Tips Biar Nggak Stres Saat Macet di Momen Liburan Nataru

Desember 28, 2023
By Getan Metodius
Tips Biar Nggak Stres Saat Macet di Momen Liburan Nataru-otospector

Tahun 2023 ini memang banyak sekali yang ambil cuti di momen akhir tahun, antara saat libur Natal menuju tahun baru 2024. Karena adanya tanggal kejepit itulah buanyak sekali otofriends yang bepergian bersama keluarga ke luar kota, atau ke wilayah Bogor, dan juga Bandung.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Ini yang bikin banyak dari ruas jalan utama dan jalan alternatif kena imbasnya. Imbasnya adalah kemacetan yang enggak bisa ditawar otofriends. Ambil contoh di puncak, mau naik sepeda motorpun juga tidak bergerak, apalagi bawa mobil.

Pasti bikin pusing, dan stress sendiri kan otofriends? Tapi jangan sampai itu terjadi ketika kita terjebak disana. Simak beberapa tips mudah dari bang min untuk menghindari stress ketika macet di momen liburan.

#1: Ambil posisi nyaman dan bawa bantal.

terjebak macet

Sumber: kidsrelaxation

Ketika terjebak macet, minim pergerakan atau bahkan mobil tidak bergerak sama sekali. Sabat dan cari posisi duduk paling nyaman, usahakan membawa alat penunjang kenyamanan seperti bantal.

Gunakan pendingin atau ac secukupnya saja, buka sedikit jendela biar beban mobil tidak terlalu besar. Cari posisi senyaman mungkin supaya pikiran rileks dan tidak carut marut dengan bunyi-bunyi klakson yang bisa saja terdengar lebih sering daripada biasanya.

beli mobil bekas di tokopedia

Baca juga: Biaya Tol Jakarta-Bandung Terbaru Per Desember 2023

#2: Makan makanan ringan.

mecet di jalan

Sumber: hearstapps

Ketika sudah tahu ingin bepergian jauh, otofriends harus banyak membawa makanan ringan. Tidak salah juga kalau mau membawa makanan berat, namun perlu diperhatikan juga jangan terlalu banyak makan, supaya kondisi kamu sebagai pengemudi atau penumpang tetap terjaga atau tidak mabuk.

Dengan makan makanan ringan, bisa meredakan stress dan amarah, yang ini bisa saja timbul loh karena perut kosong atau lapar, dan berbahaya sekali jika ini terjadi, pemicu sekecil apapun amarah bisa tersulut otofriends.

#3: Menelpon atau mengobrol hal seru dengan kerabat atau keluarga.

nelpon keluarga saat macet

Sumber: nzta.govt.nz

Jika kamu terjebak macet panjang sendirian, jangan biarkan pikiran kamu liar kemana-mana, atau malah bengong. Telpon temen, anak, atau istri untuk sekedar berbincang santai membahas hal-hal seru atau lucu.

Ini sangat penting untuk menghilangkan rasa bosan yang bisa terjadi secara terus menerus. Ngobrol dengan oranglain jadi salah satu cara terbaik, selain itu kamu bisa mengabarkan posisi terkini dalam perjalanan.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: 5 Pengecekan Kendaraan Mobil Sebelum Jalan Jauh

Pastikan mobil sehat sebelum perjalanan jauh:

Mobil yang akan dibawa perjalanan jauh perlu sehat, minimal adanya pengecekan keseluruhan dan juga mengganti oli serta menambah air coolant jika perlu. Supaya mobil siap diajak bepergian.

Pada momen yang baik ini, biasanya orang ingin beli mobil dengan memanfaatkan bonus akhir tahun. Membeli mobil bekas salah satu hal terbijak ya otofriends, dengan begitu kamu bisa banget mengatur pengeluaran dengan benar.

Pastikan juga kamu tidak beli mobil bekas yang ngasal, gunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas otospector biar dibantu memilih dan mendapat mobil yang sehat dan tanpa PR perbaikan yang aneh-aneh.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Inilah Perkiraan Biaya Perbaikan Kaki-kaki Mobil

Maret 12, 2024
Kaki-kaki mobil adalah salah satu komponen penting yang berfungsi menopang berat mobil, menyerap getaran saat melintasi jalan berlubang, dan mengatur arah laju mobil atau juga pergerakan roda. Kaki-kaki mobil terdiri atas beberapa komponen, seperti shockbreaker, per, stabilizer, ball joint, tie rod, bushing arm, dll. Kerusakan kaki-kaki mobil bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti usia pemakaian,
Baca Lebih Lanjut

Catat! Ini Fungsi Tombol Sirkulasi Udara di Mobil

Maret 12, 2024
Fungsi tombol sirkulasi udara di mobil sering menjadi pertanyaan besar bagi pemilik mobil. Maklum, tombol ini memang terhitung jarang disentuh-sentuh. Bahkan mungkin sejak mobil baru dibeli. Tombol sirkulasi udara di mobil tentu berfungsi untuk menjaga kualitas udara yang dihirup oleh penumpang di dalam mobil. Namun sebaiknya Otofriends juga harus tahu secara spesifik, bagaimana peran tombol
Baca Lebih Lanjut

5 Harga Mobil Keluarga Di Bawah 50 Juta

Maret 12, 2024
Mobil keluarga di bawah 50 juta selalu jadi topik pencarian favorit para pemburu mobil yang punya kabin luas serta harganya murah. Apalagi di tengah rencana kenaikan harga BBM, tentu calon pembeli semakin bijaksana dalam membelanjakan uangnya untuk kendaraan. Simak pilihan mobil bekas terbaik. Dengan anggaran yang cukup ketat, tentu pilihan Otofriends tidak cukup leluasa. Namun
Baca Lebih Lanjut