Jadwal SIM Keliling Depok 2024

Februari 10, 2024
By Thomas W
Jadwal SIM Keliling Depok 2024-otospector

Untuk urusan perpanjangan SIM, ada banyak warga masyarakat yang lebih memilih melakukannya di pelayanan SIM Keliling. Alasannya, karena memang layanan SIM seperti ini umumnya terasa lebih dekat dari rumah dan pelayanannya relatif cepat.  

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Urusan memperpanjang SIM kita semestinya memang tidak perlu repot. Karena semua itu sebenarnya bisa dilakukan dengan cepat, tidak sampai 15 menit asalkan semua persyaratan komplit.  

Bagi warga Depok dan sekitarnya, berikut ini jadwal SIM Keliling Depok 2024 dan beberapa faktanya:

#1: Jadwal Operasional SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling Depok

Sumber: Depok.Halo.id

Jam operasional pelayanan SIM keliling adalah Senin sampai dengan Sabtu dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Namun harus diingat bahwa pendaftaran terakhir adalah pukul 11.00 WIB.

Ada juga ketentuan lagi dari Satlantas Polres Metro Depok bahwa maksimal pemohon SIM adalah 200 orang saja.

Baca juga: Gampang Begini Cara Perpanjang SIM Terbaru 2024

 #2:  Jenis Layanan SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling Depok

Layanan yang bisa diberikan di SIM Keliling memang berbeda dibandingkan dengan pelayanan di Kantor Satuan Penyelenggaran Sistem Administrasi (Satpas).  

SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM yang habis masa berlakunya serta pergantian SIM jika SIM hilang.

Untuk keperluan di luar dari perpanjangan seperti pembuatan SIM baru, maka silakan dilakukan di Satpas.

beli mobil bekas di tokopedia

#3: Syarat Perpanjangan SIM

Jadwal SIM Keliling Depok

Sumber: Joglojateng.com

Untuk perpanjangan SIM yang habis masa berlakunya, maka persayaratannya adalah:

  • Asli dan Fotokopi KTP sebanyak 2 lembar
  • Surat Izin Mengemudi Asli

Untuk penggantian SIM yang hilang, maka persyaratannya

  • Asli dan Fotokopi KTP sebanyak 2 lembar
  • Surat Izin Mengemudi Asli
  • Surat Kehilangan dari Kepolisian
Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Jadwal SIM Keliling Wilayah Depok

Jadwal SIM Keliling Depok
HariBUS SIMLING IBUS SIMLING II
SeninHY Fresh
Jl. Raya Bojongsari
Honda Motor Care
Jl Raya Sawangan, Pancoran Mas
SelasaPos Lantas Kukusan
Jl Kukusan Beji
ex Ramayana
Jl Raya Bogor, Cimanggis
RabuRuko Dian Plaza 2
Jl Meruyung Limo
Hy Fresh
Jl Raya Bojongsari
KamisGDC Sektor Melati
Pertigaan Boulevard GDC
Pos Lantas Bambu Kuning
Jl Raya Bojonggede
JumatPodomoro Golf View
Jl Raya Tapos
Cimanggis Square
Jl Raya Bogor Cimanggis
SabtuPos Lantas Bambu Kuning
Jl Raya Bojonggede
Margo City
Jl Margonda Raya
MingguLiburLibur
Sumber: Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok

Baca juga: Mengenali BPKB Asli atau Palsu, Begini Ciri-cirinya

Kelengkapan dokumen mobil bekas, bagaimana mengeceknya?

Kelengkapan surat-surat sebuah kendaraan memang sebuah syarat mutlak dalam jual-beli mobil bekas. Kalau tidak ada surat yang lengkap, lebih baik tidak usah bertransaksi.

Untuk mengecek surat-surat sebuah mobil bekas, manfaatkan saja jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Petugas inspeksi akan memeriksa kelengkapan surat-surat dan memastikan apakah sudah sesuai dengan kendaraan yang diinspeksi.

Namun jika Otofriends ingin mengetahui keabsahan surat-surat, maka silakan saja langsung ke Kantor Samsat. Pengecekan keabsahan surat-surat masuk dalam ranah Samsat atau Kepolisian.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Penyebab Mobil Bunyi Ngelitik

Februari 23, 2024
Sering terjadi para pemilik merasa bingung apa penyebab mobil bunyi ngelitik. Istilah ngelitik atau engine knocking adalah kondisi di mana suara mesin terasa kasar terus menerus atau rasanya seperti bergetar. Tentu saja tidak enak didengar apalagi dirasakan. Meski gejalanya terdengar serupa, tapi ternyata ada banyak penyebab mesin jadi ngelitik. Kalau sudah ada gejalanya, jangan dibiarkan.
Baca Lebih Lanjut

Cuma 300rban Inspeksi Mobil Bekas Otospector

Februari 23, 2024
Transaksi mobil bekas kini semakin banyak otofriends, dimana kamu bisa mendapatkan mobil bagus dengan harga sangat terjangkau. Apalagi kalau kita tahu nih beli mobil baru itu bisa kena depresiasi yang cukup besar loh. Makanya nggak heran kan banyak banget orang yang mau beli mobil bekas, dan ini sejalan dengan makin maraknya dealer mobil bekas. Boleh
Baca Lebih Lanjut

5 Cara Mengatasi Kaca Mobil Berjamur Terbaru 2024

Februari 22, 2024
Waduh kalau mobil itu emang perlu dirawat, gak cuma urusan mesin aja Otofriends. Contohnya kaca mobil, karena kaca mobil berjamur itu bisa mengganggu penglihatan kamu saat berkendara. Ditambah lagi kalau pandangan kurang baik atau kurang jelas sangat berbahaya dan bisa membahayakan diri kamu dan pengguna lainnya. Kadang memang cuaca bikin kesel, pagi dan siang panas,
Baca Lebih Lanjut