5 Harga Mobil Chevrolet Bekas Kisaran 100 Juta

Juni 09, 2022
By Thomas W
5 Harga Mobil Chevrolet Bekas Kisaran 100 Juta-otospector

Keputusan PT General Motors Indonesia selaku pemegang brand Chevrolet untuk menutup operasinya pada tahun 2020, membuat harga mobil Chevrolet di pasaran terdepresiasi cukup dalam. Tentu saja kenyataan ini sangat disayangkan mengingat selama ini produk-produk GM dikenal memiliki kualitas cukup baik dan memberi warna tersendiri bagi pasar otomotif nasional.

Di sisi lain, hengkangnya GM ternyata tidak banyak berpengaruh kepada konsumen. Beragamnya line up brand ini di pasaran membuat konsumen justru punya banyak pilihan produk berkualitas dengan harga mobil Chevrolet yang kompetitif.

Penasaran seperti apa produk Chevrolet? Berikut 5 pilihan harga mobil Chevrolet di kisaran Rp100 jutaan.1

#1: Chevrolet Spin Bensin 2015 Rp100 Juta – Rp110 Juta

Nah Ini Dia, Pilihan Mobil Diesel Murah Harga 150 Jutaan

Low MPV ini memang sejak awal dirancang untuk bersaing di pasar gemuk MPV yang didominasi merek-merek Jepang. Setidaknya Spin unggul di beberapa segi seperti built quality, desain, material bodi, sampai kenyamanan kabin. Sayangnya, respons pasar tidak menggembirakan.

Keunggulan Spin terasa begitu kita memasuki kabin. Kursi yang nyaman, kabin senyap, desain interior yang tegas dan modern, dan kenyamanan posisi mengemudi.  Fitur juga cukup memadai dengan dual air bags, ABS/EBD, foldable key dengan immobilizer dan theft deterent.

Dengan mesin 1.5 liter, tenaga cukup besar: 109 Hp, torsi 142 Nm. Kekhawatiran konsumen soal isu kelangkaan spare part sudah bisa ditepis, karena mesin L2B ini sama dengan yang dipakai Wuling Confero. Begitu pula dengan komponen lain seperti kompresor AC, juga bisa saling bersubstitusi dengan brand China itu.

#2: Chevrolet Captiva Diesel 2011 Rp100 Juta – Rp120 juta

5 Mobil SUV Murah Harga Di Bawah Rp100 Juta

Pertama kali dipasarkan pada 2007, Captiva diniatkan bersaing dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail serta Suzuki Grand Vitara. Menariknya, Captiva tersedia dalam varian diesel 2.0 liter turbocharged with intercooler.

Diesel yang disebut-sebut minim getaran ini punya tenaga 154 PS, torsi 310 Nm. Konsumsi BBM-nya juga cukup irit, 9-10 km/liter untuk dalam kota. Tapi harus diingat, mesinnya menuntut penggunaan bahan bakar yang lebih berkualitas demi keawetan injektor.

Soal fitur cukup lengkap di zamannya dengan dual Airbags, Hill Descent Control, Hill Start Assist, dan ABS/EBD. Captiva juga unggul dalam daya angkutnya yang sampai 7 penumpang, di mana rival-rivalnya hanya sebatas 5 penumpang. Mobil yang layak jadi mobil keluarga.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

Baca juga: Ini Dia Mobil Eropa Paling Laris di Indonesia

#3: Chevrolet Spark LTZ AT 2016 Rp100 Juta – Rp110 Juta

5 Harga Mobil Chevrolet Bekas Kisaran 100 Juta

Terlahir sebagai city car, Spark memang menyasar anak muda atau keluarga muda yang aktif dan dinamis. Karena itu selain sosoknya terasa gesit di jalanan perkotaan yang padat, desain juga tampak modern dan mewah. Apalagi jika dibandingkan Spark generasi sebelumnya.

Meski dimensi cukup mungil, namun situasi kabin agak cukup tertolong berkat headroom yang sengaja dibuat tinggi. Jok juga didesain untuk dapat dimuati 5 orang. Hanya saja, harus diakui legroom dan bagasi cukup sempit.

Fitur-fiturnya cukup modern dengan adanya Hill Start Assist dan Electronic Stability. Mesin ECOTEC 1.4 liter-nya juga lumayan dengan tenaga 98 dan torsi 124 Nm. Kenyamanan berkendara makin optimal berkat transmisi matic CVT yang dikenal halus. Sayangnya Spark malah tidak menyediakan versi manual.

#4: Chevrolet New Aveo 2016 Rp100 Juta – Rp120 Juta

5 Harga Mobil Chevrolet Bekas Kisaran 100 Juta

Pertama kali diluncurkan pada 2012, Aveo berkompetisi ketat di pasar hatchback 1.5 liter bersama Honda Jazz, Toyota Yaris, Mazda2, Suzuki Swift hingga Ford Fiesta. Kala itu Aveo benar-benar disupport oleh Chevrolet karena terkait dengan rencana ekspansi brand ini di Indonesia.

Penampilan Aveo sendiri cukup “out of the box”, dengan desain headlamp dual projector tanpa reflektor sebagai rumah lampu. Ada pula gril dan airdam hitam yang bergaya SUV. Di dalam kabin, desain dual cockpit juga mampu mencuri perhatian. Kombinasi hitam dan silver pada dashboard membuat tampilan begitu sporty.

Hanya saja mesin 1.4 liter DOHC Double CVC dengan tenaga 100 PS dan torsi 130 Nm, memang masih belum bisa menyaingi Jazz atau Yaris. Padahal pada varian transmisi otomatis, sudah digunakan transmisi 6-Speed Tiptronic yang saat itu paling canggih.

#5: Chevrolet Orlando LT 2012 Rp110 Juta – Rp120 Juta

5 Harga Mobil Chevrolet Bekas Kisaran 100 Juta

Nama MPV ini mungkin tidak begitu populer lantaran posisi para pesaingnya yang cukup kuat seperti Honda Stream, Toyota Wish, dan Toyota Innova. Meski sebenarnya dari sisi mesin, 1.8 liter, Orlando berhadapan dengan Nissan Grand Livina 1.8 yang masuk kategori low entry.

Sosok Orlando tampak bongsor dengan panjang lebih dari 4,6 m. Wajahnya tampak gagah bak SUV dengan bonet yang panjang dan grill lebar. Pemakaian velg 17 inci namun ground clearance pendek, bikin kesan sporty-nya terasa kental.

Dengan mesin ECOTEC Dual CVCP DOHC 1.8 liter dihasilkan tenaga 141 PS torsi 176 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) dengan transmisi tiptronik 6 percepatan. Bobot mobil yang cukup berat (1,5 ton) mampu memberi down-force yang baik serta stabil. Kemampuan bermanuver juga cukup baik dengan bodyroll yang juga minim.

Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: Harga Bekasnya Jatuh, Tak Selalu Berarti Mobilnya Jelek. Simak Dulu Faktanya!

Bagaimana memastikan harga mobil Chevrolet bekas yang akan dibeli sesuai dengan kondisinya?

Dengan dana Rp100 jutaan, Otofriends akan punya beragam pilihan Chevrolet dengan usia mobil yang tidak terlalu muda. Tentu butuh kecermatan dalam memeriksa setiap unit guna memastikan kondisinya tidak bermasalah.

Agar hasil pemeriksaan mobil bekas bisa memuaskan, Otofriends bisa menggunakan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Proses pemeriksaan yang begitu mendetail dengan inspektor profesional, dapat memberi Otofriends gambaran terbaik tentang kondisi sebuah mobil bekas.

Keuntungan lain, mobil bekas yang telah lulus inspeksi, bisa mendapat garansi. Tentu saja pembeli akan merasa tenang saat memakai mobil nantinya.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

10 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Update 2024

Februari 13, 2024
Ketika Otofriends memikirkan tentang beli mobil, salah satu pertimbangan yang seringkali menjadi prioritas adalah membeli mobil bekas murah yang tetap dapat memenuhi kebutuhan transportasi. Mobil bekas murah seringkali menjadi alternatif yang bijak untuk mendapatkan kendaraan pribadi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, terlebih lagi pada tahun 2023 di mana perekonomian masih belum menentu. Berikut adalah
Baca Lebih Lanjut

Koleksi Mobil Anies Baswedan

Februari 13, 2024
Dari tiga calon presiden yang akan berlaga dalam Pemilu 2024 salah satu nama adalah Anies Baswedan. Di tengah masyarakat, tokoh ini dikenal sebagai calon presiden yang berlatar belakang akademisi. Kariernya banyak dihabiskan dalam dunia pendidikan, baik dalam gerakan sosial masyarakat, akademisi, sampai menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan. Menjelang Pemilu 2024, setiap calon presiden memang akan
Baca Lebih Lanjut

Koleksi Mobil Prabowo Subianto Capres 2024

Februari 13, 2024
Soal pemilu terutama 3 pemilu terakhir, nama ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sangat populer dibicarakan. Bahkan sampai pilpres di tahun 2024 ini Prabowo Subianto masih cukup populer dan sering dibicarakan publik. Sampai saat ini semua tentang para capres termasuk koleksi pribadinya ikut dicaritahu. Koleksi mobil dari Prabowo pun menjadi perbincangan, pasalnya Jendral Purnawirawan ini
Baca Lebih Lanjut