;
Klik disini untukMenjadi Dealer Rekanan Otospector

Akhir Tahun, Waktu yang Tepat untuk Beli Mobil Bekas

Desember 12, 2018
By jandika
Akhir Tahun, Waktu yang Tepat untuk Beli Mobil Bekas-otospector

Jelang tahun baru apakah Anda punya rencana untuk mengganti mobil, OtoFriends? Mobil baru bukan berarti harus beli yang fresh dari pabrikan, kok. Mobil bekas dengan kualitas baik pun bisa jadi pilihan. Hmmh.. beli mobil bekas akhir tahun seperti ini kira-kira ramah di kantong tidak ya?

Mumpung masih awal Desember, lakukan saja sekarang! Sebab beli mobil bekas akhir tahun ternyata bisa memberikan Anda keuntungan. Simak beberapa alasannya berikut ini, yuk!

#1: Momen Libur Panjang Dongkrak Penjualan Mobil Bekas

Beli Mobil Bekas Akhir Tahun - Keluarga

Akhir tahun merupakan waktunya keluarga berlibur panjang. Ada yang memilih traveling dengan mode transportasi umum, namun ada juga yang memilih naik kendaraan pribadi. Alasannya tentu agar lebih hemat, hangat, dan juga praktis.

Menurut situs mobil88, banyaknya orang yang ingin berlibur akhir tahun menggunakan mobil pribadi turut mendongkrak penjualan kendaraan bekas. Proses pembelian yang lebih cepat disebut-sebut jadi alasan utama.

Agar sebuah mobil baru bisa digunakan, setidaknya pembeli harus menunggu waktu hingga dua minggu hingga seluruh suratnya rampung. Di sisi lain, Anda yang mau beli mobil bekas hanya perlu beberapa hari untuk melakukan jual beli hingga akhir.

Baca Juga: Ini Saat yang Tepat untuk Beli Mobil Bekas

#2: Pilihan Variasi Mobil Lebih Banyak

Beli Mobil Bekas Akhir Tahun

Akhir tahun menjadi salah satu waktu tepat untuk beli mobil bekas karena Anda bisa menemukan pilihan yang lebih variatif. Banyak pabrikan yang berencana merilis mobil baru di tahun depan. Hal itu pun membuat beberapa orang menjual mobil lama mereka agar bisa beli keluaran terbaru.

Tak hanya variasi merek dan tipe, Anda yang beli mobil bekas akhir tahun pun bisa dapat jackpot. Maksudnya Anda bisa mendapat mobil berumur satu hingga dua tahun namun dengan harga yang cukup murah.

Membeli mobil bekas dengan kondisi yang masih bagus bisa mendatangkan beberapa keuntungan. Selain harga, Anda pun jadi tidak perlu begitu khawatir dengan kualitas mesinnya. Perawatan yang diperlukan pun tidak begitu banyak sehingga membantu Anda berhemat.

Baca Juga: Daftar Mobil Bekas Tidak Layak Beli. Ada Pilihan Anda?

#3: Beli Mobil Bekas Akhir Tahun Banyak Promonya

Beli Mobil Bekas Akhir Tahun - Sale

Di akhir tahun banyak sekali toko yang memberikan potongan harga besar-besaran untuk produknya. Pakaian, makanan, termasuk pula kendaraan. Promosi seperti ini pun berlaku untuk showroom-showroom yang menyediakan mobil bekas.

Berbagai promosi seperti bonus perawatan, cashback, sampai diskon bisa Anda dapatkan. Sebelum membeli mobil bekas idaman di akhir tahun, lakukanlah pencarian untuk mendapatkan showroom yang memberikan promosi terbaik. Setelah yakin, Anda pun bisa langsung mendatanginya.

***

Wah, ternyata lumayan juga ya keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila beli mobil akhir tahun. Biarpun begitu, jangan sampai Anda gegabah dan tidak melakukan pengecekan menyeluruh pada mobil bekas idaman ya!

Panggil saja OtoSpector untuk membantu Anda memeriksa mobil secara menyeluruh. Hasil pengecekan dari tim handal OtoSpector bisa Anda dapatkan dalam waktu 24 jam. Beli dan periksa mobil bekas pun jadi lebih praktis. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Sistem Kelistrikan Yang Harus Anda Kenali

Februari 25, 2020
Salah satu sistem vital dalam kendaraan yang mungkin jarang dipahami oleh orang awam adalah sistem kelistrikan. Maklum, sistem ini begitu rumit dengan berbagai komponen yang tidak sederhana. Jika timbul masalah, maka penanganannya butuh keahlian dan ketelatenan tersendiri. Meski biasa ditangani oleh mekanik, namun tidak ada salahnya pemilik kendaraan mengetahui sedikit berbagai komponen yang menunjang fungsi
Baca Lebih Lanjut

Sedan Kurang Diminati Di Indonesia, Bisa Jadi Ini Sebabnya

Februari 17, 2020
Dibandingkan mobil jenis lain, mobil jenis sedan memang paling sedikit peminatnya di Indonesia. Padahal, di masa lalu, sedan pernah menjadi jenis mobil yang diminati konsumen. Bahkan, setiap merek mengeluarkan tipe-tipe sedan terbaiknya yang kemudian menjadi legenda pada masanya. Saat ini, mayoritas konsumen otomotif merasa cukup puas dengan mobil jenis MPV atau SUV. Jika berukuran kecil,
Baca Lebih Lanjut

Beberapa Langkah Sederhana Merawat Cat Mobil

Februari 13, 2020
Banyak orang bisa membeli mobil baru, tapi tidak semua orang mampu merawatnya. Buktinya, selalu ada saja mobil-mobil yang masuk kategori mewah, namun cat bodinya terlihat kusam, karena kurang perawatan. Merawat cat mobil memang butuh biaya. Jumlah biaya ini akan semakin tinggi jika pemilik menginginkan kondisi cat selalu terlihat kinclong. Namun sebenarnya tak semua perawatan harus
Baca Lebih Lanjut

Mudah dan Murah, Ini Langkah-langkah Perawatan Mobil Sendiri di Rumah

Februari 11, 2020
Tidak selamanya mobil harus masuk ke bengkel jika hanya sekadar untuk perawatan ringan. Pada perawatan-perawatan sederhana, bolehlah pemilik melakukannya sendiri di rumah. Selain mudah dan murah, perawatan sendiri di rumah juga akan membuat pemilik jadi makin mengenal kendaraannya sendiri. Jika sudah terbiasa, maka andai suatu saat ada persoalan pada kendaraan di jalanan, pemilik jadi tidak
Baca Lebih Lanjut
Baca Artikel Lainnya