4 Rekomendasi Mobil Bekas Untuk Mudik

Maret 05, 2023
By Getan Metodius
4 Rekomendasi Mobil Bekas Untuk Mudik-otospector

Mudik adalah hajat rutin masyarakat Indonesia menjelang lebaran, perlu kita ketahui Otofriends kalau mudik di Indonesia ini lebih didominasi oleh kendaraan pribadi.

Tidak tanggung-tanggung, porsinya sangat banyak, terutama mudik menggunakan mobil pribadi. Mudik menggunakan mobil pribadi menjadi pilihan utama ya Otofriends, ada beberapa keuntungan dengan menggunakan mobil pribadi.

Ketika sampai di kampung, kita bisa dengan leluasa berjalan-jalan dengan keluarga, kemana pun kita mau. Selain itu, yang menjadi mayoritas jawaban mereka yang mudik dengan mobil sendiri adalah bebas menentukan tempat dan waktu beristirahat. Bisa sangat leluasa ketika ingin berhenti di rest area manapun, apakah Otofriends juga setuju dengan ini?

Dari data tahun lalu di 2022 pada musim mudik tercatat data yang cukup menarik, lebih dari 23 juta orang mudik dengan mobil pribadi, dan 17 juta dengan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Nah, pada musim inilah biasanya mobil bekas cukup laris manis. Mobil bekas banyak dicari ketika musim mudik, jadi kami akan memberikan beberapa mobil yang bisa dibeli untuk digunakan mudik tahun 2023 ini.

Rekomendasi Mobil Bekas Untuk Mudik:

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

#1: Toyota Kijang Innova.

Kijang Innova Bekas Untuk Mudik
Kijang Innova Bekas Untuk Mudik

Mencari mobil bekas untuk mudik? Innova salah satu terbaik. Mobil keluaran Toyota ini merupakan salah satu terbaik dan ternyaman, bagaimana tidak, ruang kabinnya juara banget. Apalagi untuk perjalanan jauh seperti mudik lebaran nanti, mobil ini tidak membuat kita cepat pegal karena sempitnya kabin.

Ground clearance Innova juga tinggi, inilah yang menjadi salah satu mobil terbaik Toyota dan cocok untuk perjalanan jauh. Ditambah lagi stabilnya mobil ini membuat handling mengemudi jadi lebih enak. Untuk sisi harga sendiri, beli mobil bekas Toyota Kijang Innova keluaran tahun 2018 sudah dibanderol kurang dari Rp 300 juta.

Baca juga: Mobil Bekas 50 Jutaan Terbaik

#2: Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

mobil bekas daihatsu xenia
Mobil Bekas Daihatsu Xenia

Low MPV dari Toyota dan juga Daihatsu ini sudah dari dulu mengisi top of mind bagi mereka yang menginginkan mobil irit dan tangguh. Mencari mobil bekas yang satu ini, baik Avanza ataupun Xenia sangat mudah, karena mobil ini banyak sekali diincar. Faktor-faktor yang membuat orang kepincut dengan duet ini adalah karena efisiensi bahan bakarnya terbilang sangat irit, ada yang beranggapan bahwa semakin jauh jalannya semakin irit.

Harga Avanza dan Xenia sudah sangat terjangkau, untuk mobil keluaran tahun 2017 saja sudah dibanderol Rp 157 jutaan saja. Mirip seperti Avanza, Daihatsu Xenia tahun 2013 saja cuma seharga Rp 133 jutaan saja.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Mitsubishi Xpander.

xpander bekas
Mitsubishi Xpander

Kalau yang bosan dengan dua brand di atas, otofriends bisa membeli Mitsubishi Xpander. Awal kemunculannya sudah membuat dag dig dug Avanza dan juga Xenia karena penjualannya membludak. Xpander punya mesin 1.499 cc dengan tenaga maksimal 103 hp dan torsi 141 Nm. Harga Mitsubishi Xpander bekas sudah sangat terjangkau, untuk keluaran 2019 saja sudah seharga Rp 225 jutaan.

#4: Honda Mobilio.

Honda Mobilio Bekas
Honda Mobilio Bekas

Mobilio pertama kali muncul di tahun 2014 di Indonesia, dan mengisi kelas LMPV di Indonesia. Selain Xpander, Mobilio juga menggebrak pasar dengan jantan, karena saat itu pasar mungkin bosan dengan desain mobil MPV yang itu-itu saja. Honda Mobilio memiliki mesin 1.500 cc dan mampu memberikan tenaga maksimal 118 PS dan torsi 145 Nm, serta konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 19 Km / Liter. Harga Honda Mobilio keluaran tahun 2018 sudah dibanderol seharga Rp 165 jutaan saja.

Baca juga: Mobil Bekas Harga 100 Jutaan Terbaik

beli mobil bekas di tokopedia

Pentingnya Beli Mobil Bekas Bergaransi:

Setelah kita tahun mana yang mau kita beli, perlu juga kita jeli dalam membeli mobil bekas ini. Disarankan membeli mobil bekas bergaransi agar tidak rugi nantinya saat dibawa ketika mudik. Kombinasikan dengan layanan jasa inspeksi mobil bekas untuk mendapatkan mobil yang benar-benar sehat dan layak untuk mudik.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Bikin Ngiler Inilah 5 Mobil Tercepat di Dunia 2024

Februari 14, 2024
Bagi penggemar mobil dengan performa terbaik dan kecepatan tertinggi, prestasi berupa kecepatan maksimal atau top speed, selalu jadi bahan pembicaraan yang seru. Pasalnya, banyak produsen mobil dunia yang berlomba-lomba untuk mencatatkan produknya sebagai yang tercepat. Tentu saja mobil dengan kecepatan di atas rata-rata ini tidak selalu dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kebanyakan justru adalah untuk performa
Baca Lebih Lanjut

10 Rekomendasi Mobil Bekas Murah Update 2024

Februari 13, 2024
Ketika Otofriends memikirkan tentang beli mobil, salah satu pertimbangan yang seringkali menjadi prioritas adalah membeli mobil bekas murah yang tetap dapat memenuhi kebutuhan transportasi. Mobil bekas murah seringkali menjadi alternatif yang bijak untuk mendapatkan kendaraan pribadi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, terlebih lagi pada tahun 2023 di mana perekonomian masih belum menentu. Berikut adalah
Baca Lebih Lanjut

Koleksi Mobil Anies Baswedan

Februari 13, 2024
Dari tiga calon presiden yang akan berlaga dalam Pemilu 2024 salah satu nama adalah Anies Baswedan. Di tengah masyarakat, tokoh ini dikenal sebagai calon presiden yang berlatar belakang akademisi. Kariernya banyak dihabiskan dalam dunia pendidikan, baik dalam gerakan sosial masyarakat, akademisi, sampai menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan. Menjelang Pemilu 2024, setiap calon presiden memang akan
Baca Lebih Lanjut