Ini Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik 2024

Maret 03, 2024
By Thomas W
Ini Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik 2024-otospector

Dalam hal kaca film, harus diakui masyarakat Indonesia masih punya kesalahan persepsi tentang kegunaannya. Ada yang menganggap kaca film adalah semata-mata sebagai penolak panas matahari. Jadi semakin gelap kaca filmnya, suhu udara di dalam kabin juga jadi semakin sejuk.

Atau ada juga anggapan, kualitas kaca film ditentukan dari harga, dan seterusnya. Kaca film berfungsi menghalangi sinar matahari yang masuk dan terlalu panas. Dan menjadi pilihan terbaik untuk melindungi mobil dengan pemasangan kaca film.

Padahal tidak semua anggapan itu benar. Karena kaca film yang dipasarkan sesungguhnya juga amat dipengaruhi oleh teknologi pembuatannya. Menggunakan kaca film jadi salah satu yang tepat biar bikin kabin nyaman, material kaca film terbaik perlu dipilih.

Selain itu faktor-faktor lain seperti pemasangan serta perawatan juga mempengaruhi fungsi kaca film tersebut. Kaca film dipasang pada sisi dalam dan luar mobil.

Kita bahas pilihan kaca film terbaik, supaya kamu bisa memilih kaca film mobil dengan baik. Berikut rekomendasi 5 kaca film terbaik yang juga populer di Indonesia, sekaligus bisa menjadi panduan cara memilih kaca film terbaik bagi Otofriends sekalian:

Aplikasi OTOS - Jual Beli Mobil Bekas

#1: Kaca Film V-KOOL

Kaca film Vkool

Merek kaca film mobil V Kool udah sering banget deh kamu liat di banyak kaca mobil, bener nggak? Merek ini termasuk “pemain lama” dan menjadi salah satu merek kaca film terbaik. Setidaknya di pasar Indonesia sudah ada sejak 20 tahun lalu.

Penjualan kaca film mobil V-Kool juga termasuk tertinggi. Kaca film ini bisa menjadi kaca film mobil terbaik dan paling banyak digunakan.

Variannya juga cukup kaya yang masing-masing dibuat dengan technology dan material terbaik. Setidaknya ada tujuh lapisan elektrik dan pandangan yang diperkuat emas untuk mengurangi panas matahari yang masuk ke dalam kabin.

Teknologi ini berguna untuk memantulkan sinar infra merah yang menyebabkan panas mobil. Kaca film juga sedikit banyak menjaga pemecahan pecahan kaca jika terjadi hal terburuk.

Ada pula teknologi Spectrally Selective yang bertujuan mengurangi panas matahari namun tetap mempertahankan tingkat cahaya.

Hasilnya, kaca tetap terlihat bening namun mampu menolak panas. Rekomendasi kaca film mobil v kool jadi salah satu yang cocok buat kamu.

Baca juga: Inilah Pembagian 4 Kaca Film Mobil Sesuai Fiturnya

#2: Kaca film 3M

Kaca film 3M

Produk 3M umumnya dirancang untuk menambah kenyamanan, melindungi interior kendaraan dan pengemudi serta penumpang. Ada teknologi yang bisa meminimalisir efek panas dan negatif dari sinar matahari.

Selain interior mobil, kenyamanan berkendara juga bisa dirasakan dari mantap tidaknya kaca film mobil yang kita pakai, untuk itu kamu perlu tahu merek kaca film mobil terbaik.

3M Crystalline AutoFilm adalah salah satu pilihan terbaik karena dilengkapi application technology multilayer optical dan optical technology coating. Hasilnya kaca tetap bening, namun tetap mampu meredam panas tanpa mengubah tampilan mobil.

Teknologi Nano-Layer pada produk 3M juga berfungsi mempertahankan suhu dingin dalam kabin, serta melindungi kendaraan. Dari segi harga, 3M Crystalline AutoFilm juga termasuk ekonomis.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Kaca Film Solar Gard

Kaca film Solar Gard

Produk dari Solar Gard dijanjikan mampu melindungi penggunanya dari paparan sinar matahari yang menyengat.

Ada produk unggulannya yang bernama Black Phantom Series yang menggunakan material The Most Advanced Nano Ceramic Technology sehingga tampilannya hitam pekat.

Material ini membuat kaca film mobil Solar Gard mampu menangkal 99 persen sinar ultraviolet dan 96 persen inframerah. Kaca film ini juga harganya tergolong cukup ekonomis.

Kaca film jenis Solar Gard punya beberapa teknologi. Kualitas dan daya tahan kaca film Solar Gard juga sangat baik.

#4: Kaca Film CPF1

Kaca film CPF1

Keunggulan CPF1 adalah pada penggunaan bahan baku premium berupa logam berkualitas tinggi dan teknologi nano ceramic. Kaca film ini kabarnya juga sudah bekerja sama dengan salah satu agen pemegang merek (APM) otomotif terbesar di Indonesia lebih dari 12 tahun.

CPF1 punya produk unggulan yakni CPF1 Solar Control. Teknologinya mampu melindungi dari bahaya sinar UV matahari dan mereduksi panas hingga 16 derajat Celcius.

Kaca film bikinan CPF1 adalah Solar Control juga bisa melindungi penumpang dari bahaya serpihan kaca saat kecelakaan. Tentunya hal ini menjadi nilai lebih tersendiri untuk keselamatan penumpang.

#5: Kaca Film Iceberg

Kaca film Iceberg

Kaca film ini memiliki teknologi bernama Night Vision Technology. Keunggulannya, teknologi ini mampu menghasilkan pandangan yang jernih pada malam hari.

Kaca film ini terbuat dari 100 persen karbon dan diproduksi dengan teknologi nano coating. Hasilnya panas bisa ditolak maksimal dan menolak sinar inframerah hingga 99 persen.

Iceberg beragam varian unggulan, yakni Ice, Onyx, dan Pearl. Ice merupakan kaca film unggulan pertama. Sedangkan Onyx juga masih selevel dengan Ice.

Onyx yang memiliki night vision technology membuat tampilannya lebih hitam. Tipe ini didesain untuk kebutuhan kaca samping dan belakang, dengan dua pilihan yakni Onyx 60 dan Onyx 80.

Baca juga: Kaca Mobil Buram Saat Hujan? Ini 5 Tips Mengatasinya

beli mobil bekas di tokopedia

Perawatan apakah yang dapat dilakukan untuk mencegah kaca mobil berembun?

Embun lebih banyak dipengaruhi kelembapan kabin, karena itu kita harus memastikan agar AC dapat bekerja optimal. Cek berkala kebersihan filter kabin dan tekanan freon untuk memastikan AC selalu baik.

Ketika membeli mobil bekas, kondisi AC juga harus ikut diperhatikan ya Otofriends! Pastikan saja kinerja AC-nya masih baik-baik saja, dengan memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Jika kondisi AC-nya baik, mobil juga akan nyaman dipakai dalam cuaca apapun.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Mencegah Rem Mobil Terkunci Ketika Mobil Diparkir Lama

Mei 16, 2024
Mungkin Otofriends pernah merasakan rem mobil terkunci secara tiba-tiba. Awalnya mungkin ada rasa panik, karena mobil tidak mau bergerak, meski persneling sudah masuk dan mobil siap jalan. Baru setelah dicoba berkali-kali, akhirnya rem yang terkunci itu biasanya baru terlepas. Mobil yang tidak digunakan dalam waktu lama, biasanya di atas 2 minggu, memang berisiko mengalami rem
Baca Lebih Lanjut

Batas Aman Mobil Untuk Lewati Banjir 

Mei 16, 2024
Kamu ingin menerjang banjir menggunakan mobil? Tapi kamu masih tidak tahu berapa batas aman mobil ketika sedang terendam banjir? Simak pembahasan berikut ini otofriends. Seperti yang kita ketahui kalau banjir adalah sesuatu yang sering terjadi di Indonesia, terutama di daerah dataran rendah yang sering kali terkena banjir ketika hujan sudah mulai turun. Dan bagi pemilik
Baca Lebih Lanjut

Spesifikasi Mobil Genesis G80 Milik Shin Tae Yong

Mei 16, 2024
Pelatih Timnas U-23 yaitu Shin Tae Yong baru saja diberikan mobil listrik Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase oleh Hyundai, mobil listrik ini harga nya mencapai Rp 2 miliar. Hyundai memberikan sebuah mobil listrik kepada Shin Tae Yong sebagai wujud apresiasinya, karena berkat Shin Tae Yong Timnas U-23 berhasil masuk ke semifinal Piala Asia U-23 dan membuat
Baca Lebih Lanjut