7 Pilihan Mobil Bekas 50 Jutaan yang Menarik Dilirik

November 08, 2018
By jandika
7 Pilihan Mobil Bekas 50 Jutaan yang Menarik Dilirik-otospector

Beli mobil dengan budget Rp50 juta-an, bisa enggak ya? Tentu bisa-bisa saja kok, OtoFriends! Ada banyak pilihan mobil bekas 50 jutaan yang bisa dijadikan pilihan. Asal dipilih dengan tepat, diperiksa secara cermat, maka Anda pun bisa punya mobil seken bekas namun berkualitas.

Anda sendiri ingin mobil seperti apa OtoFriends? City car, sedan, atau SUV? Sebelum berangkat ke showroom apakah Anda sudah tahu pilihan mobil bekas 50 jutaan yang ingin dibeli? Jika belum, baca dulu ulasannya seperti yang OtoSpector himpun dari berbagai sumber di bawah ini!

#1: Toyota Corolla

Toyota Corolla

Toyota Great Corolla diklaim sebagai sedan terlaris di tahun 1990-an oleh Toyota. Biarpun diproduksi pada tahun 1990-an, mobil yang juga dipanggil sebagai Toyota Greco ini masih tangguh dikendarai bila dirawat dengan baik. Pasalnya mobil ini memiliki kapasitas mesin yang cukup besar.

Dikutip OtoSpector dari toyota.astra.co.id, Toyota Greco dengan tipe SE diproduksi pada tahun 1992 dan 1993 dengan kapasitas mesin 1.300 cc. Sementara itu di versi selanjutnya yaitu produksi 1994 – 1996, kapasitas dinaikkan menjadi 1.600 cc. Anda dapat memiliki mobil ini dengan harga mulai Rp45 juta – Rp65 juta di pasar mobil bekas.

#2: Daihatsu Feroza

Daihatsu Feroza

Bila Anda mencari mobil bekas 50 jutaan, Daihatsu Feroza juga menarik dijadikan pilihan. Kendaraan tipe SUV ini punya perawakan yang gagah seperti jip off road. Biarpun memiliki penampakan yang mirip dengan Rocky atau Taft, Feroza didesain dengan dua roda penggerak saja.

Di masa kejayaannya yaitu tahun 1990-an, ada tiga generasi Feroza yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Pertama ialah Feroza produksi 1993 – 1996, lalu Feroza Special Edition pada 1996 – 1998, dan terakhir Feroza G2 pada tahun 1996 – 1999. Harga ketiga Feroza tersebut di pasar mobkas pun bervariasi, mula Rp30 juta-an hingga Rp60 juta-an.

#3: Suzuki Katana

Suzuki Katana

Selain Feroza, jip mungil jadul yang juga masih disukai hingga saat ini ialah Suzuki Katana. Buat Anda yang senang bermain di lintasan off-road, bisa nih memilih Katana sebagai incaran. Suzuki Katana sendiri masih termasuk dalam jajaran mobil bekas 50 jutaan. Cukup murah ‘kan OtoFriends?

Baca Juga: Sebelum Beli Mobil Bekas, Cek Dulu Berapa Ya Umur Mobil Layak Pakai?

#4: Toyota Kijang Kapsul

Toyota Kijang

Toyota Kijang termasuk sebagai mobil legendaris di Indonesia. Betapa tidak, mobil dengan tipe truk dan MVP ini sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1977 bahkan masih eksis hingga sekarang. Sejak dulu, orang-orang terus melabeli Kijang sebagai mobil yang tangguh, termasuk salah satu serinya yaitu tipe kapsul.

Kijang Kapsul sendiri banyak ragamnya. Mulai dari tipe yang paling simpel yaitu SX, SSX, SGX, LSX, LGX, Krista, hingga yang paling mewah dan diproduksi secara terbatas, Rangga. Rangga kini termasuk dalam jajaran mobil bekas 50 jutaan, lho.

Tahukah Anda OtoFriends, nama Kijang ternyata merupakan singkatan dari ungkapan “Kerja sama Indonesia – Jepang” lho!

#5: Suzuki Karimun

Suzuki Karimun

Anda yang mencari mobil bekas 50 jutaan dengan tipe city car, Suzuki Karimun tipe kotak (produksi 1999) boleh juga nih! Kecil-kecil cabe rawit, Karimun bekas ini dapat dipacu dengan kecepatan maksimal 140 km/jam. Bisa dibawa ngebut nih saat berkendara di jalan tol!

#6: KIA Picanto

KIA Picanto

Bagi Anda yang mencari mobil bekas tipe city car dapat melirik KIA Picanto. Biarpun All New Picanto yang trendi telah dirilis, namun Picanto keluaran tahun 2005 yang belum mengalami “face lift” pun tetap menarik untuk dimiliki. Siapkan saja uang sekitar Rp50 juta untuk membelinya.

Di bursa mobil bekas, Picanto tahun 2005 dibanderol dengan harga Rp50 juta-an hingga Rp60 juta-an tergantung kondisi. Mobil produksi negeri ginseng Korea Selatan ini memiliki perawakan imut. Anda yang kerap berkendara sendiri cocok jika memilih mobil ini sebagai kendaraan sehari-hari.

Baca Juga: Dokumen Yang Diperlukan Saat Transaksi Jual Beli Mobil Bekas

#7: Isuzu Panther

Isuzu Panther

Isuzu terkenal dengan produksi mobil-mobil besar seperti jenis elf hingga truk besar. Namun begitu ada satu tipe mobil Isuzu yang kerap dipilih jadi kendaraan sehari-hari yaitu, Panther. Biarpun muat banyak orang dan punya tenaga besar, Isuzu Panther disebut-sebut cukup irit, lho!

Tertarik untuk membeli Isuzu Panther dengan harga murah? Anda masih dapat menemui Panther di pasar mobil bekas harga Rp50 juta-an di pasaran. Umumnya mobil Panther dengan harga sekitar Rp50 juta-an adalah produksi tahun 1990-an.

Semoga ulasan OtoSpector di atas tadi bermanfaat untuk Anda ya! Pastikan bahwa mobil bekas yang Anda pilih terjamin kualitasnya. Jangan ragu untuk melibatkan jasa inspeksi mobil bekas seperti OtoSpector untuk membantu Anda.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Cara Cek BPKB Asli atau Tidak

April 23, 2024
Untuk mengetahui BPKB yang asli sangatlah penting bagi pemilik kendaraan. Apalagi nih buat yang beli mobil bekas, amit-amit jangan sampai salah beli atau ketipu. Ini beneran penting otofriends, karena sudah banyak sekali masyarakat yang sudah tertipu dengan BPKB yang palsu ketika hendak ingin membeli kendaraan.  Nah, untuk mengetahui permasalahan diatas, kamu harus memperhatikan atau mengecek
Baca Lebih Lanjut

Bolehkah Radiator Bocor Pakai Telur? Ini Tips Saat Darurat

April 20, 2024
Radiator bocor pakai telur? Ya, ini beneran. Bukan bercanda! Karena memang ada sebagian orang yang mencoba menambal kebocoran radiatornya pakai telur ayam. Hasilnya? Wah, kembali ke tingkat pengetahuan dan kondisi masing-masing. Yang jelas, cara ini memang tidak lazim. Sebelum kita bahas lebih lanjut, satu hal yang harus disadari oleh Otofriends, fungsi radiator di dalam menunjang
Baca Lebih Lanjut

Cari Tau Yuk Arti Warna dan Simbol Dalam Google Maps Berikut

April 20, 2024
Hayo, siapa nih di antara kalian yang masih bingung menggunakan Google Maps, atau masih ada otofriends yang gak bisa membaca apa arti nama dan simbol yang terdapat di Google Maps? Seperti yang kita ketahui, Google Maps merupakan aplikasi peta yang sangat sering digunakan untuk menentukan arah. Apalagi jika hendak ingin berpergian ke sesuatu tempat yang
Baca Lebih Lanjut