Rekomendasi Merek Wiper Yang Bagus

Januari 30, 2024
By Getan Metodius
Rekomendasi Merek Wiper Yang Bagus-otospector

Saat ini sudah memasuki musim hujan dan Wiper sudah menjadi komponen yang sangat penting ketika sudah memasuki musim hujan. Karena peran Wiper dapat membantu penglihatan pengemudi pada saat sedang musim hujan.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Berikut ini ada beberapa rekomendasi merek Wiper yang bagus untuk kamu miliki.

#1: Merek Bosch Rear Wiper 

wiper bosch

Sumber: Monotaro

Rekomendasi pertama adalah dari Bosch Rear Wiper, karena harganya sangat terjangkau, kamu sudah bisa dapat Wiper belakang yang berukuran 12 inci. Dan kinerja pun lebih optimal, jadi kaca belakang mobil kamu akan semakin terlihat dengan jelas.

#2: Merek Bosch Eco Plus Wiper Blade

wiper bosch

Sumber: eBay

Bagi pecinta otomotif pasti sudah tidak asing lagi dengan merek tersebut. Soalnya merek ini sangat terkenal di kalangan pecinta otomotif lho. Tipe Eco Plus Wiper Blade ini sudah menggunakan bahan pelat serta karet yang sudah dilapisi dengan bahan graphite.

beli mobil bekas di tokopedia

Baca juga: 5 Faktor Penyebab Mobil Mati Saat Hujan

#3: Merek Klikoto Frameless Wiper 

wiper klikoto

Sumber: Blibli

Rekomendasi yang ketiga ini dari merek Klikoto Frameless Wiper. Karena Wiper ini sudah menggunakan karet yang sangat bagus dan dapat menjaga lapisan kaca mobil kamu. Serta desainnya sudah aerodinamis jadi dapat membantu menyapu air hujan lebih optimal. Biasanya Wiper ini dipakai untuk mobil Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia.

#4: Merek Wealthy Universal Wiper

wiper wealthy

Sumber: wealthy

Wealthy Universal Wiper ini biasanya disebut dengan Wiper yang sudah canggih karena daya nya yang sudah tahan lama. Karena Wealthy Wiper sudah menggunakan teknologi hydrophobic yang sudah berbahan teflon serta sudah dapat memberikan performa sampai 850 ribu kali sapuan. Dan juga kecanggihan lainnya, serta sudah ada teknologi yang membuat Wiper bisa tahan temperatur tinggi serta dapat menahan gesekan. Wow keren bukan?

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: 5 Langkah Cara Merawat Karet Wiper Mobil

#5: Merek Orix Soft Wiper

Merek Orix Soft Wiper Blade ini modern dan elegan. Cocok buat kamu yang suka dengan model fitur yang modern, walaupun merek ini terkenal dengan modern dan elegan jangan khawatir karena harga Wiper ini masih terjangkau lho otofriends.

#6: Merek RWB Wiper Soft Blade Frameless

wiper rwb

Sumber: Tokopedia

RWB Wiper Soft Blade Frameless ini sudah menggunakan lapisan carbon coating yang terletak pada bagian karetnya, jadi kan membuat karetnya lebih tahan lama. Biasanya Wiper ini digunakan pada mobil Toyota Sienta yang mempunyai ukuran Wiper 14 inci dan 26 inci.

Pastikan merawat wiper dan lakukan pergantian:

Wiper itu berbahan dasar karet, tentu karet punya jangka pemakaian. Kamu perlu mengganti wiper jika kondisinya sudah tidak mampu lagi bekerja dengan maksimal.

Cirinya mudah, ketika sapuan wiper tidak lagi halus dan bersih, itu sudah menjadi tanda wiper perlu diganti ya otofriends. Buat kamu yang mau beli mobil bekas, jangan lupa gunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas dari Otospector, biar bisa mendapatkan mobil yang sehat dan juga awet.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Selain Overheat Inilah 5 Faktor Penyebab Mobil Terbakar

Januari 17, 2024
Ada berbagai faktor yang jadi penyebab mobil terbakar. Salah satu penyebab yang selama ini sering ada di pikiran orang awam adalah mesin overheat. Inilah kondisi di mana mesin naik suhunya sampai ambang batas maksimal. Sejauh ini menurut para mekanik berpengalaman, mesin overheat kecil kemungkinan jadi penyebab mobil terbakar. Kecuali jika ada pemicu lain, seperti adanya
Baca lebih lanjut

Fungsi Utama Gardan Dan Juga Cara Merawatnya

Januari 15, 2024
Emang sih mobil keluaran baru itu kebanyakan sudah menggunakan teknologi penggerak roda depan. Tapi gak sedikit dari pecinta otomotif yang masih pengen beli mobil dengan penggerak roda belakang dengan dukungan gardan sebagai pemicunya. Semua itu tidak salah dan balik lagi pada pilihan masing-masih kamu otofriends. Biar kamu makin ngerti kita bahas secara dalam tentang fungsi
Baca lebih lanjut

Selain Ban Kempes, Ini Penyebab Setir Mobil Berat

Januari 13, 2024
Penyebab setir mobil berat sebenarnya bisa bermacam-macam. Namun salah satu yang paling umum dan mudah dideteksi adalah kondisi ban mobil yang kempes. Saat melewati jalanan yang agak rusak, setir yang berat bisa langsung terasa. Tidak ada pilihan lain, untuk mencegah kondisi ini, Otofriends harus selalu mengecek tekanan angin pada ban secara rutin. Seiring waktu dan
Baca lebih lanjut