Tips Biar Nggak Stres Saat Macet di Momen Liburan Nataru

Desember 28, 2023
By Getan Metodius
Tips Biar Nggak Stres Saat Macet di Momen Liburan Nataru-otospector

Tahun 2023 ini memang banyak sekali yang ambil cuti di momen akhir tahun, antara saat libur Natal menuju tahun baru 2024. Karena adanya tanggal kejepit itulah buanyak sekali otofriends yang bepergian bersama keluarga ke luar kota, atau ke wilayah Bogor, dan juga Bandung.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Ini yang bikin banyak dari ruas jalan utama dan jalan alternatif kena imbasnya. Imbasnya adalah kemacetan yang enggak bisa ditawar otofriends. Ambil contoh di puncak, mau naik sepeda motorpun juga tidak bergerak, apalagi bawa mobil.

Pasti bikin pusing, dan stress sendiri kan otofriends? Tapi jangan sampai itu terjadi ketika kita terjebak disana. Simak beberapa tips mudah dari bang min untuk menghindari stress ketika macet di momen liburan.

#1: Ambil posisi nyaman dan bawa bantal.

terjebak macet

Sumber: kidsrelaxation

Ketika terjebak macet, minim pergerakan atau bahkan mobil tidak bergerak sama sekali. Sabat dan cari posisi duduk paling nyaman, usahakan membawa alat penunjang kenyamanan seperti bantal.

Gunakan pendingin atau ac secukupnya saja, buka sedikit jendela biar beban mobil tidak terlalu besar. Cari posisi senyaman mungkin supaya pikiran rileks dan tidak carut marut dengan bunyi-bunyi klakson yang bisa saja terdengar lebih sering daripada biasanya.

beli mobil bekas di tokopedia

Baca juga: Biaya Tol Jakarta-Bandung Terbaru Per Desember 2023

#2: Makan makanan ringan.

mecet di jalan

Sumber: hearstapps

Ketika sudah tahu ingin bepergian jauh, otofriends harus banyak membawa makanan ringan. Tidak salah juga kalau mau membawa makanan berat, namun perlu diperhatikan juga jangan terlalu banyak makan, supaya kondisi kamu sebagai pengemudi atau penumpang tetap terjaga atau tidak mabuk.

Dengan makan makanan ringan, bisa meredakan stress dan amarah, yang ini bisa saja timbul loh karena perut kosong atau lapar, dan berbahaya sekali jika ini terjadi, pemicu sekecil apapun amarah bisa tersulut otofriends.

#3: Menelpon atau mengobrol hal seru dengan kerabat atau keluarga.

nelpon keluarga saat macet

Sumber: nzta.govt.nz

Jika kamu terjebak macet panjang sendirian, jangan biarkan pikiran kamu liar kemana-mana, atau malah bengong. Telpon temen, anak, atau istri untuk sekedar berbincang santai membahas hal-hal seru atau lucu.

Ini sangat penting untuk menghilangkan rasa bosan yang bisa terjadi secara terus menerus. Ngobrol dengan oranglain jadi salah satu cara terbaik, selain itu kamu bisa mengabarkan posisi terkini dalam perjalanan.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: 5 Pengecekan Kendaraan Mobil Sebelum Jalan Jauh

Pastikan mobil sehat sebelum perjalanan jauh:

Mobil yang akan dibawa perjalanan jauh perlu sehat, minimal adanya pengecekan keseluruhan dan juga mengganti oli serta menambah air coolant jika perlu. Supaya mobil siap diajak bepergian.

Pada momen yang baik ini, biasanya orang ingin beli mobil dengan memanfaatkan bonus akhir tahun. Membeli mobil bekas salah satu hal terbijak ya otofriends, dengan begitu kamu bisa banget mengatur pengeluaran dengan benar.

Pastikan juga kamu tidak beli mobil bekas yang ngasal, gunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas otospector biar dibantu memilih dan mendapat mobil yang sehat dan tanpa PR perbaikan yang aneh-aneh.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Ini Dia Penyebab Power Window Mobil Macet

Mei 21, 2024
Peran power window sangatlah penting otofriends, apalagi untuk mobil-mobil keluaran terbaru. Dengan adanya fitur power window sangat memudahkan kita sebagai pengemudi sekaligus penumpang nih, fitur ini berfungsi untuk menaikkan dan menurunkan kaca mobil secara elektrik.  Sehingga fitur ini memudahkan kamu untuk untuk membuka kaca, seperti pada saat harus membayar pintu masuk pada saat di tol
Baca Lebih Lanjut

Kapan Waktu Ganti Minyak Rem Mobil

Mei 21, 2024
Setiap pemilik mobil pada umumnya tahu soal kapan waktu ganti minyak rem mobil. Terutama bagi Otofriends merawat mobilnya secara mandiri alias tidak di bengkel resmi atau bengkel umum. Minyak rem mobil memang harus diganti secara berkala, sesuai petunjuk di buku manual. Akan tetapi waktu pergantian minyak rem mobil tidak harus selalu sesuai jadwal. Ada kondisi-kondisi
Baca Lebih Lanjut

Yuk, Intip Mobil Bekas Surabaya 2024 Harga Di Bawah Rp200 Juta

Mei 21, 2024
Setelah situasi Pandemi perlahan-lahan mulai berangsur normal, kondisi perdagangan mobil bekas Surabaya perlahan-lahan mulai menggeliat dan bangkit. Situasi bursa sudah mulai bergairah. Perdagangan mobil bekas di Surabaya memang tergolong cukup ramai setelah Jabodetabek. Namun karakteristik pasar di Kota Pahlawan itu agak berbeda dengan Ibukota, karena lebih dominan pada mobil berkapasitas besar atau mobil keluarga. Soal
Baca Lebih Lanjut