Gak Cuma BYD, Ini Deretan Mobil Listrik Di GIIAS 2024

Juni 30, 2024
By Getan Metodius
Gak Cuma BYD, Ini Deretan Mobil Listrik Di GIIAS 2024-otospector

Dengan adanya Pameran Otomotif Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan ada banyak peluncuran mobil baru di acara tersebut, sekitar akan ada 40 kendaraan baru dipamerkan GIIAS 2024.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Menurut ketua lll Gaikindo, yaitu Ridwan Alamsjah akan akan sebanyak 31 merek kendaraan penumpang yang akan meramaikan pameran GIIAS 2024, yang akan diselenggarakan di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang (Banten) pada tanggal 18 sampai 28 juli 2024.

Berikut ini produsen mobil akan mengeluarkan kendaraan listrik di pameran GIIAS 2024.

#1: Neta.

mobil listrik di giias neta

Sumber: jawa pos

Neta mobil listrik yang berasal dari negara China sudah resmi akan memulai perakitan mobil listrik di Indonesia dalam bentuk completely knock down (CKD) pada bulai Mei 2024. Untuk proses produksi lokal Neta V telah bekerjasama dengan perusahaan PT Handal Indonesia Motor, berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Dengan ini menunjukkan jika Neta sudah serius untuk memasuki pasar otomotif di Indonesia.

Di tahun 2020, NETA sudah memulai ekspansi melalui global serta berhasil masuk ke pasar otomotif Asia Tenggara, Afrika, Amerika Latin sampai Timur Tengah. Dan ternyata NETA dipercaya sebagai perusahaan startup EV yang pertama merancang setir model kanan sebagai wujud permintaan pasar di Asia Tenggara.

Di acara pameran otomotif di GIIAS, NETA meluncurkan konsep Teach For All serta menampilkan beberapa lineup, yaitu NETA V-ll, NETA V, NETA S, dan NETA G, serta mengeluarkan lineup terbaru nya yaitu Medium SUV.

Baca juga: Honda Brio Bekas 70 Juta

#2: BYD.

model mobil byd

Sumber: viral news

BYD Automobile Co Ltd merupakan perusahaan bidang otomotif Republik Rakyat Tiongkok yang berlokasi di Shenzhen, Provinsi Guangdong. Perusahaan tersebut berdiri di tahun 2003 serta merupakan bagian dari BYD Co Ltd, yaitu perusahaan dibidang pembuat baterai.

Beberapa tahun belakangan ini BYD fokus untuk penguasaan teknologi canggih, motor listrik, sistem kontrol elektronik, chip semikonduktor, baterai Iistrik. BYD juga menawarkan bus listrik, forklift listrik, truk listrik, sampai solusi kereta apa listrik. 

BYD di Indonesia sudah membangun 8 dealer, dan BYD sudah menargetkan untuk membangun 50 dealer di seluruh Indonesia sampai tahun 2024.

beli mobil bekas di tokopedia

#3: GAC Aion.

GAC Aion mobil listrik

Sumber: liputan6

GAC Aion merupakan raksasa energi baru internasional yang fokusnya untuk kendaraan listrik dibawah naungan GAC Group. Di Indonesia GAC Aion sudah melakukan ekspansi dari modal awal 7 dealer di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Di pameran GIIAS, GAC Aion akan meluncurkan GAC Aion Y Plus dan GAC Aion Hyper GT, nah kedua varian ini menggunakan motor listrik yang bertenaga 150 kW atau 201 dk dan torsi 225 Nm.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: KIA.

mobil listrik KIA

Sumber: bisnis.com

KIA Motors Corporation merupakan produsen otomotif multinasional yang berasal dari Korea Selatan, berkantor pusat di Seoul. Dan KIA juga menjadi salah satu produsen mobil yang terbesar di Korea Selatan, di bawah perusahaan Hyundai Motor Company.

Di acara GIIAS, KIA akan meluncurkan 4 mobil terbarunya dan salah satunya yaitu EV.  Di Indonesia KIA menghadirkan kendaraan listrik, yaitu EV6 dan EV9 yang sudah dirilis sejak acara GIIAS tahun 2023 lalu.

Baca juga: 18-28 Juli GIIAS 2024 Siap Menggebrak Tanah Air

Mobil konvensional masih tetap diburu, meskipun kondisi second.

Otofriends perlu tahu sebagian orang yang membeli mobil listrik bukan berarti mereka ingin pindah sepenuhnya. Melainkan mereka ingin melengkapi kebutuhannya, jika butuh mobil yang ingin akselerasi mantap biasanya mereka memilih mobil berbahan bakar bensin atau diesel.

Untuk itulah mobil bekas berbahan bakar bensin masih tetap tinggi permintaannya. Nah buat yang mau beli mobil bekas, bisa menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Pihak independen Otospector akan membuat kan lebih tenang dan memilih dengan cermat mana mobil bekas yang perlu kamu beli.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Dari Tebu! Simak Review Lengkap Bensin Pertamax Green 95

Juni 27, 2024
Apa sih Pertamax Green 95 itu? Pertamax Green 95 adalah bahan bakar minyak yang berbahan dari 5 persen Bioetanol (E5) dan campuran Pertamax. Bioetanol itu sendiri merupakan hasil dari tebu, dan merupakan sejenis alkohol atau etanol yang berasal dari tumbuhan.  Kini Pertamina menyediakan produknya dengan menggunakan bahan yang sangat berkualitas untuk masyarakat, dengan adanya inovasi
Baca Lebih Lanjut

Start 198juta, Update Harga Innova Reborn Bekas 2024

Juni 27, 2024
Meski bisa dibilang masih sangat stabil, namun di pasaran mobil bekas, harga mobil Innova Reborn bekas saat ini semakin terjangkau. Multi Purpose Vehicle (MPV) medium atau mobil keluarga yang semasa Kijang pernah dijuluki sebagai mobil sejuta umat ini, bahkan sekarang sudah ada yang dijual di bawah Rp200 jutaan. Buat yang mencari mobil keluarga, memang Innova
Baca Lebih Lanjut

Mitos atau Fakta Menyalakan AC Mobil Tidak Boleh Langsung Full

Juni 26, 2024
Seperti yang kita ketahui jika AC mobil mampu membuat pengemudi dan penumpang nyaman saat berada di dalam nya. Lalu mitos atau fakta jika menyalakan AC mobil tidak boleh langsung full?  AC mobil merupakan komponen yang sangat penting, karena dengan ada nya AC di dalam mobil mampu membuat perjalanan menjadi lebih nyaman, khusus nya jika sudah
Baca Lebih Lanjut