Klik disini untukJual Mobil Anda

Beli Mobil Bekas Buat Mudik? Ini Ulasan GridOto.com

Mei 17, 2018
By jandika
Beli Mobil Bekas Buat Mudik? Ini Ulasan GridOto.com-otospector

Mudik lebaran paling enak menggunakan kendaraan pribadi. Selain di kampung halaman bertemu sanak-saudara, sobat juga bisa menikmati lokasi wisata di seputaran kampung halaman tanpa perlu bersusah payah menggunakan angkutan umum.

Kalau sudah punya rencana seperti itu, dan berniat untuk membeli mobil bekas untuk perjalanan mudik, tentu harus hati-hati dalam memiliki kendaraan bekas. Jangan sampai perjalanan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi petaka.

Inspeksi Mesin

Namun sayangnya, untuk mendapatkan mobil bekas dengan kondisi prima memang tak mudah. Butuh kemampuan lebih untuk mendeteksi apakah mobil yang akan kita beli ini layak untuk digunakan dalam jangka waktu lama dan tidak bermasalah.

Bagi konsumen yang awam, tak usah kuatir lagi. Kini tersedia jasa inspeksi mobil yang siap membantu calon pembeli untuk mengecek kondisi mobil yang diinginkannya. Salah satunya lembaga inspeksi independen Otospector.

Baca Juga: 5 Mobil Yang Pas Untuk Perjalanan Mudik Anda

Otospector adalah sebuah lembaga yang memberikan layanan  inspeksi mobil bekas pertama di Indonesia. Dengan menggunakan jasa Otospector, mobil yang menjadi incaran sobat akan dilakukan pengecekan standar 150 poin.

Di antaranya cek kondisi mesin, kondisi dan volume oli, system kemudi, kaki-kaki, orisinalitas cat bodi, indikasi tabrakan besar juga indikasi terendam banjir. Dalam penginspeksian ini, pihak Otospector juga akan melakukan test drive. Dan tentu saja pengecekan kelengkapan surat dan kesesuaian antara fisik mobil dengan dokumen yang ada.

Pengecekan Ketebalan Cat

Sipnya lagi, konsumen yang menggunakan jasa inspeksi Otospector ini tak perlu capek-capek ke bengkel atau ikut pengecekan. Sebab, semua hasil inspeksi nantinya bisa dilihat secara online. Intinya, pembeli tinggal tunggu di rumah dengan santai, biar Otospector yang bekerja.

Berdasarkan jenis dan tahun mobil yang diperiksa Otospector menawarkan 3 pilihan inspeksi, yakni Regular Cars, Premium Cars dan Luxury & Older Cars. City Car dan Small Car termasuk dalam layanan Regular Cars. Sedangkan SUV dan full size sedan masuk katagori Premium Cars. Untuk Luxury dan Older Cars termasuk Luxury MPV dan mobil Eropa dengan masa pakai lebih 20 tahun.

Baca Juga: Kelebihan Membeli Mobil Bekas daripada Mobil Baru

Untuk kendaraan yang telah diinspeksi oleh inspector, pihak Otospector memberikan garansi terhadap kualitas pekerjaan. Garansi yang diberikan berupa jaminan mesin gratis bagi mobil yang telah dinyatakan baik dan memenuhi persyaratan.

Buat sobat yang ingin membeli mobil bekas dan ingin memastikan kondisinya laik digunakan. Silakan bisa hubungi Otospector di sini.

Artikel ini diambil dari gridoto.com yang dimuat pada tanggal 7 Mei 2018, dengan judul “Mau Beli Mobil Bekas Untuk Mudik? Untuk Yang Awam Tak Usah Kuatir, Ini Solusinya”.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Yuk Pahami, Inilah Syarat Bayar Pajak Mobil Online

Desember 14, 2021
Syarat bayar pajak mobil online sering jadi pertanyaan para pemilik kendaraan, setelah peresmian layanan E-Samsat. Keberadaan aplikasi ini memang terbukti memudahkan, sehingga segera mendapat  respons yang baik dari masyarakat. Aplikasi yang bisa digunakan untuk membayar pajak STNK online untuk kendaraan bermotor di Indonesia adalah Samsat Online Nasional (Samolnas). Aplikasi yang dibuat oleh Tim Pembina Samsat
Baca lebih lanjut

5 Mobil Sedan Murah Dibawah 100 Juta Per Desember 2021

Desember 12, 2021
Mobil sedan murah sekilas terdengar aneh, karena biasanya jenis mobil ini identik dengan kemewahan. Padahal kalau Otofriends cek ke bursa mobil bekas, masih banyak sedan yang layak pakai namun harganya sudah jauh di bawah harga psikologis Rp100 jutaan. Satu hal yang cukup menarik tentang mobil sedan murah, tidak sedikit yang kondisinya ternyata masih sangat layak.
Baca lebih lanjut

Inilah 5 Tanda Oli Transmisi Manual Perlu Diganti

Desember 10, 2021
Dibandingkan oli transmisi matic, pemilik mobil cenderung mengabaikan kondisi oli transmisi manual. Bisa jadi karena adanya anggapan oli transmisi ini tidak bekerja sekeras oli matic. Di sisi lain, pemilik banyak yang lebih mementingkan ganti oli mesin karena oli transmisi manual dianggap tidak berkurang. Padahal, meski volumenya tetap, tapi kualitas sudah jauh menurun. Karena itu volume
Baca lebih lanjut