Simak 3 Manfaat Penggunaan Wax Pada Body Mobil

Desember 25, 2022
By Getan Metodius
Simak 3 Manfaat Penggunaan Wax Pada Body Mobil-otospector

Wax mobil merupakan suatu lapisan yang berbentuk sintetis dan terbuat dari bahan dasar yaitu carnauba wax, petroleum distillates, natural oil dan beeswax. Pengaplikasiannya ini pada sisi luar atau bagian permukaan body dari mobil.

Pada dasarnya begini Otofriends, wax ini sangat penting karena bisa mencegah hadirnya karat yang bisa saja muncul karena cat yang rusak atau adanya bekas goresan pada mobil. Wax ini sebagai penyelamat juga secara keseluruhan, ini yang membuat tidak sedikit orang yang rutin melakukan pada waxing pada mobilnya, paling tidak dilakukan tiga bulan satu kali.

Cara kerjanya yang baik ini dimulai dari melindungi clear coat mobil setelah diaplikasikan, dan lapisan ini bertahan dengan baik sehingga kilau pada mobil akan memancar. Memang lapisan wax bisa hilang dengan mobil dicuci, namun bukan sekali cuci langsung hilang, namun pada pencucian 4-5 kali baru benar-benar menghilang.

Ketika mobil sudah dilapisi dengan wax, memang tidak begitu sering melakukan pencucian mobil tidak apa-apa, kecuali sudah benar-benar kotor, barulah mencuci mobil, karena pada umumnya juga wax ini bisa menghindari mobil kita dari debu yang membandel dan menempel di body.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos

#1: Bisa Menghilangkan Goresan Pada Body.

Menghilangkan Goresan Pada Body Mobil
Menghilangkan Goresan Pada Body Mobil

Manfaat penggunaan wax pada bodi mobil yang paling sering dijadikan alasan para pemilik dan memang terasa sekali manfaatnya adalah bisa menghilangkan goresan.

Saat berkendara memang kadang kita sudah baik berkendara di jalanan, namun bisa saja orang lain yang berkendara dengan tidak baik dan malah menyenggol mobil, sehingga timbul goresan cat pada mobil. Untuk menghilangkan goresan seperti goresan tipis ini bisa dengan mudah diatasi dengan melapisi mobil dengan lapisan wax.

Bca juga: Rekomendasi 5 Kaca Film Mobil Terbaik

#2: Melindungi Dari Debu Dan Kotoran Di Jalan Raya.

Perlindungan Dari Debu dan Kotoran
Perlindungan Dari Debu dan Kotoran

Memang jenis wax banyak macamnya, namun Otofriends tidak perlu bingung akan itu, biasanya bengkel spesialis sudah mengaplikasikan wax terbaik sehingga membuat mobilmu lebih kinclong karena produk wax ini. Wax ini memiliki manfaat yang baik agar mobil kita tidak mudah dihinggapi oleh debu dan kotoran di jalanan.

Manfaat penggunaan wax pada mobil ini sangat mengesankan, wax bisa menjadi penghambat yang baik untuk menempel di sisi mobil kita. Bahaya dari mobil dihinggapi debu dan kotoran adalah bisa membuat mobil jadi kusam, dan bisa mengelupaskan cat mobil.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Melindungi Dari Sinar Matahari.

Perlindungan Dari Sinar UV
Perlindungan Dari Sinar UV

Adanya sinar matahari atau sinar UV ini kadang tidak bisa diprediksi, apalagi kalau kita tidak bisa memilih lokasi parkir mana yang bisa kita tempati. Kalau hanya ada satu-satunya lokasi outdoor dengan pancaran sinar matahari, mau tidak mau kita menempatkan mobil di sana. Adanya wax bisa mencegah lunturnya warna mobil akibat adanya terpaan dari sinar matahari yang cukup terik.

Baca juga: Beraneka Cairan Ini Bisa Merusak Body Mobil. Catat Ya!

beli mobil bekas di tokopedia

Manfaat Penggunaan Wax Pada Body Mobil Bekas.

Itulah beberapa manfaat dari penggunaan wax untuk mobil, biasanya juga para penjual mobil bekas sudah membekali wax pada mobil yang dijualnya. Namun, kami tetap menyarankan jika Otofriends ingin membeli mobil bekas, tetap menginspeksi mobil bekas tersebut, agar teruji kualitasnya.

Dengan menggunakan jasa inspeksi mobil bekas profesional seperti Otospector kita bisa tahu kualitas cat mobil yang akan kita beli ini masih bagus atau tidak. Ketebalan dan spesifikasi catnya masih oke atau tidak, sehingga ketelitian sebelum membeli mobil bekas ini juga menjadi dampak psikologis bagi Otofriends yang akan membeli mobil bekas nantinya.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Berapa Harga Avanza Bekas Mobil Sejuta Umat di tahun 2024?

Februari 16, 2024
Kalau berbicara tentang Toyota Avanza ini seolah nggak akan ada habisnya, mobil ini dari waktu ke waktu masih saja menjadi pilihan utama mayoritas masyarakat Indonesia. Karena harga yang terjangkau mobil ini laris manis dan bikin rekor terus-terusan. Gimana enggak, harganya mulai Rp 100 jutaan sampai Rp 200 jutaan aja untuk tipe paling tinggi. Mulai dari
Baca Lebih Lanjut

Gampangnya Bikin SIM Via Online

Februari 16, 2024
Bikin SIM via online di masa lalu pasti tidak pernah terpikirkan. Akan tetapi dengan adanya kemajuan teknologi informasi, urusan bikin SIM bisa dipermudah. Pendaftaran dan ujian teori pembuatan SIM bisa dilakukan secara online. Tentu dengan adanya inovasi dari Korlantas Polri ini sangat mudah dan praktis. Masyarakat yang akan membuat SIM cukup mengurus dan melengkapi berkas
Baca Lebih Lanjut