Jadwal SIM Keliling di Jakarta Update 2024

Februari 08, 2024
By Getan Metodius
Jadwal SIM Keliling di Jakarta Update 2024-otospector

Mana nih suaranya yang dikit lagi habis masa berlaku penggunaan SIM nya. Terutuk kamu yang tinggal di wilayah Jakarta, bang min bakalan kasih tahu kamu beberapa lokasi untuk kamu melakukan perpanjangan SIM di fasilitas SIM Keliling.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

SIM yang kamu gunakan, saat sudah mendekati masa penggunaan yang ditentukan, wajib kamu langsung perpanjang. Jika masa berlaku sudah lewat, tentunya kamu diwajibkan untuk membuat yang baru, tapi konsekuensinya membayar lebih mahal daripada hanya sekedar perpanjang.

#1: Dimana bisa melakukan perpanjangan SIM?

sim keliling di wilayah jakarta

Sumber: Tribunnews

Seperti yang bang min ketahui dari web Korlantas Porli nih, kemudahan memperpanjang sim bisa kamu lakukan di Gerai SIM, Kantor Satpas, Layanan SIM Keliling yang udah ada di seluruh Provinsi, Kota atau juga Kabupaten.

Dan buat yang ingin memperpanjang online, udah disiapkan aplikasi SIM Nasional Presisi. Aplikasi ini udah bisa digunakan untuk memperpanjang sim A dan juga C ya otofriends.

Untuk SIM Internasional juga sudah bisa diperpanjang via online melalui website. Bahkan lebih dulu daripada Aplikasi yang untuk kita perpanjang SIM A dan B tadi. Jadi kamu tidak harus datang ke Subdit SIM Ditregident Korlantas Porli, melalui hp canggih masing-masing udah bisa mendaftar.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Depok 2024

#2: Jadwal SIM Keliling di Jakarta.

jadwal sim keliling jakarta timur 2024

Sumber: RRI

Layanan dari SIM Keliling Jakarta bulan Februari tercatat setidaknya ada 5 lokasi. Ada di SIM Keliling Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat. Kamu bisa memilih layanan SIM Keliling yang terdekat dari tempat tinggal kamu ya.

Pilih yang terdekat supaya tidak perlu jauh-jauh dan terjebak macet sana-sini. Layanan SIM Keliling Jakarta akan melayani masyarakat yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM. Pelayanan khusus ini akan bergerak di beberapa wilayah.

Dari media social TMC Polda Metro Jaya, jadwal SIM Keliling Polda Metro Jaya berada di lima lokasi:

  • SIM Keliling Jakarta Timur di Mall Grand Cakung
  • SIM Keliling Jakarta Selatan di Kampus Trilogi Kalibata
  • SIM Keliling Jakarta Barat di Mall Citraland dan LTC Glodok
  • SIM Keliling Jakarta Pusat di Kantor Pos Lapangan Banteng

Gak usah khawatir, layanan SIM Keliling untuk Warga Jakarta akan hadir di Senin 12 Februari 2024 mulai jam 08:00 sampai jam 14:00.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Kenapa Asap Mobil Menjadi Hitam?

#3: Syarat perpanjang SIM di Satpas Keliling

Layanan dari Polda Metro Jaya ini hanya untuk perpanjangan, jika sudah habis masanya, kamu perlu membuat yang baru mengikuti syarat yang ada. Perihal biaya, sesuai PP No 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak ialah Rp 80.000 untuk perpanjangan masa berlaku SIM A, lalu untuk SIM C adalah Rp 75.000.

Syarat dokumen perpanjang SIM A atau C ialah:

  1. FC KTP yang masih berlaku.
  2. FC SIM lama dan SIM Asli.
  3. Bukti Cek Kesehatan dan Bukti Tes Psikologi.

Jangan lupa selalu mengecek batas waktu penggunaan SIM kamu, baik SIM A ataupun SIM C ya otofriends. Biar lagi mengemudi mobil jadi tenang karena sudah lengkap akan surat-menyurat.

Selalu jaga jarak aman dan juga kondisi mobil kamu, buat yang baru ingin beli mobil, kamu bisa membeli mobil bekas yang berkualitas. Sebelum membeli, harus pastikan sudah menggunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Agar kamu bisa memilih mana mobil yang sehat dan tepat.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Tak Terbantahkan Soal Kelebihan dan Kekurangan RWD

Juni 10, 2024
Kelebihan dan kekurangan RWD belakangan sering dibicarakan orang, terutama karena sekarang ini, mobil-mobil keluaran terbaru banyak menggunakan sistem FWD. Sebut saja mobil-mobil MPV populer produksi dari Toyota, Mitsubishi, atau Suzuki, umumnya sudah memilih memakai FWD. Di masa lalu memang banyak mobil-mobil legendaris menggunakan RWD, tapi karena berbagai pertimbangan, sistem ini mulai ditinggalkan oleh produsen. Akibatnya,
Baca Lebih Lanjut

6 Mobil Harga 20 Jutaan Yang Masih Layak Dilirik 2024

Juni 10, 2024
Sekilas mungkin sebagian orang akan bingung ketika mendengar kata-kata: “mobil harga 20 jutaan”. Tapi jangan heran kalau kemudian akhirnya mereka malah jadi penasaran: mobil harga segitu kira-kira bentuknya kayak apa? Mobil bekas 20 jutaan ada disini. Dengan anggaran yang minim tersebut tentu kita tidak bisa berharap terlalu banyak. Namun bukan berarti sama sekali tidak ada
Baca Lebih Lanjut

6 Tips Ampuh Biar Mobil RWD Lebih Awet

Juni 08, 2024
Mobil RWD adalah mobil dengan penggerak roda belakang, dan sudah punya fans setia di tanah air. Bang min rasa ini udah jadi mobil favorit bagi pengemudi, terutama yang biasanya selalu mengutamakan performa serta sensasi dalam berkendara yang lebih sporty.  Tapi gini otofriends, untuk merawat mobil RWD supaya tetap di kondisi maksimal dan prima dalam berkendara,
Baca Lebih Lanjut