Klik disini untukJual Mobil Anda

Cek Harga Honda CRV Bekas Per Desember 2021

Desember 23, 2021
By Hendry
Cek Harga Honda CRV Bekas Per Desember 2021-otospector

Dari sekian banyaknya pilihan SUV, Honda CRV bekas ternyata juga mempunyai daya tarik tersendiri. Terlebih lagi setelah memperoleh berbagai macam penyegaran pada bagian eksterior maupun interior didalamnya tersebut.

Bahkan beberapa pilihannya sudah dibekali dengan adanya teknologi hybrid tetapi sayangnya untuk varian inipun belum masuk ke Indonesia. Kendati demikian, beberapa variannya yang ada disini sudah berhasil memperoleh angka penjualan cukup tinggi dari tahun ke tahun. Terlebih lagi karena didalamnya mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan.

Tips Memilih Honda CRV Bekas Agar Tidak Kecewa

Cek Harga Honda CRV Bekas Per Desember 2021

Harga dari mobil ini sendiri mulai dari Rp125 jutaan untuk model tahun 2010 dan menjadikan Honda CRV bekas sebagai salah satu kendaraan SUV yang tergolong terjangkau dibandingkan dengan pesaingnya. Hal ini juga dikarenakan Honda CR-V sudah lama tersedia di Indonesia.

Terlebih lagi untuk seri tertingginya yakni Honda CR-V Prestige CVT yang dijual mulai dari harga Rp330 jutaan membuat banyak orang akhirnya memilih harga jual secondnya dibandingkan membeli baru. Jangan salah, membeli kendaraan dengan kondisi second inipun dapat memberikan banyak keuntungan bagi para konsumen. Terutama jika berhasil memperoleh unit dengan kondisi yang masih bagus dan terawat.

Namun perlu diingat jika ingin membeli kendaraan apapun termasuk mobil dalam kondisi bekas, maka gampang-gampang susah lho. Jika konsumen tidak teliti dalam memilih mobil bekas, ternyata justru bisa mendapatkan unit dengan kondisi mesin sudah turun derastis ataupun sejumlah kerusakan lainnya. Itulah sebabnya, kami sudah menyiapkan sejumlah informasi penting sebelum membawa pulang mobil dengan kondisi bekas.

1. Pastikan Siapkan Budget Yang Tepat Dahulu

Biaya Balik Nama Mobil Bekas

Jika anda sudah mempunyai keputusan dalam memilih jenis mobil second, maka membeli unit yang sesuai dengan budget atau dana sekaligus kebutuhan operasional sehari-hari. Jangan sampai memilih unit tetapi justru akan menyulitkan kondisi keuangan di masa mendatang.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, untuk harga dari CR-V sendiri memang berbeda-beda dan tergantung dengan varian atau seri yang dipilih. Ketika memutuskan membeli mobil bekas, maka sebaiknya jangan hanya mengedepankan gengsi saja dan melupakan beberapa pertimbangan penting lainnya.

2. Pilih Kendaraan Dengan Dokumen Lengkap

Surat-surat Kendaraan
BPKB, STNK, dan Lembar Pajak

Setelah menyiapkan budget, anda juga perlu mengetahui apakah kendaraan tersebut memiliki dokumen lengkap ataukah tidak. Sebab membeli mobil seken tanpa adanya BPKB atau STNK memang dapat memberikan sejumlah risiko. Terlebih lagi, kendaraan tak akan pernah bisa diajak buat menempuh perjalanan jauh.

Jangan sampai juga memilih kendaraan tetapi kondisi BPKB masih dititipkan pada leasing karena akan menyebabkan masalah terutama masalah kredit. Bahkan besar kemungkinan kendaraan dapat ditarik oleh leasing jika pemilik kredit tidak dapat melunasinya. Itulah pentingnya pertimbangkan kelengkapan dokumennya dahulu.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: 5 Mobil SUV Murah Harga Di Bawah Rp100 Juta

3. Lihat Catatan Servicenya

6 Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Beli Mobil Bekas

Ingin mengetahui bagaimanakah kondisi dari mesin kendaraan bersangkutan? Jika ya, maka cobalah lihat dari catatan service yang dimiliki tersebut. Cek apakah mobil sering diservice, apakah catatannya lengkap dan dimanakah tempat memperoleh service tersebut.

Keberadaan catatan service inipun ternyata sangat penting karena mobil yang sering memperoleh service rutin pastinya mempunyai kondisi jauh lebih prima. Bahkan dapat mencerminkan bagaimanakah kondisi dari pemilik sebelumnya dalam merawat kondisi kendaraan bersangkutan.

4. Cek Eksterior Maupun Interior Mobil

OTOS, Aplikasi Jual Beli Mobil Terpercaya

Jangan lupa juga mengecek bagaimanakah kondisi eksterior maupun interior dari kendaraan bersangkutan secara menyeluruh. Untuk bagian eksteriornya, cobalah periksa bagaimanakah kondisi bodynya terlebih dahulu. Pastikan apabila komponen seperti pintu, kaca mobil hingga kap mesin masih dalam kondisi yang original.

Hal cukup penting yang harus diperhatikan jika mencari CRV bekas yakni struktur rangka utama dari mobil dan pastikan masih dalam kondisi prima. Dimana tidak ada bekas perbaikan ataupun tabrakan.

Selain bagian eksteriornya, anda juga perlu mengecek bagian dari interior maupun aksesoris tambahan lainnya. Beberapa komponen interior dimana perlu diperhatikan seperti sistem audio, AC hingga switch lampu. Pastikan semua fitur didalamnya masih berfungsi dengan baik.

Jika Otofriends ingn pengecekan yang menyeluruh oleh tenaga ahli, maka jangan ragu untuk menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan prosedur pemeriksaan yang cermat dan peralatan canggih, Otofriends akan mendapat gambaran utuh tentang kondisi sebuah mobil bekas

5. Jangan Tergiur Dengan Harga Terlalu Murah

Beli Mobil Bekas Akhir Tahun

Harga murah ketika membeli sebuah kendaraan memang cukup menarik perhatian bukan? sebab dapat menghemat biaya pengeluaran para konsumen. Tetapi jika harganya kelewat murah, maka sebaiknya harus berhati-hati.

Sebab besar kemungkinan harga murah justru akan menghadirkan kualitas mobil yang kurang bagus. Itulah pentingnya agar tetap berhati-hati sekaligus teliti buat melihat harga di pasaran dan jangan sampai tergiur dengan harga murah.

6. Lakukan Test Drive Dahulu

Beli Mobil Bekas Akhir Tahun - Keluarga

Sebelum membawa pulang kendaraan, maka sangat penting melakukan test drive atau uji berkendara terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa kegiatan inipun sangat berguna lho untuk mengetahui bagaimanakah kondisi mesin sekaligus kenyamanan ketika anda membawanya berkendara.

Kelebihan CRV Yang Perlu Diketahui

Cek Harga Honda CRV Bekas Per Desember 2021

Sebagai salah satu kendaraan yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia, CRV inipun ternyata juga menyimpan berbagai macam kelebihan didalamnya. Tentu saja, ini dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan jika Otofriends ingin membeli kendaraan ini. Adapun beberapa kelebihan di mana ditawarkan oleh CRV di antaranya adalah:

1. Mempunyai Performa Cukup Tangguh dan Irit Bahan Bakar

Cara menghemat BBM

Kelebihan pertama dari CRV ini tentunya terletak pada performa yang ditawarkan dimana cukup tangguh. Terlebih lagi dengan adanya dual pilihan mesin yakni mesin 1,5L turbo sekaligus 1 L. Untuk 1,5 L turbo sendiri mempunyai spesifikasi DOHC dengan kapasitas 1.498 cc dengan 4 silinder dibekali dengan teknologi i-VTEC turbo.

Bukan hanya soal performanya yang cukup tangguh saja, tetapi mesin dari mobil inipun bahkan diklaim sangat irit sekaligus efisien bahan bakar. Ini berkat adanya sistem suplai bahan bakar PGM-F1 buat varian 2L.

2. Sistem Suspensinya Cukup Mumpuni

5 Problem Mobil Avanza Bekas Yang Jarang Diungkap

Untuk varian terbarunya sendiri ternyata juga sudah dibekali dengan adanya sistem suspensi yang cukup mumpuni serta andal. Sebab sudah memanfaatkan keberadaan Macphersons strut pada bagian depannya sekaligus suspense multi-link pada bagian belakangnya. Berkat adanya kedua sistem suspense itulah ternyata mampu menjaga kestabilan dari kendaraannya dengan baik.

3. Dibekali Dengan Fitur Keselamatan Canggih

Lampu Indikator Seatbelt

Soal fitur keselamatannya sendiri juga tidak boleh diragukan begitu saja. Sebab sudah dibekali dengan adanya fitur-fitur canggih seperti dual front SRS airbags di mana mampu melindungi pengemudi sekaligus penumpang di bagian depan jika ternyata ada benturan keras. Selain itu ada pula Vehicle stability assist sekaligus hill start assist.

4. Ruang Kabinnya Cukup Luas

Cek Harga Honda CRV Bekas Per Desember 2021

Dengan panjang 4.584 mm dengan tinggi 1.679 mm dan lebar 1.855mm membuat CRV inipun punya ruang kabin cukup luas didalamnya. Bahkan mampu menampung hingga 5-7 orang penumpang sekaligus. Walaupun demikian, mereka juga tetap akan merasa leluasa dalam bergerak.

Berikut adalah kisaran harga Honda CR-V bekas yang dijual di area Jabodetabek:

  • Rp125 Juta – 150 Juta untuk Honda CR-V tahun 2010, 2011
  • Rp150 Juta – 175 Juta untuk Honda CR-V tahun 2012
  • Rp175 Juta – 200 Juta untuk Honda CR-V tahun 2013
  • Rp200 Juta – 230 Juta untuk Honda CR-V tahun 2014
  • Rp230 Juta – 265 Juta untuk Honda CR-V tahun 2015
  • Rp265 Juta – 300 Juta untuk Honda CR-V tahun 2016
  • Rp350 Juta – 400 Juta untuk Honda CR-V tahun 2017, 2018
  • Rp400 Juta – 450 Juta untuk Honda CR-V tahun 2019
  • Rp450 Juta – 485 Juta untuk Honda CR-V tahun 2020

Baca juga: Lebih Baik Mana Ya, Membeli Mobil Bekas Manual atau Matic?

Banyaknya pilihan harga bekas ini membuat Honda CRV bekas semakin diburu oleh masyarakat karena lebih menguntungkan. Untuk mendapatkan informasi lebih detil, segera gunakan aplikasi terbaru OTOS dari Otospector, di mana semua mobil bekas yang dijual mendapatkan garansi selama 1 tahun penuh. Yuk, unduh sekarang!

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya