Klik disini untukJual Mobil Anda

Simak, Segini Biaya Inspeksi Mobil Bekas

Juli 30, 2023
By Thomas W
Simak, Segini Biaya Inspeksi Mobil Bekas-otospector

Beli mobil bekas di zaman sekarang, situasinya memang beda dengan beli mobil bekas pada masa 10 tahun sampai 20 tahun lalu.

Sekarang ini calon pembeli pada umumnya sudah cerdas dan berawawasan. Mereka menginginkan mobil bekas yang punya jaminan kualitas, agar tidak merepotkan saat nanti dipakai sehari-hari. Pembeli menuntut, membeli mobil bekas seperti membeli mobil baru yang sudah tidak ada masalah.

Di sisi lain, calon pembeli saat ini juga punya keuntungan tersendiri dari banyaknya pilihan mobil bekas di pasaran. Mulai dari jenis dan tipe mobil, harga, tahun produksi, sampai dengan kualitas dari unit yang ditawarkan.

Meski banyak pilihan, mereka juga tidak perlu repot ketika harus mengecek mobil, karena ada jasa inspeksi mobil bekas seperti Otospector yang dapat mengecek kondisi mobil yang hendak dibeli. Dengan mengetahui kondisinya, calon pembeli tentu saja bisa memilih mobil berkualitas dan mendapat harga terbaik.

Dari fenomena munculnya jasa inspeksi mobil bekas di masyarakat, banyak pertanyaan muncul: berapa sebenarnya biaya inspeksi mobil bekas?  Mengacu kepada pelayanan Otospector, inspeksi mobil bekas dibagi menjadi tiga kategori, yaitu:

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

#1: Reguler Car

Biaya inspeksi mobil

Kategori ini merupakan kategori yang paling dasar di mana terdapat berbagai macam jenis mobil yang populer di masyarakat, dengan populasi yang sangat banyak. Rentang kategorinya juga panjang, mulai dari kelas entry level sampai dengan kelas menengah.

Jenis mobil yang masuk dalam kategori ini adalah city car, small MPV, dan sedan kecil. Mereknya antara lain: Toyota Calya, Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Chevrolet Spin, Honda Mobilio, Honda Brio, dll.

Harga Inspeksi untuk 1 mobil adalah Rp299.000 (harga promo). Tersedia pula paket untuk 2 mobil yaitu Rp549.000 dan paket untuk 3 mobil yaitu Rp759.000.

Baca juga: Pentingnya Pengecekan Mobil Bekas Sebelum Dibeli

#2: Premium Car

Biaya inspeksi mobil

Kategori ini mulai menerima jenis-jenis mobil dengan target pasar kalangan menengah ke atas. Mobil-mobil pada kategori ini bisa disebut mobil premium yang mulai mengedepankan fungsi dan kualitas.  

Jenis mobil yang masuk dalam kategori ini adalah Full-Size Sedan dan SUV. Mereknya antara lain: Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero,  Mazda CX-5, Nissan X-Trail, Honda Accord, dll.

Harga Inspeksi untuk 1 mobil adalah Rp359.000 (harga promo). Tersedia pula paket untuk 2 mobil yaitu Rp649.000 dan paket untuk 3 mobil yaitu Rp859.000.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Luxury & Older Car

Biaya inspeksi mobil

Kategori ini termasuk spesial karena memuat mobil-mobil dengan kategori mewah dengan fitur dan fasilitas yang serba-lengkap.

Jenis mobil yang masuk dalam kategori ini adalah mobil Eropa dan luxury MPV. Merek-mereknya antara lain Toyota Alphard, Vellfire, Audi, BMW, Mercedes Benz, dll.

Mobil-mobil yang sudah berusia 15 tahun ke atas juga masuk dalam kategori ini. Pada tahun 2023 ini mobil yang sudah masuk dalam kategori ini adalah mobil-mobil produksi tahun 2008 ke bawah.

Harga Inspeksi untuk 1 mobil adalah Rp495.000 (harga promo). Tersedia pula paket untuk 2 mobil yaitu Rp849.000 dan paket untuk 3 mobil yaitu Rp1.200.000.

Baca juga: 4 Alasan Pentingnya Pengecekan Sebelum Beli Mobil Bekas

dana tunai bpkb mobil
Dana Tunai Cepat

Dengan tenaga-tenaga inspektor yang andal dan berpengalaman, jasa inspeksi mobil bekas Otospector saat ini beroperasi di beberapa kota besar di Indonesia, yakni Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Selain hasil inspeksi yang akurat sehingga dapat diketahui kondisi sesungguhnya, keunggulan mobil-mobil yang telah lulus inspeksi Otospector adalah memiliki garansi sampai dengan 1 tahun. Para pembeli mobil bekas akan merasa lebih tenang saat mobil dipakai nantinya.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Pilih Aki Kering atau Aki Basah? Pertimbangkan 4 Hal Ini

Juli 10, 2023
Kita tahu di pasaran saat ini tersedia dua jenis aki kendaraan bermotor yakni aki basah dan aki kering. Meski ada sedikit perbedaan soal spesifikasi teknisnya, namun fungsi keduanya sama yakni memberi pasokan listrik pada berbagai perangkat di kendaraan. Pada mobil-mobil keluaran terbaru dengan teknologi modern, kebutuhan akan pasokan listrik dari aki juga semakin tinggi. Ini
Baca lebih lanjut

Grand Livina Bekas Harganya Kian Turun, Ini 5 Penyebabnya

Juli 10, 2023
Saat ini di pasaran memang hanya tersedia Nissan Grand Livina bekas. Tanpa produk baru yang meluncur, keberadaannya seolah terlupakan. Namun jika kita mengingat pada periode pertengahan dekade 2000-an, siapa yang tidak kenal dengan low MPV andalan Nissan ini. Dengan tongkrongan yang manis, ditambah keunggulan dalam hal pengendalian, kapasitas kabin, serta efisiensi konsumsi BBM, menjadikan Grand
Baca lebih lanjut

Ini Dia Mobil Bekas Murah Dibawah 100 Juta Area Jakarta Juli 2023

Juli 10, 2023
Mobil bekas murah dibawah 100 juta masih jadi isu penting bagi para calon pembeli mobil untuk keluarga, di area Jakarta. Faktor harga masih jadi faktor utama, baru kemudian spesifikasi mobil yang bisa memuat lebih banyak orang. Dengan kriteria semacam itu, tentu MPV menjadi pilihan paling masuk akal. Bukan hanya karena segmen ini paling populer, namun
Baca lebih lanjut