Kapan IIMS 2023 Bakal Digelar? Catat Nih Tanggalnya

Januari 19, 2023
By Thomas W
Kapan IIMS 2023 Bakal Digelar? Catat Nih Tanggalnya-otospector

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS 2023) akan diadakan selama 11 hari yakni 16-26 Februari 2023 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Berbeda dengan tahun 2022 lalu, pameran tahun ini akan diadakan secara lebih leluasa, karena dalam situasi normal atau tidak adanya pembatasan.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2023, mengatakan IIMS kali ini diperkirakan akan lebih meriah dibanding tahun lalu. Salah satu alasan karena pemerintah telah mencabut aturan tentang PPKM.

“Kita harapkan ini jauh lebih ramai dan seru, ya, karena ini kan kali pertama digelar setelah PPKM dicabut. Jadi lebih longgar, enggak ada batasan-batasan,” ujar Rudi MF, saat ditemui media beberapa waktu lalu.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Ada Puluhan Merek

IIMS 2022
Pameran IIMS 2022

Tidak tanggung-tanggung, IIMS menargetkan angka transaksi sampai Rp3,8 triliun. Angka ini naik dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai Rp3,4 triliun. Sedangkan target pengunjung yang hadir di lokasi tahun ini menjadi 400 ribu orang.

Sepanjang gelaran IIMS 2023 akan ada banyak variasi acara yang bisa diikuti agar target panitia tercapai. Berbagai merek dari industri otomotif nasional yang terlibat akan lebih banyak, termasuk rencana konser musik sepanjang penyelenggaraan acara.

Rudi juga memastikan puluhan APM akan hadir pada pameran ini. Antara lain untuk roda empat ada Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige Image Motorcars, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling, dan Volkswagen.

Sedangkan roda dua ada Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM, Niu, PMA, Royal Alloy, Royal Enfield, Utomocorp, Indomobil-Yadea (motor listrik), dan Yamaha. Ada pabrikan pula kendaraan listrik seperti Gelis, Ion Mobility, Namota, Rakata, dan Selis,” kata dia.

Baca juga: 5 Merek Mobil Di GIIAS 2022 BSD Yang Jadi Perhatian

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Tersedia Area Test Drive

IIMS 2022
Area Test Drive IIMS 2022

Rudi menambahkan, selain merek-merek tadi, akan ada banyak produk aftermarket dan aksesori yang juga turut hadir. Kemeriahan juga akan semakin bertambah dengan persiapan area tes drive yang bakal memuaskan pecinta otomotif untuk menjajal kendaraan langsung.

Rentetan program yang menjadi ciri khas IIMS juga dipastikan kembali hadir. Yakni Indonesian Automodified, PAHAMI Audio Contest, Indonesia Offroad Federation (IOF), Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI),Program Modifikasi By Adipro, IIMS Community Experience by Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK30). 

Ada pula Miss IIMS, IIMS Awards, Pembalap 3 Generasi, Remote Control Drift Parade, Mini 4WD Championship, Special Guest Experience, Drone, Competition, Sherp, IIMS Push Bike Race, Seminar dan Talkshow.

Harga tiket masuk untuk weekdays (Senin-Jumat) tidak ada kenaikan, yakni Rp 50 ribu. Sementara untuk weekend (Sabtu-Minggu) ada  kenaikan dari Rp 70 ribu menjadi Rp 85 ribu.

Baca juga: Mengenal Bursa Mobil Bekas Di Jakarta Dan Sekitarnya

beli mobil bekas di tokopedia

Bagaimana Cara Memilih Mobil Bekas Berkualitas Yang Efektif?

Saat seseorang bermaksud membeli mobil, maka ia akan selalu punya pilihan apakah membeli mobil baru atau bekas. Dengan semua kelebihannya, salah satu kekurangan memilih mobil bekas adalah memastikan kualitas mobil incaran Otofriends sebelum dibeli.

Bagi yang awam, ada baiknya Otofriends mengajak teman atau mekanik kenalan yang berpengalaman dalam mengecek mobil bekas. Atau lebih baik lagi gunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Daripada rugi salah memilih mobil bekas yang bisa mengakibatkan biaya jutaan rupiah, cek dan pastikan kondisi mobil bekas pilihan Anda sebelum melakukan pembelian.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Cek Harga Vios Bekas Per 2024, Mulai Rp 65 Juta

Maret 17, 2024
Jika Otofriends rajin mengamati tren pencarian di Google, maka “harga Vios bekas” termasuk kata kunci yang banyak dicari konsumen otomotif Indonesia. Fakta ini juga jadi salah satu indikasi kesuksesan Vios di kelas mini sedan, disamping prestasinya sebagai market leader. Pertanyaan seputar segmen mobil sedan yang terjangkau dengan mesin oke sering jadi perbincangan. Dari situlah Toyota
Baca Lebih Lanjut

Begini Cara Perhitungan Over Kredit Mobil

Maret 16, 2024
Perhitungan over kredit mobil memang tidak semudah perhitungan kredit mobil pada saat awal. Ada beberapa hal yang harus diperhitungkan, seperti angsuran yang sudah berjalan, asuransi mobil, biaya modifikasi, dan sisa angsuran yang masih harus dibayarkan. Akan tetapi yang tidak kalah penting, jika ingin melakukan over kredit mobil, Otofriends harus tahu beberapa aturan tentang penjualan ini.
Baca Lebih Lanjut

5 Mobil Bekas Murah Di Bawah 50 Juta Jenis City Car

Maret 15, 2024
Pada bidang otomotif, salah satu kata kunci pencarian yang populer di internet adalah tentang harga mobil bekas murah di bawah 50 juta. Fakta ini sekaligus jadi bukti, di segmen tertentu, di samping kebutuhan calon pembeli, faktor harga masih sangat diperhitungkan. Di bursa mobil bekas, segmen yang sesuai dengan kriteria pencarian itu adalah city car. Dengan
Baca Lebih Lanjut