Akhir Tahun, Waktu yang Tepat untuk Beli Mobil Bekas

Desember 12, 2018
By jandika
Akhir Tahun, Waktu yang Tepat untuk Beli Mobil Bekas-otospector

Jelang tahun baru apakah Anda punya rencana untuk mengganti mobil, OtoFriends? Mobil baru bukan berarti harus beli yang fresh dari pabrikan, kok. Mobil bekas dengan kualitas baik pun bisa jadi pilihan. Hmmh.. beli mobil bekas akhir tahun seperti ini kira-kira ramah di kantong tidak ya?

Mumpung masih awal Desember, lakukan saja sekarang! Sebab beli mobil bekas akhir tahun ternyata bisa memberikan Anda keuntungan. Simak beberapa alasannya berikut ini, yuk!

#1: Momen Libur Panjang Dongkrak Penjualan Mobil Bekas

Beli Mobil Bekas Akhir Tahun - Keluarga

Akhir tahun merupakan waktunya keluarga berlibur panjang. Ada yang memilih traveling dengan mode transportasi umum, namun ada juga yang memilih naik kendaraan pribadi. Alasannya tentu agar lebih hemat, hangat, dan juga praktis.

Menurut situs mobil88, banyaknya orang yang ingin berlibur akhir tahun menggunakan mobil pribadi turut mendongkrak penjualan kendaraan bekas. Proses pembelian yang lebih cepat disebut-sebut jadi alasan utama.

Agar sebuah mobil baru bisa digunakan, setidaknya pembeli harus menunggu waktu hingga dua minggu hingga seluruh suratnya rampung. Di sisi lain, Anda yang mau beli mobil bekas hanya perlu beberapa hari untuk melakukan jual beli hingga akhir.

Baca Juga: Ini Saat yang Tepat untuk Beli Mobil Bekas

#2: Pilihan Variasi Mobil Lebih Banyak

Beli Mobil Bekas Akhir Tahun

Akhir tahun menjadi salah satu waktu tepat untuk beli mobil bekas karena Anda bisa menemukan pilihan yang lebih variatif. Banyak pabrikan yang berencana merilis mobil baru di tahun depan. Hal itu pun membuat beberapa orang menjual mobil lama mereka agar bisa beli keluaran terbaru.

Tak hanya variasi merek dan tipe, Anda yang beli mobil bekas akhir tahun pun bisa dapat jackpot. Maksudnya Anda bisa mendapat mobil berumur satu hingga dua tahun namun dengan harga yang cukup murah.

Membeli mobil bekas dengan kondisi yang masih bagus bisa mendatangkan beberapa keuntungan. Selain harga, Anda pun jadi tidak perlu begitu khawatir dengan kualitas mesinnya. Perawatan yang diperlukan pun tidak begitu banyak sehingga membantu Anda berhemat.

Baca Juga: Daftar Mobil Bekas Tidak Layak Beli. Ada Pilihan Anda?

#3: Beli Mobil Bekas Akhir Tahun Banyak Promonya

Beli Mobil Bekas Akhir Tahun - Sale

Di akhir tahun banyak sekali toko yang memberikan potongan harga besar-besaran untuk produknya. Pakaian, makanan, termasuk pula kendaraan. Promosi seperti ini pun berlaku untuk showroom-showroom yang menyediakan mobil bekas.

Berbagai promosi seperti bonus perawatan, cashback, sampai diskon bisa Anda dapatkan. Sebelum membeli mobil bekas idaman di akhir tahun, lakukanlah pencarian untuk mendapatkan showroom yang memberikan promosi terbaik. Setelah yakin, Anda pun bisa langsung mendatanginya.

***

Wah, ternyata lumayan juga ya keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila beli mobil akhir tahun. Biarpun begitu, jangan sampai Anda gegabah dan tidak melakukan pengecekan menyeluruh pada mobil bekas idaman ya!

Panggil saja OtoSpector untuk membantu Anda memeriksa mobil secara menyeluruh. Hasil pengecekan dari tim handal OtoSpector bisa Anda dapatkan dalam waktu 24 jam. Beli dan periksa mobil bekas pun jadi lebih praktis. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Selain Civic Siapa Aja Mobil Sedan Terbaik 2024?

Februari 20, 2024
Kalau ada disini yang suka dengan mobil sedan, bang min pengen tanya kenapa kamu suka mobil sedan sih? Apa karna mobil sedan keren suka ada di film-film Amerika? Semua alasan kamu itu bang min setuju. Kalo bang min paling suka sama mobil sedan itu dari Eropa, yaitu Mercedes-Benz. Tapi kali ini kita bakalan bahas lebih
Baca lebih lanjut

Berapa Harga Avanza Bekas Mobil Sejuta Umat di tahun 2024?

Februari 16, 2024
Kalau berbicara tentang Toyota Avanza ini seolah nggak akan ada habisnya, mobil ini dari waktu ke waktu masih saja menjadi pilihan utama mayoritas masyarakat Indonesia. Karena harga yang terjangkau mobil ini laris manis dan bikin rekor terus-terusan. Gimana enggak, harganya mulai Rp 100 jutaan sampai Rp 200 jutaan aja untuk tipe paling tinggi. Mulai dari
Baca lebih lanjut

Gampangnya Bikin SIM Via Online

Februari 16, 2024
Bikin SIM via online di masa lalu pasti tidak pernah terpikirkan. Akan tetapi dengan adanya kemajuan teknologi informasi, urusan bikin SIM bisa dipermudah. Pendaftaran dan ujian teori pembuatan SIM bisa dilakukan secara online. Tentu dengan adanya inovasi dari Korlantas Polri ini sangat mudah dan praktis. Masyarakat yang akan membuat SIM cukup mengurus dan melengkapi berkas
Baca lebih lanjut