Gak Cuma BYD, Ini Deretan Mobil Listrik Di GIIAS 2024

Juni 30, 2024
By Getan Metodius
Gak Cuma BYD, Ini Deretan Mobil Listrik Di GIIAS 2024-otospector

Dengan adanya Pameran Otomotif Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan ada banyak peluncuran mobil baru di acara tersebut, sekitar akan ada 40 kendaraan baru dipamerkan GIIAS 2024.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Menurut ketua lll Gaikindo, yaitu Ridwan Alamsjah akan akan sebanyak 31 merek kendaraan penumpang yang akan meramaikan pameran GIIAS 2024, yang akan diselenggarakan di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang (Banten) pada tanggal 18 sampai 28 juli 2024.

Berikut ini produsen mobil akan mengeluarkan kendaraan listrik di pameran GIIAS 2024.

#1: Neta.

mobil listrik di giias neta

Sumber: jawa pos

Neta mobil listrik yang berasal dari negara China sudah resmi akan memulai perakitan mobil listrik di Indonesia dalam bentuk completely knock down (CKD) pada bulai Mei 2024. Untuk proses produksi lokal Neta V telah bekerjasama dengan perusahaan PT Handal Indonesia Motor, berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Dengan ini menunjukkan jika Neta sudah serius untuk memasuki pasar otomotif di Indonesia.

Di tahun 2020, NETA sudah memulai ekspansi melalui global serta berhasil masuk ke pasar otomotif Asia Tenggara, Afrika, Amerika Latin sampai Timur Tengah. Dan ternyata NETA dipercaya sebagai perusahaan startup EV yang pertama merancang setir model kanan sebagai wujud permintaan pasar di Asia Tenggara.

Di acara pameran otomotif di GIIAS, NETA meluncurkan konsep Teach For All serta menampilkan beberapa lineup, yaitu NETA V-ll, NETA V, NETA S, dan NETA G, serta mengeluarkan lineup terbaru nya yaitu Medium SUV.

Baca juga: Honda Brio Bekas 70 Juta

#2: BYD.

model mobil byd

Sumber: viral news

BYD Automobile Co Ltd merupakan perusahaan bidang otomotif Republik Rakyat Tiongkok yang berlokasi di Shenzhen, Provinsi Guangdong. Perusahaan tersebut berdiri di tahun 2003 serta merupakan bagian dari BYD Co Ltd, yaitu perusahaan dibidang pembuat baterai.

Beberapa tahun belakangan ini BYD fokus untuk penguasaan teknologi canggih, motor listrik, sistem kontrol elektronik, chip semikonduktor, baterai Iistrik. BYD juga menawarkan bus listrik, forklift listrik, truk listrik, sampai solusi kereta apa listrik. 

BYD di Indonesia sudah membangun 8 dealer, dan BYD sudah menargetkan untuk membangun 50 dealer di seluruh Indonesia sampai tahun 2024.

beli mobil bekas di tokopedia

#3: GAC Aion.

GAC Aion mobil listrik

Sumber: liputan6

GAC Aion merupakan raksasa energi baru internasional yang fokusnya untuk kendaraan listrik dibawah naungan GAC Group. Di Indonesia GAC Aion sudah melakukan ekspansi dari modal awal 7 dealer di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Di pameran GIIAS, GAC Aion akan meluncurkan GAC Aion Y Plus dan GAC Aion Hyper GT, nah kedua varian ini menggunakan motor listrik yang bertenaga 150 kW atau 201 dk dan torsi 225 Nm.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#4: KIA.

mobil listrik KIA

Sumber: bisnis.com

KIA Motors Corporation merupakan produsen otomotif multinasional yang berasal dari Korea Selatan, berkantor pusat di Seoul. Dan KIA juga menjadi salah satu produsen mobil yang terbesar di Korea Selatan, di bawah perusahaan Hyundai Motor Company.

Di acara GIIAS, KIA akan meluncurkan 4 mobil terbarunya dan salah satunya yaitu EV.  Di Indonesia KIA menghadirkan kendaraan listrik, yaitu EV6 dan EV9 yang sudah dirilis sejak acara GIIAS tahun 2023 lalu.

Baca juga: 18-28 Juli GIIAS 2024 Siap Menggebrak Tanah Air

Mobil konvensional masih tetap diburu, meskipun kondisi second.

Otofriends perlu tahu sebagian orang yang membeli mobil listrik bukan berarti mereka ingin pindah sepenuhnya. Melainkan mereka ingin melengkapi kebutuhannya, jika butuh mobil yang ingin akselerasi mantap biasanya mereka memilih mobil berbahan bakar bensin atau diesel.

Untuk itulah mobil bekas berbahan bakar bensin masih tetap tinggi permintaannya. Nah buat yang mau beli mobil bekas, bisa menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector.

Pihak independen Otospector akan membuat kan lebih tenang dan memilih dengan cermat mana mobil bekas yang perlu kamu beli.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Fakta Seputar Bayar Tol Tanpa Berhenti MLFF

Juni 03, 2024
Wacana pemberlakuan bayar tol tanpa berhenti, sepertinya semakin dekat dengan realisasinya. Kepastian ini didapat setelah selama setahun kemarin sistem transaksi tol non tunai nirsentuh atau dikenal dengan Multi Lane Free Flow (MLFF) sudah diuji di beberapa pintu tol, di Jawa dan Bali. Dengan sistem MLFF ini, nantinya mobil tidak perlu lagi berhenti di gerbang tol
Baca Lebih Lanjut

17 Komponen Dalam Mesin Mobil

Juni 01, 2024
Sebagai pemilik kendaraan bermobil, alangkah baiknya untuk memahami setiap komponen mesin mobil. Pada dasarnya mesin mobil dapat membantu mengoptimalkan performa mobil serta kenyamanan pada saat akselerasi.  Dengan kamu sudah memahami setiap komponen mobil maka kamu juga akan mengetahui betapa sangat pentingnya memahami setiap komponen mesin mobil. Dan juga mengetahui cara untuk merawatnya dengan baik. Ada
Baca Lebih Lanjut

Cara Mengetahui Kesehatan Altenator Pada Mobil

Mei 30, 2024
Untuk menghidupkan mesin mobil itu ada 3 bagian yang harus kamu ketahui. Salah satu bagian tersebut merupakan alternator mobil, yang menjadi bagian sangat penting pada mesin mobil. Sangat disayangkan, kebanyakan orang lebih memperhatikan kondisi aki dari pada bagian alternator. Tanpa disadari alternator juga salah satu komponen yang sangat penting untuk diperhatikan, karena peran alternator sangat
Baca Lebih Lanjut