Tiga Merek Oli Mobil Terbaik 2024

Januari 20, 2024
By Thomas W
Tiga Merek Oli Mobil Terbaik 2024-otospector

Merek oli mobil terbaik adalah merek oli yang dapat memberikan kinerja optimal bagi mesin kendaraan, baik dari segi performa, perlindungan, efisiensi, maupun kebersihan. Merek oli mobil terbaik juga harus memiliki kualitas yang sesuai dengan standar internasional, serta ramah lingkungan dan dibutuhkan bagi pengguna mobil. Selain pakai oli yang bagus, rutin ganti oli juga membuat mesin mobil lebih awet, apalagi formula berupa kandungan sintetik yang lebih tinggi dibanding mineral.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Dari sekian banyak merek oli mobil yang bagus di pasaran, ada tiga merek yang dapat dianggap sebagai merek oli mobil terbaik, yaitu Total Quartz 9000, Castrol Magnatec, dan Motul H Tech 100 Plus.

Mengganti oli harus dilakukan secara rutin, untuk membawa mobil pada performa terbaiknya. Berikut adalah ulasan singkat tentang ketiga merek oli mobil tersebut. Kita sebagai pengguna mobil harus tahu merek oli mesin terbaik untuk mobilnya, baik untuk mobil keluaran Asia, Eropa atau Amerika.

#1: Total Quartz 9000

Merek Oli Mobil Terbaik

Oli ini diproduksi oleh Total, salah satu perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia. Total Quartz 9000 merupakan oli sintetik yang memiliki viskositas 5W-40, yang cocok untuk berbagai jenis mesin, baik bensin maupun diesel. Total salah satu produk oli ternama di dunia, bahkan untuk membawa nama besarnya tersebut, perusahaan minyak ini juga tidak main-main memberikan teknologi pada pelumas.

Oli ini juga memiliki teknologi Nano Guard, yaitu formula berupa kandungan partikel nano yang dapat menembus ke dalam celah-celah mesin dan membentuk lapisan pelindung yang kuat. Teknologi ini dapat membersihkan mesin sehingga lebih bersih, lebih halus, dan lebih tahan lama.

Kelebihan lainnya, kualitas sintetiknya yang lebih tinggi dibanding merek oli lainnya. Oli sintetik dapat memberikan perlindungan lebih lama, lebih tahan terhadap suhu tinggi, lebih hemat bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan. Total sudah sangat baik produk olinya termasuk juga pada penjualan bbm nya.

Oli ini juga dapat memenuhi dan melebihi standar emisi gas buang Exceed Euro 6 standard (memenuhi exceed Euro 6) , yang merupakan standar tertinggi yang diberlakukan di Eropa. Oli akan membantu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi karbon dioksida, yang dapat berdampak positif bagi lingkungan.

Oli ini juga aman digunakan untuk semua jenis mobil, baik yang baru maupun yang lama, tanpa perlu khawatir akan merusak mesin. Adanya exceed euro 6 standard ini bikin kita pengguna jadi lebih tenang. Oli ini sudah terbukti membuat mesin mobil lebih awet.

Baca juga: 5 Jenis Oli Mobil Dan Aturan Perawatannya

#2: Castrol Magnatec

Merek Oli Mobil Terbaik

Oli mobil yang diproduksi oleh Castrol, salah satu perusahaan pelumas terkemuka di dunia. Oli Castrol Magnatec juga merupakan oli sintetik, tetapi memiliki viskositas 10W-40, yang lebih kental daripada oli Total Quartz 9000.

Oli ini juga memiliki teknologi Flexi Molecule, yaitu formula berupa kandungan molekul yang dapat beradaptasi dengan kondisi mesin dan memberikan perlindungan ekstra saat mesin dingin, panas, atau berada di bawah tekanan. Teknologi ini dapat membuat mesin mobil lebih stabil, lebih responsif, dan lebih awet.

Kelebihan oli ini adalah kemampuannya untuk menjaga mesin tetap dalam kondisi prima, terutama saat mesin baru dihidupkan atau saat berkendara di jalan yang macet. Oli ini dapat mengurangi gesekan dan keausan yang terjadi pada mesin, yang dapat mengakibatkan penurunan performa dan kerusakan.

Oli ini juga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang, yang dapat berdampak positif bagi lingkungan. Oli ini juga aman digunakan untuk berbagai jenis mobil, baik yang baru maupun yang lama, tanpa perlu khawatir akan merusak mesin.

Perlu diperhatikan mengganti oli membuat mesin mobil lebih awetm apalagi dengan adanya teknologi molekul pintar bisa membuat mesin tetap prima.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Motul H Tech 100 Plus

Merek Oli Mobil Terbaik

Motul produk olinya emang nggak pernah sepi peminat. Oli mobil yang diproduksi oleh Motul, salah satu perusahaan pelumas terkemuka di dunia. Ini merupakan oli semi sintetik yang memiliki viskositas 10W-40, yang sama dengan oli Castrol Magnatec. Oli ini juga memiliki kualitas yang baik untuk menjaga performa mesin, tetapi tidak sebaik oli Total Quartz 9000 atau oli Castrol Magnatec yang memiliki kualitas sintetik yang lebih tinggi.

Oli semi sintetik adalah oli yang merupakan campuran antara oli mineral dan oli sintetik, yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kelebihan oli ini ada pada harganya yang lebih terjangkau daripada oli sintetik, tetapi masih memiliki kualitas yang lebih baik daripada oli mineral. Oli ini dapat memberikan perlindungan yang cukup bagi mesin, terutama saat berkendara di jalan yang normal.

Oli ini juga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang, tetapi tidak sebaik oli sintetik. Oli ini juga aman digunakan untuk berbagai jenis mobil, baik yang baru maupun yang lama, tanpa perlu khawatir akan merusak mesin.

Baca juga: 4 Cara Memilih Oli yang Tepat untuk Mobil Anda

Jadi kesimpulannya, mana oli mobil yang terbaik?

Merek Oli Mobil Terbaik

Sejauh ini kesimpulannya Total Quartz 9000 adalah yang terbaik, yang memiliki kualitas sintetik yang tinggi, teknologi Nano Guard yang canggih, dan kemampuan untuk memenuhi dan melebihi standar Euro 6.

Jika ingin yang lebih ekonomis, Otofriends bisa oli Castrol Magnatec, yang kualitas sintetiknya cukup baik, teknologi Flexi Molecule yang unik, dan kemampuan untuk menjaga mesin tetap dalam kondisi prima, terutama saat mesin baru dihidupkan atau saat berkendara di jalan yang macet.

Sedangkan, jika Otofriends mencari oli yang lebih murah, tetapi masih memiliki kualitas yang lumayan, bisa dipilih oli Motul H Tech 100 Plus, yang merupakan oli semi sintetik yang memiliki viskositas 10W-40. Oli ini dapat memberikan perlindungan yang cukup bagi mesin, terutama saat berkendara di jalan yang normal.

Jika Otofriends sudah memakai oli terbaik, pastikan juga kalau mobil bekas pilihan Anda juga yang terbaik. Untuk memastikannya, jangan ragu untuk memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Dengan inspeksi, maka calon pembeli akan dapat mengenal mobil incarannya dan mengetahui kondisinya secara menyeluruh.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Berapa Biaya Mengganti Kaca Mobil Yang Pecah?

Februari 27, 2024
Kaca mobil merupakan salah satu elemen yang cukup penting. Pasalnya jika tidak ada kaca mobil, mata kita sebagai pengemudi akan terkena angin kencang dan kotoran, kotoran itu bisa masuk ke dalam kabin mobil juga. Meski kaca mobil itu punya material yang bagus dan kuat, tapi kaca mobil bisa saja rusak atau pecah, karena waktu dari
Baca Lebih Lanjut

Rekomendasi Dealer Mobil Bekas di Depok dan Bogor

Februari 26, 2024
Warga Depok dan Bogor mana suaranya? Teruntuk kamu yang pengen beli mobil bekas berkualitas, bang min saranin kamu beli di showroom mobil bekas Otospector aja ya. Kamu bisa dapetin mobil yang sudah di inspeksi dan bergaransi. Tapi kalau kamu bingung dimana aja sih dealer rekanan Otospector yang ada di Depok atau Bogor? Cek aja di
Baca Lebih Lanjut

Karena 5 Alasan Ini Innova Diesel Terus Dicari

Februari 25, 2024
Sudah bukan kabar baru lagi kalau Toyota Kijang Innova diesel adalah salah satu jenis mobil yang paling sulit ditemui di bursa mobil bekas. Karena mobil ini biasanya tidak bakal lama-lama nongkrong di showroom. Begitu dipajang, tak lama bakal langsung terjual. Bukan cuma karena menyandang nama Toyota dan Innova, maka mobil ini laris manis di pasaran.
Baca Lebih Lanjut