Klik disini untukJual Mobil Anda

Rekomendasi 5 Kaca Film Mobil Terbaik

Desember 09, 2022
By Thomas W
Rekomendasi 5 Kaca Film Mobil Terbaik-otospector

Dalam hal kaca film, harus diakui masyarakat Indonesia masih punya kesalahan persepsi tentang kegunaannya. Ada yang menganggap kaca film adalah semata-mata sebagai penolak panas matahari. Jadi semakin gelap kaca filmnya, suhu udara di dalam kabin juga jadi semakin sejuk. Atau ada juga anggapan, kualitas kaca film ditentukan dari harga, dan seterusnya.

Padahal tidak semua anggapan itu benar. Karena kaca film yang dipasarkan sesungguhnya juga amat dipengaruhi oleh teknologi pembuatannya. Selain itu faktor-faktor lain seperti pemasangan serta perawatan juga mempengaruhi fungsi kaca film tersebut.

Berikut rekomendasi 5 kaca film terbaik yang juga populer di Indonesia, sekaligus bisa menjadi panduan cara memilih kaca film terbaik bagi Otofriends sekalian:

Aplikasi OTOS - Jual Beli Mobil Bekas

#1: Kaca Film V-KOOL

Kaca film Vkool

Merek ini termasuk “pemain lama” dan menjadi salah satu merek kaca film terbaik. Setidaknya di pasar Indonesia sudah ada sejak 20 tahun lalu. Penjualan kaca film mobil V-Kool juga termasuk tertinggi.

Variannya juga cukup kaya yang masing-masing dibuat dengan technology dan material terbaik. Setidaknya ada tujuh lapisan elektrik dan pandangan yang diperkuat emas untuk mengurangi panas matahari yang masuk ke dalam kabin. Teknologi ini berguna untuk memantulkan sinar infra merah yang menyebabkan panas mobil.

Ada pula teknologi Spectrally Selective yang bertujuan mengurangi panas matahari namun tetap mempertahankan tingkat cahaya. Hasilnya, kaca tetap terlihat bening namun mampu menolak panas.

Baca juga: Inilah Pembagian 4 Kaca Film Mobil Sesuai Fiturnya

#2: Kaca film 3M

Kaca film 3M

Produk 3M umumnya dirancang untuk menambah kenyamanan, melindungi interior kendaraan dan pengemudi serta penumpang. Ada teknologi yang bisa meminimalisir efek panas dan negatif dari sinar matahari.

3M Crystalline AutoFilm adalah salah satu pilihan terbaik karena dilengkapi application technology multilayer optical dan optical technology coating. Hasilnya kaca tetap bening, namun tetap mampu meredam panas tanpa mengubah tampilan mobil.

Teknologi Nano-Layer pada produk 3M juga berfungsi mempertahankan suhu dingin dalam kabin, serta melindungi kendaraan. Dari segi harga, 3M Crystalline AutoFilm juga termasuk ekonomis.

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

#3: Kaca Film Solar Gard

Kaca film Solar Gard

Produk dari Solar Gard dijanjikan mampu melindungi penggunanya dari paparan sinar matahari yang menyengat.

Ada produk unggulannya yang bernama Black Phantom Series yang menggunakan material The Most Advanced Nano Ceramic Technology sehingga tampilannya hitam pekat.

Material ini membuat kaca film mobil Solar Gard mampu menangkal 99 persen sinar ultraviolet dan 96 persen inframerah. Kaca film ini juga harganya tergolong cukup ekonomis.

#4: Kaca Film CPF1

Kaca film CPF1

Keunggulan CPF1 adalah pada penggunaan bahan baku premium berupa logam berkualitas tinggi dan teknologi nano ceramic. Kaca film ini kabarnya juga sudah bekerja sama dengan salah satu agen pemegang merek (APM) otomotif terbesar di Indonesia lebih dari 12 tahun.

CPF1 punya produk unggulan yakni CPF1 Solar Control. Teknologinya mampu melindungi dari bahaya sinar UV matahari dan mereduksi panas hingga 16 derajat Celcius.

Kaca film bikinan CPF1 adalah Solar Control juga bisa melindungi penumpang dari bahaya serpihan kaca saat kecelakaan. Tentunya hal ini menjadi nilai lebih tersendiri untuk keselamatan penumpang.

#5: Kaca Film Iceberg

Kaca film Iceberg

Kaca film ini memiliki teknologi bernama Night Vision Technology. Keunggulannya, teknologi ini mampu menghasilkan pandangan yang jernih pada malam hari.

Kaca film ini terbuat dari 100 persen karbon dan diproduksi dengan teknologi nano coating. Hasilnya panas bisa ditolak maksimal dan menolak sinar inframerah hingga 99 persen.

Iceberg beragam varian unggulan, yakni Ice, Onyx, dan Pearl. Ice merupakan kaca film unggulan pertama. Sedangkan Onyx juga masih selevel dengan Ice.

Onyx yang memiliki night vision technology membuat tampilannya lebih hitam. Tipe ini didesain untuk kebutuhan kaca samping dan belakang, dengan dua pilihan yakni Onyx 60 dan Onyx 80.

Baca juga: Kaca Mobil Buram Saat Hujan? Ini 5 Tips Mengatasinya

Banner iklan dana tunai

Perawatan apakah yang dapat dilakukan untuk mencegah kaca mobil berembun?

Embun lebih banyak dipengaruhi kelembapan kabin, karena itu kita harus memastikan agar AC dapat bekerja optimal. Cek berkala kebersihan filter kabin dan tekanan freon untuk memastikan AC selalu baik.

Ketika membeli mobil bekas, kondisi AC juga harus ikut diperhatikan ya Otofriends! Pastikan saja kinerja AC-nya masih baik-baik saja, dengan memanfaatkan jasa inspeksi mobil bekas Otospector. Jika kondisi AC-nya baik, mobil juga akan nyaman dipakai dalam cuaca apapun.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

5 City Car Murah Harga 70 Jutaan Per Maret 2022

Maret 24, 2022
Di pasaran mobil bekas, mobil city car murah masih jadi pencarian favorit bagi calon pembeli yang cermat dan punya anggaran terbatas. Mereka biasanya mencari mobil yang ekonomis, desain menarik, perawatan mudah, dan performa cukup baik. Adanya program Low Cost Green Car (LCGC) dari pemerintah sejak tahun 2013 memang memberi konsumen lebih banyak pilihan city car
Baca lebih lanjut

Inilah 4 Indikasi Oli Gardan Mobil Harus Diganti

Maret 23, 2022
Dibandingkan dengan cairan untuk mobil lainnya, oli gardan mobil memang tergolong cukup lama usia pakainya. Alasan ini pula yang membut oli gardan jadi jarang ditengok. Akibatnya ada yang lupa diganti sampai melewati batas waktu. Seperti kita tahu, oli gardan mobil membantu fungsi gardan dalam meneruskan tenaga putar yang dihasilkan mesin ke roda penggerak. Jika mekanisme
Baca lebih lanjut

4 Penyebab Kipas Radiator Mobil Jadi Nyala Terus

Maret 22, 2022
Adanya gangguan pada kipas radiator mobil, bisa membuat alat tersebut terus-menerus menyala tanpa berhenti. Tentu Otofriends sebagai pengemudi tidak akan merasa nyaman dengan kondisi semacam ini yang ujung-ujungnya mengganggu konsentrasi mengemudi. Kipas radiator mobil yang terus menyala juga akan menyebabkan gangguan pada performa kendaraan. Pertama, aki lebih cepat tekor sehingga sistem kelistrikan mobil jadi tidak
Baca lebih lanjut