkan mobil-mobil mewah, sebut saja seperti Rolls-Royce, pabrikan seperti ini memang mengakomodir ide-ide liar para konglomerat tersebut dengan segudang fitur dan aksesoris menarik lainnya.

Bahkan biar kamu tahu aja nih Otofriends, pabrikan seperti ini bisa saja membuatkan mobil custom untuk kamu yang punya mimpi-mimpi besar akan kuda pacu besi impian. Tetapi balik lagi, ini adalah barang jualan, semakin banyak fitur mewah, semakin banyak biaya yang harus kamu keluarkan Otofrieds, simak yuk beberapa mobil termahal di dunia update tahun 2023 berikut ini.

#1: Rolls-Royce Boat Tail.

Rolls-Royce Boat Tail

Di posisi paling mahal ada dari Rolls-Royce dengan jawaranya saat ini adalah Rolls-Royce Boat Tail yang dibanderol dengan harga US$28 juta atau jika di rupiahkan dengan kurs US$1 seharga Rp 15.456, mobil ini adalah Rp 432 miliar.

Ampun deh, apa sih sebenernya yang bikin mobil ini mahal, coba kita lihat lebih detail. Ternyata mobil ini berani menggabungkan antara elemen dari kapal pesiar J-Class dengan tampilan Boat Tail asli 1932, ditambah lagi mobil ini dibekali dengan mesin V12 twin-turbo 6,75 L yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 563 hp.

Baca juga: Inilah Review Dan Harga Rubicon Terbaru 2023

#2: Bugatti La Voiture Noire.

Bugatti La Voiture Noire

Harga mobil ini saat ini adalah US$18,7 juta atau dirupiahkan sekitar Rp 289 miliar, dan sukses membuatnya bertengger di jajaran posisi teratas mobil termahal di dunia. Bikin mlongo juga mobil ini, ditambah lagi dibekali dengan mesin W16 quad-turbo berkapasitas 8.0 L dengan tenaga 1.500 hp serta mampu berakselerasi 0-100 km hanya dalam waktu 2,4 detik aja. Bugatti La Volture Noire ini juga dapat melaju sangat cepat hingga 420 km per jam.

#3: Pagani Zonda HP Barchetta.

Pagani Zonda HP Barchetta

Posisi selanjutnya yang masuk dalam posisi jajaran elit mobil termahal adalah Pagani Zonda HP Barchetta. Harga mobil ini adalah US$17,6 miliar atau jika dirupiahkan adalah sekitar Rp 271,9 miliar. Mobil ini bisa menjadi mahal karena hanya ada 3 unit yang tercatat di seluruh dunia.

Pagani ZOnda HP Barchetta mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam waktu singkat 3,4 detik saja Otofriends, buset mantep bener. Dan untuk kecepatan maksimal dari mobil ini adalah 355 km per jam.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: SP Automotive Chaos.

SP Automotive Chaos

SP Automotive ini sebetulnya pemain baru ya Otofriends, pabrikan asal Yunani ini langsung kasih gebrakan yang sukses membuat banyak pasang mata terkejut. Pabrikan ini mengeluarkan mobil Ultracar, Chaos. Ada dua varian dari mobil ini, ada Chaos Earth Version dengan kekuatan 2.048 hp dengan harga US$6,3 juta atau jika dirupiahkan Rp 97,3 miliar.

Lalu ada yang masuk ke varian mobil Luxnya ada Zero Gravity dengan menggandeng mesin quad-turbo V10 yang bisa melahirkan tenaga 3.065 hp, serta akselerasi dari 0-100 km per jam cuma dalam waktu 1,55 detik, untuk harganya adalah US$14,4 juta atau sekitar Rp 222,5 miliar.

#5: Rolls-Royce Sweptail.

Rolls-Royce Sweptail

Pabrikan asal Inggris ini emang kayaknya pengen jadi pemuncak pemilik mobil-mobil mahal ya otofriends. Dalam 5 terbesar aja ada dua mobilnya masuk ke dalam jajaran mobil termahal, termasuk juga Rolls-Royce Sweptail yang masuk ke jajaran termahal menysul saudaranya Rolls-Royce Boat Tail.

Mobil Rolls-Royce Sweptail ini menggabungkan antara nuansa mewah modern dengan kemewahan klasik tahun 1920-an. Tetapi untuk harganya masih sangat mahal di angka Rp 200 miliar, meskipun begitu, mobil ini masih belum diketahui pemiliknya saat ini, mungkin sengaja tidak dipublish dan tidak ingin menjadi sorotan mata dunia ya.

Baca juga: Inilah Review Honda Civic Terbaru 2023

beli mobil bekas di tokopedia

Beli mobil mewah terjangkau.

Kini buat kamu otofriends yang mau beli mobil keren seperti mobil-mobil Eropa layaknya Mercy ataupun BMW, tidak perlu lagi mengeluarkan kocek terlalu besar untuk membeli kondisi baru. Pasalnya mobil-mobil secondnya jika kamu bisa memilih dengan benar, bisa mendapatkan mobil Lux yang terjangkau. Manfaatkan layanan jasa inspeksi mobil bekas Otospector untuk mengecek mobil yang akan kamu beli, pastikan sudah mendapatkan raport baik dari Otospector sebelum membelinya.

Tonton rekomendasi mobil bekas Otospector disini:

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Tips Agar Interior Mobil Tidak Berjamur

April 08, 2024
Agar interior mobil tidak berjamur memang perlu dilakukan dalam perawatan kendaraan. Alasannya, karena jamur bukan cuma merusak keindahan, tapi juga merugikan kesehatan. Interior juga lama kelamaan akan rusak. Bagi pengemudi dan penumpang, ada lagi alasan lain yakni munculnya aroma tidak sedap alias kabin jadi berbau. Tentu saja kondisi ini akan mengganggu perjalanan. Suasana kabin jadi
Baca Lebih Lanjut

Waspada! Ini Ciri Bensin Oplosan!

April 08, 2024
Hayo siapa nih di antara kalian yang masih bingung membedakan bensin oplosan dengan bensin yang asli? Kali ini kita akan membahasnya, agar kamu dan mobil kamu terhindar dari kerusakan akibat dari pemakaian bensin oplosan, serta juga terhindar dari kerusakan yang tidak diinginkan pada mesin. Yang perlu diperhatikan bagi pemilik mobil, pada saat pembakaran internal kualitas
Baca Lebih Lanjut

Mesin Bergetar Sampai ke Kabin, Ini 5 Penyebabnya

April 07, 2024
Mesin bergetar sampai ke kabin bisa menjadi pertanda bahwa satu atau beberapa komponen di dalam mesin sedang bermasalah. Tentu saja akibat  getaran, pengemudi maupun penumpang merasa sangat tidak nyaman, bahkan bisa menyebabkan pusing karena juga ada kebisingan. Getaran memang wajar terjadi di saat putaran mesin atau RPM sedang rendah. Namun biasanya getarannya tidak sampai ke
Baca Lebih Lanjut