Inilah Review Dan Harga Rubicon Terbaru 2024

Mei 06, 2024
By Thomas W
Inilah Review Dan Harga  Rubicon Terbaru 2024-otospector

Masyarakat mengenal Jeep Rubicon sebagai mobil offroad dengan tampilan garang, gagah, dan mewah. Mobil ini memang punya sejumlah keistimewaan, karena bukan hanya terlihat keren di perkotaan, tapi kemampuannya menempuh jalur off road juga patut diacungi jempol.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Karena harga yang tidak murah, Jeep Wrangler Rubicon umumnya juga dimiliki oleh kalangan menengah ke atas. Namun kabarnya harga ini sepadan dengan nilainya dan tingkat kepuasan yang didapat.

Biar Otofriends lebih mengenal mobil tangguh asal Amerika ini, yuk kita lihat review tentang Jeep Rubicon berikut ini:

#1: Mengenal Sosok Jeep Wrangler Rubicon

Review Dan Harga  Rubicon Terbaru 2023

Rubicon sebenarnya hanyalah satu varian dari Jeep Wrangler di samping varian Sahara dan varian Sport. Rubicon sendiri masih ada beberapa jenis yaitu Rubicon 2 pintu, 4 pintu (unlimited), dan Gladiator Rubicon.

Jeep rubicon memiliki dua pilihan mesin, yaitu mesin turbo 2.0L (tahun 2020 ke atas) yang menghasilkan tenaga 270 Hp dan torsi 400 Nm, dan yang konvensional adalah mesin 3.6L Pentastar V6 dengan tenaga 285 Hp dan torsi 353 Nm.

Jeep rubicon dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti Forward-Facing Off-Road Camera, layar 7 inci yang menyediakan informasi penting bagi pengemudi, dan lebih dari 75 fitur keselamatan dan keamanan standar.

Baca juga: 5 Mobil SUV Murah Harga Di Bawah Rp100 Juta

#2: Kelebihan Jeep Wrangler Rubicon

Review Dan Harga  Rubicon Terbaru 2023

Kemampuan off-road yang superior. Fitur-fitur off-road-nya terintegrasi seperti roda empat penggerak, differential locking, dan pengaturan roda gigi yang rendah sehingga membuatnya mudah mengatasi medan yang sulit seperti pasir, lumpur, atau bebatuan.

Daya tahan yang kuat. Bahan pembuatannya kokoh dan kuat, membuatnya bisa bertahan dalam penggunaan off-road yang ekstrem. Bahannya juga anti karat.

Desain ikonik. Desainnya sangat khas dengan bentuk kotak, grille berlubang tujuh, dan lampu bulat. Desain ini memberikan kesan gagah dan klasik sekaligus.

Kabin yang keren dan nyaman. Fitur-fiturnya modern seperti layar 7 inci, sistem audio premium, kursi kulit, dan sistem infotainment canggih.

Nilai jual yang tinggi. Nilai jualnya tinggi karena merupakan mobil off-road yang populer dan diminati banyak orang. Umur pakainya juga panjang dan perawatan mudah.

Kemampuan modifikasi yang luas. Kemampuan modifikasinya luas karena banyak tersedia aksesori dan suku cadang untuk meningkatkan performa serta atau tampilan sesuai selera pemiliknya

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Kekurangan Jeep Wrangler Rubicon

Review Dan Harga  Rubicon Terbaru 2023

Harga mahal. Harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan mobil off-road lainnya di pasaran. Saat in mulai dari Rp 1,7 miliar hingga Rp 2,1 miliar, tergantung tipe dan spesifikasinya.

Kinerja bahan bakar tidak efisien. Kondisi ini diakibatkan oleh mesinnya yang besar dan berat, serta penggunaan roda empat penggerak.

Kabin yang berisik. Suara mesin dan angin masuk ke dalam kabin saat berkendara di kecepatan tinggi atau saat atap, pintu, dan windshield dilepas.

Handling yang cepat dan canggung. Penyebabnya adalah suspensinya yang keras, roda gigi juga rendah, serta ban yang tidak cocok di jalan raya. Radius putarnya juga besar.

Ruang bagasi terbatas. Keterbatasan bagasi ini adalah desain yang mengotak dan kabin penumpang yang luas. Akses ruang bagasi juga sulit karena harus membuka pintu belakang.

#4: Harga Jeep Wrangler Rubicon

Review Dan Harga  Rubicon Terbaru 2023
  • Jeep Wrangler Rubicon 2-Door Rp1,73 Miliar
  • Jeep Wrangler Rubicon 4-Door (Unlimited) Rp1,84 Miliar
  • Jeep Wrangler Gladiator Rubicon Rp2,14 Miliar

Baca juga: Beli SUV Bekas Usia 10 Tahun? Simak Perbandingan Harganya

beli mobil bekas di tokopedia

Sebagai mobil yang siap dikendarai ke mana pun dan menghadapi berbagai macam tantangan di alam, maka mobil jip seperti Rubicon memang harus dipastikan dalam kondisi prima.

Untuk memastikan kondisi mobil bekas ada dalam kondisi yang tidak bermasalah, maka jangan ragu untuk memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan inspeksi menyeluruh dari Otospector, maka Otofriends bisa memperoleh mobil dalam kondisi dan harga terbaik.

Tonton rekomendasi mobil bekas Otospector disini:

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Tips Menentukan Waktu Untuk Istirahat Saat Mudik Lebaran

Maret 31, 2024
Mudik adalah hajat tiap tahun masyarakat Indonesia, saat waktunya tiba bakalan banyak sekali orang-orang yang balik ke kampung halaman. Apalagi mudik ke Jawa Tengah, Jawa Timur menjadi dua lokasi langganan pemudik terbanyak. Perjalanan mudik sangat penting untuk mereka yang merantau. Orang bisa bebas mudik dengan menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Tapi masih banyak banget yang
Baca Lebih Lanjut

Biaya Perbaikan Central Lock Mobil

Maret 30, 2024
Ketika datang ke perawatan dan perbaikan mobil, salah satu komponen penting yang sering membutuhkan perhatian adalah sistem kunci pintu sentral atau central lock. Sistem ini bertanggung jawab untuk mengunci dan membuka pintu mobil secara otomatis, memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna. Tapi, seperti halnya bagian lain dari kendaraan, central lock juga bisa mengalami masalah dari
Baca Lebih Lanjut

Ternyata Ini Arti Dari Lampu Indikator di Mobil

Maret 26, 2024
Ketika Kamu mengemudi, apa yang menjadi panduan Kamu untuk memahami kesehatan mobil? Salah satu cara paling gampangnya adalah lampu indikator yang ada di dashboard mobil pastinya. Lampu-lampu ini bukan hanya pernak-pernik aja, mereka merupakan sistem komunikasi penting antara mobil dan pengemudi. Lampu ini memberikan informasi vital tentang kesehatan dan juga kinerja mobil. Pada pembahasan kali
Baca Lebih Lanjut