4 Rekomendasi Mobil Bekas Untuk Mudik

Maret 05, 2023
By Getan Metodius
4 Rekomendasi Mobil Bekas Untuk Mudik-otospector

Mudik adalah hajat rutin masyarakat Indonesia menjelang lebaran, perlu kita ketahui Otofriends kalau mudik di Indonesia ini lebih didominasi oleh kendaraan pribadi.

Tidak tanggung-tanggung, porsinya sangat banyak, terutama mudik menggunakan mobil pribadi. Mudik menggunakan mobil pribadi menjadi pilihan utama ya Otofriends, ada beberapa keuntungan dengan menggunakan mobil pribadi.

Ketika sampai di kampung, kita bisa dengan leluasa berjalan-jalan dengan keluarga, kemana pun kita mau. Selain itu, yang menjadi mayoritas jawaban mereka yang mudik dengan mobil sendiri adalah bebas menentukan tempat dan waktu beristirahat. Bisa sangat leluasa ketika ingin berhenti di rest area manapun, apakah Otofriends juga setuju dengan ini?

Dari data tahun lalu di 2022 pada musim mudik tercatat data yang cukup menarik, lebih dari 23 juta orang mudik dengan mobil pribadi, dan 17 juta dengan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Nah, pada musim inilah biasanya mobil bekas cukup laris manis. Mobil bekas banyak dicari ketika musim mudik, jadi kami akan memberikan beberapa mobil yang bisa dibeli untuk digunakan mudik tahun 2023 ini.

Rekomendasi Mobil Bekas Untuk Mudik:

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

#1: Toyota Kijang Innova.

Kijang Innova Bekas Untuk Mudik
Kijang Innova Bekas Untuk Mudik

Mencari mobil bekas untuk mudik? Innova salah satu terbaik. Mobil keluaran Toyota ini merupakan salah satu terbaik dan ternyaman, bagaimana tidak, ruang kabinnya juara banget. Apalagi untuk perjalanan jauh seperti mudik lebaran nanti, mobil ini tidak membuat kita cepat pegal karena sempitnya kabin.

Ground clearance Innova juga tinggi, inilah yang menjadi salah satu mobil terbaik Toyota dan cocok untuk perjalanan jauh. Ditambah lagi stabilnya mobil ini membuat handling mengemudi jadi lebih enak. Untuk sisi harga sendiri, beli mobil bekas Toyota Kijang Innova keluaran tahun 2018 sudah dibanderol kurang dari Rp 300 juta.

Baca juga: Mobil Bekas 50 Jutaan Terbaik

#2: Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

mobil bekas daihatsu xenia
Mobil Bekas Daihatsu Xenia

Low MPV dari Toyota dan juga Daihatsu ini sudah dari dulu mengisi top of mind bagi mereka yang menginginkan mobil irit dan tangguh. Mencari mobil bekas yang satu ini, baik Avanza ataupun Xenia sangat mudah, karena mobil ini banyak sekali diincar. Faktor-faktor yang membuat orang kepincut dengan duet ini adalah karena efisiensi bahan bakarnya terbilang sangat irit, ada yang beranggapan bahwa semakin jauh jalannya semakin irit.

Harga Avanza dan Xenia sudah sangat terjangkau, untuk mobil keluaran tahun 2017 saja sudah dibanderol Rp 157 jutaan saja. Mirip seperti Avanza, Daihatsu Xenia tahun 2013 saja cuma seharga Rp 133 jutaan saja.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Mitsubishi Xpander.

xpander bekas
Mitsubishi Xpander

Kalau yang bosan dengan dua brand di atas, otofriends bisa membeli Mitsubishi Xpander. Awal kemunculannya sudah membuat dag dig dug Avanza dan juga Xenia karena penjualannya membludak. Xpander punya mesin 1.499 cc dengan tenaga maksimal 103 hp dan torsi 141 Nm. Harga Mitsubishi Xpander bekas sudah sangat terjangkau, untuk keluaran 2019 saja sudah seharga Rp 225 jutaan.

#4: Honda Mobilio.

Honda Mobilio Bekas
Honda Mobilio Bekas

Mobilio pertama kali muncul di tahun 2014 di Indonesia, dan mengisi kelas LMPV di Indonesia. Selain Xpander, Mobilio juga menggebrak pasar dengan jantan, karena saat itu pasar mungkin bosan dengan desain mobil MPV yang itu-itu saja. Honda Mobilio memiliki mesin 1.500 cc dan mampu memberikan tenaga maksimal 118 PS dan torsi 145 Nm, serta konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 19 Km / Liter. Harga Honda Mobilio keluaran tahun 2018 sudah dibanderol seharga Rp 165 jutaan saja.

Baca juga: Mobil Bekas Harga 100 Jutaan Terbaik

beli mobil bekas di tokopedia

Pentingnya Beli Mobil Bekas Bergaransi:

Setelah kita tahun mana yang mau kita beli, perlu juga kita jeli dalam membeli mobil bekas ini. Disarankan membeli mobil bekas bergaransi agar tidak rugi nantinya saat dibawa ketika mudik. Kombinasikan dengan layanan jasa inspeksi mobil bekas untuk mendapatkan mobil yang benar-benar sehat dan layak untuk mudik.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Inilah Perkiraan Biaya Perbaikan Kaki-kaki Mobil

Maret 12, 2024
Kaki-kaki mobil adalah salah satu komponen penting yang berfungsi menopang berat mobil, menyerap getaran saat melintasi jalan berlubang, dan mengatur arah laju mobil atau juga pergerakan roda. Kaki-kaki mobil terdiri atas beberapa komponen, seperti shockbreaker, per, stabilizer, ball joint, tie rod, bushing arm, dll. Kerusakan kaki-kaki mobil bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti usia pemakaian,
Baca Lebih Lanjut

Catat! Ini Fungsi Tombol Sirkulasi Udara di Mobil

Maret 12, 2024
Fungsi tombol sirkulasi udara di mobil sering menjadi pertanyaan besar bagi pemilik mobil. Maklum, tombol ini memang terhitung jarang disentuh-sentuh. Bahkan mungkin sejak mobil baru dibeli. Tombol sirkulasi udara di mobil tentu berfungsi untuk menjaga kualitas udara yang dihirup oleh penumpang di dalam mobil. Namun sebaiknya Otofriends juga harus tahu secara spesifik, bagaimana peran tombol
Baca Lebih Lanjut

5 Harga Mobil Keluarga Di Bawah 50 Juta

Maret 12, 2024
Mobil keluarga di bawah 50 juta selalu jadi topik pencarian favorit para pemburu mobil yang punya kabin luas serta harganya murah. Apalagi di tengah rencana kenaikan harga BBM, tentu calon pembeli semakin bijaksana dalam membelanjakan uangnya untuk kendaraan. Simak pilihan mobil bekas terbaik. Dengan anggaran yang cukup ketat, tentu pilihan Otofriends tidak cukup leluasa. Namun
Baca Lebih Lanjut