Klik disini untukJual Mobil Anda

Mengenal Bursa Mobil Bekas Di Jakarta Dan Sekitarnya

November 30, 2021
By Thomas W
Mengenal Bursa Mobil Bekas Di Jakarta Dan Sekitarnya-otospector

Salah satu alternatif untuk mendapatkan mobil bekas di kota besar seperti Jakarta adalah mencari di bursa mobil bekas. Di tempat penjualan mobil semacam ini beragam jenis mobil ditawarkan, sehingga pembeli tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansialnya.

Namun sebelum terjun ke lapangan mencari mobil bekas yang sesuai, tak ada salahnya kita mencari informasi sebanyak-banyaknya lewat internet tentang bursa mobil bekas tersebut. Maklum, akibat pandemi, situasinya memang belum terlalu leluasa untuk bergerak bebas. Tak ada salahnya kita persiapkan diri sebelum ke keramaian.   

Berikut beberapa bursa mobil bekas yang cukup populer di Jakarta dan sekitarnya:

#1: Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Pusat

Boleh dikata inilah bursa mobil paling lengkap dan paling luas di Jakarta. Berdiri sejak 1995, luas areanya kabarnya mencapai 8 hektar. Di dalamnya komplet mulai dari bursa penjualan mobil baru dan bekas, bengkel, onderdil, pembiayaan, sampai aksesoris.

Khusus untuk mobil bekas, terdapat sekitar 200-an showroom yang bisa menampung sampai 2.000-an mobil. Wajar jika beragam jenis mobil dengan berbagai tingkatan harga, tersedia di sini. Pilihan untuk konsumen juga jadi beragam.

Kelebihan Pasar Mobil Kemayoran tentu saja pada lokasinya yang strategis, di pusat kota Jakarta. Selain urusan permobilan, tempat ini juga menyediakan berbagai fasiltas penunjang seperti restoran, kafe, jajanan, dll. Jadi keluarga juga bisa diajak serta.

#2: WTC Mangga Dua, Jakarta Utara

Lokasi ini terkenal sebagai tempat penjualan mobil bekas yang cukup nyaman, karena berada di satu gedung khusus. Bursa mobil bahkan ditempatkan di enam lokasi utama yang sangat strategis dari lantai 3 sampai 9.

Boleh dikata, bursa WTC Mangga Dua punya koleksi paling lengkap, dari mobil kelas entry level seharga ratusan juta sampai mobil kelas atas di harga miliaran rupiah. Bahkan untuk setiap tipe mobil, tersedia berbagai macam pilihan.

Lengkapnya koleksi ini tentu membuat para pembeli leluasa memilih dan membandingkan setiap unit. Para pembeli juga akan berkesempatan untuk mendapatkan harga terbaik untuk mobil yang diincarnya.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga:  Pahami Servis Berkala Mobil Yang Wajib Dan Biayanya

#3: Bursa Mobil Summarecon Serpong, Tangerang

Meski lokasinya di luar DKI Jakarta, Bursa Mobil Summarecon termasuk lokasi favorit untuk mencari mobil bekas. Pengunjung bukan saja berasal dari sekitar Jabodetabek, namun juga dari berbagai kota di Indonesia. Alasannya karena mobil-mobil yang dijual di bursa ini berkualitas dan tidak mengecewakan.

Kalau ditengok, dari sekitar 90-an dealer yang bergabung di bursa ini, ditawarkan beragam jenis mobil. Mulai dari mobil entry level seratusan juta rupiah, mobil keluarga, mobil mewah, sampai mobil sport yang langka. Beberapa dealer bahkan mengkhususkan diri pada jenis mobil tertentu sesuai target pasarnya.

Jika ditempuh dari Jakarta, lokasi ini memang lumayan jauh di pinggiran kota yang bisa ditempuh dengan jalan tol. Namun karena fasilitasnya baik dan pilihannya cukup lengkap, orang jadi tidak soal dengan jarak.

#4: Blok M Square, Jakarta Selatan

Dibanding tiga tempat sebelumnya, lokasi ini sebenarnya tergolong paling kecil. Hanya saja popularitasnya belakangan mulai naik karena berada di lokasi yang cukup strategis di Jakarta Selatan. Apalagi setelah lokasi ini jadi penampungan bagi bursa otomotif di kawasan Fatmawati yang tutup.

Jika melihat lokasinya, maka bursa otomotif ini terlihat cukup menyenangkan. Apalagi perlengkapan aksesoris mobil juga cukup lengkap. Semua itu berada di kawasan pusat perbelanjaan umum yang tentu fasilitasnya sudah komplet dan mudah dijangkau.

Dari sekitar belasan pedagang mobil bekas, beberapa pedagang koleksinya juga dirasa cukup istimewa, karena sebagian adalah mobil-mobil lawas yang berkualitas. Perdagangan mobil di tempat ini jadinya bukan hanya karena kebutuhan alat transportasi semata, tapi sebagian juga sarana menyalurkan hobi.

Baca juga: Pahami Dulu Istilah Jual-Beli Mobil Ini Sebelum ke Dealer atau Pameran!

Jika waktu dan tenaga menjadi kendala Otofriends dalam mencari mobil bekas, maka sebaiknya cukup mencari mobil bekas melalui aplikasi mobile saja. Apalagi kini sudah ada OTOS – Bursa Mobil Bekas Online Dari Otospector yang menyediakan ribuan mobil dari ratusan dealer terverifikasi.

Membeli mobil melalui OTOS, Otofriends dijamin akan mendapat mobil berkualitas. Karena mobil-mobil yang ditawarkan sudah lulus inspeksi Otospector dan bergaransi setahun. Kalau penasaran, yuk langsung download saja aplikasinya di iOS dan Google Play Store. Dan buktikan sendiri, bagaimana asyiknya beli mobil bekas di OTOS.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya