Beli Mobil Bekas Buat Mudik? Ini Ulasan GridOto.com

Mei 17, 2018
By jandika
Beli Mobil Bekas Buat Mudik? Ini Ulasan GridOto.com-otospector

Mudik lebaran paling enak menggunakan kendaraan pribadi. Selain di kampung halaman bertemu sanak-saudara, sobat juga bisa menikmati lokasi wisata di seputaran kampung halaman tanpa perlu bersusah payah menggunakan angkutan umum.

Kalau sudah punya rencana seperti itu, dan berniat untuk membeli mobil bekas untuk perjalanan mudik, tentu harus hati-hati dalam memiliki kendaraan bekas. Jangan sampai perjalanan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi petaka.

Inspeksi Mesin

Namun sayangnya, untuk mendapatkan mobil bekas dengan kondisi prima memang tak mudah. Butuh kemampuan lebih untuk mendeteksi apakah mobil yang akan kita beli ini layak untuk digunakan dalam jangka waktu lama dan tidak bermasalah.

Bagi konsumen yang awam, tak usah kuatir lagi. Kini tersedia jasa inspeksi mobil yang siap membantu calon pembeli untuk mengecek kondisi mobil yang diinginkannya. Salah satunya lembaga inspeksi independen Otospector.

Baca Juga: 5 Mobil Yang Pas Untuk Perjalanan Mudik Anda

Otospector adalah sebuah lembaga yang memberikan layanan  inspeksi mobil bekas pertama di Indonesia. Dengan menggunakan jasa Otospector, mobil yang menjadi incaran sobat akan dilakukan pengecekan standar 150 poin.

Di antaranya cek kondisi mesin, kondisi dan volume oli, system kemudi, kaki-kaki, orisinalitas cat bodi, indikasi tabrakan besar juga indikasi terendam banjir. Dalam penginspeksian ini, pihak Otospector juga akan melakukan test drive. Dan tentu saja pengecekan kelengkapan surat dan kesesuaian antara fisik mobil dengan dokumen yang ada.

Pengecekan Ketebalan Cat

Sipnya lagi, konsumen yang menggunakan jasa inspeksi Otospector ini tak perlu capek-capek ke bengkel atau ikut pengecekan. Sebab, semua hasil inspeksi nantinya bisa dilihat secara online. Intinya, pembeli tinggal tunggu di rumah dengan santai, biar Otospector yang bekerja.

Berdasarkan jenis dan tahun mobil yang diperiksa Otospector menawarkan 3 pilihan inspeksi, yakni Regular Cars, Premium Cars dan Luxury & Older Cars. City Car dan Small Car termasuk dalam layanan Regular Cars. Sedangkan SUV dan full size sedan masuk katagori Premium Cars. Untuk Luxury dan Older Cars termasuk Luxury MPV dan mobil Eropa dengan masa pakai lebih 20 tahun.

Baca Juga: Kelebihan Membeli Mobil Bekas daripada Mobil Baru

Untuk kendaraan yang telah diinspeksi oleh inspector, pihak Otospector memberikan garansi terhadap kualitas pekerjaan. Garansi yang diberikan berupa jaminan mesin gratis bagi mobil yang telah dinyatakan baik dan memenuhi persyaratan.

Buat sobat yang ingin membeli mobil bekas dan ingin memastikan kondisinya laik digunakan. Silakan bisa hubungi Otospector di sini.

Artikel ini diambil dari gridoto.com yang dimuat pada tanggal 7 Mei 2018, dengan judul “Mau Beli Mobil Bekas Untuk Mudik? Untuk Yang Awam Tak Usah Kuatir, Ini Solusinya”.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Simak Fakta Tentang Tol Paling Padat Saat Mudik 2024

Februari 04, 2024
Seakan sudah menjadi semacam tradisi jika pada saat menjelang Idul Fitri, sebagian besar masyarakat melakukan acara pulang kampung atau istilahnya mudik. Tradisi yang dilakukan massal ini setidaknya berlangsung setahun sekali, di samping ada juga musim liburan besar lain yakni saat akhir tahun. Selain menggunakan jalur transportasi umum, ritual kembali ke kampung halaman ini juga didominasi
Baca Lebih Lanjut

Gak Cuma Wrangler, Ini Koleksi Mobil Tua Andre Taulany

Februari 04, 2024
Bagi para penonton televisi di Indonesia, tentu tidak asing dengan nama Andre Taulany. Namanya dikenal sebagai komedian, penyanyi, dan presenter yang sangat sering tampil di televisi. Ternyata di balik popularitasnya, ia juga dikenal memiliki hobi mengoleksi mobil klasik yang bernilai tinggi. Dalam hal hobi otomotif, Andre tidak sendiri. Beberapa selebriti lain seperti Raffi Ahmad, Baim
Baca Lebih Lanjut

Penyebab Radiator Mobil Karatan

Februari 02, 2024
Banyak pemilik mobil yang tidak paham bahwa banyak kondisi yang bisa menjadi penyebab radiator mobil karatan. Pada umumnya mereka mengira, penyebab satu-satunya adalah karena kualitas cairan pendingin yang dipakai tidak bagus. Jadi selama pakai cairan yang bagus, mereka sudah merasa aman. Seiring berjalannya waktu, radiator memang bisa terkena karat atau korosi, baik karena faktor eksternal
Baca Lebih Lanjut