Rekomendasi Merek Wiper Yang Bagus

Januari 30, 2024
By Getan Metodius
Rekomendasi Merek Wiper Yang Bagus-otospector

Saat ini sudah memasuki musim hujan dan Wiper sudah menjadi komponen yang sangat penting ketika sudah memasuki musim hujan. Karena peran Wiper dapat membantu penglihatan pengemudi pada saat sedang musim hujan.

Beli Mobil Bekas - Aplikasi Otos
Beli Mobil Bekas di OTOS

Berikut ini ada beberapa rekomendasi merek Wiper yang bagus untuk kamu miliki.

#1: Merek Bosch Rear Wiper 

wiper bosch

Sumber: Monotaro

Rekomendasi pertama adalah dari Bosch Rear Wiper, karena harganya sangat terjangkau, kamu sudah bisa dapat Wiper belakang yang berukuran 12 inci. Dan kinerja pun lebih optimal, jadi kaca belakang mobil kamu akan semakin terlihat dengan jelas.

#2: Merek Bosch Eco Plus Wiper Blade

wiper bosch

Sumber: eBay

Bagi pecinta otomotif pasti sudah tidak asing lagi dengan merek tersebut. Soalnya merek ini sangat terkenal di kalangan pecinta otomotif lho. Tipe Eco Plus Wiper Blade ini sudah menggunakan bahan pelat serta karet yang sudah dilapisi dengan bahan graphite.

beli mobil bekas di tokopedia

Baca juga: 5 Faktor Penyebab Mobil Mati Saat Hujan

#3: Merek Klikoto Frameless Wiper 

wiper klikoto

Sumber: Blibli

Rekomendasi yang ketiga ini dari merek Klikoto Frameless Wiper. Karena Wiper ini sudah menggunakan karet yang sangat bagus dan dapat menjaga lapisan kaca mobil kamu. Serta desainnya sudah aerodinamis jadi dapat membantu menyapu air hujan lebih optimal. Biasanya Wiper ini dipakai untuk mobil Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia.

#4: Merek Wealthy Universal Wiper

wiper wealthy

Sumber: wealthy

Wealthy Universal Wiper ini biasanya disebut dengan Wiper yang sudah canggih karena daya nya yang sudah tahan lama. Karena Wealthy Wiper sudah menggunakan teknologi hydrophobic yang sudah berbahan teflon serta sudah dapat memberikan performa sampai 850 ribu kali sapuan. Dan juga kecanggihan lainnya, serta sudah ada teknologi yang membuat Wiper bisa tahan temperatur tinggi serta dapat menahan gesekan. Wow keren bukan?

Garansi Mobil Bekas Otospector
Garansi Mobil Bekas Otospector

Baca juga: 5 Langkah Cara Merawat Karet Wiper Mobil

#5: Merek Orix Soft Wiper

Merek Orix Soft Wiper Blade ini modern dan elegan. Cocok buat kamu yang suka dengan model fitur yang modern, walaupun merek ini terkenal dengan modern dan elegan jangan khawatir karena harga Wiper ini masih terjangkau lho otofriends.

#6: Merek RWB Wiper Soft Blade Frameless

wiper rwb

Sumber: Tokopedia

RWB Wiper Soft Blade Frameless ini sudah menggunakan lapisan carbon coating yang terletak pada bagian karetnya, jadi kan membuat karetnya lebih tahan lama. Biasanya Wiper ini digunakan pada mobil Toyota Sienta yang mempunyai ukuran Wiper 14 inci dan 26 inci.

Pastikan merawat wiper dan lakukan pergantian:

Wiper itu berbahan dasar karet, tentu karet punya jangka pemakaian. Kamu perlu mengganti wiper jika kondisinya sudah tidak mampu lagi bekerja dengan maksimal.

Cirinya mudah, ketika sapuan wiper tidak lagi halus dan bersih, itu sudah menjadi tanda wiper perlu diganti ya otofriends. Buat kamu yang mau beli mobil bekas, jangan lupa gunakan layanan jasa inspeksi mobil bekas dari Otospector, biar bisa mendapatkan mobil yang sehat dan juga awet.

Bagikan

Baca Artikel Lainnya

Baca Artikel Lainnya

Inilah Penyebab Kondensor AC Mobil Kotor

Februari 11, 2024
Penyebab kondensor kotor memang sederhana saja, yaitu adanya kotoran. Masalahnya, dari mana kotoran ini datang dan bagaimana bisa merusak kondensor? Inilah yang perlu dipahami oleh Otofriends. Sebaiknya jangan anggap enteng kondensor yang kotor, karena kotoran bisa bikin komponen ini rusak. Akibatnya AC bisa kurang dingin. Meski ada pula penyebab-penyebab lain yang bisa menimbulkan kerusakan kondensor.
Baca Lebih Lanjut

Fortuner Vs Pajero, Siapa Jawara Sebenarnya di 2024?

Februari 11, 2024
Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner adalah dua mobil sport utility vehicle (SUV) ladder frame yang populer di Indonesia. Menariknya, keduanya ternyata memiliki penggemarnya masing-masing yang boleh dibilang cukup fanatik. Kalau kita melihat dari sisi teknis, kedua mobil ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, baik dari segi desain, performa, fitur, maupun harga. Namun tentunya ada yang
Baca Lebih Lanjut

Catet Nih Update Toyota Veloz Bekas di Tahun 2024

Februari 11, 2024
Berbicara Toyota Veloz, mimin jadi ingat di awal kemunculannya yang masih menjadi bagian dari tipe Avanza, tipe ini langsung banyak diburu. Mimin salah satunya kok, karna merasa Veloz yang dulunya masih Avanza Veloz ini adalah model mobil MPV yang sangat keren dan kekinian banget. Bahkan sampai sekarang nih mobil Veloz bekas harganya masih cenderung stabil
Baca Lebih Lanjut