Inilah Review Dan Harga Rubicon Terbaru 2024

Februari 06, 2024
By Thomas W
Inilah Review Dan Harga  Rubicon Terbaru 2024-otospector

Masyarakat mengenal Jeep rubicon sebagai mobil offroad dengan tampilan garang, gagah, dan mewah. Mobil ini memang punya sejumlah keistimewaan, karena bukan hanya terlihat keren di perkotaan, tapi kemampuannya menempuh jalur off road juga patut diacungi jempol.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Karena harga yang tidak murah, Jeep Wrangler Rubicon umumnya juga dimiliki oleh kalangan menengah ke atas. Namun kabarnya harga ini sepadan dengan nilainya dan tingkat kepuasan yang didapat.

Biar Otofriends lebih mengenal mobil tangguh asal Amerika ini, yuk kita lihat review tentang Jeep Rubicon berikut ini:

#1: Mengenal Sosok Jeep Wrangler Rubicon

Review Dan Harga  Rubicon Terbaru 2023

Rubicon sebenarnya hanyalah satu varian dari Jeep Wrangler di samping varian Sahara dan varian Sport. Rubicon sendiri masih ada beberapa jenis yaitu Rubicon 2 pintu, 4 pintu (unlimited), dan Gladiator Rubicon.

Jeep rubicon memiliki dua pilihan mesin, yaitu mesin turbo 2.0L (tahun 2020) yang menghasilkan torsi 295 dan 270 tenaga kuda, dan yang konvensional adalah mesin 3.6L Pentastar dengan torsi 260 dan 285 tenaga kuda.

Jeep rubicon dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti Forward-Facing Off-Road Camera, layar 7 inci yang menyediakan informasi penting bagi pengemudi, dan lebih dari 75 fitur keselamatan dan keamanan standar.

Baca juga: 5 Mobil SUV Murah Harga Di Bawah Rp100 Juta

#2: Kelebihan Jeep Wrangler Rubicon

Review Dan Harga  Rubicon Terbaru 2023

Kemampuan off-road yang superior. Fitur-fitur off-road-nya terintegrasi seperti roda empat penggerak, differential locking, dan pengaturan roda gigi yang rendah sehingga membuatnya mudah mengatasi medan yang sulit seperti pasir, lumpur, atau bebatuan.

Daya tahan yang kuat. Bahan pembuatannya kokoh dan kuat, membuatnya bisa bertahan dalam penggunaan off-road yang ekstrem. Bahannya juga anti karat.

Desain ikonik. Desainnya sangat khas dengan bentuk kotak, grille berlubang tujuh, dan lampu bulat. Desain ini memberikan kesan gagah dan klasik sekaligus.

Kabin yang keren dan nyaman. Fitur-fiturnya modern seperti layar 7 inci, sistem audio premium, kursi kulit, dan sistem infotainment canggih.

Nilai jual yang tinggi. Nilai jualnya tinggi karena merupakan mobil off-road yang populer dan diminati banyak orang. Umur pakainya juga panjang dan perawatan mudah.

Kemampuan modifikasi yang luas. Kemampuan modifikasinya luas karena banyak tersedia aksesori dan suku cadang untuk meningkatkan performa serta atau tampilan sesuai selera pemiliknya

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Kekurangan Jeep Wrangler Rubicon

Review Dan Harga  Rubicon Terbaru 2023

Harga mahal. Harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan mobil off-road lainnya di pasaran. Saat in mulai dari Rp 1,7 miliar hingga Rp 2,1 miliar, tergantung tipe dan spesifikasinya.

Kinerja bahan bakar tidak efisien. Kondisi ini diakibatkan oleh mesinnya yang besar dan berat, serta penggunaan roda empat penggerak.

Kabin yang berisik. Suara mesin dan angin masuk ke dalam kabin saat berkendara di kecepatan tinggi atau saat atap, pintu, dan windshield dilepas.

Handling yang cepat dan canggung. Penyebabnya adalah suspensinya yang keras, roda gigi juga rendah, serta ban yang tidak cocok di jalan raya. Radius putarnya juga besar.

Ruang bagasi terbatas. Keterbatasan bagasi ini adalah desain yang mengotak dan kabin penumpang yang luas. Akses ruang bagasi juga sulit karena harus membuka pintu belakang.

#4: Harga Jeep Wrangler Rubicon

Review Dan Harga  Rubicon Terbaru 2023
  • Jeep Wrangler Rubicon 2-Door Rp1,73 Miliar
  • Jeep Wrangler Rubicon 4-Door (Unlimited) Rp1,84 Miliar
  • Jeep Wrangler Gladiator Rubicon Rp2,14 Miliar

Baca juga: Beli SUV Bekas Usia 10 Tahun? Simak Perbandingan Harganya

beli mobil bekas di tokopedia

Sebagai mobil yang siap dikendarai ke mana pun dan menghadapi berbagai macam tantangan di alam, maka mobil jip seperti Rubicon memang harus dipastikan dalam kondisi prima.

Untuk memastikan kondisi mobil bekas ada dalam kondisi yang tidak bermasalah, maka jangan ragu untuk memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan inspeksi menyeluruh dari Otospector, maka Otofriends bisa memperoleh mobil dalam kondisi dan harga terbaik.

Tonton rekomendasi mobil bekas Otospector disini:

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Daftar Harga Mobil Keluarga Bermesin Diesel 2024 Rp 100 Jutaan

Maret 03, 2024
Sebagian dari peminat mobil bekas, diketahui selalu memantau perkembangan harga mobil keluarga di pasaran. Maklum, sejauh ini mobil keluarga atau mobil berkapasitas 7 penumpang atau lebih, masih dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Terutama bagi keluarga dengan anggota cukup banyak. Mobil keluarga juga dianggap punya nilai plus, jika nyaman, bermesin tangguh, dan biaya operasionalnya murah.
Baca Lebih Lanjut

Berapa Sih Biaya Perbaikan Power Steering Mobil?

Februari 29, 2024
Hi otofriends, nggak kebayang deh kalau belom ada teknologi si power steering ini. Gimana enggak, kalau power steering belum ada nih, otot-otot tangan pasti bakalan pegel Cuma buat belokin mobil doang. Seperti yang udah kita tau nih, power steering memiliki fungsi yang sangat besar, supaya setir mobil jadi ringan ketika kita memutarnya, entah itu untuk
Baca Lebih Lanjut

5 Mobil Sedan Murah Dibawah 100 Juta Per 2024

Februari 28, 2024
Mobil sedan murah sekilas terdengar aneh, karena biasanya jenis mobil ini identik dengan kemewahan. Padahal kalau Otofriends cek ke bursa mobil bekas, masih banyak sedan yang layak pakai namun harganya sudah jauh di bawah harga psikologis Rp100 jutaan. Satu hal yang cukup menarik tentang mobil sedan murah, tidak sedikit yang kondisinya ternyata masih sangat layak.
Baca Lebih Lanjut