Download Aplikasi OTOS
Install

Catat Nih, Ada 7 Mobil Bekas 50 Jutaan Buat Warga Depok

Mei 01, 2025
By Thomas W
Catat Nih, Ada 7 Mobil Bekas 50 Jutaan Buat Warga Depok-otospector

Mobil bekas 50 jutaan buat warga Depok ada banyak sekali pilihan. Asalkan Otofriends jeli dan sabar, malah bisa dapat unit-unit yang meski sudah tergolong tahun tua, tetapi kondisi masih layak.

Dengan anggaran 50 jutaan, pilihan kita memang cukup terbatas. Umumnya umur sudah di atas 15 bahkan 20 tahun. Bisa jadi karena beberapa adalah model yang cukup legendaris, sehingga harganya relatif stabil.

Meski mobil tua, asalkan sedikit paham dengan seluk beluk mobil, Otofriends akan bisa memilih mobil yang baik kondisinya. Namun jika memang tergolong awam, jangan ragu untuk memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas, seperti Otospector.

Nah, apa saja pilihan mobil bekas 50 jutaan buat warga Depok yang layak dipertimbangkan:

#1: Toyota Kijang Kapsul 1998

Toyota Kijang kapsul

Sumber: Autofun

Disebut Kijang kapsul karena bodinya yang membulat. Sekaligus jadi pembeda dari Kijang generasi-generasi sebelumnya yang sempat disebut Kijang kotak.

Generasi keempat dari Kijang ini sampai sekarang masih terus diburu konsumen karena sudah telanjur melegenda. Desainnya tidak ketinggalan zaman, mesin tangguh, kabin luas, dan kapasitasnya sampai 7 orang dewasa tanpa berdesakan.

Dengan harga Rp50 jutaan, Otofriends bisa memilih Kijang kapsul tahun-tahun awalnya, yaitu 1997-1999. Setidaknya ada delapan varian yang bisa dipilih, baik dari sasis pendek (dengan kode “L” seperti LX, LSX, LGX, Rangga) dan sasis panjang (kode “S” seperti SX, SSX, SGX, Krista). Transmisi tersedia AT dan MT.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

#2: Daihatsu Xenia 2004

Daihatsu Xenia

Sumber: Daihatsu Indonesia

Salah satu mobil legendaris yang mudah ditemui di hampir semua pelosok Indonesia. Bersama saudara kembarnya, Toyota Avanza, Xenia jadi andalan untuk menembus daerah-daerah dengan prasarana jalan yang minim. Dari sini kita bisa membayangkan ketangguhannya.

Dengan anggaran Rp50 jutaan, kita punya pilihan Daihatsu Xenia keluaran tahun awal yaitu 2004. Pada generasi ini, Xenia hadir dalam dua tipe mesin empat silinder yaitu 1.000 cc dengan tenaga 62 dk dan 1.300 cc bertenaga 92 dk. Perbedaan kubikasi juga diikuti perbedaan pada sejumlah fitur.

Pilihan yang lebih bersahabat dengan anggaran Rp50 jutaan adalah versi 1.000 cc di mana ada tiga varian yaitu Li Deluxe, Li Plus, dan Mi. Transmisi semua manual.

#3: Suzuki Karimun Estilo 2007

Suzuki karimun estilo

Sumber: Suzuki Indomobil

Hadir sebagai penerus dari Karimun kotak yang sempat begitu populer, Estilo mulai dipasarkan pada 2007. Perbedaan terasa pada desainnya, di mana Estilo lebih membulat dan ramping. Terasa modern dan semakin compact.

Mesin juga ikut diperbarui, memakai F10J, berkapasitas 1.100 cc 16 valve injection, tenaga 65 PS. Konsumsi BBM-nya tergolong irit, yakni 13 km per liter untuk dalam kota. Fitur-fitur cukup baik untuk mobil di kelasnya yaitu power window, EPS dan pengaturan arah sorot lampu depan.

Dengan anggaran Rp50 jutaan, kita bisa meminang Estilo generasi tahun 2007 sampai 2008 (tergantung kondisi). Pilihan transmisi hanya manual 5 percepatan.

Baca juga: Di Sini Ada 7 Mobil bekas 70 jutaan Khusus Warga Depok

#4: Daihatsu Taruna 2000

Daihatsu Taruna

Sumber: Olx

Saat pertama kali dipasarkan, pada tahun 1999, Taruna disebut-sebut sebagai pelopor Low SUV. Sesuai kelasnya, mobil ini terbukti sangat tangguh dalam menghadapi berbagai medan menantang, seperti pegunungan.

Dari sisi kapasitas penumpang, Taruna mampu menampung 5 orang. Bisa ditambah 2 orang lagi, tetapi hanya seukuran anak-anak. Jadi pas kalau Taruna disebut mobil keluarga yang tangguh dan siap diajak bertualang.

Dengan anggaran Rp50 jutaan, Otofriends bisa memilih Taruna generasi awal yaitu tahun 1999-2000. Taruna hadir dalam tiga varian berkubikasi mesin 1.500 cc yang disebut C-Series  (CL, CX, dan CSX). Varian tertingginya sudah dilengkapi velg alloy, tape, side body moulding, serta electric window.

#5: Toyota Starlet 1995

Mobil Bekas 50 Jutaan Buat Warga Depok

Sumber: Gridoto

Tahun 1990-an, jalan-jalan di kawasan perkotaan di Indonesia, terasa semarak berkat kehadiran Starlet. Kala itu, hatchback yang sempat hadir dua generasi ini, populer sebagai mobil perkotaan pilihan keluarga muda modern.

Dengan anggaran Rp50 jutaan, pilihan kita adalah Toyota Starlet generasi keempat yang bentuknya sudah membulat atau disebut Starlet kapsul. Khususnya produksi antara tahun 1995-1997.

Desainnya sampai sekarang masih terasa stylish, tak ketinggalan zaman. Alasan itu pula yang menjadikan Starlet masih jadi bahan incaran para modifikator mobil-mobil tahun 90-an. Harga bekasnya juga relatif stabil.

Pilihan terbaik untuk Otofriends adalah Starlet SE yang memakai mesin 2E berkubikasi mesin 1.300 cc. Variannya ada SE, SE Limited, dan SE-G. Transmisi manual 5 percepatan.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#6: Mitsubishi Kuda 2003

Mobil Bekas 50 Jutaan Buat Warga Depok

Sumber: Wikipedia

Meski hanya dipasarkan sekitar 6 tahunan di Indonesia, kehadiran Mitsubishi Kuda cukup diperhitungkan pasar otomotif. Terutama pada varian 2.5 L diesel yang disebut-sebut sebagai saingannya Isuzu Panther.

Kalau tertarik pada varian dieselnya, dengan anggaran Rp50 juta, Otofriends bisa mengincar Kuda produksi tahun 2003. Pilihan varian setelah adanya program facelift tahun 2002, ada  Deluxe (standar), Diamond (menengah) dan Grandia (mewah).

Jika beruntung, Otofriends bisa dapat Kuda tahun 2004 yang atau sudah masuk generasi ketiga. Eksterior sudah berubah total, di mana lampu depan sudah oval dengan reflektor kristal. Ban cadangan ditambahkan di pintu belakang yang menambah gagah sosoknya.

#7: Hyundai Trajet 2000

Mobil Bekas 50 Jutaan Buat Warga Depok

Sumber: Cintamobil

Ada yang bilang, kenyamanan Trajet cuma bisa dikalahkan Innova. Bisa jadi memang begitu. Apalagi dimensi Trajet ternyata lebih unggul dari MPV produksi Toyota itu, dalam hal panjang (4.965 mm), lebar (1.840 mm), dan jarak sumbu rodanya (2.830 mm). Kelegaan kabin Trajet jelas bukan kaleng-kaleng.

Dengan mesin yang juga besar, tipe V6 2.600 cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 170 HP dan torsi 245 Nm. Tentu konsekuensinya, konsumsi BBM-nya tidak bisa terlalu irit. Namun fakta itu dikompensasikan pada kenyamanan penumpang.

Pada tahun-tahun awal kehadirannya, Trajet masih didatangkan secara CBU dari negara asalnya. Baru pada 2003, Hyundai mencoba merakitnya di dalam negeri. Meski begitu, kelangkaan spare part masih jadi isu yang juga harus diperhitungkan.

Baca juga: Mobil Bekas Tabrak Masih Layak Dibeli? Ini Pertimbangannya

Apakah mobil yang pernah terendam banjir bisa dideteksi lewat inspeksi?

Inspeksi mobil salah satunya memang bertujuan untuk mengetahui kemungkinan mobil pernah terlibat tabrakan besar atau terendam banjir. Karena mobil-mobil semacam ini, meski sudah diperbaiki, hasilnya tidak akan sempurna 100 persen.

Untuk memastikan apakah sebuah mobil pernah terlibat terendam banjir, Otofriends bisa melakukan inspeksi mobil 

Lewat pemeriksaan yang cermat, sebuah mobil yang pernah terlibat kecelakaan, dapat diketahui riwayatnya. Meskipun mobil ini telah mengalami restorasi mendekati sempurna.

 

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Beli Mobil Bekas Lebih Baik ke Pemilik atau Showroom?

November 09, 2024
Biasanya banyak orang beranggapan jika membeli mobil bekas milik perorangan sering dianggap lebih bagus daripada membeli mobil bekas di dealer. Apa benar? Sebenarnya  tidak juga lho otofriends. Namun, jika kamu membeli mobil bekas di dealer akan ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapati ketika ingin membeli mobil bekas di showroom mobil bekas.  Jika ingin membeli
Baca Lebih Lanjut

Begini Cara Benar Melakukan Engine Brake Mobil Matic

November 08, 2024
Para pemakai mobil bertransmisi matic, tentu sudah paham apa manfaat engine brake mobil matic. Yang selama ini kita pahami, engine brake perlu untuk mencegah overheating rem. Sebab kalau rem sampai kepanasan, akibatnya minyak rem akan menguap, muncul gelembung udara, sehingga akibatnya rem jadi blong. Idih, amit-amit deh! Padahal selain keselamatan, ada juga manfaat-manfaat lain engine
Baca Lebih Lanjut

Pahami, Inilah Fungsi Solenoid Mobil Matic

November 06, 2024
Sebagai pengguna mobil dengan transmisi matic, tentu sedikit-sedikit Otofriends pernah dengar tentang solenoid mobil matic. Penjelasan gampangnya, solenoid adalah komponen elektromagnetik yang mengontrol aliran fluida, terutama oli transmisi. Gambarannya mirip sebuah saklar yang diaktifkan oleh arus listrik. Nah, berkat kerja-kerja dari solenoid ini, pengemudi mobil matic bakal banyak tersenyum. Kenapa? Karena mereka bisa mengemudi dengan
Baca Lebih Lanjut