Harga Avanza 2018 Bekas Mulai Rp145 Jutaan

Desember 19, 2023
By Thomas W
Harga Avanza 2018 Bekas Mulai Rp145 Jutaan-otospector

Harga Avanza 2018 tetap meraja, maka tak salah kalau dikatakan Toyota Avanza adalah mobil sejuta umat. Popularitas mobil ini tetap tinggi, bahkan sampai hari ini atau 20 tahun sejak peluncuran pertama kali pada Januari 2004.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Toyota Avanza tahun 2018 termasuk di dalam Toyota Avanza Generasi kedua. Pada generasi ini, Avanza mengalami peningkatan dan perubahan, baik pada tampilan maupun fitur. Tak heran kalau kondisi itu membuat mobil ini harga bekasnya cukup stabil yaitu harga mulai Rp145 juta untuk varian E manual.

Berikut adalah beberapa fakta-fakta menarik tentang Toyota Avanza 2018 dan harga mobil bekas Toyota Avanza 2018 yang perlu Anda ketahui:

#1: Varian dan Mesin  

Harga Avanza 2018 bekas

Sumber; Autofun

Toyota Avanza 2018 tersedia di pasaran dalam 9 varian yaitu All New 1.3 E M/T Facelift, All New 1.3 E A/T Facelift, All New 1.3 G M/T Facelift, All New 1.3 G A/T Facelift, All New Veloz 1.3 MT, All New Veloz 1.3 AT, All New Veloz 1.5 MT, dan All New Veloz 1.5 AT.

Untuk 1.3 liter, Avanza menggunakan mesin 1NR-VE 4 silinder DOHC yang menghasilkan 98 dk dan torsi maksimal 121.6 Nm. Sedangkan untuk 1.5 liter, memakai mesin 2NR-VE yang menghasilkan teaga 106 dk dan torsi maksimal 137,2 Nm.

Transmisi yang tersedia adalah AT 4 percepatan dan MT 5 percepatan. Dengan mesin dual vvti yang dikenal irit, konsumsi bahan bakar saat ini antara 13 km per liter sampai 14 km per liter.

Baca juga:  Cek Harga Honda CRV Bekas Per Desember 2023

#2: Kabin dan Bagasi  

Harga Avanza 2018 bekas

Sumber: Toyota Astra Motor

Nuansa kabin Toyota Avanza terbilang cukup luas dan nyaman. Karena tiga baris kursi, maka mobil ini mampu menampung 7 orang. Di Indonesia mobil semacam ini akrab dengan sebutan “mobil keluarga”.

Sebagai MPV, maka mobil ini juga sangat fleksibel saat harus difungsikan untuk keperluan lain seperti membawa barang. Kapasitasnya memang tidak terlalu besar, tapi cukup lega. Terutama saat baris ketiga dilipat dan menjadi bagasi.

#3: Fiturnya Lengkap

Harga Avanza 2018 bekas

Sumber: Toyota Astra Motor

Pada awal pemunculannya, Avanza banyak dikritik pada faktor keselamatan. Karena itulah Avanza memberi beberapa fitur yang tak kalah dengan produk lain.

Fitur keselamatan antara lain Dual SRS Airbag, side-impact beam akan melindungi sisi samping mobil, peringatan penggunaan seatbelt untuk penumpang depan, seatbelt tiga titik untuk penumpang baris kedua, seatbelt dengan Pretentioner dan Force Limiter

Fitur keselamatan yang modern antara lain Anti-lock Breaking System (ABS), untuk keamanan yang terakhir disematkan Immobilizer Key (untuk 1.5 G & 1.3 G).

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: Unggul di Kelasnya

Harga Avanza 2018 bekas

Sumber: Gridoto

Di kelasnya, Toyota Avanza 2018 memiliki pesaing kuat dari Agen Pemegang Merek yang juga ikut-ikutan masuk ke segmen yang laris ini.

Mobil lain yang juga bersaing di kelasnya adalah Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, maupun Nissan Grand Livina. Masing-masing merek ini punya kelebihan dan kekurangannya sendiri

Secara penjualan, di masanya Avanza masih tetap lebih unggul. Faktor yang mempengaruhi antara lain karena merek, penggerak roda belakang, maupun harga bekas yang stabil.

#5: Daftar Harga Mobil Bekas Toyota Avanza 2018

Harga Avanza 2018 bekas

Sumber: Toyota Astra Motor

  • All New E A/T Facelift                          Rp 145 juta
  • All New E M/T Facelift                         Rp 145 juta
  • All New G A/T Facelift                         Rp 160 juta
  • All New G M/T Facelift                        Rp 168,71 juta
  • All New Veloz 1.3 A/T                          Rp 170 juta
  • All New Veloz 1.3 M/T                       Rp 170 juta
  • All New Veloz 1.5 A/T Facelift             Rp 180 juta
  • All New Veloz 1.5 M/T Facelift        Rp 180 juta

Baca juga: Terupdate Harga Mobil Calya Bekas 2023

Begini cara memastikan Toyota Avanza 2018 bekas dalam kondisi baik

Sebenarnya mobil dalam kondisi bekas memiliki kekurangannya masing-masing yang semua itu dipengaruhi perawatan sebelumnya. Mobil yang dirawat dengan benar, apalagi di bengkel resmi, tentu kondisinya cukup layak.

Masalahnya kita sering tidak mengetahui riwayat perawatan sebelumnya. Nah, untuk memastikan kondisi mobil, jangan ragu untuk menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Dari hasil inspeksi, maka Otofriends akan dapat mengetahui kondisi mobil secara keseluruhan. Dan tidak akan seperti “membeli kucing dalam karung” yang penuh ketidakpastian.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Pahami, Inilah Fungsi Karburator Mobil 2024

Januari 29, 2024
Wajar jika para pengemudi mobil zaman sekarang agak asing dengan karburator. Maklum, komponen ini memang sudah ketinggalan zaman. Mobil-mobil zaman sekarang umumnya menggunakan teknologi injeksi untuk sistem pembakarannya. Antara sistem injeksi dengan karburator tentu punya banyak perbedaan mendasar yang berpengaruh pada performas mesin. Agar Otofriends memahami peran karburator di masa lalu, ada baiknya kita mengenal
Baca lebih lanjut

Tips Berkendara Ketika Hujan

Januari 26, 2024
Bagi Otofriends yang sering membawa mobil sendiri, wajib memahami tips berkendara ketika hujan di bawah ini. Apalagi di saat musim hujan seperti sekarang ini di mana hujan turun sangat deras hingga mengakibatkan genangan, bahkan banjir di mana-mana. Berkendara di saat hujan tentu berbeda dengan saat hari cerah. Sangat dibutuhkan kehati-hatian karena kondisi pandangan yang terbatas,
Baca lebih lanjut

Selain Belang, Ini Tanda Lain Kalau Mobil Bekas Dempulan

Januari 25, 2024
Mobil bekas menjadi salah satu pertimbangan yang sangat selektif, seperti yang kita ketahui bahwa mobil bekas biasanya telah mengalami proses cat berulang kali atau biasa dibilang dengan sebutan dempulan. Kondisi mobil bekas yang sudah mengalami cat berulang kali atau dempulan biasanya kondisi mobil sudah pernah mengalami kecelakaan. Baik kecelakaan yang besar atau pun hanya kecelakaan
Baca lebih lanjut