Jadwal SIM Keliling di Jakarta Update 2024

Februari 08, 2024
By Getan Metodius
Jadwal SIM Keliling di Jakarta Update 2024-otospector

Mana nih suaranya yang dikit lagi habis masa berlaku penggunaan SIM nya. Terutuk kamu yang tinggal di wilayah Jakarta, bang min bakalan kasih tahu kamu beberapa lokasi untuk kamu melakukan perpanjangan SIM di fasilitas SIM Keliling.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

SIM yang kamu gunakan, saat sudah mendekati masa penggunaan yang ditentukan, wajib kamu langsung perpanjang. Jika masa berlaku sudah lewat, tentunya kamu diwajibkan untuk membuat yang baru, tapi konsekuensinya membayar lebih mahal daripada hanya sekedar perpanjang.

#1: Dimana bisa melakukan perpanjangan SIM?

Seperti yang bang min ketahui dari web Korlantas Porli nih, kemudahan memperpanjang sim bisa kamu lakukan di Gerai SIM, Kantor Satpas, Layanan SIM Keliling yang udah ada di seluruh Provinsi, Kota atau juga Kabupaten.

Dan buat yang ingin memperpanjang online, udah disiapkan aplikasi SIM Nasional Presisi. Aplikasi ini udah bisa digunakan untuk memperpanjang sim A dan juga C ya otofriends.

Untuk SIM Internasional juga sudah bisa diperpanjang via online melalui website. Bahkan lebih dulu daripada Aplikasi yang untuk kita perpanjang SIM A dan B tadi. Jadi kamu tidak harus datang ke Subdit SIM Ditregident Korlantas Porli, melalui hp canggih masing-masing udah bisa mendaftar.

beli mobil bekas di tokopedia

Baca juga: Jadwal SIM Keliling Depok 2024

#2: Jadwal SIM Keliling di Jakarta.

Layanan dari SIM Keliling Jakarta bulan Februari tercatat setidaknya ada 5 lokasi. Ada di SIM Keliling Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat. Kamu bisa memilih layanan SIM Keliling yang terdekat dari tempat tinggal kamu ya.

Pilih yang terdekat supaya tidak perlu jauh-jauh dan terjebak macet sana-sini. Layanan SIM Keliling Jakarta akan melayani masyarakat yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM. Pelayanan khusus ini akan bergerak di beberapa wilayah.

Dari media social TMC Polda Metro Jaya, jadwal SIM Keliling Polda Metro Jaya berada di lima lokasi:

  • SIM Keliling Jakarta Timur di Mall Grand Cakung
  • SIM Keliling Jakarta Selatan di Kampus Trilogi Kalibata
  • SIM Keliling Jakarta Barat di Mall Citraland dan LTC Glodok
  • SIM Keliling Jakarta Pusat di Kantor Pos Lapangan Banteng

Gak usah khawatir, layanan SIM Keliling untuk Warga Jakarta akan hadir di Senin 12 Februari 2024 mulai jam 08:00 sampai jam 14:00.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Kenapa Asap Mobil Menjadi Hitam?

#3: Syarat perpanjang SIM di Satpas Keliling

Layanan dari Polda Metro Jaya ini hanya untuk perpanjangan, jika sudah habis masanya, kamu perlu membuat yang baru mengikuti syarat yang ada. Perihal biaya, sesuai PP No 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak ialah Rp 80.000 untuk perpanjangan masa berlaku SIM A, lalu untuk SIM C adalah Rp 75.000.

Syarat dokumen perpanjang SIM A atau C ialah:

  1. FC KTP yang masih berlaku.
  2. FC SIM lama dan SIM Asli.
  3. Bukti Cek Kesehatan dan Bukti Tes Psikologi.

Jangan lupa selalu mengecek batas waktu penggunaan SIM kamu, baik SIM A ataupun SIM C ya otofriends. Biar lagi mengemudi mobil jadi tenang karena sudah lengkap akan surat-menyurat.

Selalu jaga jarak aman dan juga kondisi mobil kamu, buat yang baru ingin beli mobil, kamu bisa membeli mobil bekas yang berkualitas. Sebelum membeli, harus pastikan sudah menggunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Agar kamu bisa memilih mana mobil yang sehat dan tepat.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Berapa Biaya Mengganti Kaca Mobil Yang Pecah?

Februari 27, 2024
Kaca mobil merupakan salah satu elemen yang cukup penting. Pasalnya jika tidak ada kaca mobil, mata kita sebagai pengemudi akan terkena angin kencang dan kotoran, kotoran itu bisa masuk ke dalam kabin mobil juga. Meski kaca mobil itu punya material yang bagus dan kuat, tapi kaca mobil bisa saja rusak atau pecah, karena waktu dari
Baca Lebih Lanjut

Rekomendasi Dealer Mobil Bekas di Depok dan Bogor

Februari 26, 2024
Warga Depok dan Bogor mana suaranya? Teruntuk kamu yang pengen beli mobil bekas berkualitas, bang min saranin kamu beli di showroom mobil bekas Otospector aja ya. Kamu bisa dapetin mobil yang sudah di inspeksi dan bergaransi. Tapi kalau kamu bingung dimana aja sih dealer rekanan Otospector yang ada di Depok atau Bogor? Cek aja di
Baca Lebih Lanjut

Karena 5 Alasan Ini Innova Diesel Terus Dicari

Februari 25, 2024
Sudah bukan kabar baru lagi kalau Toyota Kijang Innova diesel adalah salah satu jenis mobil yang paling sulit ditemui di bursa mobil bekas. Karena mobil ini biasanya tidak bakal lama-lama nongkrong di showroom. Begitu dipajang, tak lama bakal langsung terjual. Bukan cuma karena menyandang nama Toyota dan Innova, maka mobil ini laris manis di pasaran.
Baca Lebih Lanjut